Jurusan yang jarang diminati di uin jakarta?

jurusan yang jarang diminati di uin jakarta
Jurnalistik – Peminat: 872 Daya Tampung: 45

– Gimana, banyak banget kan jurusan sepi peminat dari ketiga kampus tersebut? Tapi ingat, menentukan jurusan tidak boleh terburu-buru ya, apalagi ikut-ikutan teman. Kamu bisa konsultasi dengan kakak konselor di Brain Academy untuk mengetahui jurusan apa yang cocok dengan minat dan bakatmu. Jangan lupa belajar buat UTBK dan Ujian Mandiri ya! jurusan yang jarang diminati di uin jakarta Salsabila Nanda Anak broadcasting yang cita-citanya mau jadi PR, tapi malah jadi content writer. Siang kerja, malam nonton teen drama. Terima kasih sudah baca tulisanku!

Berapa fakultas di UNJ?

Fakultas dan Jurusan di UNJ – Fakultas dan jurusan di UNJ (Foto: www.unj.ac.id) Kampus yang berdiri sejak tahun 1964 ini memiliki 8 fakultas dan 62 jurusan atau program studi (prodi), baik itu bidang pendidikan maupun nonkependidikan untuk program S1. Berikut daftar jurusan di UNJ program sarjana.

Apakah UNJ banyak peminatnya?

Kuliah di jurusan yang diinginkan merupakan impian semua orang. Terlebih bermimpi agar dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Tentunya akan menyempurnakan mimpi tersebut. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan berbagai jurusan unggulannya bisa menjadi penyempurna pilihan tersebut.

  1. Tapi sebelumnya, wajib tahu nih jurusan apa saja yang paling diminati di UNJ.
  2. Universitas Negeri Jakarta dahulu terkenal dengan nama IKIP Jakarta (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan).
  3. Namun setelah ada perubahan dan kebijakan dari pemerintah, saat ini namanya berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta atau UNJ.

Setelah berubah, UNJ pun menjadi salah satu PTN dengan berbagai jurusan terbaik di Indonesia. Sebagaimana diketahui, UNJ adalah perguruan tinggi negeri yang identik mencetak lulusan guru. Meski menonjol di jurusan pendidikan guru, namun ada juga pilihan jurusan lain yang tak kalah menarik di universitas tersebut.

  1. Bahkan, UNJ termasuk salah satu kampus favorit di ibu kota yang tak pernah sepi peminat.
  2. Ampus yang berdiri sejak tahun 1964 ini memiliki 8 fakultas dan 62 jurusan atau program studi (prodi), baik itu bidang pendidikan maupun nonkependidikan untuk program S1.
  3. Pada UTBK SNMPTN atau SBMPTN 2021, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi salah satu PTN favorit peserta.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peminatnya dalam SBMPTN 2021 lalu. Tercatat, peserta yang memilih UNJ dalam UTBK SBMPTN 2021 baik sebagai pilihan 1 dan 2 mencapai 40.437 orang. Dari angka tersebut, terbagi dalam berbagai jurusan yang ditawarkan.

Psikologi

Psikologi menjadi jurusan yang menyumbang paling banyak peminat pada SBMPTN 2021 lalu dengan jumlah mencapai 3.536 pemilih. Jumlah kuota yang disediakan jauh melebihi pemilihnya dengan kota hanya 90 kursi saja. Itu artinya jurusan Psikologi mwnjadi yang terfavorit dengan keketatan mencapai 34 atau 1 kursi diperebutkan oleh 35 peserta.

Manajemen

Pada prodi Manajemen, pada tahun 2821 lalu menawarkan 54 kursi dan para realisasinya memiliki total Pendaftar UTBK SBMPTN 2021 sebanyak 3.200 atau setara dengan memiliki keketatan: 59 (Satu kursi diperebutkan 59 orang). Baca juga: Jurusan Paling Tidak Dilirik Alias Sepi Peminat di SBMPTN UI

Ilmu Komunikasi

Prodi Ilmu Komunikasi menjadi jurusan paling diminati UNJ dengan daya tampung 33 kursi dengan total pendaftar UTBK SBMPTN 2021 mencapai 3.166 atau setara dengan keketatan 96 atau satu kursi diperebutkan 96 orang.

Bisnis Digital

Pada prodi Bisnis Digital UNJ memberikan kuota 41 kursi pada UTBK SBMPTN 2021. Menariknya, para saat itu memiliki total pendaftar sebanyak 2.264 atau setara dengan memiliki keketatan 55 (Satu kursi diperebutkan 55 orang).

