Bioskop xxi jakarta yang sudah buka?

bioskop xxi jakarta yang sudah buka
Jakarta – Bioskop XXI di Jakarta sudah mulai dibuka pada Senin (16/11). Bioskop XXI dibuka di sejumlah wilayah Jakarta. Dari pengumuman resmi di akun Instagram disebutkan pihak bioskop tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pembukaan ini. Daftar bioskop yang sudah dibuka antara lain Artha Gading XXI, Bassura XXI, Blok M XXI, Citra XXI, City Plaza Jatinegara XXI, Daan Mogot XXI, Gandaria City, Kalibata XXI, Kelapa Gading XXI, Kota Kasablanka, KTM XXI, Metropole XXI, PGC XXI, Plaza Senayan XXI, Pondok Indah 2 XXI dan Puri XXI.

  • Jika rindu sudah tak tertahankan, yuk segera dituntaskan! Buat sobat XXI yang tinggal di wilayah berikut, bisa segera menuntaskan kerinduan dan kembali mengapresiasi film nasional,” tulis pengumuman tersebut dikutip Senin (16/11/2020).
  • Etua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengungkapkan jika pembukaan ini belum mampu memberikan sinyal positif untuk pengusaha bioskop.

“Ini kan filmnya masih itu-itu aja. Istilahnya film second lah. Nanti kalau fasilitas sudah memadai dan ada film baru, ya baru lah mulai,” kata dia saat dihubungi detikcom, Senin (16/11/2020). Dia mengungkapkan, ramainya bioskop ini tergantung dari pemerintah daerah yang membuat kebijakan terkait kapasitas penonton.

  • Menurut Djonny, dalam kondisi seperti ini memang harus ada koordinasi yang erat antara pemerintah, pemilik film, dan bioskop itu sendiri.
  • Djonny menambahkan, pengusaha bioskop ini berupaya mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah.
  • Ita patuh regulasi ya, apalagi sebagai warga DKI.
  • Tapi masalahnya bioskop buka, bukan sekadar buka aja.

Tapi yang harus diperhatikan, ekonominya, masyarakatnya. Lalu dilihat masyarakat happy atau nggak, filmnya bagus atau nggak. Ada yang nakut-nakutin atau nggak, ya alami lah ini berjalan,” jelas dia. Dia mengatakan dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan agar bisnis bioskop kembali stabil.

Tiket xxi buka jam berapa?

Media Magelang – Berikut informasi terkait kapan bisa membeli tiket film di bioskop XXI secara online melalui situs M-Tix? Anda dapat mengikuti ketentuan pemesanan online tiket bioskop XXI di sini, termasuk waktu pembelian tiket film via M-Tix. Situs M-Tix dapat diakses di HP maupun PC untuk membeli tiket bioskop XXI, yang banyak dipertanyakan terkait waktu pemesanannya.

  1. Selain via M-Tix, pembelian tiket bioskop XXI dapat dilakukan melalui aplikasi TIX ID di ponsel masing-masing.
  2. Baca Juga: JADWAL Jam Tayang Film KKN di Desa Penari di Bisokop Hari Ini, Segini Harga Tiket di XXI dan CGV MTix menjadi salah satu layanan pembelian tiket film secara online di bioskop XXI, yang dapat dilakukan saat hari penayangannya.

Pembelian tiket bioskop XXI via situs MTix saat ini dibuka setiap hari mulai pagi pukul 06.00 WIB, yang dapat dipesan sesuai jadwal penayangan masing-masing film di hari tersebut. Dengan demikian, Anda tidak dapat membeli tiket film di bioskop XXI untuk penayangan esok hari melalui MTix,

Bioskop di buka kapan?

Kapan Bioskop Kembali Buka ? – Kabar kapan bioskop kembali buka disampaikan oleh Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin. Bioskop dibuka mulai 16 September 2021. “Bioskop mulai buka besok di Jakarta. Sama ada di daerah yang Level 3 dan 2,” kata Djonny saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

Apakah boleh makan di XXI?

Heboh! Banjir Masuki Bioskop XXI Hollywood Jakarta

Portal Banyuwangi – Ketika menonton film, rasanya tidak lengkap jika tidak sambil memakan cemilan atau minum minuman manis dan segar. Apalagi menonton film di bioskop yang durasinya selalu diatas 1 jam. Oleh karena itu, pihak bioskop sudah menyediakan makanan dan minuman yang bisa kita beli dan bawa masuk untuk menemani kegiatan menonton kita.

Tapi harga yang mahal membuat makanan dan minuman yang disediakan bioskop ini kurang diminati, sehingga banyak juga penikmat bioskop yang diam – diam menyelundupkan makanan dari luar bioskop, Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI mengatakan, “Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar Cinema XXI,”.

Baca Juga: Memperingati Hari Laut Sedunia 8 Juni, Ini 25 Link Twibbone untuk Merayakannya Baca Juga: Tak Jadi Naik? Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Tetap Rp 50 Ribu, Batas Wilayah Kunjung Jadi Pertanyaan. Dewinta juga menyampaikan akan ada pemeriksaan dari security bioskop bagi setiap orang yang membawa makanan dari luar.

Kapan XXI kembali beroperasi 2021?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah memperbolehkan bioskop yang berada di daerah dengan status PPKM level 3 dan level 2 untuk kembali buka. Namun, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Terkait hal tersebut, Cinema XXI pun tengah bersiap untuk membuka bioskop secara bertahap.

Rencananya uji coba pembukaan dilakukan mulai Kamis (16/9/2021) besok “Sejumlah bioskop jaringan Cinema XXI direncanakan akan menjalankan uji coba pembukaan per tanggal 16 September 2021,” ujar Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol kepada Kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Pemerintah Akhirnya Izinkan Bioskop Dibuka Kembali di Wilayah PPKM Level 3 dan 2 Kendati demikian, ia belum bisa merinci bioskop Cinema XXI di mana saja yang akan mulai beroperasi. Namun, Dewinta memastikan masyarakat bisa mengakses informasi terkait jadwal film dan lokasi bioskop yang akan aktif kembali melalui website resmi ataupun aplikasi MTix (Cinema 21).

  • Cinema XXI menyambut baik ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk pembukaan bioskop di masa PPKM, Pihaknya akan mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan.
  • Adapun beberapa ketentuannya yakni kapasitas penonton maksimal hanya 50 persen.

Selain itu, pengunjung harus sudah divaksin sebanyak dua kali. Baca juga: Bioskop Boleh Beroperasi Lagi, CGV Bakal Buka 16 September 2021 Lalu, diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining pada semua pengunjung dan pegawai bioskop.

Hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk. Pengunjung yang diperbolehkan hanya untuk usia di atas 12 tahun. Selain itu, pengunjung dilarang makan dan minum ataupun pengelola bioskop dilarang menjual makanan dan minuman di dalam area bioskop. “Kami berkoordinasi secara intens dengan pemerintah pusat dan daerah, serta selalu mematuhi instruksi/arahan baik dari pemerintah pusat maupun daerah terkait protokol kesehatan yang ketat,” kata Dewinta.

See also:  Bagaimana memaknai proses rancangan piagam jakarta?

Baca juga: Aturan Terbaru PPKM, Bioskop Boleh Buka hingga Ganjil Genap di Lokasi Wisata Menurut dia, meski berhenti beroperasi beberapa bulan akibat pembatasan mobilitas, tetapi Cinema XXI rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap harinya.

Hal ini sekaligus menjadi kesiapan bioskop untuk beroperasi lagi. Dewinta menjelaskan, sejumlah prosedur pembersihan yang dilakukan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan antivirus di seluruh lingkungan bioskop. Lalu pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur.

“Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, kami juga akan menempatkan sejumlah informasi guna mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. Baca juga: Aturan Pembukaan Mal: Bioskop dan Tempat Bermain Anak Tetap Tutup Selain itu, saat beroperasi Cinema XII akan mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan hand sanitizer di area bioskop, penyediaan sabun cuci tangan di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di lingkungan bioskop, termasuk di dalam studio.

Apa benar bioskop sudah dibuka?

JAKARTA, KOMPAS.com – Bioskop boleh beroperasi kembali selama penerapan PPKM 14-20 September 2021. Namun, hanya bioskop di daerah dengan status level 3 dan level 2 yang boleh dibuka. Keputusan itu membuat perusahaan bioskop pun bersiap untuk beroperasi kembali.

Seperti CGV Indonesia yang berencana membuka bioskopnya pada 16 September 2021. Baca juga: Pemerintah Akhirnya Izinkan Bioskop Dibuka Kembali di Wilayah PPKM Level 3 dan 2 “Bioskop CGV telah menyiapkan kesiapan operasional saat bioskop kembali dibuka. Pembukaan rencana di mulai di tanggal 16 September 2021,” ujar Public Relations Manager CGV Indonesia Marsya Gusman kepada Kompas.com, Selasa (14/9/2021).

Meski demikian, ia belum bisa merinci bioskop CGV di mana saja yang akan kembali beroperasi, sebab masih dalam pembahasan internal perusahaan. Namun, Marsya memastikan bioskop di Jakarta akan menjadi prioritas pembukaan. “Bukanya secara bertahap dan untuk lokasi akan di share lebih lanjut melalui media sosial CGV,” imbuh dia.

Beberapa ketentuan yang ditetap pemerintah untuk pembukaan bioskop yakni kapasitas penonton maksimal hanya 50 persen. Baca juga: Aturan Pembukaan Bioskop di Jawa-Bali: Wajib Pakai PeduliLindungi Selain itu, pengunjung harus sudah divaksin sebanyak dua kali. Kemudian, diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai bioskop.

Hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk. Selain itu, pengunjung hanya diperbolehkan untuk usia di atas 12 tahun. Pengunjung juga dilarang makan dan minum serta pengelola bioskop dilarang menjual makanan dan minuman di dalam area bioskop.

  • Baca juga: Sandiaga Uno: Uji Coba Pembukaan Bioskop Akan Dilakukan Minggu Ini Penonton diwajibkan tetap menggunakan masker sepanjang di area bioskop, serta menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dan menjaga jarak.
  • Terkait aturan tersebut, menurut Marsya, pihaknya menyambut dengan baik sebab memang diperuntukkan agar meminimalisir penyebaran virus corona di area bioskop.

“Kami rasa sudah tepat kapasitas 50 persen, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Sebab belum tentu juga terisi penuh semuanya, untuk beberapa daerah mungkin akan menerapkan di bawah itu mengingat 50 persen adalah maksimal kapasitas. Serta dengan aturan lainnya, kami rasa ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas dia.

Sementara itu, terkait kesiapan bioskop CGV Indonesia untuk beroperasi kembali, mereka telah menyiapkan kesiapan operasional seperti rangkaian film-film pilihan yang akan ditayangkan. Selain itu, kesiapan protokol kesehatan, seperti cek suhu, sign untuk social distancing, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, hingga sekat untuk pembelian tiket.

Baca juga: Update Aturan Terbaru untuk Resepsi Pernikahan di Masa PPKM Kemudian, CGV Indonesia juga menyiapkan kebijakan kepada publik untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin dua dosis saat berkunjung ke bioskop. Meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi, tetapi CGV Indonesia tetap menyarankan pembelian secara online.

CGV buka tanggal berapa?

Melansir laman CGV, Kamis (16/9/2021), tidak semua CGV dibuka bersamaan, akan tetapi dibuka secara bertahap mulai hari ini, Kamis, 16 September 2021.

Apa boleh bawa minum ke bioskop?

Bisnis.com, JAKARTA — Loket makanan dan minuman yang berlokasi di dalam gedung bioskop dapat kembali beroperasi. Izin tersebut tercantum dalam ketentuan pemerintah mengenai penerapan PPKM level 1-3 pada 4-18 Oktober mendatang. “Counter makanan dan minuman didalam bioskop diperbolehkan buka,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut B.

Pandjaitan dalam koferensi pers virtual Senin (4/10/2021). Namun demikian, sambungnya, kapasitas beroperasi untuk bioskop tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni 50 persen. Adapun, sambungnya, hal tersebut akan diberlakukan untuk kota-kota level 3, 2 dan 1. Perlu diketahui, untuk mengunjungi bioskop, protokol kesehatan yang diterapkan cukup ketat, mulai dari scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi, menggunakan hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk bioskop.

Kemudian, suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius tidak diperkenankan masuk dan pengunjung diwajibkan memakai masker. Para staf juga telah menerima vaksinasi dosis lengkap dan sudah menggunakan alat pelindung diri, seperti sarung tangan, masker, serta faceshield.

Tiket bioskop minimal usia berapa?

KONTAN.CO.ID – Cara pakai TIX ID untuk pesan tiket bioskop online dengan mudah. Pengguna bisa ikuti cara pakai TIX ID untuk memanfaatkan fitur beli tiket tanpa antre. TIX ID merupakan platform penyedia tiket bioskop untuk Cinema 21 Group, CGV, dan Cinepolis.

See also:  Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki penduduk yang sangat padat?

Tentunya, TIX ID juga memudahkan dalam hal pembayaran melalui aplikasi DANA dan kartu debit/kredit aktif. Pastikan pelanggan sudah mengaktifkan akun DANA Anda. Sebab, setiap pembayaran tiket di TIX ID hanya dapat dilakukan dengan DANA. Baca Juga: Ini Cara Bayar TIX ID lewat DANA, Beli Tiket Bioskop Anti Ribet Sebagai catatan, pembelian tiket XXI dengan pembayaran saldo DANA dan kartu debit/kredit berlogo Visa atau MasterCard di akun DANA.

Sedangkan pembelian tiket CGV dan Cinepolis ini hanya bisa menggunakan pembayaran dengan saldo DANA. Selain itu, catatan dari TIX ID lainnya, penonton anak-anak berusia 2 tahun ke atas wajib membeli tiket. Penasaran dengan cara pakai TIX ID untuk pesan tiket bioskop online ? Baca Juga: 2 Cara Top Up M-Tix via Indomaret dan Tokopedia dengan Mudah Simak cara pakai TIX ID untuk pesan tiket biosokop online dengan mudah.

Kenapa tidak boleh merekam film di bioskop?

bioskop xxi jakarta yang sudah buka Bioskop merupakan pertunjukan yang diperlihatkan dengan film yang disorot sehingga dapat bergerak atau berbicara. GridKids.id – Kids, apakah kamu sering menonton film di bioskop? Bioskop atau cinema hall merupakan pertunjukan yang memperlihatkan dengan film atau gambar yang disorot dengan berbicara atau bergerak.

Sebelum memutar atau menayangkan film di bioskop, terdapat aturan untuk melarang merekam atau memotret penayangan tersebut. Kira-kira kenapa enggak boleh merekam film di bioskop, ya? Baca Juga: Berkenalan dengan ‘Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings’, Superhero Baru dari Marvel Studios Banyak orang ingin mengabadikan momen ketika menonton film favoritnya.

Setelah memotret biasanya akan diungguh di media sosial, nih. Nah, ternyata hal tersebut dilarang, lo. Bahkan enggak jarang menemukan aturan dilarang mereka film selama penayangan berlangsung. Untuk informasi lengkapnya simak pembahasan berikut ini mengenai larangan merekam film di bioskop. bioskop xxi jakarta yang sudah buka Pixabay.com Salah satu larangan di bioskop adalah dilarang merekam film karena melanggar hukum. Segala bentuk pengambilan gambar dan merekam pada film bisokop secara ilegal, terlebih disebarluaskan maka termasuk tindak pembajakan. Hal tersebut termasuk ke dalam pelanggaran hukum, Kids.

Pelanggaran tersebut dikhawatirkan dapat menghancurkan dunia perfilman. Melanggar Hak Cipta Alasan pertama enggak boleh merekam film di bioskop adalah dapat melanggar hak cipta. Setiap pelanggar hak cipta akan dikenai sanksi karena melanggar aturan hukum. Adanya hak cipta akan melindungi karya dari segala bentuk pelanggaran yang dilakukan pelaku, lo.

Baca Juga: Sama Seperti Spider-Man, Bagaimana Laba-Laba Mengeluarkan Jaringnya? Di samping itu, adanya spoiler film akan membuat penonton kurang nyaman. Hal ini dikarenakan spoiler memberikan informasi mengenai film tersebut. Spoiler merupakan informasi yang dapat merusak kesenangan akan suatu hal jika belum pernah melihatnya.

Tix ID open jam berapa?

BERITA DIY – Sedang banyak dipertanyakan kenapa TIX ID tidak bisa beli tiket untuk besok atau sehari sebelumnya. Simak informasi jam berapa bisa pesan tiket di TIX ID agar tidak kehabisan tiket besok saat menonton film di bioskop, Jadwal jam tayang bioskop yang masih ramai setelah libur lebaran ini membuat penikmat film harus berebut membeli tiket,

Baca Juga: Nonton KKN Desa Penari Tanpa Iklan Bukan di LK21 dan Telegram, Ini Link Beli Tiket Bioskop CGV via TIX ID Salah satu cara membeli tiket bioskop secara online ialah dengan mengunjungi aplikasi TIX ID yang ada di Google Play Store, Jika datang ke bioskop selalu kehabisan tiket dan membeli melalui aplikasi TIX ID juga habis, lalu jam berapa bisa pesan ? Pada dasarnya, TIX ID merupakan platform yang menawarkan layanan pembelian tiket secara online dan mudahbagi penggunanya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket di TIX ID Pesan Tiket Bioskop Online Film Doctor Strange 2 Sub Indo, Bisa Nonton Streaming? Sedangkan untuk jadwal operasional TIX ID tidak terbatas, atau bisa diakses selama 24 jam dan tidak ada jam tutup.

Kursi bioskop yang kosong warna apa?

bioskop xxi jakarta yang sudah buka Banyaknya bangku yang kosong saat menonton di bioskop bisa terjadi karena sejumlah faktor (Foto: pixabay/mermyhh) SAAT pembelian tiket offline masih diterapkan sebelum pandemi COVID-19 melanda Tanah Air, biasanya kasir bioskop seperti XXI, menawarkan posisi duduk seraya menunjukan posisi layar.

  • Posisi kursi kosong ditandai dengan warna hijau, sementara posisi sudah terisi ditandai dengan warna merah.
  • Etika datang agak sedikit mepet dari jam tayang, biasanya banyak sekali kursi sudah terisi.
  • Baca Juga: Negeri Aing Juga Punya Film Balapan Seru! Namun, kursi terisi penuh biasanya di posisi paling belakang.

Biasanya pemilihan kursi paling belakang didominasi untuk para pasangan agar tidak ingin ada penonton di belakangnya, dan demi kenyamanan ‘leher’, agar tidak pegal seperti di posisi kursi paling depan. bioskop xxi jakarta yang sudah buka Kursi dengan posisi yang ‘strategis’ untuk menonton kerap kali kosong secara misterius (Foto: pixabay/derks24) Setelah tiket dibeli dan kursi dipilih, waktunya untuk membeli camilan popcorn, roti dan soft drink untuk ‘pondasi’ menonton film rata-rata durasinya lebih dari 1 jam, atau bahkan ada lebih dari 2 jam.

  • Akhirnya suara ‘Pintu teater telah dibuka’ menggema di area bioskop.
  • Tandanya harus bergegas masuk, agar tidak ketinggalan menonton film.
  • Saat suara itu berbunyi, para pegawai bioskop dengan balutan seragam hitam, rok terdapat belahan, dan rambut digelung, langsung bersiap menyambut para penonton di pintu teater.

Namun, ada keanehan kerap terjadi ketika memasuki ruang teater di bioskop. Tepatnya, pada saat memilih kursi di layar kasir tampak begitu penuh, tapi ketika film sudah mulai 15 menit, masih banyak kursi terlihat kosong. Baca Juga: Nonton Film Horor di Bioskop Buat Modus ke Gebetan? Valid No Debat Kursi-kursi kosong tersebut terasa sangat menggiurkan untuk diisi. bioskop xxi jakarta yang sudah buka Ada beberapa faktor penting yang menyebabkan banyak kursi di bioskop kosong dan tidak bisa dipesan (Foto: pixabay/igorovsyannykov) Faktor pertama, ada satu barisan kursi ditujukan para pemegang freepass, Biasanya barisan kursi tersebut merupakan posisi ideal memberikan pengalaman terbaik dalam menonton film.

See also:  Apa tujuan dari jakarta informal meeting?

Pesan tiket di Tix ID jam berapa?

BERITA DIY – Sedang banyak dipertanyakan kenapa TIX ID tidak bisa beli tiket untuk besok atau sehari sebelumnya. Simak informasi jam berapa bisa pesan tiket di TIX ID agar tidak kehabisan tiket besok saat menonton film di bioskop, Jadwal jam tayang bioskop yang masih ramai setelah libur lebaran ini membuat penikmat film harus berebut membeli tiket,

Baca Juga: Nonton KKN Desa Penari Tanpa Iklan Bukan di LK21 dan Telegram, Ini Link Beli Tiket Bioskop CGV via TIX ID Salah satu cara membeli tiket bioskop secara online ialah dengan mengunjungi aplikasi TIX ID yang ada di Google Play Store, Jika datang ke bioskop selalu kehabisan tiket dan membeli melalui aplikasi TIX ID juga habis, lalu jam berapa bisa pesan ? Pada dasarnya, TIX ID merupakan platform yang menawarkan layanan pembelian tiket secara online dan mudahbagi penggunanya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket di TIX ID Pesan Tiket Bioskop Online Film Doctor Strange 2 Sub Indo, Bisa Nonton Streaming? Sedangkan untuk jadwal operasional TIX ID tidak terbatas, atau bisa diakses selama 24 jam dan tidak ada jam tutup.

Kapan bisa memesan tiket di Tix ID?

Jam Berapa Bisa Pesan TIX ID? – Lalu, jam berapa bisa pesan TIX ID? Cek jadwal lengkapnya di sini: Dilansir dari website tix.id, pemesanan tiket TIX ID bisa dilakukan sejak 1 hari sebelum film ditayangkan. Namun ada juga tiket film yang baru bisa dilakukan pembelian di hari-hari tertentu sebelum penayangan perdananya. Jadi jangan lupa cek aplikasi TIX ID untuk mendapatkan informasi terbaru ya!

Apakah masih bisa beli tiket bioskop offline?

Ilustrasi Cara Pesan Tiket Bioskop Offline Sumber www.pixabay.com Menonton film bioskop merupakan hiburan yang umum untuk masyarakat kota besar di Indonesia. Sensasi layar lebar dan audio yang menggelegar masih belum bisa tergantikan oleh apa pun. Berikut adalah cara pesan tiket bioskop offline agar tidak kehabisan kuota sesuai jam yang diinginkan.

Walaupun kita saat ini dimudahkan dengan pembelian tiket bioskop online, namun cara konvensional masih bisa dilakukan. Terutama untuk mereka yang memang lebih memiliki banyak waktu luang. Membeli tiket secara offline berarti kita juga terbebas dari biaya lain yang dibebankan kepada pembeli online. Cara Pesan Tiket Bioskop Offline agar Tidak Kehabisan Kuota Sumber www.pixabay.com Diambil dari buku Menjadi Bintang: Kiat Sukses Jadi Artis Panggung, Film dan Televisi (2008:127), “Keberadaan bioskop di Indonesia tak lepas dari kancah industri perfilman di tanah air.

Usaha perbioskopan akan stabil bilamana produksi film juga berjalan”. Keberadaan bioskop di tanah air memang belum merata sampai ke pelosok daerah. Bioskop layar lebar saat ini hanya tersedia di kota kota besar di Indonesia. Tak heran, jika sebagian masyarakat masih belum memahami bagaimana cara pesan tiket bioskop offline.

Setelah mengetahui film apa yang mau kita tonton di bioskop, ketahui dulu jadwal tayangnya. Bisa lewat situs resmi bioskop tersebut, atau datang langsung ke bioskop. Jadwal tayang film bisa dilihat pada layar kasir bioskop, Pastikan datang sebelum jam tayang film di bioskop. Untuk menghindari kehabisan tiket, lebih baik datang saat bioskop baru dibuka. Jam buka bioskop di dalam mall biasanya sekitar jam 11 siang, dan jam 9 pagi untuk bioskop yang berada di bangunan sendiri. Pembelian tiket offline dilakukan di kasir bioskop. Lakukan antrian dengan tertib. Sambil menunggu giliran, siapkan uang pembayaran agar mempersingkat waktu. Petugas akan menanyakan film dan jam tayang yang diinginkan penonton, setelah itu akan menampilkan layar untuk memilih kursi kosong yang akan ditempati. Setelah melakukan pembayaran, kita akan diberikan tiket bioskop yang mencantumkan detil judul film, jam penayangan, nomor studio atau theater, dan kursi. Setelah diumumkan panggilan lewat pengeras suara, silahkan langsung menuju studio, serahkan tiket kepada petugas, dan cari nomor kursi sesuai pada tiket. Selamat menikmati tontonan film di bioskop.

Dengan memahami cara pesan tiket bioskop offline, kita tidak lagi ragu untuk menikmati film layar lebar di bioskop kesayangan. (DK)

Kursi bioskop XXI paling atas huruf apa?

1. Bioskop 21, XXI dan IMAX (21 Cineplex) – Tak dapat dipungkiri bahwa jaringan bioskop terbesar di Indonesia adalah 21 Cineplex yang berada di bawah naungan PT Nusantara Sejahtera Raya. Jaringan bioskop 21 Cineplex bisa Anda temukan di kota-kota besar hingga kota kecil di Indonesia. Beberapa bioskop yang masuk dalam jaringan 21 Cineplex adalah XXI, 21, IMAX, dan The Premiere.

Nama Bioskop, yang artinya tiket tersebut hanya bisa dipakai pada bioskop 21, XXI, dan IMAX yang namanya tercantum pada tiket ini. Judul film yang bisa ditonton dengan tiket ini. Tanggal yang berlaku untuk tiket bioskop ini. Waktu tayang film. Barisan kursi yang di dalam bioskop (jika XXI, maka row paling atas adalah “A”). Nomor kursi yang Anda peroleh. Nomor studio atau theatre tempat pemutaran film yang Anda pilih. Harga tiket dan kode yang menunjukkan cara pembayaran tiket (Cash: bayar tunai di loket, CC: credit card, DC: debit card, CCP: credit card promo, dan MTIX: pembelian tiket secara online ). Tanggal dan waktu cetak tiket.

Cara membaca tiket bioskop 21, XXI, dan IMAX sama karena tampilan tiket bioskop dari ketiganya memang serupa.1 tiket hanya berlaku untuk 1 orang saja. Selain itu, ketika memperoleh tiket, maka ada garis pemisah yang membagi tiket. Tunjukkan tiket Anda kepada petugas yang berjaga di depan studio, maka petugas akan menyobek sisi kiri tiket dan memberikan sisi kanan tiket kepada Anda.