Jakarta cilegon naik apa?

jakarta cilegon naik apa
Rekomendasi Travel Jakarta-Cilegon Terbaik, https://unsplash.com/@connorxwang Ada banyak pilihan untuk bepergian dari Jakarta menuju Cilegon, salah satunya menggunakan travel. Jika yang membutuhkan rekomendasi travel Jakarta- Cilegon dengan pelayanan dan fasilitas terbaik, kami menyajikannya untuk anda.

Rekomendasi travel Jakarta- Cilegon yang terbaik namun harganya masih terjangkau memang tak begitu banyak. Apalagi, sebenarnya memilih transportasi yang cocok adalah soal selera. Apabila sudah merasa sesuai dengan salah satu pilihan, biasanya akan menjadi pelanggan loyal travel tersebut untuk seterusnya.

Berikut adalah kumpulan rekomendasi travel Jakarta- Cilegon terbaik tahun 2022 : Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs xtrans.co.id, Xtrans menawarkan layanan pool to pool dari pool Hotel Kartika Chandra Jl.Gatot Subroto Kav.18 Jakarta menuju pool Cilegon yang berada di jalan Serdang.

  • Jadwal keberangkatannya tersedia setiap jam mulai dari pukul 05.30 hingga pukul 19.30 dengan harga Rp80.000 – Rp90.000.
  • V- Trans Shuttle merupakan rekomendasi travel Jakarta-Cilegon terbaik selanjutnya dengan layanan pool to pool dari Gatot Subroto, Jakarta ke pool Cibeber, Cilegon.
  • Harga tiket per orangnya yaitu Rp80.000 dengan jadwal setiap jam mulai dari pukul 05.20 hingga pukul 20.20 dengan fasilitas AC dan recleaning seat.

Sanjaya Travel menawarkan layanan door to door dari Cilegon ke Jakarta atau sebaliknya. Fasilitas yang didapatkan oleh setiap penumpang adalah mobil full AC, Musik dan Recleaning seat dengan harga tiket Rp.100.000. Jadwal yang tersedia juga banyak dari pagi hingga malam hari.

Jika berminat, Anda bisa menghubungi kontak agen travel ini untuk memesan tiketnya. Travel ini memberikan layanan door to door dari Jakarta ke Cilegon dan membebaskan penumpang untuk memesan tempat penjemputan dan pengantaran serta jam keberangkatan sesuai keinginan. Anda akan mendapatkan fasilitas Full AC, reclining seat dan hiburan musik dengan banyak pilihan mobil yang tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi travel Jakarta-Cilegon terbaik dengan harga yang terjangkau. Anda juga perlu memastikan syarat naik travel antar provinsi berdasarkan peraturan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 yang berlaku saat ini. Semoga membantu.(Dyan)

Apakah ada kereta ke Cilegon?

Stasiun Cilegon – Stasiun Cilegon (CLG) berlokasi di Jombang Wetan (dekat Masjid Agung Cilegon), Jombang, Cilegon, merupakan stasiun kereta api kelas II yang memiliki 5 jalur kereta api. Dibuka pertama kali pada tahun 1899 dan termasuk cagar budaya kota Cilegon.

Stasiun Cilegon hanya melayani satu kereta penumpang KA Lokal Merak dengan tujuan Merak dan Rangkasbitung. Cilegon termasuk salah satu destinasi yang sangat irit di ongkos, apalagi jika kamu bepergian menggunakan kereta api, dijamin liburan akan lebih hemat. tiket.com akan membantu kamu menemukan tiket kereta murah ke Cilegon dengan menawarkan banyak pilihan tiket kereta ekonomis, termasuk reservasi tiket pulang pergi dan satu arah.

Daftar rute, jadwal, dan harga tiket kereta ke Cilegon bisa kamu lihat dengan lengkap di tiket.com. Cukup unduh aplikasi tiket.com dan kamu akan menemukan cara termudah untuk membeli tiket kereta ke Cilegon!

Berapa lama naik bus dari Jakarta ke Cilegon?

DAPATKAN DISKON DENGAN PEMESANAN BUS ONLINE DI REDBUS – Terletak kurang dari 100 kilometer di sebelah barat Jakarta, Cilegon dijuluki sebagai Kota Baja. Julukan ini disematkan karena Cilegon merupakan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara, tepatnya di Kawasan Industri Krakatau Steel yang menghasilkan sekitar 6 juta ton baja per tahun.

