Jalan yang kena ganjil genap di jakarta?

jalan yang kena ganjil genap di jakarta
Berikut 13 titik ganjil genap Jakarta yang lama: – 1. Jalan Sudirman 2. Jalan MH Thamrin 3. Jalan Rasuna Said 4. Jalan Fatmawati 5. Jalan Panglima Polim 6. Jalan Sisingamaraja 7. Jalan MT Haryono 8. Jalan Gatot Subroto 9. Jalan S. Parman 10. Jalan Tomang Raya 11. Jalan Gunung Sahari 12. Jalan DI Panjaitan 13. Jalan Ahmad Yani Foto: Kawasan ganjil genap di DKI Jakarta telah diberlakukan di 26 titik (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Ganjil genap di Jakarta sampai jam berapa?

KOMPAS.com – Kepolisian masih memberlakukan kebijakan ganjil genap di wilayah Jakarta guna mengurangi kemacetan. Masyarakat yang melintasi rute tersebut pun sebaiknya memperhatikan jam mulai dan berakhirnya ganjil genap agar tidak ditilang. Mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Pergub 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas Dengan Sistem Ganjil Genap, ganjil genap dimulai pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB hari Senin-Jumat.

Pengendara yang memiliki kendaraan dengan nomor polisi ganjil maka tidak bisa melewati ruas jalan yang terkena ganjil genap di tanggal genap pada rentang waktu di atas. Begitu pula sebaliknya. Melansir pada situs resmi Korlantas Polri, sampai saat ini ada 26 titik ruas jalan yang terkena ganjil genap di Jakarta.

Baca juga: Jangan Lupa, Daftar Akses Gerbang Tol yang Kena Ganjil Genap Jakarta Di antaranya ada ruas jalan yang sudah memberlakukan tilang elektronik yaitu:

Jalan MH Thamrin Jalan Jenderal Sudirman Jalan Sisingamangaraja Jalan Panglima Polim Jalan Gatot Subroto Jalan HR Rasuna Said Jalan DI Panjaitan Jalan Gunung Sahari Jalan Hayam Wuruk Jalan Medan Merdeka Barat Jalan Stasiun Senen

Sementara itu ruas jalan lainnya masih memberlakukan tilang manual yakni di ruas:

Jalan Fatmawati-TB Simatupang Jalan Tomang Raya Jalan S Parman Jalan MT Haryono Jalan Ahmad Yani Jalan Pintu Besar Selatan Jalan Gajah Mada Jalan Majapahit Jalan Suryopranoto Jalan Balikpapan Jalan Kyai Caringin Jalan Pramuka Jalan Salemba Raya sisi barat Jalan Salemba Raya sisi timur-Simpang Paseban-Simpang Diponegoro Jalan Kramat Raya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apakah ganjil genap berlaku di jalan tol Jakarta?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemberlakuan sistem ganjil genap di Jakarta juga berlaku pada akses menuju gerbang tol, Bagi mobil yang masuk atau keluar gerbang tol dan tidak sesuai waktu penetapan akan ditindak. Tindakan tersebut berupa denda tilang karena melanggar sistem aturan ganjil genap yang berlaku di Jakarta.

  • Baca juga: Tips Naik Motor Sport Biar Tidak Cepat Pegal “Pelaksanaan di jalan koridor perluasan ganjil genap itu di dalam on-off ramp tol tidak lagi diberi pengecualian,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo dikutip Kompas.com, Selasa (21/6/2022).
  • Berikut ini adalah gerbang tol DKI Jakarta yang masuk zona sistem ganjil genap : 1.

Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang 2. Off ramp Tol Slipi / Palmerah / Tanah Abang sampai Jalan Brigjen Katamso 3. Jalan Brigjen Katamso sampai Gerbang Tol Slipi 2 4. Off ramp Tol Tomang / Grogol sampai Jalan Kemanggisan Utama 5. Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 2.6. Jalan Pejompongan Raya sampai Gerbang Tol Pejompongan 7. Off ramp Tol Slipi / Palmerah / Tanah Abang sampai akses masuk Jalan Tentara Pelajar 8. Off ramp Tol Benhil / Senayan / Kebayoran sampai akses masuk Jalan Gerbang Pemuda 9.

Off ramp Tol Kuningan / Mampang / Menteng sampai simpang Kuningan 10. Jalan Taman Patra sampai Gerbang Tol Kuningan 2 11. Off ramp Tol Tebet / Manggarai / Pasar Minggu sampai simpang Pancoran 12. Simpang Pancoran sampai Gerbang Tol Tebet 1 13. Jalan Tebet Barat Dalam Raya sampai Gerbang Tol Tebet 2 14. Off ramp Tol Tebet / Manggarai / Pasar Minggu sampai Jalan Pancoran Timur II 15.

Wajib Tahu! 25 Ruas Jalan yang Berlaku Aturan Ganjil Genap Jakarta

Off ramp Tol Cawang / Halim / Kampung Melayu sampai simpang Jalan Otto Iskandardinata – Jalan Dewi Sartika 16. Simpang Jalan Dewi Sartika – Jalan Otto Iskandardinata sampai Gerbang Tol Cawang 17. Off ramp Tol Halim / Kalimalang sampai Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang Baca juga: Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol Tidak Semua Sama 18.

Jalan Cipinang Cempedak IV sampai Gerbang Tol Kebon Nanas 19. Jalan Bekasi Timur Raya sampai Gerbang Tol Pedati 20. Off ramp Tol Pisangan / Jatinegara sampai Jalan Bekasi Barat 21. Off ramp Tol Jatinegara / Klender / Buaran sampai Jalan Bekasi Timur Raya 22. Jalan Bekasi Barat sampai Gerbang Tol Jatinegara 23.

Simpang Jalan Rawamangun Muka Raya – Jalan Utan Kayu Raya sampai Gerbang Tol Rawamangun 24. Off ramp Tol Rawamangun / Salemba / Pulogadung sampai simpang Jalan Utan Kayu Raya-Jalan Rawamangun Muka Raya 25. Off ramp Tol Rawamangun/Salemba/Pulogadung sampai simpang Jalan H Ten Raya-Jalan Rawasari Selatan 26.

See also:  Minuman tradisional khas yang berasal dari daerah jakarta adalah?

Apakah Google Maps bisa ganjil genap?

Cara mengetahui jalan ganjil genap lewat Google Maps – Berikut cara mengetahui jalan ganjil genap melalui Google Maps, dikutip dari Kompas.com, 13 Agustus 2021:

Buka aplikasi Google Maps, selanjutnya masukkan lokasi yang ingin dikunjungi. Pastikan bahwa GPS sudah aktif Selanjutnya, klik tombol “Directions” untuk melihat rute perjalanan yang akan dilewati Pilih jenis kendaraan mobil, kemudian tekan ikon mobil yang ada di bawah informasi lokasi yang akan dituju. Memilih opsi motor tak akan memunculkan opsi ganjil-genap Setelah rute muncul, pilih opsi tiga garis vertical yang ada pada pojok kanan atas layar aplikasi dan pilih “Route Options” Selanjutnya akan muncul menu opsi “Diriving Options” yang akan menanyakan pelat nomor kendaraan apakah ganjil atau genap Penentuan angka ganjil dan genap ditentukan oleh satu digit nomor terakhir Usai menentukan jenis pelat nomor kendaraan Anda ganjil atau genap, klik tombol “Done”.

Selanjutnya, Google akan menampillkan rute yang bisa dilewati kendaraan sesuai pelat nomor apakah bisa melewati jalur ganjil genap atau harus melewati jalur yang lain. Untuk memulai perjalanan, jangan lupa tekan tombol “Start” dan ikuti rute yang disarankan Google Maps. Baca juga: Mulai Hari Ini, Sanksi Tilang Pelanggar Ganjil Genap di 13 Titik Baru Jakarta

Ganjil genap puncak sampai jam berapa?

Sabtu, 23 Juli 2022 13:40 WIB – Suasana kemacetan pada sore hari di Jalan Raya Puncak, Bogor, Senin, 16 Mei 2022. Tempo/Muhammad Syauqi Amrullah TEMPO.CO, Jakarta – Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas pelat nomor mobil dan motor ganjil genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai Jumat sampai Minggu, 24 Juli 2022.

Ganjil genap dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB. “Ganjil genap mulai jam 14.00 WIB sampai Minggu pukul 24.00 WIB,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana yang dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Sabtu, 23 Juli 2022. Menurut Ketut mengatakan mobil dan sepeda motor bernopol yang tidak sesuai tanggal akan diminta diputarbalik.

Ganjil genap diberlakukan di sejumlah titik menuju Jalur Puncak, antara lain jalur alternatif Rainbow Hills. “Motor lebih banyak di Rainbow Hills,” ujarnya. Adapun rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau sistem one way di Jalur Puncak akan diberlakukan situasional.

Apakah ada ganjil genap 17 Agustus?

‘Sesuai ketentuan, Selasa hanya kendaraan berpelat genap yang diperkenankan melintas ke Puncak. Sedangkan hari ini, berlaku pelat ganjil,’ kata Ketut mengkonfirmasi, Rabu ( 17 /8/2022).

