Apa itu pekan raya jakarta?

apa itu pekan raya jakarta
apa itu pekan raya jakarta Apakah Anda berminat untuk berlibur ke Jakarta? Jika jawabannya adalah iya, maka sebaiknya datang ketika momen PRJ (Pekan Raya Jakarta) sedang berlangsung. Coba cari hotel dekat PRJ karena akhirnya, setelah dua tahun sebelum ini PRJ ditiadakan akibat pandemi.

  • Tahun 2022 PRJ kembali diadakan dengan penuh semarak seperti saat-saat sebelum pandemi dulu.
  • Anda yang belum tahu tentang PRJ mungkin bertanya-tanya, sebetulnya itu acara apa? Jadi, PRJ atau Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair adalah acara pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara.
  • Pameran ini biasanya berlangsung selama satu bulan penuh dari sejak pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli untuk memperingati hari jadi kota Jakarta.

Jadi memang meski disebut “pekan”, faktanya PRJ justru dirayakan selama sebulan penuh. PRJ sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1968. Berlokasi di JIEXPO Kemayoran, pengunjung PRJ tidak terbatas pada warga ibukota saja. Warga lain yang tinggal di daerah penyangga seperti Jabodetabek pun tidak mau ketinggalan ikut hadir dan merasakan kemeriahan PRJ bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Apa yang dimaksud dengan Pekan Raya Jakarta?

MEDIA JABODETABEK – Pekan Raya Jakarta ( PRJ ) atau Jakarta Fair (JFK) digelar pertama kali di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968. Saat itu dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos dan PRJ pertama ini disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama) tapi kini menjadi Jakarta Fair (JFK).

Namun, tetap saja ejaan yang lebih populer adalah Pekan Raya Jakarta ( PRJ ). Baca Juga: Info Peta Ganjil Genap DKI Jakarta 27 Juni 2022, Operasi Patuh Jaya Masih? Ide menyelenggarakan PRJ digagas pertama kali oleh Syamsudin Mangan yang lebih dikenal dengan nama Haji Mangan. Haji Mangan pada saat itu menjabat sebagai Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) yang mengusulkan suatu ajang pameran besar untuk meningkatkan pemasaran produksi dalam negeri yang kala itu sedang mulai bangkit pasca G30S/1965 kepada Gubernur DKI yang dijabat oleh Ali Sadikin atau yang lebih dikenal oleh Bang Ali pada tahun 1967 Gagasan atau ide milik Haji Mangan tersebut disambut baik oleh Pemerintah DKI.

Hal itu karena Pemerintah DKI juga ingin membuat suatu pameran besar yang terpusat dan berlangsung dalam waktu yang lama sebagai upaya mewujudkan keinginan Pemerintah DKI yang ingin menyatukan berbagai “pasar malam” yang ketika itu masih menyebar di sejumlah wilayah Jakarta.

PRJ bayar berapa?

Sabtu, 25 Jun 2022 10:27 WIB Suasana antusias pengunjung di salah satu tenan dalam acara Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sabtu, 11 Juni 2022. CNN Indonesia/Adhi WicaksonoFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono Jakarta, CNN Indonesia – Tiket masuk Pekan Raya Jakarta ( PRJ ) dapat dibeli secara daring (online) Harga tiket masuk PRJ berkisar antara Rp30-100 ribu tergantung hari berkunjung.

  1. Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-495.
  2. Berbagai hiburan dan pameran tersaji satu bulan lamanya.
  3. Ini merupakan PRJ pertama yang digelar sejak Covid-19 melanda dua tahun lalu.
  4. Bertempat di JI Expo Kemayoran, PRJ 2022 dimulai dari 9 Juni sampai 17 Juli 2022.
See also:  Berapa banyak gerbong pada mrt jakarta?

Pameran dan konser di PRJ atau Jakarta Fair 2022 dibuka mulai pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB pada Senin sampai Jumat. Sementara Sabtu dan Minggu, PRJ buka lebih awal, yakni pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Harga tiket masuk PRJ tahun ini dibagi menjadi dua kategori, yakni tiket tanpa konser dan dengan konser.