Akuntansi

Prodi Akuntansi UNJ menawarkan daya tampung 54 kursi pada UTBK SBMPTN 2021. Prodi ini menjadi salah satu yang paling diminati dengan total pendaftar UTBK SBMPTN 2021 mencapai 1.680 atau setara memiliki keketatan: 31 (Satu kursi diperebutkan 31 orang)

See also:  Apa nama pakaian daerah jakarta?

Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Prodi PGSD menjadi jurusan paling diminati urutan keenam di UNK.

UNJ urutan ke berapa?

UNJ Peringkat ke-6 Universitas Terbaik di Indonesia Berdasarkan Subjek Pendidikan SIR 2022. Humas UNJ, Jakarta-Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) meraih peringkat 413 universitas terbaik di dunia tahun 2022 versi Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi, Scimago Institutions Rankings (SIR).

Lulus dari UNJ jadi apa?

Program Studi Pendidikan Seni Rupa – Lulusan Prodi Pendidikan Seni Rupa mempunyai kualifikasi sarjana pendidikan. Para lulusannya memiliki kesempatan untuk menjadi guru seni, pelukis, pemahat, kurator, dan seniman.

UNJ akreditasi apa?

Humas UNJ (05/02/2021) – Pada 25 – 26 Januari 2021, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan Reakreditasi Perguruan Tinggi. Dalam kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (AL APT) tersebut ada enam asesor yang ditugasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu: Prof.

Suhanan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai Anchor, Prof. Muslimin Ibrahim dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Indra Maipita dari Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Seger Handoyo dari Universitas Airlangga (Unair), Johan Andoyo Effendi Noor, Ph.D dari Universitas Brawijaya (UB), dan Dr.

Indriaty Sudirman dari Universitas Hasanuddin (Unhas). jurusan yang jarang diminati di uin jakarta Dalam akreditasi kali ini Tim Asesor menggunakan kriteria baru yang terdiri atas 9 kriteria yang ditetapkan oleh BAN PT, yaitu: (1) Visi, Misi, Tujuan dan Strategi; (2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama; (3) Mahasiswa; (4) Sumber Daya Manusia; (5) Keuangan, Sarana dan Prasarana; (6) Pendidikan; (7) Penelitian; (8) Pengabdian kepada Masyarakat; dan (9) Luaran dan Capaian Tridharma Perguruan Tinggi. jurusan yang jarang diminati di uin jakarta Pada akreditasi yg dilakukan oleh Tim Asesor BAN PT tahun 2021 ini, UNJ memperoleh Akreditasi Unggul. Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No.45/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2021, dinyatakan bahwa Universitas Negeri Jakarta memenuhi syarat peringkat Akreditasi Unggul dengan skor nilai 366. Status Akreditasi Unggul UNJ ini berlaku sejak tanggal 2 Februari 2021 sampai dengan 2 Februari 2026. jurusan yang jarang diminati di uin jakarta Dengan peraihan Akreditasi Unggul ini, Prof. Dr. Komarudin, M.Si selaku Rektor UNJ merasa senang dan bangga atas capaian yang diperoleh UNJ dengan dukungan seluruh sivitas UNJ, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni serta para mitra dan pengguna.

“Akreditasi Unggul yang diraih UNJ saat ini menunjukan bahwa UNJ merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang memiliki berbagai prestasi yang dapat dibanggakan,” ungkap Rektor UNJ. Rektor UNJ juga mengucapkan terima kasih kepada segenap sivitas UNJ yang telah membantu dan mendukung proses reakreditasi UNJ ini.

“Terima kasih kepada keluarga besar UNJ, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni termasuk di dalamnya para mitra dan pengguna yang telah mendukung jalannya proses reakreditasi UNJ ini, dan syukur alhamdulillah UNJ mendapat Akreditasi Unggul. jurusan yang jarang diminati di uin jakarta Prof. Dr. Komarudin, M.Si berharap dengan peraihan Akreditasi Unggul oleh UNJ ini, dapat menjadi motivasi bagi UNJ untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi dan reputasi UNJ.

Berapa biaya per semester di UNJ?

Jalur SNMPTN dan SBMPTN – Secara umum uang kuliah tunggal (UKT) UNJ Tahun 2021 masih sama dengan tahun tahun sebelumnya, yakni dikelompokkan menjadi 8 level dengan rentang biaya antara Rp 500.000 s/d Rp 10.300.000. Penentuan kelompok UKT dilaksanakan dengan cara verifikasi data calon mahasiswa baru secara daring atau online. jurusan yang jarang diminati di uin jakarta Daftar UKT UNJ 2021 jurusan yang jarang diminati di uin jakarta jurusan yang jarang diminati di uin jakarta * UKT Kelompok I : Rp 500.000 ** UKT Kelompok II : Rp 1.000.000 Jurusan UNJ Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor:1714/SP/2017 tentang perubahan nama program studi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Beberapa Program Studi (Prodi) tingkat diploma 3, strata 1,2 dan 3 di Universitas Negeri Jakarta mengalami perubahan nama.

See also:  Sebutkan contoh alat transportasi umum yang ada di jakarta?

Apakah kuliah di UNJ harus jadi guru?

loading. Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Foto/DOk/SINDOnews JAKARTA – Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia berupaya meningkatkan mutu dan menghasilkan lulusan guru berkualitas di Indonesia.

Namun ternyata banyak juga alumni UNJ yang berkarya di berbagai bidang. Salah satunya adalah menjadi artis. UNJ memang identik dengan guru. Hal ini karena sebelum berubah status menjadi universitas, kampus negeri yang berdomisili di ibukota negara ini dikenal dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta.

Meski dikenal dengan pendidikan guru namun UNJ sejak berganti nama dari IKIP telah banyak melahirkan fakultas dan jurusan baru selain program kependididikan. UNJ telah banyak melahirkan para guru yang memiliki tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa.

  • Namun tidak hanya guru, UNJ pun telah banyak melahirkan para tokoh yang berkiprah di berbagai bidang.
  • Salah satunya para artis bertalenta di Indonesia.
  • Berikut ini deretan artis lulusan UNJ yang telah dikutip dari berbagai sumber.1.
  • Oki Setiana Dewi Perempuan berhijab ini adalah seorang aktris, penulis, dan pendakwah.

Oki lahir di Batam, Kepulauan Riau, pada 13 Januari 1989. Oki merupakan anak pertama dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati. Dia memiliki dua adik yakni Shindy Kurnia dan YouTuber Ria Ricis. Oki memulai kariernya sebagai bintang utama di film Ketika Cinta Bertasbih pada 2009.

Namanya pun mulai bersinar hingga sukses membintangi sinetron dan film yang sebagian besar bertema Islami. Film layar lebar lainnya yang pernah Oki bintangi adalah Demi Cinta (2017), 212: The Power of Love (2018), Hayya: The Power of Love 2 (2019), Sisterlillah The Movie (2020), dan Merindu Cahaya de Amstel (2022).

Oki tercatat pernah menempuh kuliah program Magister Pendidikan Anak Usia Dini UNJ dan lulus pada 2016. Oki yang juga dikenal sebagai pendakwah juga menempuh S3 Kajian Islam Konsentrasi Dakwah di UIN Syarif Hidayatullah dan lulus pada 2021. Baca: Artis Lulusan Unpad, Universitas Penghasil Orang-orang Hebat 2.

  • Denny Wahyudi Denny Wahyudi atau di dunia televisi dikenal dengan Denny Cagur merupakan alumni sarjana program studi Pendidikan Ekonomi UNJ yang lulus pada 2001.
  • Semenjak mahasiswa, Denny memang dikenal sebagai orang yang menghidupkan suasana dengan berbagai candaannya.
  • Hingga akhirnya Denny dan beberapa temannya membentuk grup lawak Cagur.

Denny yang lahir dari keluarga sederhana ini sudah banyak mengisi program komedi di televisi. Dimulai dari Opera Van Java, Dahsyat, Saatnya Kita Sahur, Pesbukers hingga komedi terbaru dari stasiun televisi iNews berjudul Cross Check. Denny juga telah membintangi beberapa film dan sinetron di Indonesia.3.

Wendy Armoko Wendy Armoko atau yang kerap disapa Wendy Cagur adalah komedian kelahiran 8 Mei 1979 yang banyak menghiasi dunia pertelevisian khususnya komedi di tanah air. Sama halnya dengan rekan satu grup lawak Cagur lainnya, Wendy juga telah banyak merambah program komedi di berbagai stasiun televisi.

Namun Wendy tercatat pernah terlibat di dunia film dengan judul Cintaku Selamanya (2009) dan Pijat Atas Tekan Bawah (2009).

Mengapa memilih Universitas Negeri Jakarta?

Alasan memilih kuliah di UNJ yang utama ialah karena UNJ terus melakukan perbaikan dalam hal kurikulum, kualitas dosen, suasana pembelajaran, kultur, dan sarana akademik. Dengan perbaikan yang masif ini, akan lahir sarjana yang handal dalam membangun pendidikan di masa depan.

