Apa arti dari greater jakarta?

apa arti dari greater jakarta
apa arti dari greater jakarta Pixabay Pernah alami ditelepon nomor Greater Jakarta? Bobo.id – Teman-teman pernah alami ditelepon nomor tak dikenal dengan kode Greater Jakarta ? Sebagian teman-teman mungkin pernah alami hal ini. Atau, ada orang di sekeliling teman-teman ada yang pernah mengalaminya.

Sebagian dari kita akan cenderung mengabaikan nomor tak dikenal, namun juga tidak sedikit dari kita yang mengangkat panggilan dari nomor Greater Jakarta ini. Banyak sekali kasus penipuan yang memanfaatkan layanan telekomunikasi seluler, teman-teman. Sehingga banyak orang yang was-was saat mendapat panggilan dari nomor tak dikenal, yang membuat seseorang berpikir dua kali untuk menjawabnya.

Para pengguna juga sering menerima panggilan tak dikenal dengan nama Greater Jakarta yang tertera dibawah nomor si pemanggil yang membuat penerima menjadi takut menjawab telepon masuk tersebut. Lantas apa yang dimaksud dengan panggilan Greater Jakarta? Teman-teman yang pernah alami ditelepon nomor Greater Jakarta dan penasaran nomor siapa itu, yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.

  • Baca Juga: Apa Bedanya Angka 0 dan +62 di Awal Nomor Telepon Seluler? Arti dari Greater Jakarta Dilansir dari artikel-artikel Kompas Gramedia, arti kode ‘Greater Jakarta’ yang tertera di bawah nomor tak dikenal merupakan seri nomor yang berasal dari wilayah Jabodetabek.
  • Wilayah Jabodetabek meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Seri atau kode nomor telepon wilayah Jakarta dan sekitarnya yang termasuk ‘Greater Jakarta’ adalah kode +6221 atau 021. Jadi, nomor Greater Jakarta merupakan penelepon yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nomor Marketing Arti seri nomor +6221 atau 021 merupakan nomor telepon kabel yang biasa terdapat dalam telepon rumah atau kantor.

  • Dalam suatu perusahaan, terdapat staf tertentu yang bertugas untuk menawarkan jasa perusahaan atau yang biasa disebut dengan marketing, teman-teman.
  • Tim marketing ini bertugas menawarkan produk/jasa perusahaan mereka dengan cara menghubungi calon pembeli.
  • Baca Juga: Sejak Kapan ‘911’ jadi Nomor Panggilan Darurat di Amerika Serikat? Nah, nomor dengan nama Greater Jakarta umumnya adalah nomor tim marketing berbagai perusahaan yang ingin memeasarkan produk secara langsung dengan menghubungi nomor pribadi kita.
See also:  Tari kreasi daerah yang berasal dari jakarta adalah?

Selain nomor +6221 atau 021, panggilan dengan nama “Greater Jakarta” juga terdapat di nomor +6299575, yang merupakan angka pengganti dari nomor sebenarnya pada sambungan telepon kabel. Meski bermanfaat sebagai marketing, kadangkala panggilan tidak dikenal dengan nama Greater Jakarta bisa jadi hanyalah penipuan belaka.

Kenapa ada telpon dari Greater Jakarta?

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Arti dari Panggilan Atas Nama Greater Jakarta, Jangan Panik Jika Menerima Telepon dari Nomor Ini. Ponsel atau smartphone memiliki fungsi utama yakni menghubungkan orang-orang melalui panggilan dan komunikasi jarak jauh. Kendati demikian saat ini banyak permasalahan yang sering dialami pengguna ponsel diantaranya adanya panggilan dari nomor tidak dikenal, yang membuat seseorang berpikir dua kali untuk menjawabnya.

