Apa arti departed to jakarta?

apa arti departed to jakarta
Apa aja sih istilah TIKI untuk cek resi kirim barang? Kalian pasti yang baru pertama kali atau bahkan yang berkali kali pakai jasa TIKI ada yang belum mengerti sama sekali istilah TIKI yang sering muncul ketika kalian cek resi. Nah disini kami akan memberikan informasinya apa saja istilah TIKI untuk pelacakan kirim barang.

  1. Shipment Data Entry : Artinya data barang yang akan dikirim sudah masuk ke database sistem TIKI.
  2. Arrive at : Artinya barang yang dikirim sudah dijemput oleh pengiriman dan sampai di kota tujuan.
  3. Departed to : Artinya barang sudah dikirim dari agen TIKI kota asal pengirim.
  4. Packing List : Artinya barang sudah dikemas dan masuk dalam daftar pengiriman.

Transit : Artinya barang yang dikirim sedang transit di gudang TIKI untuk dilakukan pengecekan kembali. Arrived : Artinya barang sudah sampai di kota tujuan. With Delivery Courier : Artinya barang yang dikirim sedang dalam perjalan oleh kurir, dan akan kirim ke alamat penerima barang.

  1. Success : Artinya barang sudah sampai di alamat tujuan Received By : Artinya adalah orang yang menerima barang yang dikirim kurir.
  2. Exception : Artinya ada pergantian kurir, biasanya disebabkan karena ada kesalahan alamat, atau kurir kesulitan menemukan alamat penerima barang.
  3. Failed : Artinya barang atau paket gagal dikirim atau tidak diterima oleh penerima.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan barang gagal dikirim, seperti alamat yang salah, barang yang dikirim tidak sesuai kebijakan TIKI dan karena hal lainnya. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center TIKI. Nah, setelah kalian membaca informasi diatas jangan lupa share di sosial media kalian agar kalian tidak lupa apa saja istilah TIKI.

Apa arti dari departed from transit gateway Jakarta?

Misalnya saja, kamu mendapati status barang ‘ Departed from transit gateway Jakarta ‘, maka artinya paket sedang dikirim dari Jakarta menuju kota berikutnya.

Departed from transit sub Gateway SGD artinya apa?

Arti Departed from Transit SUB Gateway SGD – Departed from transit adalah salah satu di antara banyaknya istilah yang merujuk pada status pengiriman paket sebuah ekspedisi, dalam hal ini JNE. Berdasarkan istilah, departed from transit dapat dipahami bahwa paket sedang dikirim untuk dipindahkan (transit) ke kota terdekat selanjutnya.

Umumnya, status tersebut diikuti oleh nama kota ke kota berikutnya. Ilustrasi paket dengan status departed from transit SUB Gateway SGD. Foto: Unsplash.com Lalu, SUB Gateway itu di mana? Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, gateway merupakan gudang tempat transit sebelum pada akhirnya paket didistribusikan melalui jalur darat menuju lokasi terdekat.

Sementara itu, mengutip laman Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, SUB merupakan kode International Air Transportation Association (IATA) dari Bandara Juanda, Surabaya. Dengan demikian, arti departed from transit SUB Gateway SGD menunjukkan bahwa status paket sudah masuk atau telah diangkut di gudang Kota Surabaya.

Apa yang dimaksud sedang transit?

Saat mengecek resi Sicepat kita akan menemukan beberapa istilah dalam bahasa Inggris seperti manifested, on transit, dan on process. Lalu apa makna dari istilah-istilah tersebut? Meski tidak ada informasi resmi di website Sicepat, namun istilah tersebut bisa dengan mudah dipahami dari urutannya sebagai berikut: Manifested Keterangan ini akan muncul saat cek resi saat paket sudah diterima di agen/kantor SiCepat terdekat dari lokasi pengirim.