Selain itu, kota di Provinsi Banten ini juga menjadi tempat objek vital Indonesia, misalnya Pelabuhan Merak yang menghubungkan Pulau Jawa—Sumatera dan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Suralaya. Cilegon juga mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi, khususnya dari Jakarta yang berjarak kurang dari 2 jam perjalanan saja.

Liburan jarak dekat Jakarta Cilegon bisa jadi pilihan. Berkat Jalan Tol Jakarta–Merak, travel Jakarta Cilegon kini lebih mudah, cepat, dan nyaman. Apalagi, bus Jakarta Cilegon kini bisa didapatkan dengan harga tiket yang murah, jadwal bersahabat, dan fasilitas terbaik.

X-Trans Alamat : Graha X-Trans, Jln. Wirosari No.1, Blora-Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia Jam buka : 05.00 Harga tiket : Mulai dari Rp90.000 Telepon : 021-3150555 Armada travel Jakarta Cilegon dari X-Trans bertipe Isuzu Elf dengan kursi yang nyaman dan jarak antarkursi yang luas. Ada dua jenis kelas bus yang ditawarkan X-Trans, yaitu Reguler yang berkapasitas 12 penumpang dan Premium Plus yang berkapasitas 9 penumpang. Meskipun demikian, kedua jenis bus tersebut memiliki fasilitas yang sama, yaitu full AC, kursi berbaring yang luas dan nyaman, air mineral kemasan yang dapat diletakkan di cup holder, sabuk pengaman, tisu wajah, USB port, dan musik yang menemani selama perjalanan dari Jakarta ke Cilegon. Selain itu, pengemudi yang ramah dan cekatan juga akan memastikan perjalanan Jakarta Cilegon makin nyaman bersama X-Trans.

See also:  Sebutkan 4 monumen sejarah yang ada di jakarta?

Titik keberangkatan bus Jakarta Cilegon X-Trans di Jakarta adalah Semanggi, sementara titik penurunan di Cilegon adalah Jalan Raya Cilegon dan Sumurpecung. Bus Jakarta Cilegon X-Trans pertama berangkat pukul 05.30, sedangkan bus terakhir berangkat pukul 19.30 WIB.

    Pulau Merak Besar: Pulau yang dekat Pelabuhan Merak ini berupa hutan lindung yang asri dan sisa-sisa letusan Gunung Krakatau tahun 1883 sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sekaligus berwisata sejarah. Pulau Merak Kecil: Berjarak sekitar 10—15 menit dari Pelabuhan Merak, hamparan pasir putih serta rangkaian batu karang yang menyerupai anak tangga menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Gunung Batur: Sekitar 8 kilometer dari pusat kota Cilegon, tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berolahraga khas pegunungan seperti hiking, camping, hingga layang gantung atau gantole.

    Apa Nama Stasiun Serang?

    Stasiun Kereta Api Serang Kategori Bangunan No. Regnas RNCB.2010018.02.000604 Tanggal SK 2010 Pemilik PT Kereta Api Indonesia Pengelola KAI Commuter Nama sebagaimana tercantum dalam Sistem Registrasi Nasional Cagar Budaya

    tampil Diagram lintasan stasiun

    /td> Lokasi pada peta Wikimedia | © OpenStreetMap

    Stasiun Serang pada tahun 2011 Stasiun Serang (SG) merupakan stasiun kereta api kelas I yang terletak di Jalan Ki Tapa No.2, Cimuncang, Serang, Serang, Stasiun yang terletak pada ketinggian +17 m ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta, Stasiun ini awalnya memiliki empat jalur kereta api dengan jalur 2 sebagai sepur lurus, tetapi kini jalur 4 sudah dibongkar karena tidak pernah dipakai.

    Stasiun ini merupakan stasiun kereta api utama dan terbesar di wilayah Kota Serang. Sebelumnya, stasiun ini melayani kereta api penumpang jarak jauh dan kereta api lokal seperti KA Kalimaya dan Patas Merak. Namun, per 1 April 2017, KA Kalimaya dinyatakan berhenti beroperasi dan digantikan oleh layanan baru yaitu KRL Green Line dan pada 1 April 2017 rute KA Lokal Merak dipangkas menjadi Rangkasbitung–Merak pp.

