Kapan spmb uin jakarta 2022?

kapan spmb uin jakarta 2022
Jakarta – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjadwalkan pendaftaran pendaftaran jalur Ujian Mandiri (UM) tanggal 3 Mei – 4 Juli 2022. Lulusan SMA, MA, SMK, dan pesantren mu’adalah lulusan 2020 hingga 2022 bisa mendaftar jalur mandiri UIN Jakarta ini.

  • Seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) jalur mandiri UIN Jakarta akan digelar dalam format ujian daring pada 20-21 Juli 2022.
  • Ujian berbasis komputer ini menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE).
  • Peserta dikenakan biaya ujian Rp 300.000, seperti dikutip dari laman kampus.
  • Epala Bagian Akademik UIN Jakarta Feni Arifiani mengatakan, ujian dibagi dalam paket IPS dan IPA.

Paket IPS dapat dipilih lulusan jurusan apapun dari MA/SMA/SMK dan Pesantren atau sederajat. Sementara itu, paket IPA hanya dapat dipilih lulusan SMA, MA, dan pesantren jurusan IPA, SMK Teknik, SMK Pertanian, SMK Farmasi, SMK Keperawatan, dan SMK Analis.

Kapan pembukaan PMB UIN Jakarta 2022?

loading. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Dok/UIN JAKARTA – UIN Jakarta membuka pendaftaran seleksi masuk bagi calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (SPMB Mandiri) hingga Kamis, 07 Juli 2022, mendatang.

  1. Para calon mahasiswa yang berminat diimbau segera melakukan pendaftaran SPMB Mandiri guna menghindari kepadatan server di hari-hari terakhir pendaftaran.
  2. Baca juga: 7.539 Peserta Seleksi Mandiri IPB University Ikuti Ujian Secara Online Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Dr.H.

Jaenuddin M.Ag, mengungkapkan UIN Jakarta menetapkan penutupan pendaftaran SPMB Mandiri pada Kamis, 7 Juli 2022, pukul 23.59 WIB. Sedang pencetakan kartu ujian oleh peserta hingga Jumat 08 Juli pukul 23.59 WIB. “Jadi, masih ada waktu beberapa hari bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk mendaftar masuk UIN Jakarta melalui jalur SPMB Mandiri.

  1. Jika belum mendaftar, segera mendaftar.
  2. Ini jalur seleksi terakhir,” kata Jaenuddin seperti dilansir dari laman resmi UIN Jakarta, Senin (4/7/2022).
  3. Baca juga: ITB Dorong Penerapan Konsep Smarter The World Living Lab Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta Feni Arifiani MH menambahkan, para calon mahasiswa yang berminat diharap segera mendaftar dan menyelesaikan berbagai administrasi pendaftaran sebelum hari-hari terakhir masa penutupan.

“Untuk menghindari kepadatan server. Segera lakukan pendaftaran jauh-jauh hari,” tambahnya lagi. Lebih jauh, Feni meminta para calon mahasiswa mengoptimalkan peluang di pendaftaran jalur SPMB Mandiri ini. Pasalnya, ini merupakan jalur seleksi terakhir setelah lima jalur seleksi lainnya ditutup.

Diketahui, UIN Jakarta menawarkan enam jalur seleksi masuk bagi para calon mahasiswa peminat, yaitu jalur SNMPTN, jalur SPAN-PTKIN, jalur SBMPTN, jalur UM-PTKIN, Jalur SMM PTN-Barat, dan terakhir SPMB Mandiri. Kelima jalur seleksi pertama telah ditutup, di mana hasilnya sudah diumumkan atau masih berlangsung proses ujian masuk.

See also:  Rumusan dasar negara yang tercantum pada piagam jakarta?

Di jalur SPMB Mandiri, UIN Jakarta memberi peluang bagi lulusan Madrasah Aliyah, Pesantren Mu’adalah, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan sederajat lulusan 2020-2022. Selanjutnya, jalur ini menawarkan dua paket sesuai latar belakang pendidikan peserta, yaitu paket IPS dan IPA.

  1. Paket IPS diperuntukan bagi seluruh lulusan Madrasah Aliyah, Pesantren Mu’adalah, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan sederajat.
  2. Sedang Paket IPA diperuntukan bagi lulusan SMA Jurusan IPA, Madrasah Aliyah Jurusan IPA, Pesantren Jurusan IPA, SMK Teknik, SMK Pertanian, SMK Farmasi, SMK Keperawatan, dan SMK Analis.

Selain itu, terdapat beberapa ketentuan khusus pemilihan paket. Ini terutama bagi calon mahasiswa yang mendaftar paket IPA, yaitu lulusan SMK Teknik hanya bisa memilih Prodi Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Matematika, Kimia, Fisika, dan Teknik Pertambangan.

Kapan pengumuman SPMB UIN Jakarta 2022?

Info Kampus Friday, 05 Aug 2022, 09:34 WIB kapan spmb uin jakarta 2022 UIN Jakarta mengumumkan hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Jalur Mandiri pada Jumat 5 Agustus 2022. Foto : uin jakarta Kampus— Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Jalur Mandiri Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) diumumkan pada Jumat 5 Agustus 2022.

  • Para pendaftar SPMB Jalur Mandiri UIN Jakarta bisa melihat pengumuman hasil seleksi mulai pukul 16.00 WIB.
  • SPBM Jalur mandiri UIN Jakarta diikuti oleh lulusan MA/MAK/Pesantren Mu’adalah/SMA/ SMK atau yang setara dan seleksi PMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah.
  • Seleksi dilakukan melalui ujian tulis berbasis komputer menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Pengumuman hasil SPMB Jalur Mandiri UIN Jakarta dapat dilihat di laman https://penerimaan.uinjkt.ac.id/,

Cara melihat pengumuman dengan memasukkan nomor pendaftaran SPMB Jalur Mandiri UIN Jakarta. Scroll untuk membaca Scroll untuk membaca Setelah dinyatakan lulus, calon mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi untuk menentukan Uang Kuliah Tetap (UKT). Tahapan Pengisian UKT SPMB Jalur Mandiri UIN Jakarta Pengumuman Hasil Seleksi : 5 Agustus 2022 Pengisian UKT : 5 – 9 Agutus 2022 Pengumuman UKT : 13 Agustus 2022 Klarifikasi UKT : 13 – 15 Agustus 2022 Pengumuman Hasil Klarifikasi UKT : 18 Agustus 2022 Daftar Ulang : 6 – 20 Agustus 2022 PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) : 23 – 26 Agustus 2022 Awal Perkuliahan : 1 September 2022 Berikutnya : Biaya UKT Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini

See also:  Bagaimana proses perancangan piagam jakarta?

Kapan Pbak UIN Jakarta 2022?

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Masa pengenalan kampus melalui Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru UIN Jakarta tahun akademik 2022/2023 akan digelar secara hybrid, Tingkat universitas dilakukan secara online, sementara untuk tingkat fakultas dan jurusan dilakukan offline di fakultas masing-masing.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Arief Subhan kepada BERITA UIN saat memimpin rapat persiapan PBAK di Gedung Rektorat, Jumat (19/8/2022). Menurut Arief, PBAK akan digelar pada 23-26 Agustus 2022. Tema PBAK adalah “Menumbuhkan Sikap Kreatif, Inovatif, dan Spirit Kewirausahaan untuk Menciptakan Generasi Unggul”.

PBAK akan dibuka Rektor UIN Jakarta Amany Lubis secara offline di Auditorium Harun Nasution pada 23 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB. PBAK akan diikuti oleh sekira 7.000 mahasiswa baru dari 12 fakultas dan 56 program studi. “Kita berharap PBAK tahun ini akan berjalan lancar sesuai jadwal yang telah diagendakan,” kata Arief Subhan.