  1. Jika sudah proses manifested berarti paket sudah dicatat dan ditempeli label berisi informasi pengiriman untuk selanjutnya akan diteruskan untuk proses pengiriman.
  2. On Transit Jika diibaratkan cabang olahraga lari, pengiriman paket ini dilakukan secara estafet dan berjenjang.
  3. Arena itu, jika rute pengiriman jauh, kemungkinan paket yang dikirim akan transit di sejumlah lokasi sebelum benar-benar tiba di kota tujuan akhir dan diantar ke alamat penerima.

Dengan kata lain, on transit berarti paket sedang dalam pengiriman dan melewati beberapa lokasi/kota yang dilewati sesuai rute pengiriman yang ditetapkan pihak ekspedisi. apa arti departed to jakarta Jenis layanan pengiriman Sicepat On Process Maksudnya paket sedang dalam proses pengiriman. Biasanya meliputi pencatatan, sortir, pengantaran, dan sebagainya. Received on Destination Pada tahap ini paket sudah tiba di kota tujuan akhir (hub pengiriman) dan akan segera diantar ke alamat tujuan.

  • Selanjutnya paket akan dibawa oleh Si Gesit disertai nama dan foto kurir Sicepat yang bertugas mengantar paket tersebut.
  • Delivered Keterangan “delivered” artinya paket tersebut sudah terkirim/diterima oleh pihak penerima yang tertera di alamat tujuan (rumah/kantor).
  • Tapi saya belum menerima paketnya? Coba lihat dihasil cek resi, biasanya ada nama yang menerima paket tersebut.

Atau tanya anggota keluarga lain apakah ada yang sudah menerima paket tersebut. Contoh hasil tracking resi seperti ini: Paket diterima oleh Jadi jangan terlalu khawatir jika status paket delivered tapi barangnya belum diterima. Coba tanyakan kepada anggota keluarga yang lain.

See also:  Jakarta masuk provinsi apa??

Apa maksud departed from transit MES hub outbound?

DEPARTED FROM TRANSIT : Paket sedang dikirim untuk transit (pindahkan) ke kota berikutnya. RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY: Paket sudah diterima gudang yang berada di kota pengirim, dan nantinya akan dikirim ke pusat gudang yang berada di kota tujuan.

Berapa lama departed from transit gateway Jakarta?

Berapa Lama Departed From Transit – Semua tergantung jarak dari kota asal ke kota tujuan selanjutnya. Misalnya dari Jakarta ke Surabaya, kemungkinan hanya butuh waktu kurang dari 1×24 jam. Sedangkan ke luar pulau seperti Tangerang ke Balikpapan bisa lebih dari 3-7 hari via darat atau 1 hari jika via udara.

  1. Waktu pengiriman juga bisa molor melebihi estimasi kalau ada masalah operasional, cuaca buruk, jalan rusak atau force majeure,
  2. Sayangnya sistem tracking dari JNE Express tidak menginformasikan barang dikirim melalui jalur darat atau udara.
  3. Ita jadi sulit memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Pengiriman keluar pulau pasti lebih lama kalau lewat jalur darat karena harus transit menyebrang laut dengan kapal. Sialnya paket ekonomis yang ditawarkan matketplace itu biasanya via darat. Kalau paketmu stuck di status “departed from transit” hingga berhari-hari, sebaiknya tunggu hingga batas waktu estimasi pengiriman.

  1. Protes terlalu dini itu percuma karena pasti disuruh menunggu dulu.
  2. Lebih dari estimasi, segera hubungi CS JNE Express via hotline, email atau sosial media.
  3. Cukup sebutkan nomor resi dan kronologi masalahmu.
  4. Ikuti arahan dari CS dan tunggu sebentar agar komplain diteruskan ke pihak terkait.
  5. Ambil paket sendiri jelas tidak bisa dilakukan karena posisi barang tidak di gudang melainkan masih dalam perjalanan.

Tak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu dan tracking nomor resi secara berkala. Semoga ada perubahan status meskipun pengiriman telat.

Apa arti dari kata Departed?

Depart meninggalkan beralih menyimpang

Berapa lama waktu transit JNE?