  1. Harga tiket tanpa konser PRJ dijual Rp30 ribu khusus Senin, Rp40 ribu Selasa-Kamis, Rp50 ribu untuk Jumat sampai Minggu.
  2. Harga tiket PRJ dengan konser dimulai Rp60 ribu untuk hari Senin, Rp70 ribu Selasa sampai Kamis, dan Rp100 ribu untuk Jumat sampai Minggu.
  3. Lansia di atas 60 dan anak-anak dengan tinggi di bawah satu meter tidak dipungut bayaran.

Namun, khusus lansia harus menggunakan e-KTP dan hanya berlaku satu kali kunjungan. Sedangkan anak-anak harus mengukur tinggi badan di loket masuk terlebih dahulu. Padatnya pengunjung membuat pembelian tiket secara online menjadi pilihan. Cara beli tiket masuk kawasan PRJ di Kemayoran via ponsel sangat mudah dan praktis yakni secara online lewat situs resmi jakartafair.co.id dan Jiexpo.com.

  1. Berikut cara membeli tiket PRJ online : Beli Tiket PRJ Lewat Jakartafair.co.id – Masuk ke laman jakartafair.co.id kemudian pilih ‘start’ – Pilih “Beli tiket masuk” (tanpa konser) atau “Beli tiket bundling” (termasuk dengan konser).
  2. Anda lalu akan dihubungkan ke laman widget.loket.com – Pilih hari kedatangan dan jumlah tiket Klik “Pesan Sekarang” kemudian isi data personal yang valid – Scroll ke bawah dan klik metode pembayaran yang Anda inginkan, bisa melalui credit/debit card, virtual account BCA, Indomaret, LinkAja, ATM Transfer, Gopay, Klik BCA, ATM Transfer BNI – Selesaikan pembayaran dan e-ticket akan dikirim ke e-mail Beli tiket PRJ online via Jiexpo.com – Masuk ke laman jiexpo.com – Pilih “Beli tiket masuk” (tanpa konser) atau “Beli tiket bundling” (termasuk dengan konser).

Anda juga akan dihubungkan ke laman widget.loket.com – Pilih hari kedatangan dan jumlah tiket Klik “Pesan Sekarang” kemudian isi data personal yang valid – Scroll ke bawah dan klik metode pembayaran yang Anda inginkan, bisa melalui credit/debit card, virtual account BCA, Indomaret, LinkAja, ATM Transfer, Gopay, Klik BCA, ATM Transfer BNI – Selesaikan pembayaran dan e-ticket akan dikirim ke e-mail.

See also:  Diskotik yang buka di jakarta?

PRJ dan Jakarta Fair apakah sama?

Senin, 13 Juni 2022 15:40 WIB – apa itu pekan raya jakarta Suasana pengunjung Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat,10 Juni 2022. Jakarta Fair 2022 kembali diselenggarakan mulai 9 Juni – 17 Juli setelah sebelumnya terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Tiket PRJ beli dimana?

Harga Tiket PRJ: – Tiket tanpa konser Senin: Rp 30.000 Selasa-Kamis: Rp 40.000 Jumat-Minggu & libur nasional: Rp 50.000 Tiket dengan konser Senin: Rp 60.000 Selasa-Kamis: Rp 70.000 Jumat-Minggu & libur nasional: Rp 100.000 Tiket PRJ tetap bisa dibeli secara langsung.

Namun, untuk menghindari antrian dan mempermudah proses masuk pengunjung disarankan membeli secara online. Pembelian online bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari. Karena pada laman penjualan tiket sudah tertera tiket hingga tanggal 17 Juli 2022. Tiket PRJ dapat dibeli secara online melalui dua laman. Yaitu laman www.jakartafair.co.id dan jiexpo.com.

Cara pembelian pada kedua laman sama. Travelers dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Berapa harga masuk PRJ 2022?

PR DEPOK – Calon pengunjung perlu mengetahui daftar harga tiket masuk PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2022, Informasi mengenai harga tiket masuk PRJ Kemayoran agar masyarakat bisa berkunjung ke Jakarta Fair 2022 sesuai kebutuhan. Pasalnya, ada dua kategori harga tiket masuk PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2022, yaitu tiket masuk tanpa konser dan tiket bundling (dengan konser).

Baca Juga: BPNT dan PKH 2022 Cair Lagi Juli Ini? Buruan Cek Penerima Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id Masyarakat yang akan beli tiket masuk PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2022 tanpa konser akan mendapatkan harga yang lebih murah dari tiket masuk dengan konser. Lantas, berapa harga tiket masuk PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2022 ? Harga tiket masuk PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2022 tanpa konser dijual dengan tarif mulai dari Rp30.000 sampai Rp50.000.

Baca Juga: Simak Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite di SPBU, Pengguna Mobil Siapkan 3 Dokumen Ini Sedangkan harga tiket masuk PRJ Kemayoran dengan konser dijual lebih mahal dengan tarif mulai dari Rp60.000 sampai Rp100.000.

Konser Jakarta Fair dimana?

PR DEPOK – Konser Jakarta Fair akan kembali digelar hari ini Selasa, 12 Juli 2022 di panggung utama kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jadwal konser Jakarta Fair hari ini Selasa, 12 Juli 2022 dimulai pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB. Untuk konser Jakarta Fair hari ini bakal dimeriahkan oleh Souljah dan Ras Muhamad.

  • Baca Juga: Vladimir Putin Teken Dekrit, Warga Ukraina Kini Bisa Ajukan Kewarganegaraan Rusia dengan Cepat Masyarakat yang ingin menyaksikan konser Jakarta Fair hari in sebaiknya mengetahui informasi harga tiket masuk PRJ Kemayoran,
  • Sebagai informasi, calon pengunjung dapat memilih tiket Jakarta Fair tanpa konser atau bundling dengan konser.
See also:  Daftar perusahaan yang ada di jakarta selatan?

Tiket bundling dengan konser disediakan bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan musik di panggung utama. Baca Juga: Keutamaan Doa Sapu Jagat di Hari Tasyrik Tanggal 11, 12 dan, 13 Zulhijah Setelah Idul Adha Sedangkan pilihan tiket tanpa konser, disediakan bagi pengunjung yang ingin menyaksikan berbagai acara dan hiburan di luar panggung utama.

Jakarta Fair dari jam berapa sampai jam berapa?

PR DEPOK – Jadwal jam buka acara akbar Pekan Raya Jakarta ( PRJ Kemayoran ) atau Jakarta Fair 2022 berbeda-beda di setiap harinya. Perbedaan jam buka PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2022 yakni pada hari kerja (biasa) dan hari libur (akhir pekan). Oleh karena itu, masyarakat yang akan berkunjung ke Jakarta Fair 2022 dapat cek terlebih dahulu jam buka PRJ Kemayoran,

PRJ weekend buka jam berapa?

PR DEPOK – Jakarta Fair 2022 yang dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hingga hari ini masih bisa dikunjungi masyarakat. Masyarakat yang berminat mengunjungi Jakarta Fair 2022 bisa cek terlebih dahulu jadwal lengkap jam buka PRJ Kemayoran di weekday maupun weekend,

Tak hanya cek jadwal jam buka Jakarta Fair 2022, penting juga untuk mengetahui harga tiket masuk PRJ Kemayoran, Dilansir dari situs resmi Jakarta Fair 2022, jam buka PRJ Kemayoran terbagi menjadi dua, yakni periode Senin-Jumat ( weekday ) dan Sabtu-Minggu ( weekend ). Baca Juga: Cara Beli Tiket Masuk PRJ Kemayoran secara Online, Anak-Anak dan Lansia Gratis dengan Syarat Adapun untuk jam buka PRJ Kemayoran pada weekday biasanya mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Sementara itu untuk weekend, jam buka Jakarta Fair 2022 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Sebagai informasi, ajang pameran terbesar di Asia Tenggara, terlama dan termegah yang rutin digelar ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta.

Adblock
detector