See also:  Apa nama senjata tradisional dki jakarta?

Jurusan Ilmu Komunikasi bisa jadi apa?

5 Prospek Kerja Keren Lulusan Ilmu Komunikasi Selain PR – Peminatan pada jurusan ilmu komunikasi dapat meningkatkan kemampuan untuk peluang bekerja di bidang media, industri, dan teknologi. Di Indonesia, peluang kerja untuk jurusan ilmu komunikasi meliputi bidang penyiaran, analis media, dan hubungan masyarakat (humas).

    Berapa biaya masuk UNJ jalur mandiri?

    JAKARTA, KOMPAS.com – Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022 untuk diploma dan sarjana melalui jalur mandiri. Kepala Admisi UNJ Agung Permono mengatakan, para peserta dapat mendaftar melalui sistem online atau daring.

    1. Untuk jenjang S1 dan D4 atau Sarjana Terapan ada jalur mandirinya, masih dibuka hingga 1 Juli 2022, bisa cek di website http://penmaba.unj.ac.id,
    2. Ujiannya tanggal 16 Juli dilakukan secara daring,” kata Agung dalam keterangannya, Minggu (26/6/2022).
    3. Agung menambahkan, pendaftaran tes jalur mandiri dikenakan biaya Rp 300.000 hingga Rp 450.000.

    Baca juga: Hadiri Malam Puncak Jakarta Hajatan, Anies: Anda Orang Pertama yang Rasakan JIS Hampir Penuh “Ada tiga golongan sebenarnya, IPA Rp 300 ribu, IPS Rp 300 ribu, dan IPJ Rp 450 ribu. Ditambah terkhusus yang ambil olahraga maupun seni itu biayanya tambah Rp 150 ribu untuk ujian keterampilan,” ucap Agung.

    1. Ada perbedaan penerimaan kuota antara diploma dan sarjana dalam jalur mandiri tersebut.
    2. Alau prodi S1 itu 30 persen dari kuota total untuk lewat jalur mandiri.
    3. Alau diploma 100 persen, total menampung 3000 hingga 4000 mahasiswa,” kata Agung.
    4. Pengumuman lolos akan dilaksanakan pada 23 Juli 2022.
    5. Baca juga: Nonton Malam Puncak Jakarta Hajatan, Pengunjung: Susah Sinyal Pak Anies! Agung juga menyampaikan, terkait biaya uang kuliah tunggal (UKT) ditentukan berdasarkan pendapatan orangtua.

    “Kebijakan kami (UNJ) untuk UKT sesuai dengan pendapatan orangtua. Jadi setiap mahasiswa memiliki jumlah UKT yang berbeda,” ujar Agung. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

    Berapa jumlah pendaftar sbmptn UNJ 2022?

    Jakarta: Sebanyak 29.120 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) 2022 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Wakil Rektor I Bidang Akademik, Suyono mengatakan, sejauh ini UTBK berjalan lancar.

    ” Alhamdulillah ini hari pertama saya amati sejak pagi tadi jam 6 sampai sekarang ini peserta sudah masuk ruangan, berjalan lancar,” kata Suyono di UNJ, Jakarta, Selasa 17 Mei 2022. Hari ini, terdapat dua sesi pelaksanaan UTBK-SBMPTN di UNJ. Setiap harinya, rata-rata 2.080 peserta datang ke UNJ untuk mengikuti UTBK-SBMPTN.

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Baca juga: LTMPT Beberkan Mekanisme Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 UTBK di UNJ akan berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 17-23 Mei, dan gelombang kedua 28 Mei-3 Juni 2022. Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Covid-19 UNJ, Ruliando Hasea Purba menyebut peserta UTBK- SBMPTN dapat diperkenankan mengikuti ujian ketika telah divaksin covid-19 sebanyak dua kali.

    • Alaupun tidak, dia harus menyertakan surat dari dokter.
    • Persyaratannya peserta harus sudah vaksin kedua.
    • Alaupun tidak komplit masih vaksin satu atau tidak vaksin dia harus menyatakan alasan kenapa tidak vaksin tentu saja dikeluarkan oleh dokter.
    • Jadi kalau tidak ada dia harus swab antigen,” terang Ruli.

    Baca juga: Tak Langsung Mengerjakan Soal, Ini Hal yang Harus Dilakukan saat UTBK-SBMPTN Hari ini, kata dia, terdapat satu mahasiswa yang tidak vaksin, tapi diperbolehkan mengikuti ujian. Peserta tersebut tidak divaksin karena memiliki penyakit penyerta.

Adblock
detector