Informasi Lainnya Terkait Jasa Pengiriman JNE –

  • Syarat dan Ketentuan
  • Barang yang Tidak Dapat Dikirim
  • Yang Sering Ditanyakan
  1. Layanan JNE diwajibkan untuk menggunakan resi otomatis per tanggal 30 Maret 2021. Pelapak tidak perlu memasukkan nomor resi secara manual, resi secara otomatis terisi saat pelapak sudah mengirim barang karena sistem tracking Bukalapak sudah terintegrasi dengan sistem JNE. Pelapak dapat membaca informasi mengenai Resi Otomatis pada halaman Cara Mengirim Barang Pesanan dengan Resi Otomatis,
  2. Untuk mengubah resi otomatis menjadi resi manual pelapak telah menyetujui syarat dan ketentuan pada halaman Cara Mengubah Resi Otomatis dengan Resi Manual

  3. Terdapat 2 cara kirim barang menggunakan JNE:
    • Kurir Jemput Barang : Kurir JNE akan mengambil barang langsung ke alamat pelapak (Jika menggunakan resi otomatis).
    • Drop Off Point : Pelapak mendatangi kantor JNE terdekat (Jika menggunakan resi manual).
  4. Saat ini tersedia 3 jenis layanan pengiriman JNE, yaitu:
    • JNE REG (Reguler)
      • Tidak melayani pengiriman di hari Minggu dan hari Libur Nasional.
      • Estimasi waktu penyampaian kiriman untuk tujuan yang berada langsung di kota cabang/agen utama adalah 1-3 hari kerja.
      • Sedangkan untuk tujuan kota diluar kota cabang/agen utama, estimasi waktu penyampaian kiriman paling lama 7 hari.
    • JNE YES (Yakin Esok Sampai)
      • Estimasi waktu penyampaian kiriman adalah 1 hari.
      • Berlaku waktu batas maksimum ( cut off time ) pengiriman.
      • Penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
      • Berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
    • JNE Trucking (JTR)
      • Minimum berat paket yang dikirimkan adalah 3 Kg.
      • Berlaku juga untuk pengiriman motor.
      • Berlaku untuk pengiriman nasional.
  1. Surat atau dokumen warkat Pos dan atau kartu Pos.
  2. Barang mudah terbakar atau meledak baik karena faktor eksternal maupun terbakar dengan sendirinya.
  3. Obat-obatan terlarang seperti narkotika.
  4. Barang yang berkonten pornografi maupun menyinggung kesusilaan.
  5. Barang yang mengganggu keamanan dan stabilitas nasional negara.
  6. Minuman keras seperti alkohol dan juga makanan basah.
  7. Berbagai jenis tanaman dan hewan.
  8. Peralatan berbahaya seperti senjata api petasan maupun kembang api.
  9. Perhiasan dan benda berharga seperti uang tunai dan juga batu mulia.
  10. Barang atau perlengkapan judi.
  11. Termasuk barang maupun dokumen lainnya yang bertentangan dengan undang-undang di Indonesia maupun negara tujuan.
  • Barang jenis apa yang perlu diasuransikan ketika menggunakan jasa pengiriman JNE?
  • Penggunaan asuransi JNE dipakai untuk kiriman barang atau dokumen berharga, yang meliputi:

    1. Barang yang nilainya lebih dari Rp1.000.000,-
    2. Barang yang nilanya lebih besar 10 kali, juga dibandingkan dengan ongkos kirimnya.
    3. Dokumen-dokumen yang dianggap berharga.
  • Kemana saya dapat melapor jika ada kendala terkait pengiriman paket?
  • Kamu dapat menghubungi customer service JNE Express melalui hotline (021) 2927 8888, atau melalui email di [email protected]

Apakah artikel ini membantu? Ya atau Tidak

Sub gateway itu dimana?

Arti SUB gateway –

Kode IATA : SUB
Bandara : Juanda International Airport
Lokasi : Sidoarjo, dekat kota Surabaya

Jadi SUB gateway maksudnya adalah gudang yang berada di bandara Juanda International Airport yang berlokasi di Sidoarjo, dekat kota Surabaya. IATA ( International Air Transport Association ) adalah organisasi internasional yang berkaitan dengan dunia penerbangan.

