Kenikmatan Sop Konro di Gang Sempit Samping BCA Balikpapan

Ramahtraveler.com – Kalau baru melihat lokasinya yang berada di gang sempit kamu ga akan menyangka kuliner Sop Konro dan Sop Saudara ini terkenal kemana-kamana.

Padahal ini salah satu tempat makan enak di Balikpapan. Rasa yang enak membuat warung yang menyajikan kuliner khas Makassar ini selalu ramai pengunjung.

Belum masuk jam istirahat kantor saja Warung Jhon ini sudah ramai dikunjungi penikmat kuliner. Saat ramahtraveler kemari pukul 11:00 WITA, kedai ini sudah ramai pengunjung, tapi belum penuh. Masih ada 1 meja kosong di paling pojok.

Menurut driver yang mengantar kami, Sop Konro BCA Balikpapan ini selalu ramai. Saat jam makan siang, pengunjungnya rela antri sampai ada bangku kosong. Jadi makan siang di sini memang tidak bisa berlama-lama. Duduk, makan, selesai, bayar, pergi.

Pukul 11:00 WITA sudah ramai.

Menu masakan Khas Makassar yang ditawarkan oleh Warungnya Jhon ini antara lain; Sop Konro, Sop Paru Goreng, Sop Lidah, Sop Saudara, dan Coto Makassar.

Selain makan di tempat “Jhony Konro”, demikian julukannya, juga membuka hotline Konro di nomor 085247790225 untuk menerima pesanan lewat telpon.

Dalam satu porsi sop konro terdapat tulang sapi yang masih ada sisa-sisa daging dan potongan daging. Bumbu rempahnya menghasilkan aroma dan rasa yang benar-benar menggugah selera.

Karena berada di gang samping bank BCA, jadi terknal dengan nama Sop Konro BCA.

Sop Saudara dan sop paru goreng juga sama enaknya. Gurih, lezat, bumbu rempahnya terasa di mulut.

Dengan membayar Rp. 45ribu, kita sudah dapat satu porsi sop konro dan minuman apa saja sesuai permintaan. Karena waat itu agak gerah, saya memilih es jeruk. Kawan-kawan serombongan ada yang memilih teh botol. Harga sama, tetap Rp. 45. 000.

Buka pertama kali tahun 1984 berlokasi di pasar baru. Di tahun 2006 baru pindah ke lokasi yang sekarang. Dan di lokasi baru inilah Sop Konro Jhony menjadi lebih ramai.

Yang penasaran dengan rasa Sop Konro di samping Bank BCA KCU Balikpapan ya harus datang ke Kota Balikpapan. Karena pemiliknya tidak membuka cabang dimana-mana. (yp)

Mari berbagi


4 Replies to “Kenikmatan Sop Konro di Gang Sempit Samping BCA Balikpapan”

  1. Salah satu ciri khas kuliner Indonesia, kita nggak lihat lokasinya, yang penting adalah rasanya. Biarpun sop konro nya di cafe atau hotel bagus tapi kalau rasa tak enak, yang dalam gang adalah yang kita cari 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *