Lebak bulus jakarta apa?

lebak bulus jakarta apa

8 01 Lebak Bulus Halte Transjakarta
Letak
Kota Jakarta Selatan
Desa/kelurahan Lebak Bulus, Cilandak
Kodepos 12440
Alamat Jalan Pasar Jumat
Koordinat 6°17′22″S 106°46′27″E  /  6.2895°S 106.7742°E Koordinat : 6°17′22″S 106°46′27″E  /  6.2895°S 106.7742°E
Desain Halte
Struktur
BRT, median jalan bebas
1 tengah

/td> Pintu masuk Melalui Terminal Lebak Bulus Gerbang tarif Ya Informasi lain Pemilik PT. Transportasi Jakarta Status Beroperasi Dibuka 21 Februari 2009 Dibangun kembali 2015 Layanan

table>

Stasiun sebelumnya Transjakarta Stasiun berikutnya Pondok Indah 1 Perjalanan satu arah Koridor 8 Terminus Pondok Pinang ke arah Harmoni Sentral Layanan penghubung Stasiun sebelumnya Stasiun berikutnya Fatmawati ke arah Lebak Bulus Lin Utara–Selatan NS09 transfer di Lebak Bulus Terminus

/td>

Lebak Bulus adalah sebuah halte bus Transjakarta yang terletak di Terminal Lebak Bulus, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Halte yang berada di Koridor 8 yang membentang dari utara ke selatan ini merupakan titik awal ke arah Halte Harmoni atau titik akhir dari arah sebaliknya.
Lebak Bulus adalah kelurahan di kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia. Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Pondok Pinang di sebelah utara, Kota Tangerang Selatan di sebelah barat, Kelurahan Cilandak Barat dan Kelurahan Pondok Labu di sebelah timur, serta Kota Depok di sebelah selatan.

Apa itu Lebak Bulus?

Sejarah – Secara harfiah, “lebak bulus” berarti “lembah kura-kura” dalam bahasa Sunda, Lebak = Lembah, Bulus = Kura-Kura, Dan memang di daerah ini ada lembah bulat yang cukup dalam dan memberi nama kelurahan ini. Sebelum bergabung dengan Kecamatan Cilandak tahun 1975, Kelurahan Lebak Bulus dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Tangerang,

Apakah Lebak Bulus termasuk kecamatan?

Sejarah – Secara harfiah, “lebak bulus” berarti “lembah kura-kura” dalam bahasa Sunda, Lebak = Lembah, Bulus = Kura-Kura, Dan memang di daerah ini ada lembah bulat yang cukup dalam dan memberi nama kelurahan ini. Sebelum bergabung dengan Kecamatan Cilandak tahun 1975, Kelurahan Lebak Bulus dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Tangerang,

Apakah ada perumahan di Kelurahan Lebak Bulus?

Fasilitas – Pada kelurahan ini terdapat Stasiun Lebak Bulus MRT Jakarta, Terminal Lebak Bulus, Hotel Mercure dan Pusat Perbelanjaan Poin Square. Sedangkan kompleks perumahan yang terdapat di kelurahan ini adalah Lebak Lestari Indah, Komplek Adhyaksa, Bona Indah, Villa Delima, dan Bumi Karang Indah.

  1. Beberapa masjid besar adalah Masjid Darul Adzkar, An Ni’mah, Darunni’mah, Al Barkah, dan Nurul Falah.
  2. Ada juga gereja GPIB Sumber Kasih dan Gereja Kristen Jawa Nehemia.
  3. Dahulu, di kelurahan ini pernah berdiri Stadion Lebak Bulus,
  4. Namun, saat ini sudah digantikan dan dibangun Stasiun MRT Lebak Bulus,
  5. Trayek bus AKAP yang sebelumnya berada di Terminal Lebak Bulus saat ini dipindah ke Terminal Jatijajar di Tapos, Depok pasca pembongkaran Terminal Lebak Bulus untuk kepentingan proyek MRT Jakarta.

Salah satu transportasi penting di Lebak Bulus adalah Transjakarta Busway Koridor 8 yang melayani rute Lebak Bulus – Harmoni, serta MRT Lebak Bulus – Bundaran HI yang diresmikan pada tahun 2019.

Berapa jumlah penduduk di Lebak Bulus?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Koordinat : 6°18′17″S 106°47′04″E  /  6.304664°S 106.784375°E

Lebak Bulus
Kelurahan
Negara Indonesia
Provinsi D.I Jakarta
Kota Administrasi Jakarta Selatan
Kecamatan Cilandak
Kodepos 12440
Kode Kemendagri 31.74.06.1002
Luas 4,11 km²
Jumlah penduduk 41.775 jiwa (2018)
Kepadatan 10.164 jiwa/km² (2018)
Jumlah RT 79
Jumlah RW 9
Jumlah KK 12.915

Lebak Bulus adalah kelurahan di kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Pondok Pinang ( Pondok Indah & Kebayoran Lama ) di sebelah utara, Kota Tangerang Selatan ( Ciputat) di sebelah barat, Kelurahan Cilandak Barat dan Kelurahan Pondok Labu di sebelah timur, serta Kota Depok ( Cinere ) di sebelah selatan.

Adblock
detector