Apakah jalan tol Kena ganjil genap 2021?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) memastikan batalnya rencana penerapan ganjil genap di sejumlah jalan tol jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022. Akan tetapi, rencana penerapan ganjil genap masih memungkinkan diberlakukan sesuai kondisi di lapangan nantinya.

  1. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, prinsipnya telah menyiapkan beberapa pola manajemen dan rekayasa lalu lintas untuk membatasi mobilitas masyarakat.
  2. Baca juga: Angklung Jadi Landmark Menarik di Tol Akses BIJB Kertajati “Namun demikian, sifatnya adalah sangat situasional.
  3. Jadi tergantung dengan kebutuhan di lapangan,” katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (20/12/2021).
See also:  Diskotik yang ditutup di jakarta?

Artinya, apabila terjadi peningkatan volume kendaraan baik di jalan tol maupun jalan nasional, Kemenhub akan merekomendasikan atau memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas. Hal ini meliputi penerapan contraflow, one way (satu arah), dan ganjil genap, baik itu di jalan tol maupun jalan non-tol,

  • Jadi artinya dari awal sudah kami siapkan konsep skemanya.
  • Namun demikian, untuk eksekusinya sangat tergantung dengan diskresi dari kepolisian,” ujar Budi.
  • Dengan demikian, perihal rencana penerapan ganjil genap di sejumlah jalan tol tidak secara khusus diberlakukan, tetapi menyesuaikan kondisi dan diskresi kepolisian.

“Kami sampaikan sekali lagi, ini sangat mungkin dilakukan sepanjang ada penilaian dari kepolisian di lapangan bahwa ganjil genap akan dilakukan,” jelas Budi. Keputusan ini sesuai kesepakatan dengan kepolisian, Kementerian PUPR, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Di sisi lain, pemerintah daerah yang mempunyai kawasan pariwisata juga diberikan kewenangan untuk melakukan manajemen rekayasa lalu lintas tersebut. “Bisa juga dengan pengetatan perjalanan, kemudian juga dengan contraflow, dan sebagainya,” imbuh. Adapun terkait kebijakan manajemen rekayasa lalu lintas di perhubungan darat selama pandemi Covid-19 pada saat Natal dan tahun baru telah diatur dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub Nomor 109 Tahun 2021.

Hal itu berlaku mulai berlaku 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Seperti diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi telah mengemukakan rencana ini pada saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI pada 1 Desember 2021. Sistem ganjil genap akan diterapkan di empat ruas jalan tol mulai hari ini, yaitu 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Tujuannya untuk menekan potensi ledakan mobilitas masyarakat seiring libur Natal dan tahun baru di tengah pandemi Covid-19. Keempat ruas jalan tol yang dimaksud meliputi Tol Tangerang-Merak, Tol Bogor-Ciawi-Cigombong, Tol Cikampek-Palimanan-Kanci, dan Tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apakah tol Kena ganjil genap 2021?

Kompas TV nasional update Senin, 20 Desember 2021 | 08:09 WIB Ilustrasi. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerapkan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi di empat ruas jalan tol mulai hari ini, Senin (20/12/2021). (Sumber: Kompas.com) Penulis : Hedi Basri | Editor : Edy A. Putra JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerapkan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi di empat ruas jalan tol mulai hari ini, Senin (20/12/2021).

Eempat ruas jalan tol tersebut yakni Tangerang-Merak, Bogor-Ciawi-Cigombong, Cikampek-Palimanan-Kanci, dan Cikampek-Padalarang-Cileunyi. Kebijakan ganjil genap berlaku mulai tanggal 20 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan kebijakan tersebut diterapkan sebagai salah satu langkah untuk membatasi kegiatan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi pada periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Budi Karya mengklaim kebijakan ganjil genap yang akan diterapkannya bakal menurunkan pergerakan kendaraan pribadi sampai 30 persen. “Biasanya kalau diterapkan ganjil genap, pergerakan bisa turun sampai 30 persen,” kata Budi Karya dalam Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Pemkab Bogor Perluas Ganjil Genap Menuju Puncak di Masa Libur Natal dan Tahun Baru Selain jalan tol, Budi Karya menyebut, sistem ganjil genap juga akan diterapkan di wilayah aglomerasi, Ibukota Provinsi, area tempat wisata, dan wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya peningkatan pergerakan masyarakat.

“Selain manajemen angkutan umum, juga perlu diwaspadai potensi pergerakan dengan mobil pribadi dan motor. Jumlahnya sangat banyak dan relatif susah dikendalikan,” ucap dia. Kepada Pemerintah Daerah, Budi meminta untuk melakukan kebijakan manajemen rekayasa lalu lintas sesuai kebutuhan dan masing-masing daerah.

See also:  Tari tradisional yang berasal dari jakarta yaitu?

Lebih lanjut, Menhub mengatakan, pembatasan diterapkan bagi kendaraan angkutan umum darat dengan jumlah armada yang beroperasi 50 persen dari yang diizinkan, serta kapasitas maksimal sebesar 70 persen dari jumlah tempat duduk yang tersedia. Baca Juga: Catat! 4 Ruas Tol Ini Akan Menerapkan Aturan Ganjil Genap Selama Libur Natal dan Tahun Baru Sementara itu, bagi angkutan penyeberangan dilakukan pembatasan operasional dengan kapasitas maksimal 70 persen dari tempat duduk yang disediakan.

Kemudian angkutan barang tidak dilakukan pembatasan operasional, namun jika diperlukan pembatasan maka dengan diskresi Kepolisian dapat dilaksanakan. Ia menegaskan, operator transportasi juga diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Apakah tol Jakarta Tangerang Kena ganjil genap?

Kamis, 23 Juni 2022 | 05:22 WIB Sumber: Kompas.com ILUSTRASI. Cek 28 Gerbang Tol Ganjil Genap Jakarta, Hari Ini Tanggal Ganjil!. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc. KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pemberlakuan sistem ganjil genap Jakarta terbaru juga mencakup area jalan di sekitar gerbang jalan tol di kawasan Jakarta.

  1. Oleh sebab itu, pengguna jalan tol yang hendak keluar masuk tol di dalam Kota Jakarta sebaiknya mengetahui gerbang tol mana saja yang berlaku ketentuan ganjil genap Jakarta.
  2. Pada tanggal ganjil hanya mobil berpelat nomor ganjil yang boleh melintasi jalan-jalan tertentu, termasuk gerbang tol.
  3. Sebaliknya, pada tanggal genap hanya mobil berpelat nomor genap yang boleh melintasi jalan-jalan tertentu.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini 23 Juni 2022, Ada Di Bojonggede Nah, hari ini, Kamis (23/6 ), adalah tanggal ganjil dalam konteks penerapan aturan Ganjil Genap Jakarta (Gage) versi baru. Berhubung hari ini merupakan tanggal ganjil, maka jalan-jalan berikut ini terlarang bagi kendaraan bernomor polisi genap.

    1. Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang 2. Off ramp Tol Slipi / Palmerah / Tanah Abang sampai Jalan Brigjen Katamso 3. Jalan Brigjen Katamso sampai Gerbang Tol Slipi 2 4. Off ramp Tol Tomang / Grogol sampai Jalan Kemanggisan Utama 5. Simpang Jalan Palmerah Utara-Jalan KS Tubun sampai Gerbang Tol Slipi 1 6. Jalan Pejompongan Raya sampai Gerbang Tol Pejompongan 7. Off ramp Tol Slipi / Palmerah / Tanah Abang sampai akses masuk Jalan Tentara Pelajar 8. Off ramp Tol Benhil / Senayan / Kebayoran sampai akses masuk Jalan Gerbang Pemuda 9. Off ramp Tol Kuningan / Mampang / Menteng sampai simpang Kuningan 10. Jalan Taman Patra sampai Gerbang Tol Kuningan 2 11. Off ramp Tol Tebet / Manggarai / Pasar Minggu sampai simpang Pancoran 12. Simpang Pancoran sampai Gerbang Tol Tebet 1 13. Jalan Tebet Barat Dalam Raya sampai Gerbang Tol Tebet 2 14. Off ramp Tol Tebet / Manggarai / Pasar Minggu sampai Jalan Pancoran Timur II 15. Off ramp Tol Cawang / Halim / Kampung Melayu sampai simpang Jalan Otto Iskandardinata – Jalan Dewi Sartika 16. Simpang Jalan Dewi Sartika – Jalan Otto Iskandardinata sampai Gerbang Tol Cawang 17. Off ramp Tol Halim / Kalimalang sampai Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang 18. Jalan Cipinang Cempedak IV sampai Gerbang Tol Kebon Nanas 19. Jalan Bekasi Timur Raya sampai Gerbang Tol Pedati 20. Off ramp Tol Pisangan / Jatinegara sampai Jalan Bekasi Barat 21.

    Apakah Tol Jakarta Cikampek ganjil genap?

    Ganjil genap akan mulai diberlakukan pada pukul 14.00 – 24.00 WIB yang dilanjutkan dengan contraflow dari Tol Jakarta Cikampek Km 47 hingga Km 28.500. Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Polri menggeser pintu masuk arus lalu lintas satu arah (one way) dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menuju arah timur yang semula dari mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 kini digeser ke Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Kalikangkung kilometer 414 pada H-3 Lebaran 2022.