Asyiknya Naik Bus Wisata Berkeliling Kota Tangerang

bus wisata tangerang 3
Bus Wisata Tangerang.

Asik juga ya bisa keliling Kota Tangerang dengan kendaraan umum beramai-ramai dengan kawan-kawan. Sekarang hal ini lebih mudah dilakukan dengan Bus Wisata Tangerang.

Caranya mudah, kamu tinggal datang saja ke Pusat Informasi Pariwisata kota Tangerang. Dari situ, warga Kota Tangerang dan wisatawan bisa naik Bus Wisata Kota Tangerang. Berkeliling dengan mudah tanpa ribet menggunakan kendaraan pribadi. Juga praktis karena tidak perlu naik turun kendaraan umum.

Bus Wisata ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memudahkan warga dan wisatawan berkeliling kota. Dan tentunya berkeliling ke beberapa tempat wisata di Kota Tangerang. Menjelajahi Kota Tangerang, mulai dari taman-taman dan landmark kota.

Rute city tour, dari Pusat Informasi Pariwisata Kota Tangerang di Jalan M Yamin, melewati Taman Gajah Tunggal – Kampung Berkelir – Jembatan Brendeng – Masjid Al-Azhom – Pusat Pemerintahan Kota Tangerang – Taman Burung.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk berkeliling di rute tersebut diatas.

Sudah coba ini?
* Sensasi ‘Perjalanan Mewah’ dengan Kereta Wisata

Bus city tour Kota Tangerang
Bus city tour Kota Tangerang

Bus Wisata ini adalah peremajaan dari ex bus lane. Menurut rencana di tahun 2019 akan ada penambahan unit.

Busnya bewarna merah dan menarik. Buat kamu yang suka berada di ruang dengan pendingin udara, bisa duduk di bagian depan bus.

Sedangkan yang suka berada di ruang terbuka, bisa duduk di bagian belakang. Di belakang, jendelanya terbuka dan hanya dibatasi besi.

Baik di bagian depan dan belakang, kursi-kursi disusun di sisi-sisi dekat jendela dan saling berhadapan. Sehingga kamu bisa mengobrol bertatap muka dengan kawanmu yang lain.

bus wisata tangerang 1

Bus city tour Kota Tangerang ini berkapasitas 30 penumpang

Bedanya dengan bus wisata di Jakarta atau di tempat lain, Bus Wisata Kota Tangerang tidak dilengkapi oleh petugas pemandu wisata.

Beroperasi hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat, Pukul 15.00-20.00 WIB. Sedangkan dihari Sabtu dan Minggu pukul 11.00-20.00 WIB.

Harga Tiket Bus Wisata Tangerang sampai saat artikel ini dibuat masih gratis, alias tidak dipungut biaya.

Saat peresmian pengoperasian, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin berharap bus wisata tersebut diaharapkan bisa meningkatkan daya tarik masyarakat serta wisatawan yang ingin berlibur di kota Tangerang.

H. Sachrudin juga berharap jumlah kunjungan wisatawan di Kota Tangerang bisa meningkat dengan adanya Bus Wisata Kota Tangerang.

bus wisata kota tangerang 2

Sedangkan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, 2 unit bus wisata yang ada siap mengantarkan masyarakat dan wisatawan menikmati taman-taman serta landmark Kota Tangerang.

“Wisatawan dapat menikmati berbagai sudut kota yang menarik dari atas bus yang terbuka.” Ujar Arief R.Wismansyah.

Cari Roti Tan Ek Tjoan di Tangerang Selatan baca ini:
* Bale Ocasa Hotel, 30 Menit Dari Bandara Soetta
* Roti Tan Ek Tjoan, Penganan Legend Asal Bogor

Saya yang ingin sesekali berwisata di Kota Tangerang saat ini sudah punya solusi cara berkeliling kota. Jadi meskipun baru rencana pergi, saat ini sudah tahu harus naik apa kalau ingin melihat beberapa tempat wisata di Kota Tangerang.

Bagaimana dengan kamu, apa sudah pernah mencoba naik Bus Wisata Tangerang?

(Foto-foto: https://tangerangkota.go.id)