Apa arti greater jakarta?

apa arti greater jakarta
Pengertian Greater Jakarta – Greater jakarta adalah salah satu petunjuk yang mempunyai arti kalau orang yang menelpon kamu tersebut berasal dari wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan/atau Bekasi). Yups, +6221 adalah kode telepon kabel dari wilayah tersebut! Jadi, itulah yang dimaksud dengan greater Jakarta dan alasan menggunakan nomor atau kode telepon 021 atau +6221.

Lantas, jika kita mendapatkan panggilan masuk dari nomor tersebut, angkat, tolak atau biarkan saja? Saran dari saya pribadi, sebaiknya kamu angkat saja panggilan tersebut, siapa tahu itu merupakan panggilan dari tempat kerja yang kamu lamar atau dari pihak bank atau dari pihak perusahaan yang akan menawarkan kerjasama.

Namun, berdasarkan pengalaman admin sendiri, kebanyakan panggilan dari nomor tersebut adalah seorang marketing yang menawarkan produknya seperti produk, jasa, atau asuransi dan yang lainnya. Kamu juga jangan langsung percaya dengan apa yang dikatakan oleh orang yang menelpon dengan greater Jakarta, karena ada juga pihak yang melakukan modus penipuan dengan nomor tersebut.

Kenapa ada panggilan dari Greater Jakarta?

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Arti dari Panggilan Atas Nama Greater Jakarta, Jangan Panik Jika Menerima Telepon dari Nomor Ini. Ponsel atau smartphone memiliki fungsi utama yakni menghubungkan orang-orang melalui panggilan dan komunikasi jarak jauh. Kendati demikian saat ini banyak permasalahan yang sering dialami pengguna ponsel diantaranya adanya panggilan dari nomor tidak dikenal, yang membuat seseorang berpikir dua kali untuk menjawabnya.

Para pengguna juga sering menerima panggilan tidak dikenal dengan nama Greater Jakarta yang tertera dibawah nomor si pemanggil yang membuat penerima menjadi takut menjawab telepon masuk tersebut. Lantas apa yang dimaksud dengan panggilan Greater Jakarta? Berikut penjelasannya. Baca juga: Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet XL 2021? Bisa Tanpa Aplikasi, Melalui Telepon, Online di Web Baca juga: Ini Daftar Kode Transfer Bank di Indonesia, Mandiri, BRI, BNI, BJB Jabar, Bank Syariah Indonesia Baca juga: Syarat Ketentuan Dapat Saldo Flip Sebesar Rp80.000 untuk Pengguna Aplikasi, Ini Cara Mendapatkannya Arti dari Greater Jakarta Dihimpun dari berbagai sumber, arti dari panggilan telepon “Greater Jakarta” yang tertera di bawah nomor tak dikenal merupakan seri nomor yang berasal dari wilayah JABODETABEK (Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi) Adapun seri atau kode nomor wilayah Jakarta dan sekitarnya yang sering tertera nama “Greater Jakarta” tersebut yakni +6221 atau 021.

See also:  Buah yang dijadikan maskot dki jakarta adalah?

Jadi Greater Jakarta merupakan penelepon yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seri nomor +6221 atau 021 merupakan nomor telepon kabel yang biasa terdapat dalam telepon rumah atau kantor.

Cara Mengetahui No HP Kita terdaftar atas nama siapa?

JAKARTA, iNews.id – Cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa akan berbeda-berbeda tergantung pada kebijakan masing-masing provider. Setelah mengetahui atas nama pada nomor HP melalui cara tersebut, kamu pun akan lebih mudah melakukan pengaktifan kembali nomor ponsel yang hilang atau mati.

Selain itu, kamu juga bisa memastikan bahwa NIK dan nomor KK milikmu tidak digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab untuk mendaftarkan nomor ponselnya. Hal ini karena NIK dan nomor KK menjadi syarat melakukan registrasi nomor ponsel yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Namun karena alasan tertentu, beberapa orang justru menggunakan NIK dan nomor KK milik orang lain, alih-alih miliknya sendiri.

Untuk menghindari hal yang demikian, kamu patut melakukan pengecekan nomor HP menggunakan beberapa cara berikut ini. Bagaimana cara mengetahui no hp terdaftar atas nama siapa? Bagi pengguna kartu Telkomsel 1. Melalui laman resmi Telkomsel -Masuk ke aplikasi browser lalu kunjungi situs https://www.telkomsel.com/login.

  • Masukkan nomor HP Telkomsel pada kolom yang tersedia lalu klik Login.
  • Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponselmu.
  • Salin kode verifikasi tersebut lalu masuk kembali ke situs Telkomsel.
  • Paste kode verifikasi pada bagian yang telah disediakan.
  • Setelah berhasil masuk, klik tab Akun Saya.

-Klik opsi Profil Saya. -Masukkan NIK milikmu. -Lakukan pengecekan nomor HP.2. Melalui call center Hubungi call center Telkomsel di nomor 0807 1811 811 lalu kamu akan diarahkan untuk melakukan serangkaian pengecekan nomor HP. Bagi penguna kartu Indosat 1.Melalui laman resmi Indosat -Masuk ke aplikasi browser lalu kunjungi situs https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index.

  1. Pada halaman utama, masukkan NIK dan nomor KK pada dua kolom yang tersedia.
  2. Centang kotak I’m not a robot.
  3. Lik tombol Periksa.
  4. Lakukan pengecekan nomor HP.2.
  5. Melalui SMS -Buka aplikasi SMS lalu tulis format pesan INFO#NIK atau INFO#MSISDN.
  6. Irim SMS tersebut ke nomor 4444.
  7. Bagi pengguna kartu Tri -Masuk ke aplikasi SMS pada ponsel.
See also:  Mengapa dki jakarta memerlukan penghijauan kota?

-Tuliskan SMS dengan mengetikkan STATUS. -Kirim pesan ke nomor 4444. -Bagi pengguna Axis -Masuk ke aplikasi browser lalu kunjungi situs https://axis.co.id/cek-nik. -Pada halaman utama situs Axis, masukkan nomor NIK di kolom pengecekan. Centang kotak I’m not a robot.

Klik tombol Cek NIK. -Lakukan pengecekan nomor HP. Bagi pengguna XL -Buka aplikasi Call di ponsel. -Lakukan panggilan USSD dengan mengetik *123*4444#. -Selesaikan panggilan telepon sesuai instruksi untuk melakukan pengecekan nomor HP. Bagi pengguna Smartfren -Masuk ke aplikasi browser lalu kunjungi situs https://my.smartfren.com/check_nik.php.

-Pada halaman utama situs Smartfren, masukkan NIK dan nomor kartu prabayar Smartfren milikmu. -Klik tombol Cek Status. Itulah beberapa cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa sesuai provider masing-masing. Editor : Komaruddin Bagja

Adblock
detector