Selama mengikuti PBAK, menurut Arief, mahasiswa wajib mengikuti tata tertib yang sudah dibuat panitia pusat. Hal yang sama juga berlaku bagi panitia yang akan terlibat selama PBAK. Beberapa tata tertib yang harus ditaati panitia di antaranya selalu bernampilan sopan, mengenakan jaket almamater, rambut pria tidak boleh panjang, serta wanita tidak boleh mengenakan pakaian ketat dan tidak menutup muka (kecuali masker).

Sementara bagi peserta, kemeja putih lengan panjang, celana panjang warna hitam (celana bahan), berpeci hitam, dan tidak menutup muka (kecuali masker). Adapun untuk wanita, mengenakan kemeja putih lengan panjang, rok panjang warna hitam, kerudung hitam (tidak berbahan kaos), serta tidak menutup muka (kecuali masker).

Apa saja yang diujikan di SPMB UIN Jakarta?

Tes Kemampuan Dasar terdiri dari Tes Potensi Akademik, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tes Keislaman terdiri dari Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab, dan. Kemampuan IPS terdiri dari Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah, Matematika IPS.

Apa tujuan dari Pbak?

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK ) adalah kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan sebelumnya dengan jumlah keseluruhan 26 mahasiswa yang belum mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK ) untuk memperkenalkan sistem akademik dan pembelajaran serta lembaga yang

Apa itu Pbak UIN?

Apa sih PBAK itu? – PBAK adalah singkatan dari Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang dilaksanakan oleh panitia dan diawasi oleh Dosen-dosen yang bertanggung jawab mengenai kegiatan tersebut. Kenapa sih camaba harus ikut PBAK? Karena dari namanya saja sudah jelas Pengenalan budaya dan akademik kampus,nah dari PBAK ini kalian bisa mengenal lebih jauh lagi kampus yang menjadi tempat kalian menuntut ilmu nantinya.

  1. Mulai dari prestasi apa saja yang pernah diukir, organisasi dan lembaga apa saja yang bisa kalian ikuti, dan tak kalah penting.
  2. Alian bisa mengenal lebih dekat tentang profil para dosen dan fakultas kalian masing-masing.
  3. Dan bagi yang sudah mengikuti kegiatan PBAK secara tekun dan penuh kesabaran, kalian akan diberikan sertifikat bahwa kalian dinyatakan telah mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.
See also:  Pulo gadung jakarta apa?

Kapan sih PBAK dilaksanakan? PBAK IAIN Ambon Tahun 2020, dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2020. Jika PBAK pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di lokasi kampus. Tahun ini PBAK dilaksanakan secara online atau daring. Untuk menghindari berkumpulnya orang dan sebagai dukungan kampus dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 dan memenuhi protokol kesehatan.

UIN di Indonesia ada berapa?

Perguruan Tinggi Islam Negeri / PTIN berada di bawah tanggung jawab Kementerian Agama, Ada tiga jenis perguruan tinggi yang termasuk ke dalam kategori ini, yaitu universitas Islam negeri (UIN), institut agama Islam negeri (IAIN), dan sekolah tinggi agama Islam negeri (STAIN).

  1. Saat ini PTAIN berjumlah 58 yang terdiri dari 29 UIN, 24 IAIN, dan 5 STAIN.
  2. Penerimaan mahasiswa UIN, IAIN, dan STAIN se-Indonesia dapat dilakukan melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) dan Jalur Mandiri yang diatur oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.

Berikut adalah daftar UIN, IAIN, dan STAIN se-Indonesia.

Ujian Mandiri UIN Jakarta apa aja?

Kelompok ujian SPMB MANDIRI UIN Syarif Hidayatullah melalui SSE terbagi menjadi 2 (dua), yaitu : Kelompok Ujian IPS dengan materi ujian : Tes Kemampuan Dasar terdiri dari Tes Potensi Akademik, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tes Keislaman terdiri dari Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab, dan.

Mandiri UNJ sampai kapan?

Jakarta – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) masih membuka jalur seleksi mandiri melalui Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaba) Mandiri. Sebagai informasi, terdapat 3 kategori Penmaba UNJ yaitu Mandiri, Prestasi dan Pascasarjana. Penmaba Mandiri UNJ merupakan ujian tulis yang dilaksanakan secara daring.