Kenapa status pengiriman JNE tidak berubah?

Proses Pengiriman Sedang Berjalan – Penyebab pertama adalah proses pengiriman dari kurir sampai ke gudang ataupun lokasi belum selesai dilakukan. Setelah kita lacak paket JNE kadang statusnya tidak berubah bahkan sampai 2 hari, hal ini disebabkan adanya hambatan ketika perjalanan.

Apakah kurir jnt sampai malam?

Jam Kerja Kantor J&T Kantor Cabang, Agen & Kurir – Jika kita bandingkan dengan beberapa ekspedisi lain yang ada di Indonesia, J&T Express memang masih tergolong baru. Tapi siapa sangka dalam waktu singkat saja perusahaan ekspedisi ini mampu bersaing menjadi ekspedisi yang berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, apa yang membuat ekspedisi J&T bisa begitu cepat populer dan memperoleh kepercayaan. Terdapat dua alasan utama mengapa perusahaan ini seketika menjadi primadona di bidang jasa pengiriman barang tingkat nasional: 1. Jam Kerja Lebih Panjang Alasan pertama, jam kerja kantor J&T lebih panjang daripada jam kerja kantor ekspedisi lain.

Pada umumnya, jam kerja kantor adalah 8 sampai 9 jam per hari, setiap Senin sampai dengan Jum’at. Tapi berbeda dengan J&T. Ekspedisi ini berusaha melayani penggunanya secara totalitas. Hal ini dibuktikan dengan jam kerja kantor dan karyawannya yang lebih panjang, yaitu mencapai 12 jam per hari.

  • Antor J&T melayani customer -nya dari pukul 8 pagi sampai dengan 8 malam.
  • Dengan jam layanan mulai pukul 08.00 sampai 20.00 ini, banyak masyarakat yang senang dan menjadikan J&T sebagai ekspedisi favoritnya.2.
  • Buka Setiap Hari Alasan kedua, Kantor J&T selalu buka setiap hari, dari hari Senin sampai dengan Minggu.

Bahkan di tanggal merah dan libur hari besar pun, Kantor J&T tetap buka, loh! Jadi jangan kaget kalau kamu menerima paket dari J&T pada hari Minggu pukul 7 malam. Karena memang jam operasional kantor dan kurirnya setiap hari sampai pukul 8 malam. Berdasarkan pengalaman penulis sendiri, kurir J&T pernah mengantarkan paket pada hari Sabtu pukul 6 sore.

Kenapa on process JNE lama?

Jadi ketika status paket Anda tertulis ‘on process ‘, bisa jadi karena resi belum diupdate jasa pengiriman.

Apakah kurir tau apa yang kita pesan?

Kewajiban kurir ialah mengantar paket sampai ke tujuan, bukan mengetahui isi paketnya.

Apa itu gateway paket?

Istilah dan Arti Status Pengiriman J&T Express Lengkap – apa arti departed to jakarta arti status pengiriman j&t Seperti halnya ekspedisi lain, ada beberapa istilah yang sangat familiar bagi para pengguna jasa tersebut. Misalnya, invalid airway bill, sprinter, gateway, dan masih banyak lagi. Bagi yang belum paham tentu harus punya kamus sendiri, sebagai panduan ketika mengirimkan barang atau dokumen melalui jasa ekspedisi J&T.

Status Pengiriman J&T Arti Status Pengiriman J&T Express
GATEWAY Istilah ini berhubungan dengan kode unik untuk memberikan tanda pada paket kiriman, sudah sampai di daerah manakah saat ini. Bisa juga disebutkan sebagai gudang pusat dari J&T yang ada di sejumlah daerah di Indonesia. Biasanya, kode gateway merupakan singkatan nama daerah tempat paket sedang berada. Sebagai contoh, ketika paket sudah sampai di gateway PDG artinya paket ada di gudang pusat Kota Padang, Sumatera Barat.
SPRINTER Sprinter memiliki arti kurir J&T, biasanya terdapat nama sprinter yang tercantum ketika cek resi. Kurir yang mengantarkan barang pesanan ke alamat penerima. Kurir akan mengambil barang dari lokasi drop point sesuai area kerjanya, kemudian mulai mendistribusikan paket sesuai data pengiriman yang diberikan. Kurir juga bekerja sesuai jadwal tertentu, yang sudah dipersiapkan oleh petugas drop point sehingga tidak terjadi kesalahan pengantaran paket. Oleh karena itu, biasanya kurir akan menghubungi nomor telepon penerima ketika akan melakukan pengantaran paket. Untuk memastikan, penerima ada di alamat pengantaran sehingga kurir tidak harus menunggu lama.
ON DELIVERY Arti on delivery J&T adalah paketan sedang dalam proses pengiriman
NOMOR PELACAKAN DIBUAT Nomor pelacakan dibuat J&T artinya nomor resi sudah tersedia dan akan siap digunakan
FIND DROP POINT Artinya proses pencairan untuk menuju ke lokasi gudang J&T
DROP POINT Drop Point yaitu istilah yang sering dipakai untuk menyebut agen J&T Express, di berbagai wilayah.

Apa arti delivered to di JNE?

Delivered to. artinya paket sudah di terima di alamat tujuan.

Apa itu receiver di JNE?

Receiver – Pada status ” Delivered “, terkadang ada keterangan receiver di sana. Nah, receiver ini maksudnya adalah orang yang menerima paket dari kurir, Nama penerima paket juga akan ditampilkan di halaman pelacakan resi.

Berapa lama waktu transit JNE?

Informasi Lainnya Terkait Jasa Pengiriman JNE –

  • Syarat dan Ketentuan
  • Barang yang Tidak Dapat Dikirim
  • Yang Sering Ditanyakan
  1. Layanan JNE diwajibkan untuk menggunakan resi otomatis per tanggal 30 Maret 2021. Pelapak tidak perlu memasukkan nomor resi secara manual, resi secara otomatis terisi saat pelapak sudah mengirim barang karena sistem tracking Bukalapak sudah terintegrasi dengan sistem JNE. Pelapak dapat membaca informasi mengenai Resi Otomatis pada halaman Cara Mengirim Barang Pesanan dengan Resi Otomatis,
  2. Untuk mengubah resi otomatis menjadi resi manual pelapak telah menyetujui syarat dan ketentuan pada halaman Cara Mengubah Resi Otomatis dengan Resi Manual

  3. Terdapat 2 cara kirim barang menggunakan JNE:
    • Kurir Jemput Barang : Kurir JNE akan mengambil barang langsung ke alamat pelapak (Jika menggunakan resi otomatis).
    • Drop Off Point : Pelapak mendatangi kantor JNE terdekat (Jika menggunakan resi manual).
  4. Saat ini tersedia 3 jenis layanan pengiriman JNE, yaitu:
    • JNE REG (Reguler)
      • Tidak melayani pengiriman di hari Minggu dan hari Libur Nasional.
      • Estimasi waktu penyampaian kiriman untuk tujuan yang berada langsung di kota cabang/agen utama adalah 1-3 hari kerja.
      • Sedangkan untuk tujuan kota diluar kota cabang/agen utama, estimasi waktu penyampaian kiriman paling lama 7 hari.
    • JNE YES (Yakin Esok Sampai)
      • Estimasi waktu penyampaian kiriman adalah 1 hari.
      • Berlaku waktu batas maksimum ( cut off time ) pengiriman.
      • Penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
      • Berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
    • JNE Trucking (JTR)
      • Minimum berat paket yang dikirimkan adalah 3 Kg.
      • Berlaku juga untuk pengiriman motor.
      • Berlaku untuk pengiriman nasional.
  1. Surat atau dokumen warkat Pos dan atau kartu Pos.
  2. Barang mudah terbakar atau meledak baik karena faktor eksternal maupun terbakar dengan sendirinya.
  3. Obat-obatan terlarang seperti narkotika.
  4. Barang yang berkonten pornografi maupun menyinggung kesusilaan.
  5. Barang yang mengganggu keamanan dan stabilitas nasional negara.
  6. Minuman keras seperti alkohol dan juga makanan basah.
  7. Berbagai jenis tanaman dan hewan.
  8. Peralatan berbahaya seperti senjata api petasan maupun kembang api.
  9. Perhiasan dan benda berharga seperti uang tunai dan juga batu mulia.
  10. Barang atau perlengkapan judi.
  11. Termasuk barang maupun dokumen lainnya yang bertentangan dengan undang-undang di Indonesia maupun negara tujuan.
  • Barang jenis apa yang perlu diasuransikan ketika menggunakan jasa pengiriman JNE?
  • Penggunaan asuransi JNE dipakai untuk kiriman barang atau dokumen berharga, yang meliputi:

    1. Barang yang nilainya lebih dari Rp1.000.000,-
    2. Barang yang nilanya lebih besar 10 kali, juga dibandingkan dengan ongkos kirimnya.
    3. Dokumen-dokumen yang dianggap berharga.
  • Kemana saya dapat melapor jika ada kendala terkait pengiriman paket?
  • Kamu dapat menghubungi customer service JNE Express melalui hotline (021) 2927 8888, atau melalui email di [email protected]

Apakah artikel ini membantu? Ya atau Tidak

Berapa lama waktu pengiriman JNE Trucking?

Syarat dan Ketentuan JNE Trucking (JTR) –

Hitung berat aktual dan berat volumetrik,

Saat menghitung berat paket, kamu akan menjumpai istilah berat massa (berat aktual) dan berat volumetrik (berat dimensi). Berat massa adalah berat asli dari suatu produk, sedangkan berat volumetrik adalah perhitungan berat secara volume dengan rumus perhitungan berikut: space Khusus untuk JTR = (P x L x T) / 6000 untuk layanan kargo JTR Berat massa dan volumetrik harus sudah termasuk dengan berat packing kotak kayu apabila Seller menggunakan kemasan tersebut.

  • Seller harus mengantar paket ke gerai JNE.
  • Perhitungan ongkos kirim dimulai dari berat 10 kg (Contoh: Berat paket 7 kg dengan biaya ongkos kirim per kg Rp2.500. Ongkos kirim yang akan ditagihkan adalah 10 kg dengan ongkos kirim sebesar Rp25.000).
  • JTR dapat melayani Seller di seluruh Indonesia selama berada dalam cakupan wilayah JNE.
  • Estimasi pengiriman mulai dari 3 hingga 8 hari. Lamanya waktu pengiriman tergantung pada tujuan pengiriman.
  • Saat ini terdapat batasan berat maksimal (perbandingan antara berat produk dan volume mana yang lebih berat) yaitu dengan berat maksimal 249 kg.

Apakah jasa pengiriman JNE hari minggu libur?

1. JNE Express – Melansir laman resmi, Kamis (6/5/2021), JNE Express Regular mencantumkan ketentuan pengiriman di hari Minggu dan di hari libur nasional. Demikian juga dengan JNE OKE yang libur dihari Sabtu, Minggu dan libur nasional. Update: JNE Tetap Beroperasi Saat Libur Lebaran Sementara itu, untuk layanan pengiriman JNE YES akan tetap beroperasi di hari libur, dengan syarat penerimaan barang dilakukan paling lambat pukul 23.59 waktu setempat.

Kenapa status pengiriman JNE tidak berubah?

Proses Pengiriman Sedang Berjalan – Penyebab pertama adalah proses pengiriman dari kurir sampai ke gudang ataupun lokasi belum selesai dilakukan. Setelah kita lacak paket JNE kadang statusnya tidak berubah bahkan sampai 2 hari, hal ini disebabkan adanya hambatan ketika perjalanan.

Adblock
detector