Asik, Ada 5 Genre Musik Di Festival Mahakam 2018

Festival Mahakam 2018, Samarinda – Sudah tahu besok Jumat (2/11) gelaran Festival Mahakam 2018 akan dimulai di Kota Samarinda, Kalimantan Timur? Bagi penggemar musik akan dimanjakan sekali di sini. Karena panggung musik selalu hadir di setiap gelaran Festival Mahakam. Namun yang selalu beda adalah genre musiknya, tetapi ada juga sudah menjadi agenda tetap,

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Faisal menjelaskan, Panggung Musik di Festival Mahakam 2018 akan hadir di dua tempat yang berbeda. Yaitu di Amphiteather Tepian Mahakam dan di halaman Hotel Haris Samarinda. Bakal memberikan sensasi tersendiri bisa bermain musik dan menonton musik di tepi sungai Mahakam.

Di Amphiteather Tepian Mahakam jalan Gajah Mada, akan ada nanti Top 40’s Band Indie selama 3 hari tanggal 2-4 November 2018 akan dihibur oleh 40 band indie yang berasal dari kota Samarinda dan beberapa kota di sekitar, kemudian setiap sore hari pukul 16,30-18,00 akan tampil Parade Band Pub yang ada di kota Samarinda.

Baca ini: Berwisata ke Piaynemo Island Raja Ampat

Festival Mahakam 2018
Festival Mahakam 2017. (Foto: ist)

“Kami akan tampilkan para homeband beberapa pub dan café yang terkenal di kota Samarinda. Pasti keren lah, mereka para musisi profesional dari berbagai kota di Indonesia. Jadi pastikan hadir ya setiap sore di tepian Mahakam.” Ajak Faisal.

Kemudian salah satu acara unggulan di Festival mahakan ini adalah Mahakam Jazz Fiesta. Sebuah festival jazz yang diadakan pertama kali di tepi sungai. Bekerjasama dengan Warta Jazz Jakarta, Mahakam Jazz Fiesta dihadirkan di halaman Hotel Haris Samarinda.

Reggea and BLues - Festival Mahakam 2018
Reggea and BLues – Festival Mahakam 2018
Mahakam Jazz Fiesta - Festival Mahakam 2018
Mahakam Jazz Fiesta – Festival Mahakam 2018

Baca juga ya: Huta Ginjang, tempat wisata di Tapanuli Utara

Bagi para penggemar musik jazz tentu ini adalah acara yang ditunggu-tunggu. Apalagi diselenggarakan di malam minggu tanggal 3 November 2018. Bakal seru sekaligus syahdu menikmati jazz dengan latar sungai Mahakam dan jembatan Mahakam. Bintang tamunya siapa kira-kira ya.

Selanjutnya pada hari Minggu 4 November 2018, dua genre sekaligus bergabung di Mahakam Raggae & Blues, masih di venue yang sama.

Rupanya panitia juga akomodir genre reggea dan blues di Festival Mahakan tahun 2018 ini. Semoga para musisi yang bergabung bisa menjadikan kesempatan ini sebagai panggung eksistensi. Syukur lagi kalau bisa jadi jembatan menuju profesional.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Festival Mahakam 2018, bisa menghubungi panitia pelaksana di kantor Dinas Pariwisata kota Samarinda, Jalan Dahlia no.69.

Ayo kita ke Festival Mahakam 2018, kita nikmati Mahakam Jazz Fiesta dengan latar sungai Mahakam dan jembatan Mahakam. Yuuuk.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *