Cafe yang sudah bisa dine in di jakarta?

cafe yang sudah bisa dine in di jakarta
Ilustrasi vaksin corona. Foto: Shutterstock Setelah PPKM darurat diganti menjadi PPKM level 4, sejumlah restoran hingga warteg kembali diperbolehkan menerima tamu dine-in, namun dengan syarat hanya selama 20 menit. Tak hanya itu, peraturan baru menyebutkan bahwa makan ke restoran hingga kafe juga perlu menunjukkan bukti vaksinasi, lho.

  1. Peraturan ini tercantum dalam SK Kadisparekraf Nomor 495 tahun 2021.
  2. Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa pengunjung dan pegawai rumah makan, kafe, serta restoran wajib mengantongi sertifikat vaksin minimal dosis ke-1.
  3. Hal ini tentu bertujuan supaya risiko penularan bisa semakin ditekan.
  4. Maka dari itu, dibutuhkan bukti tersebut guna melindungi sesama pelanggan maupun pegawai di tempat makan,

Nah, bila kamu berencana makan di restoran, kumparanFOOD telah menghubungi sejumlah restoran hingga kafe di Jakarta yang mewajibkan pengunjung membawa bukti vaksinasi. Yuk, simak daftarnya! Berlokasi di bilangan Senopati dan Grand Indonesia, Greyhound Cafe Jakarta kini sudah melayani tamu dine-in,

Pengunjung yang berencana makan di sana, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Pihak restoran juga mewajibkan seluruh pelanggan menunjukkan sertifikat vaksin mereka. Nantinya, hanya are outdoor saja yang dibuka, selebihnya tidak. Greyhound Cafe pun hanya melayani dine-in sampai jam 8 malam saja.

Lounge in The Sky Jakarta: Pengalaman Makan Malam di Ketinggian 50 Meter, Bisa untuk Buka Puasa!

Restoran lainnya yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan yakni Sofia The Gunawarman, juga menyertakan beberapa peraturan baru. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi, maka mereka memberikan aturan bagi pelanggan yang akan dine-in. “Sekarang dari pihak kita mewajibkan seluruh pelanggan membawa bukti sertifikat vaksinnya,” jelas salah seorang pegawai yang enggan disebut namanya.

  1. Selain itu, pihak restoran juga tidak memperbolehkan makan di area indoor.
  2. Pengunjung yang akan datang pun dibatasi, mereka juga hanya akan beroperasi sampai jam 7 malam.
  3. Suasana Makan di Animale.
  4. Foto: Toshiko/kumparan Jika kamu berencana mengunjungi Animale Restaurant, maka pastikan membawa bukti vaksinasi, ya.
See also:  Sampai kapan ppkm darurat berlaku di jakarta?

Ini karena, mereka mewajibkan seluruh pelanggan yang akan dine-in sudah menjalani vaksin corona, Pihak restoran juga memberi batas penerimaan pelanggan dan mereka melayani sampai sekitar jam 8 malam.

PPKM level 3 Apakah boleh makan ditempat?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 2-4 di Jawa-Bali diperpanjang selama 7 hari yakni 24-30 Agustus 2021. Selama kebijakan tersebut berlaku, di wilayah PPKM level 3 restoran atau kafe yang tertutup di lokasi tersendiri tak diizinkan menerima dine in atau makan di tempat.

Restoran /rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko tertutup yang berada pada lokasi tersendiri hanya menerima delivery/ take away dan tidak menerima makan di tempat ( dine-in ),” demikian bunyi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021. Aturan lainnya, restoran/rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Kemudian, satu meja maksimal 2 orang dan waktu makan maksimal 30 menit. Baca juga: Aturan PPKM Jawa-Bali, Liga 1 Tanpa Penonton dan Dilarang Nobar Masih di wilayah PPKM level 3 Jawa-Bali, restoran/rumah makan, kafe di dalam pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dapat menerima dine in dengan kapasitas maksimal 25 persen, satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30 menit.

Adapun kegiatan makan/minum di warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 dengan maksimal pengunjung makan di tempat 3 orang dan waktu makan maksimal 30 menit. Aturan serupa juga diterapkan di kafe atau restoran di wilayah PPKM level 4 Jawa-Bali.

Hanya saja, pada wilayah level 4 restoran/rumah makan, kafe yang berlokasi dalam pusat perbelanjaan/mal hanya menerima delivery /take away dan tidak menerima makan dine in. Sementara, di wilayah PPKM level 2 Jawa-Bali, restoran/rumah makan, kafe yang berlokasi dalam gedung/toko tertutup baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun pada pusat perbelanjaan/mal diizinkan menerima dine-in dengan maksimal pengunjung makan 50 persen dari kapasitas.

  1. Lalu, restoran/rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 50 persen dan waktu makan maksimal 30 menit.
  2. Adapun warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya di wilayah PPKM level 2 diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 dengan maksimal pengunjung makan 50 persen dan waktu makan maksimal 30 menit.
See also:  Tempat makan di jakarta yang unik?

Untuk diketahui, pada perpanjangan PPKM kali ini sejumlah daerah turun dari level 4 menjadi level 3. Baca juga: Aturan PPKM Level 3 di DKI, Kapasitas Mal Naik hingga Restoran Boleh “Dine-In” “Untuk Pulau Jawa-Bali ada perkembangan yang cukup baik, level 4 dari 67 kabupaten/kota berkurang menjadi 51 kabupaten/kota,” kata Presiden Joko Widodo dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

PPKM level 3 Cafe buka jam berapa?

PPKM Level 3 Luar Jawa-Bali: Restoran- Kafe Buka sampai Pukul 21.00, Kapasitas 50 Persen.

Apa makna dari Dine In?

cafe yang sudah bisa dine in di jakarta pixabay.com Brilio.net – Makan di luar rumah seperti di restoran memang memiliki sensasi tersendiri. Apalagi bagi seseorang yang sekaligus ingin mencari hiburan atau refreshing, makan di luar dapat memberikan warna baru agar tidak membosankan. Menyantap makanan di restoran sambil berswafoto, bercanda, berbincang bersama kerabat atau keluarga akan sangat mengasyikkan.

Nah, bagi yang sering pergi ke resto pasti sering mendengar beberapa istilah ala restoran, Misalnya all you can eat, ala carte, dan lain sebagainya. Tapi bagi yang jarang atau tidak terlalu memperhatikan, deretan istilah restoran tersebut terdengar asing. Bisa-bisa istilah restoran tersebut bikin salah kaprah lho.

Supaya kamu nggak salah lagi soal istilah restoran, sebaiknya pahami terlebih ya! Berikut penjelasan lengkapnya seperti Brilio Food rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (13/8).1. All you can eat merupakan peraturan yang memperbolehkan kamu untuk makan dengan porsi sesuai selera. cafe yang sudah bisa dine in di jakarta foto: pixabay.com 2. Dine in merupakan istilah memesan makanan dan menikmatinya di tempat tersebut. cafe yang sudah bisa dine in di jakarta foto: pixabay.com 3. Take away kebalikan dari dine in. Take away artinya pesanan makanan dan minuman dibawa pulang, tidak dimakan di tempat. cafe yang sudah bisa dine in di jakarta foto: pixabay.com 4. Ala carte artinya hidangan dijual terpisah dan juga dijual per item. cafe yang sudah bisa dine in di jakarta foto: pixabay.com 5.