Mall jakarta yang boleh bawa anak?

mall jakarta yang boleh bawa anak
Lengkap! Daftar Mal di Jakarta yang Bolehkan Anak Kecil Masuk

  • Arion Mall Rawamangun – Jakarta Timur.
  • Baywalk Mall Pluit – Jakarta Utara.
  • Blok M Square – Jakarta Selatan.
  • Buaran Plaza Klender – Jakarta Timur.
  • Central Park Mall – Jakarta Barat.
  • Cibubur Junction – Jakarta Timur.
  • Cilandak Mall – Jakarta Selatan.

Meer items

Bolehkah anak dibawah 5 tahun masuk mall?

Kompas TV nasional update corona Selasa, 8 Februari 2022 | 09:51 WIB mall jakarta yang boleh bawa anak Ilustrasi suasana di pusat perbelanjaan. (Sumber: Kompastv/Ant) Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti JAKARTA, KOMPAS.TV – Anak berusia dia bawah 5 tahun tidak diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2022 yang diteken Muhammad Tito Karnavian pada Senin (7/2/2022). “Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua dan menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama,” demikian bunyi Inmendagri tersebut. Baca Juga: Jakarta PPKM Level 3; Kasus Harian Covid-19 Bertambah 12.682, Kasus Aktif 74.535 Anak-anak yang diperbolehkan masuk mal wajib sudah divaksin minimal dosis pertama.

Sementara saat ini vaksinasi anak di Indonesia baru dilakukan pada anak umur 6-11 tahun. Dengan begitu, anak-anak di rentang usia 0-5 tahun yang belum bisa mendapatkan vaksinasi otomatis tidak bisa masuk mal untuk sementara waktu. Selama PPKM Level 3, mal di wilayah Jabodetabek dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Apakah bayi boleh ke mall?

Apakah Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Masuk Mall : Di Daerah PPKM Level 1 dan 2 – Mengutip dari Inmendagri nomor 67 tahun 2021, anak di bawah 12 tahun diizinkan masuk pusat perbelanjaan atau mall. Namun anak harus didampingi orang tua atau keluarga. Adapun aturan lengkapnya seperti dilihat di Inmendagri nomor 67 tahun 2021 adalah sebagai berikut.

See also:  Dari stasiun jakarta kota ke kota tua naik apa?

Anak usia di bawah 12 (dua belas) tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tuaTempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan, mall, atau pusat perdagangan dibuka dengan syarat orang tua harus mencatatkan alamat dan nomor telepon untuk kebutuhan tracingWajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Apa saja peraturan PPKM level 2?

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerbitkan aturan terbaru mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Jakarta. Aturan PPKM level 2 tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 447 Tahun 2022.

  • Baca juga: Anies: Insya Allah Sebentar Lagi Kita Segera Lewati Pandemi Covid-19 dengan Baik Berikut pemberlakuan pembatasan yang diterapkan dalam perpanjangan PPKM level 2 kali ini: 1.
  • Egiatan pada tempat kerja/perkantoran – Sektor non-esensial: Diberlakukan maksimal 75 persen work from office (WFO) bagi pegawai yang sudah divaksinaso dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi di pintu akses masuk dan keluar tempat kerja.

– Sektor esensial: Keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, bursa berjangka, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan, dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 75 persen. – Sektor esensial pada sektor pemerintahan: mengikuti ketentuan teknis yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

  1. kesehatan;
  2. keamanan dan ketertiban;
  3. penanganan bencana;
  4. energi;
  5. logistik, pos, transportasi, dan distribusi terutama untuk kebutuhan pokok masyarakat;
  6. makanan dan minuman serta penunjangnya, termasuk untuk ternak/hewan peliharaan;
  7. pupuk dan petrokimia;
  8. semen dan bahan bangunan;
  9. obyek vital nasional;
  10. proyek strategis nasional;
  11. konstruksi (infrastruktur publik termasuk infrastruktur telekomunikasi dan penyiaran); dan
  12. utilitas dasar
See also:  Where to eat jakarta?

2. Kegiatan belajar mengajar – Satuan Pendidikan: Dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama 4 (empat) Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.3.

  • Dapat beroperasi sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 75 persen dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat, khusus pasar induk dapat beroperasi sesuai jam operasional;
  • Untuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang dimulai sejak tanggal 14 September 2021, serta hanya dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

b.

Apakah anak kecil boleh masuk mall AEON BSD?

Sejak penerapan PPKM level 4, pemerintah menetapkan anak usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki area mal, bahkan orang dewasa hanya bisa memasuki mal dengan syarat check-in menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Namun kini Mendagri telah menetapkan aturan terbaru terkait diizinkannya anak di bawah usia 12 tahun masuk ke area mal.

Sesuai dengan aturan IMENDAGRI No.47 Tahun 2021, kini anak di bawah usia 12 tahun dapat memasuki area mal dengan syarat pendampingnya wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk kemudian check-in di pintu masuk mal. Pendamping juga baru diperbolehkan masuk mal bila tanda di aplikasi PeduliLindungi berwarna hijau atau minimal sudah vaksin dosis satu.

Buat kamu yang sudah rindu mengajak anak ke mal, berikut adalah mal di Serpong yang sudah mengizinkan masuk anak di bawah usia 12 tahun.1. SDC Serpong mall jakarta yang boleh bawa anak Scientia Square Park izinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk ke mal. (Foto/Scientia Square Park) SDC Serpong kini sudah mengizinkan anak di bawah usia 12 tahun memasuki area mal dengan syarat wajib didampingi orang tua atau orang dewasa dan melakukan check-in dengan aplikasi PeduliLindungi. mall jakarta yang boleh bawa anak Summarecon Mall Serpong izinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk ke mal. (Foto/Sms Serpong) Summarecon Mall Serpong kini juga telah mengizinkan anak di bawah usia 12 tahun untuk memasuki area mal dengan syarat sama yaitu wajib ditemani pendamping dan melakukan check-in menggunakan aplikasi PeduliLindungi. mall jakarta yang boleh bawa anak Mall @ Alam Sutera izinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk ke mal. (Foto/Mall @ Alam Sutera) Mall @ Alam Sutera juga saat ini telah mengizinkan masuk ke area mal bagi anak di bawah usia 12 tahun, namun wajib didampingi orang tua dan diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. mall jakarta yang boleh bawa anak Living World Alam Sutera izinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk ke mal. (Foto/Living World Alam Sutera) Akhirnya kini anak di bawah usia 12 tahun juga diperbolehkan memasuki area mal Living World Alam Sutera dengan syarat wajib ditemani orang tua dan melakukan check-in dengan aplikasi PeduliLindungi. mall jakarta yang boleh bawa anak WTC Matahari Serpong izinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk ke mal.