    Pada tanggal 17 Juli 2017 KA Krakatau digantikan oleh KA Singasari dengan rutenya yang dipangkas menjadi Pasar Senen – Blitar pp sehingga saat ini Stasiun Serang hanya melayani KA lokal saja.

    Berapa jam naik kereta dari Jakarta ke Merak?

    Wah, Naik Kereta Api Jakarta – Merak Cuma 2 Jam.

    Kota Cilegon Kabupaten Apa?

    Website : www. cilegon.go.id Ibukota : cilegon Alamat Kantor Kepala Daerah : Jl. Jend. Sudirman No.2, Cilegon – Banten Telp. (0254) 552369, 5522277 Fax. Kota Cilegon adalah sebuah kota di Provinsi Banten, Indonesia. Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda.

    Kota ini dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Serang, kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kota administratif, dan sejak tanggal 20 April 1999 ditetapkan sebagai kotamadya (sebutan kotamadya diganti dengan kota sejak tahun 2001). Cilegon dikenal sebagai kota industri, dan menjadi pusat industri di kawasan Banten bagian barat.

    Kota Cilegon dilintasi jalan negara lintas Jakarta-Merak, dan dilalui jalur kereta api Jakarta-Merak. Kota Cilegon terdiri atas 8 kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah kelurahan. Berdasarkan letak geografisnya, Kota Cilegon berada dibagian paling ujung sebelah Barat Pulau Jawa dan terletak pada posisi : 5°52’24” – 6°04’07” Lintang Selatan (LS), 105°54’05” – 106°05’11” Bujur Timur (BT).

    • Secara administratif wilayah berdasarkan UU No.15 Tahun 1999 tentang terbentuknya Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Daerah Tingkat II Cilegon pada tanggal 27 April 1999.
    • Dasar Pembentukan Kota Cilegon dibentuk berdasarkan Undang-undang No.15 Tahun 1999.
    • Batas Wilayah Administrasi Sebelah Utara : Kabupaten Serang.

    Sebelah Timur : Selat Sunda. Sebelah Selatan : Kabupaten Serang. Sebelah Barat : Kabupaten Serang.

    Apakah ada stasiun serang?

    Stasiun Serang diresmikan pada 1 Juli 1900 oleh perusahaan kereta api negara Staatssporwegen (SS). Pembukaan Stasiun Serang bersamaan dengan pembukaan jalur kereta api Rangkasbitung-Serang sepanjang 34 km. Sebelumnya, SS telah membangun jalur Batavia-Duri-Tangerang dan Duri-Rangkasbitung tahun 1899. Peta pembangunan jaringan kereta api Jakarta-Anyer. (Sumber: Jaarverslag 1935) Pada awalnya pengoperasiannya, jalur kereta api yang menghubungkan Batavia-Serang-Anyer digunakan sebagai sarana pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan seperti padi, kopi, karet, dan buah-buahan.

    Selain itu, keberadaan angkutan bertenaga uap ini dimanfaatkan sebagai angkutan penumpang. Bangunan Stasiun Serang bergaya arsitektur indis yang mengadaptasi gaya arsitektur Eropa dengan kondisi lingkungan alam tropis Indonesia. Bangunan Stasiun Serang memiliki bentuk persegi panjang yang memanjang dari utara ke selatan menghadap ke arah barat.

    Atap bangunannya memiliki model atap pelana, dengan kerangka atap kayu dan genting sebagai penutup atapnya. Pintu dan Jendela bangunan berukuran besar menggunakan material kayu bermodel krepyak, Bangunan Stasiun Serang identik dengan penggunaan pattern atau pola garis lurus dan material alam. Suasana Stasiun Serang pada tahun 1900. (Sumber: Spoorwegstation op Java) Bersumber pada jadwal perjalanan kereta api Officieele Reisgids der Spoor en Tramwegen En Aansluitende Automobieldiesnten op Java en Madoera, 1926 yang dicetak tahun 1926, ada dua belas kereta api yang berhenti di Stasiun Serang.

    Kereta api tersebut ialah lima kereta api jurusan Rangkasbitung-Serang-Cilegon (pp) dan satu kereta api dari Serang menuju Cilegon (pp). Pada saat itu kecepatan rata-rata kereta berkisar 25-30 km/jam. Perjalanan dari Rangkasbitung ke Serang maupun Serang-Cilegon dapat ditempuh kurang lebih selama 70 menit.

    Rangkaian kereta api terdiri dari beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan kelas penumpang. Terdapat empat kelas kereta yakni kelas 1 khusus orang Eropa, kelas 2 diperuntukan bagi orang timur asing: Cina dan Arab, kelas 3 untuk campuran dan pribumi dan kelas I yang dikhususkan bagi golongan pribumi.

    Berapa harga tiket kereta api Serang Rangkas?

    HALOCILEGON.COM – Mode transportasi kereta api memang sangat populer dikalangan masyarakat. Terlebih, tarif yang dikeluarkan untuk menggunakan transportasi ini lebih minim dibandingkan dengan transportasi lain. Begitupun dengan fasilitas yang disediakan sudah begitu nyaman dan bersih.

    Baca Juga: INFO LENGKAP Layanan Penyebrangan Merak-Bakauheni Bakauheni-Merak Jumat, 13 Mei 2022 Berikut Harga Tiketnya Dengan hanya mengeluarkan uang Rp 3000 kita sudah bisa bepergian antar kota, dimulai dari Serang sampai Rangkasbitung atau sebaliknya. Serta bebas turun di tiap-tiap stasiun pada tiap pemberhentiannya.

    Ribetnya, mungkin kita hanya membutuhkan waktu-waktu tertentu saja untuk menggunakan mode transportasi ini. Baca Juga: Jangan Terlalu Disesali! Ini Dia Cara Untuk Memperbaiki Mental Anak Yang Rusak Akibat Sering Dimarahi Karena pemberangkatan kereta sudah dijadwalkan, maka untuk penumpang yang mempunyai jadwal pemberangkatan mendadak, tidak disarankan menggunakan transportasi ini.

    Dari Serang ke pasar senen naik apa?

    Timestamp 11/7/2017 8:40:15 Nama : Muhammad Rachmansyah Pertanyaan Anda : Mau tanya dari kota serang mau ke stasiun pasar senen rute tercepat nya kemana ya ?? JAWAB : Dari Kota Serang, Banten naik bis tujuan Tanjung Priok, Jakarta. Turun di Terminal Bus Tanjung Priok.

    • Lanjut naik bis Metromini U 24 arah Pasar Senen.
    • Turun di Terminal Bus Pasar Senen.
    • Lanjut jalan ke Stasiun Kereta Pasar Senen, Jakarta Pusat.
    • Bisa juga dari halte busway Terminal Bus Tanjung Priok naik bis TransJakarta Busway koridor 12 arah Penjaringan Pluit.
    • Turun di halte busway Jembatan Merah. Transit.

    Lanjut naik bis TransJakarta Busway koridor 5 arah Kampung Melayu atau PGC Cililitan. Turun di halte busway Pasar Senen. Lanjut jalan sedikit ke Stasiun Kereta Pasar Senen, Jakarta Pusat. Silahkan lihat peta rute transportasi / angkutan umum di transportumum.com/ atau di tautan di atas untuk mengetahui info lebih jelasnya

    Stasiun Kereta Api Merak dimana?

    Stasiun Merak merupakan stasiun kereta api yang terletak di Pulo Merak, Cilegon, Provinsi Banten. Stasiun kereta api ini merupakan stasiun aktif yang paling barat di Pulau Jawa. Stasiun ini melayani perjalanan kereta api jarak jauh dan lokal, seperti kereta api jauh Krakatau relasi Merak – Kediri, kereta api lokal Merak – Tanah Abang.

    Bisakah ke Merak naik kereta?

    KOMPAS.com – Merak merupakan daerah pelabuhan di Banten yang menjadi gerbang Pulau Jawa di bagian barat. Merak dapat dijangkau menggunakan kereta api dari Jakarta. Jika ingin naik KA lokal Jakarta – Merak, Anda harus naik dari Stasiun Ranngkasbitung. Untuk sampai ke Stasiun Rangkasbitung bisa naik dari Stasiun Tanah Abang. Berikut ini informasi lengkap mengenai kereta lokal Jakarta – Merak:

    Apakah ada kereta dari Jakarta ke Merak?

    Jadwal KA Jakarta Merak dan Merak Jakarta Sobat keretaapikita yang kami cintai, berikut ini kami sampaikan Jadwal KA Jakarta Merak dan Merak Jakarta terbaru dengan relasi Tanah Abang ke Merak atau sebaliknya dari Merak ke Tanah Abang. Kereta api yang menghubungkan Merak ke Jakarta (Tanahabang) dan sebaliknya adalah KRL Tanahabang Rangkasbitung lanjut KA Lokal Rangkasbitung Merak.