  • Para pengguna juga sering menerima panggilan tidak dikenal dengan nama Greater Jakarta yang tertera dibawah nomor si pemanggil yang membuat penerima menjadi takut menjawab telepon masuk tersebut.
  • Lantas apa yang dimaksud dengan panggilan Greater Jakarta? Berikut penjelasannya.
  • Baca juga: Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet XL 2021? Bisa Tanpa Aplikasi, Melalui Telepon, Online di Web Baca juga: Ini Daftar Kode Transfer Bank di Indonesia, Mandiri, BRI, BNI, BJB Jabar, Bank Syariah Indonesia Baca juga: Syarat Ketentuan Dapat Saldo Flip Sebesar Rp80.000 untuk Pengguna Aplikasi, Ini Cara Mendapatkannya Arti dari Greater Jakarta Dihimpun dari berbagai sumber, arti dari panggilan telepon “Greater Jakarta” yang tertera di bawah nomor tak dikenal merupakan seri nomor yang berasal dari wilayah JABODETABEK (Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi) Adapun seri atau kode nomor wilayah Jakarta dan sekitarnya yang sering tertera nama “Greater Jakarta” tersebut yakni +6221 atau 021.

Jadi Greater Jakarta merupakan penelepon yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seri nomor +6221 atau 021 merupakan nomor telepon kabel yang biasa terdapat dalam telepon rumah atau kantor.

See also:  Ppdb jakarta 2022 2023 kapan dibuka?

Apakah orang yang sudah di blokir bisa melihat status kita?

Ketika memblokir kontak orang lain di WhatsApp – Dikutip dari laman BusinessInsider, ketika Anda memblokir seseorang di WhatsApp, maka Anda akan berhenti menerima pesan dan panggilan dari orang yang diblokir. Bahkan ketika kontak tersebut terus mengirim panggilan ataupun pesannya.

Apa yang dikirimkan seseorang yang telah diblokir tak akan pernah muncul di ponsel Anda. Baca Juga: Inliah 4 Pertanda Nomor WhatsApp Telah Diblokir Seseorang, Status Online Lenyap Selain itu, informasi pembaruan status, perubahan gambar profil, keterangan waktu terakhir dilihat, juga tak akan lagi terlihat oleh seseorang yang telah diblokir.

GREATER JAKARTA‼️ Begini Cara Menolak Tawaran Marketing Yang Maksa

Namun saat memblokir seseorang di WhatsApp Anda, belumlah menghapus kontak orang tersebut dari ponsel Anda. Sehingga jika ingin menghilangkan kontak orang tersebut, maka yang bisa dilakukan adalah menghapusnya secara manual. WhatsApp berupaya menjaga privasi penggunanya, dengan memberikan kemudahan terkait fitur blokir.

  1. Apabila kesalahpahaman sudah selesai, WhatsApp memberikan Anda hak untuk membuka blokir orang tersebut.
  2. Sehingga Anda bisa membuka blokir tersebut kapan saja.
  3. Baca Juga: Ini 2 Cara Berbagi Lokasi di WhatsApp dengan Mudah Ketika memblokir kontak seseorang, maka Anda tidak akan menghentikan pengguna melihat pesan Anda di grup tempat Anda berdua sama-sama berpartisipasi.

Selain itu, Anda juga tetap bisa melihat pesan yang dikirimkan oleh orang tersebut yang dikirimnya dalam grup yang juga Anda ikuti. Maka jika Anda sama sekali tak ingin berkomunikasi dengan seseorang yang diblokir, sebaiknya pengguna tidak berada dalam grup yang sama dengan seseorang yang diblokir tersebut.

Buka aplikasi WhatsApp Selanjutnya klik tanda titik tiga di kanan atas Selanjutnya klik “Setelan” Kemudian klik “Akun” Jika sudah klik “Privasi” Selanjutnya klik “Kontak yang diblokir” Setelah itu klik tanda tambah kontak di kanan atas Selanjutnya pilih kontak yang ingin diblokir.

See also:  Suku bangsa yang mendiami dki jakarta adalah?

Baca Juga: Daftar Media Sosial yang Paling Populer Tahun 2022, Ada WhatsApp dan TikTok Cara yang lain yakni sebagai berikut:

Masuk pada kolom obrolan dengan kontak yang ingin diblokir Selanjutnya klik tanda titik tiga di kanan atas Lalu ketuk “Lainnya” Selanjutnya klik “Blokir” Saat muncul pilihan “Ingin memblokir (nama kontak)? Kontak yang diblokir tidak akan lagi dapat memanggil Anda atau mengirim Anda pesan,” maka pilih “Blokir”.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ” Apa yang Terjadi ketika Memblokir Seseorang di WhatsApp? ” Penulis : Nur Rohmi Aida Editor : Sari Hardiyanto Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Adblock
detector