Jurusan apa saja yang ada di universitas negeri jakarta?

jurusan apa saja yang ada di universitas negeri jakarta
Fakultas dan Jurusan

  • Fakultas Matematika dan IPA. Biologi.
  • Fakultas Teknik. Keguruan & Pendidikan.
  • Fakultas Ilmu Pendidikan. Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
  • Fakultas Bahasa dan Seni. Tari.
  • Fakultas Ilmu Sosial. Sejarah.
  • Fakultas Ilmu Olahraga. Pendidikan Olahraga.
  • Fakultas Ekonomi. Ilmu Ekonomi.
  • Fakultas Pendidikan Psikologi. Psikologi.

Meer items

Apakah kuliah di UNJ bisa sambil kerja?

Informasi tentang Kelas Karyawan Unj Universitas Negeri Jakarta seperti Biaya Kuliah, Jadwal Kuliah, Pendaftaran Kuliah atau informasi lain tentang Kelas Karyawan Unj Universitas Negeri Jakarta, Berikut ini kami sampaikan informasi Kelas Karyawan Dian Nusantara. jurusan apa saja yang ada di universitas negeri jakarta PROGRAM KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS DIAN NUSANTARA Anda Sibuk Bekerja, Ingin Kuliah S1 Dengan Biaya Terjangkau Tapi Berkualitas?, Ayo bergabung dengan Program Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara. Program Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang sibuk bekerja namun memiliki semangat belajar untuk mengembangkan wawasan dan kemampuannya dengan biaya studi terjangkau.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Dian Nusantara dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KELEBIHAN-KELEBIHAN Program Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara memiliki keunggulan sbb:

Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa Bisa untuk karyawan yang kerja sistem Shift Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler. Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa Fasilitas pendidikan lengkap Tidak ada batasan umur mahasiswa Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya Kampus dapat dipilih oleh mahasiswa Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM SARJANA (S1): Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat (Public Relations), Komunikasi Pemasaran & Periklanan, Penyiaran (Broadcasting), Sastra Inggris, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Program Studi lainnya KLIK DISINI PROGRAM EKSTENSI D3 KE S1: Untuk Program Ekstensi D3 Ke S1, silahkan KLIK DISINI PROGRAM PASCASARJANA (S2): Untuk Program Pascasarjana (S2), silahkan KLIK DISINI PILIHAN WAKTU KULIAH Jadwal kuliah kelas karyawan dapat dipilih :

Kuliah Malam : Senin – Jumat Jam 18.30 – 21.00 WIB + Blended Learning Kuliah Sabtu Pagi : Sabtu Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning Kuliah Sabtu Siang : Sabtu Jam 14.30 – 21.30 WIB + Blended Learning Kuliah Shift : Jadwal Kuliah Fleksibel

Blended Learning adalah proses belajar mengajar melalui kombinasi antara tatap muka di kelas dengan internet dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Kuis diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.

Berapa biaya kuliah di UNJ 2022?

Biaya Kuliah UNJ 2022 – Info Biaya Kuliah UNJ, Biaya Pendidikan UNJ, Biaya UKT UNJ, Biaya SPP UNJ, Biaya Studi UNJ, Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UNJ, Biaya Kuliah Per Semester UNJ, Biaya Kuliah Universitas Negeri Jakarta, UNJ.2024.2025. UNJ atau Universitas Negeri Jakarta merupakan Universitas Negeri yang berada di Ibu Kota Jakarta tepatnya di Jl. Rawamangun Muka, Pulogadung, Jakarta Timur. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) merupaka salah satu kampus pendidikan yang telah didirikan pada tanggal 16 Mei 1964.

Melihat tahun pendirian UNJ, UNJ sudah termasuk dalam jajaran Universitas tua di Indonesia. Dengan telah lamanya UNJ didirikan, maka semakin profesional para tenaga pendidik di UNJ. Maka dari itu, untuk calon mahasiswa yang bingung cari tempat kuliah, silahkan daftarkan diri anda untuk masuk kuliah di UNJ.

See also:  Tokoh yang tidak setuju dengan piagam jakarta?

Penerimaan mahasiswa baru UNJ dibedakan menjadi penerimaan mahasiswa baru reguler dan penerimaan mahasiswa baru reguler, mahasiswa pindahan, dan mahasiswa UNJ putus studi. Penerimaan mahasiswa baru reguler dibuka untuk jenjang Diploma (D-III), Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2 dan S3).

  • Sedangkan penerimaan mahasiswa baru nonreguler terdiri dari jenjang Diploma (D-III) dan Sarjana (S1) pada program studi tertentu.
  • Penerimaan mahasiswa baru reguler dibuka melalui jalur nasional dan jalur mandiri (Penmaba UNJ).
  • Sedangkan penerimaan mahasiswa baru nonreguler dibuka melalui mandiri (penmaba UNJ).

Jalur nasional yang dibuka yaitu SNMPTN dan SBMPTN yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah jenjang Sarjana. Sedangkan jalur mandiri dibuka untuk menerima mahasiswa baru jenjang Diploma (D-III), Sarjana (S1) tertentu, dan Pascasarjana (S2 dan S3) melalui penmaba UNJ.

Setelah anda mengikuti salah satu jalur seleksi UNJ dan pada saat pengumuman anda dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang. Jika anda tidak melakukan pendaftaran ulang, maka anda akan dinyatakan gugur. Pada saat melakukan pendaftaran ulang, banyak data-data yang harus anda ini.

Salah satu data yang harus ada isi yaitu jumlah penghasilan orang tua anda. Isilah data tersebut secara tepat dan jujur karena akan berkaitan dengan penentuan biaya kuliah yang harus anda bayar. Biaya kuliah di UNJ sejak tahun 2013 yang lalu telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT), dimana besarnya biaya UKT yang harus dibayar oleh setiap mahasiswa didasarkan pada tingkat kemampuan masing-masing orang tua mahasiswa tersebut, bukan dilihat berdasarkan jalur masuk UNJ.

Kapan pendaftaran UNJ 2022?

jurusan apa saja yang ada di universitas negeri jakarta Jalur mandiri adalah salah satu jalur yang bisa dipilih calon mahasiswa untuk masuk ke PTN yang didambakannya. GridKids.id – Pengumuman seleksi mandiri Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaba) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diumumkan hari ini, Jumat (22 Juli 2022).

  • Jalur mandiri merupakan salah satu jalur yang diincar peminat PTN yang belum bisa lolos seleksi SNMPTN dan SBMPTN sebelumnya.
  • Hasil seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru (Penmaba) UNJ 2022 bisa dicek setelah peserta ujian login di pendaftaran.unj.ac.id,
  • UNJ memiliki dua jalur mandiri untuk calon mahasiswa yang berminat masuk dan melanjutkan studi di UNJ.

Dua jalur mandiri adalah jalur mandiri prestasi dan jalur mandiri tes tulis berbasis komputer yang diadakan secara online. Pendaftaran untuk jalur mandiri UNJ sudah dibuka pendaftarannya sejak 17 Mei hingga 8 Juli 2022 lalu. Sedangkan untuk ujian mandirinya sudah diselenggarakan pada 16 Juli 2022. jurusan apa saja yang ada di universitas negeri jakarta Laman Pendaftaran UNJ Tangkap layar laman http://pendaftaran.unj.ac.id/ Setelah peserta melihat pengumuman hasil ujian mandiri UNJ 2022 lewat laman http://pendaftaran.unj.ac.id/, maka langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah pengisian data. Data yang diisikan oleh calon mahasiswa UNJ ini bertujuan untuk memperoleh rincian UKT pada 31 Juli 2022 mendatang.

Pengumuman rincian UKT yang harus dibayarkan oleh calon mahasiswa baru akan diumumkan pada 1 Agustus. Sedangkan rentang waktu pembayaran dan registrasi dilangsungkan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2022. Mulai 22 Agustus 2022 diselenggarakan masa pengenalan kampus sebelum kegiatan perkuliahan dimulai.

Untuk mengecek hasil seleksi mandiri UNJ 2022 di laman http://pendaftaran.unj.ac.id/ login harus dilakukan dengan memasukkan nomor peserta ujian pada kolom yang disediakan lalu klik “lihat” Selain itu, disarankan agar proses pengecekkan dilakukan di komputer atau laptop.

Apakah UNJ favorit?

Kuliah di jurusan yang diinginkan merupakan impian semua orang. Terlebih bermimpi agar dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Tentunya akan menyempurnakan mimpi tersebut. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan berbagai jurusan unggulannya bisa menjadi penyempurna pilihan tersebut.

Tapi sebelumnya, wajib tahu nih jurusan apa saja yang paling diminati di UNJ. Universitas Negeri Jakarta dahulu terkenal dengan nama IKIP Jakarta (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Namun setelah ada perubahan dan kebijakan dari pemerintah, saat ini namanya berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta atau UNJ.

See also:  Siapakah yang merumuskan piagam jakarta atau jakarta charter?

Setelah berubah, UNJ pun menjadi salah satu PTN dengan berbagai jurusan terbaik di Indonesia. Sebagaimana diketahui, UNJ adalah perguruan tinggi negeri yang identik mencetak lulusan guru. Meski menonjol di jurusan pendidikan guru, namun ada juga pilihan jurusan lain yang tak kalah menarik di universitas tersebut.

Bahkan, UNJ termasuk salah satu kampus favorit di ibu kota yang tak pernah sepi peminat. Kampus yang berdiri sejak tahun 1964 ini memiliki 8 fakultas dan 62 jurusan atau program studi (prodi), baik itu bidang pendidikan maupun nonkependidikan untuk program S1. Pada UTBK SNMPTN atau SBMPTN 2021, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi salah satu PTN favorit peserta.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peminatnya dalam SBMPTN 2021 lalu. Tercatat, peserta yang memilih UNJ dalam UTBK SBMPTN 2021 baik sebagai pilihan 1 dan 2 mencapai 40.437 orang. Dari angka tersebut, terbagi dalam berbagai jurusan yang ditawarkan.

Psikologi

Psikologi menjadi jurusan yang menyumbang paling banyak peminat pada SBMPTN 2021 lalu dengan jumlah mencapai 3.536 pemilih. Jumlah kuota yang disediakan jauh melebihi pemilihnya dengan kota hanya 90 kursi saja. Itu artinya jurusan Psikologi mwnjadi yang terfavorit dengan keketatan mencapai 34 atau 1 kursi diperebutkan oleh 35 peserta.

Manajemen

Pada prodi Manajemen, pada tahun 2821 lalu menawarkan 54 kursi dan para realisasinya memiliki total Pendaftar UTBK SBMPTN 2021 sebanyak 3.200 atau setara dengan memiliki keketatan: 59 (Satu kursi diperebutkan 59 orang). Baca juga: Jurusan Paling Tidak Dilirik Alias Sepi Peminat di SBMPTN UI

Ilmu Komunikasi

Prodi Ilmu Komunikasi menjadi jurusan paling diminati UNJ dengan daya tampung 33 kursi dengan total pendaftar UTBK SBMPTN 2021 mencapai 3.166 atau setara dengan keketatan 96 atau satu kursi diperebutkan 96 orang.

Bisnis Digital

Pada prodi Bisnis Digital UNJ memberikan kuota 41 kursi pada UTBK SBMPTN 2021. Menariknya, para saat itu memiliki total pendaftar sebanyak 2.264 atau setara dengan memiliki keketatan 55 (Satu kursi diperebutkan 55 orang).

Akuntansi

Prodi Akuntansi UNJ menawarkan daya tampung 54 kursi pada UTBK SBMPTN 2021. Prodi ini menjadi salah satu yang paling diminati dengan total pendaftar UTBK SBMPTN 2021 mencapai 1.680 atau setara memiliki keketatan: 31 (Satu kursi diperebutkan 31 orang)

Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Prodi PGSD menjadi jurusan paling diminati urutan keenam di UNK.

Jurusan Ilmu Komunikasi bisa kerja apa?

5 Prospek Kerja Keren Lulusan Ilmu Komunikasi Selain PR – Peminatan pada jurusan ilmu komunikasi dapat meningkatkan kemampuan untuk peluang bekerja di bidang media, industri, dan teknologi. Di Indonesia, peluang kerja untuk jurusan ilmu komunikasi meliputi bidang penyiaran, analis media, dan hubungan masyarakat (humas).

    Kampus UNJ ada berapa?

    jurusan apa saja yang ada di universitas negeri jakarta Buat kamu yang ingin masuk ke Universitas Negeri Jakarta ada baiknya mengetahui bahwa Alamat Universitas Negeri Jakarta gak cuma berada di Rawamangun saja. UNJ memiliki 4 lokasi yaitu kampus A s.d E kecuali C. Perlu diketahui juga tidak semua fakultas berada di Kampus A Rawamangun. Lalu Fakultas apa saja di Kampus B, D, dan E? Berikut penjelasan lengkap alamat Universitas Negeri Jakarta.

    Lulusan smk apa bisa masuk kuliah di UNJ?

    7. Asal calon mahasiswa baru – Pada prodi Manajemen UNJ, pihak kampus memberikan kesempatan siswa dari SMA (IPA, IPS, Bahasa), sekolah keagamaan, dan SMK dengan jurusan yang relevan untuk mendaftarkan diri. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

    Apakah ada jurusan di UNJ?

    JURUSAN DI UNJ JAKARTA – Berikut ini merupakan daftar jurusan / program studi yang ada di UNJ yang harus anda ketahui berdasarkan fakultas. Fakultas Ilmu Pendidikan ~ S1 Bimbingan dan Konseling ~ S1 Manajemen Pendidikan ~ S1 Pendidikan Guru PAUD ~ S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar ~ S1 Pendidikan Khusus ~ S1 Pendidikan Masyarakat ~ S1 Teknologi Pendidikan Fakultas Bahasa dan Seni ~ S1 Pendidikan Bahasa Arab ~ S1 Pendidikan Bahasa Indonesia ~ S1 Pendidikan Bahasa Inggris ~ S1 Pendidikan Bahasa Jepang ~ S1 Pendidikan Bahasa Jerman ~ S1 Pendidikan Bahasa Prancis ~ S1 Pendidikan Bahasa Mandarin ~ S1 Pendidikan Musik ~ S1 Pendidikan Seni Rupa ~ S1 Pendidikan Tari ~ S1 Sastra Indonesia ~ S1 Sastra Inggris Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ~ S1 Pendidikan Biologi ~ S1 Pendidikan Fisika ~ S1 Pendidikan Matematika ~ S1 Pendidikan Kimia ~ S1 Biologi ~ S1 Fisika ~ S1 Ilmu Komputer ~ S1 Kimia ~ S1 Matematika ~ S1 Statistika Fakultas Ilmu Sosial ~ S1 Pendidikan Agama Islam ~ S1 Pendidikan Geografi ~ S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial ~ S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ~ S1 Pendidikan Sejarah ~ S1 Pendidikan Sosiologi ~ S1 Ilmu Komunikasi ~ S1 Sosiologi ~ D3 Hubungan Masyarakat ~ D3 Perjalanan Wisata Fakultas Teknik ~ S1 Pendidikan Informatika (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer) ~ S1 Pendidikan Vokasional Desain Fashion (Pendidikan Tata Busana) ~ S1 Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (Pendidikan Kesejahteraan Keluarga) ~ S1 Pendidikan Vokasional Konstruksi Bangunan (Pendidikan Teknik Bangunan) ~ S1 Pendidikan Vokasional Seni Kuliner (Pendidikan Tata Boga) ~ S1 Pendidikan Vokasional Tata Rias (Pendidikan Tata Rias) ~ S1 Pendidikan Vokasional Teknik Elektro (Pendidikan Teknik Elektro) ~ S1 Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika (Pendidikan Teknik Elektronika) ~ S1 Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Pendidikan Teknik Mesin) ~ S1 Rekayasa Keselamatan Kerja ~ D3 Bisnis Jasa Makanan (Tata Boga) ~ D3 Manajemen Pelabuhan ~ D3 Perdagangan Mode (Tata Busana) ~ D3 Tata Rias ~ D3 Teknologi Elektronika (Teknik Elektronika) ~ D3 Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (Teknik Sipil) ~ D3 Teknologi Mesin (Teknik Mesin) Fakultas Ilmu Olahraga ~ S1 Pendidikan Jasmani ~ S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga ~ S1 Ilmu Keolahragaan ~ S1 Olahraga Rekreasi ~ S1 Kepelatihan Kecabangan Olahraga Fakultas Ekonomi ~ S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran ~ S1 Pendidikan Bisnis ~ S1 Pendidikan Ekonomi ~ S1 Akuntansi ~ S1 Manajemen ~ D3 Administrasi Perkantoran ~ D3 Akuntansi ~ D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Pendidikan Psikologi ~ S1 Psikologi Demikian informasi mengenai daftar fakultas dan jurusan di UNJ beserta akreditasi, biaya kuliah, dan daya tampung yang wajib Anda ketahui.

    Berapa jumlah universitas negeri diJakarta?

    18 Universitas Negeri di Jakarta – Untuk kamu yang hendak mencari informasi tentang universitas negeri di Jakarta, berikut ini adalah daftar lengkapnya. Informasi ini dihimpun dari portal resmi Kemenristekdikti. Informasi ini juga cocok untuk kamu yang mencari universitas negeri di Jabodetabek. Simak baik-baik ya.

    Universitas Indonesia (UI) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) UPN (Universitas Pembangunan Negeri) Veteran Jakarta Politeknik Negeri Media Kreatif (PNMK) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN SAHID) Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta (STAHDNJ) Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) STIKes Jayakarta Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Politeknik Ahli Usaha Perikanan (PAUP) Poltekkes Kemenkes Jakarta I Poltekkes Kemenkes Jakarta II Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP) Politeknik STMI Jakarta Politeknik APP Jakarta Sekolah Tinggi Hukum Militer AHM PTHM (STHM) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIP) Politeknik STIA LAN Jakarta

    Itulah 18 universitas negeri di Jakarta yang bisa kamu pilih. Ada beragam pilihan yang tersedia. Mulai dari program sarjana, program pascasarjana, pendidikan vokasi seperti Diploma III dan Diploma IV, dan lainnya. Sebelum memilih universitas, disarankan untuk mengenali minat, bakat, potensi, dan impianmu.

    Barulah kamu memilih universitas yang sesuai dengan potensimu. Sebab, berkuliah di tempat yang tepat adalah cara terbaik untuk memupuk keyakinan diri serta mengembangkan kemampuan tanpa adanya beban. Contohnya, apabila kamu ingin menjadi perawat, maka fokus saja untuk memilih STIKes Jayakarta. Sementara apabila kamu ingin menjadi pimpinan perusahaan seperti CEO ataupun founder, maka fokus saja untuk sekolah di Politeknik APP Jakarta sambil belajar membangun bisnismu.

    Jadi pastikan kamu memilih universitas yang tepat untuk masa depanmu. Jangan sampai kamu salah jurusan hanya karena galau memilih hingga asal pilih. Kabar baiknya, kalau kamu jeli, maka kamu bisa saja mendapatkan beasiswa kuliah loh! Beasiswa ini bisa kamu dapatkan di universitas manapun, termasuk di Jakarta, asalkan kamu tahu caranya dan paham bagaimana cara mendapatkannya.

Adblock
detector