    Berlaku juga rute sebaliknya. Rute kereta api lokal Merak Rangkas adalah mulai dari Merak, Cilegon, Serang, Rangkasbitung, Sedangkan rute KRL Dari Rangkasbitung ke Tanahabang adalah Rangkasbitung, Tigaraksa, Tanah Abang. Tiket KA Lokal Merak Rangkas sebesar 3.000 tiket KRL Rangkasbitung Tanahabang 8.000.

    Berikut ini rute dan Jadwal KA Lokal Merak lengkap detail yang masih berlaku tahun. Dilanjutkan perjalanan KRL Rangkas Tanahabang. Begitu juga sebaliknya.

    Apa Nama Stasiun Cilegon?

    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    Stasiun Cilegon LM 09
    Pintu masuk Stasiun Cilegon, 2022.
    Lokasi Jalan Stasiun Cilegon Jombang Wetan, Jombang, Cilegon, Banten 42411 Indonesia
    Ketinggian +14 m
    Operator KAI Commuter
    Letak dari pangkal
    • km 134+287 lintas Angke – Tanah Abang – Rangkasbitung – Merak
    • km 0+000 lintas Cilegon– Cigading – Anyer Kidul
    Jumlah peron 2 (satu peron sisi dan satu peron pulau yang sama-sama rendah)
    Jumlah jalur 5 (jalur 2: sepur lurus)
    Informasi lain
    Kode stasiun
    • CLG
    • 0107
    • LEGON
    Klasifikasi II
    Sejarah
    Dibuka 1 Desember 1900
    Nama sebelumnya Tjilegon
    Perusahaan awal Staatsspoorwegen
    Operasi layanan
    Lokal Merak

    Stasiun sebelumnya Stasiun berikutnya
    Tonjong Baru ke arah Rangkasbitung Lokal Merak Merak–Rangkasbitung, p.p.

    Apakah ada kereta dari Jakarta ke Merak?

    KOMPAS.com – Merak merupakan daerah pelabuhan di Banten yang menjadi gerbang Pulau Jawa di bagian barat. Merak dapat dijangkau menggunakan kereta api dari Jakarta. Jika ingin naik KA lokal Jakarta – Merak, Anda harus naik dari Stasiun Ranngkasbitung. Untuk sampai ke Stasiun Rangkasbitung bisa naik dari Stasiun Tanah Abang. Berikut ini informasi lengkap mengenai kereta lokal Jakarta – Merak:

    Apakah Cilegon termasuk Jawa Barat?

    Website : www. cilegon.go.id Ibukota : cilegon Alamat Kantor Kepala Daerah : Jl. Jend. Sudirman No.2, Cilegon – Banten Telp. (0254) 552369, 5522277 Fax. Kota Cilegon adalah sebuah kota di Provinsi Banten, Indonesia. Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda.

    1. Ota ini dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Serang, kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kota administratif, dan sejak tanggal 20 April 1999 ditetapkan sebagai kotamadya (sebutan kotamadya diganti dengan kota sejak tahun 2001).
    2. Cilegon dikenal sebagai kota industri, dan menjadi pusat industri di kawasan Banten bagian barat.

    Kota Cilegon dilintasi jalan negara lintas Jakarta-Merak, dan dilalui jalur kereta api Jakarta-Merak. Kota Cilegon terdiri atas 8 kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah kelurahan. Berdasarkan letak geografisnya, Kota Cilegon berada dibagian paling ujung sebelah Barat Pulau Jawa dan terletak pada posisi : 5°52’24” – 6°04’07” Lintang Selatan (LS), 105°54’05” – 106°05’11” Bujur Timur (BT).

    1. Secara administratif wilayah berdasarkan UU No.15 Tahun 1999 tentang terbentuknya Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Daerah Tingkat II Cilegon pada tanggal 27 April 1999.
    2. Dasar Pembentukan Kota Cilegon dibentuk berdasarkan Undang-undang No.15 Tahun 1999.
    3. Batas Wilayah Administrasi Sebelah Utara : Kabupaten Serang.

    Sebelah Timur : Selat Sunda. Sebelah Selatan : Kabupaten Serang. Sebelah Barat : Kabupaten Serang.

    Kereta Rangkas Tanah Abang terakhir jam berapa?

    Dari Tanahabang ke Rangkas Terakhir 21.45.