Mall yang buka di jakarta timur saat ini?

mall yang buka di jakarta timur saat ini
Cipinang Indah Mall – Image credit: mallcipinangindah.com Cipinang Indah Mall terletak di Jalan Raya Kalimalang Kav.88 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mall di Jakarta Timur yang mulai dibangun tahun 2011 ini resmi dibuka pada bulan Oktober 2013. Pusat perbelanjaan ini termasuk mall terbesar karena berada di lahan seluas 5 hektare.

Di Jakarta Timur ada mall apa?

4. Mall Cipinang Indah – mall yang buka di jakarta timur saat ini Mall Cipinang Indah resmi dibuka sejak Oktober 2013 silam. Mall ini juga jadi salah satu terbesar di Jakarta Timur lantaran yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektare, namun hanya dibangun sekitar 50.000 m2 saja. Memiliki lima lantai, Mall Cipinang Indah ini bisa kamu jelajahi lebih dari 50 restoran.

Alamat : Jl. Raya Kalimalang No.88, RW 03, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakart Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430 Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB Telepon : 021 29483757

Apakah di Kediri ada mall?

Tentunya Kediri Town Square (disingkat Ketos) ini merupakan tempat yg sering saya kunjungi. Berjarak hanya sekitar 45 menit dari kota tempat saya tinggal (Tulungagung), saya berkunjung ke Ketos ini untuk berbelanja dan makan. terdapat Matahari Department Store, Hypermart, dan Solaria. Selain itu juga terdapat kedai kopi Excellso.

Apakah Mall tetap buka?

Foto: Suasana di salah satu mal di Jakarta. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo) Jakarta, CNBC Indonesia – Pusat perbelanjaan mulai tutup besok pada 3 – 20 Juli, sesuai aturan PPKM Darurat. Namun, tidak semua tenant di mal tutup, khususnya yang berada di sektor esensial.

  • Etua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat menjelaskan tenant pusat belanja tidak ditutup secara penuh karena masih ada tenant yang diizinkan beroperasi dari tanggal 3 – 20 Juli sampai pukul 20.00 WIB, dengan pembatasan kunjungan maksimal 50%.
  • Seperti yang masuk dalam kategori supermarket, swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Kebutuhan kesehatan seperti pharmacy, apotek, dan toko obat. juga sektor esensial lain seperti ATM Center, kantor layanan perbankan dalam mal. “Termasuk kategori F&B diizinkan beroperasi namun hanya dapat melayani pembelian yang dibawa pulang/take away dan juga dalam sistem pesan antar/delivery.

See also:  Rest area bandung jakarta yang bagus?

Arena layanan dine in atau makan ditempat tidak diperbolehkan,” kata Ellen dalam keterangan, Jumat (2/7/2021). Namun untuk kategori tenant non F&B di luar kategori yang disebut tidak dapat beroperasi selama PPKM Darurat. Ellen menegaskan mal di Jakarta akan mengikuti aturan dari PPKM Darurat ini guna mengurangi penularan Covid – 19.

Pengunjung Pasti Drop Pengusaha di sektor pusat perbelanjaan memperkirakan bahwa angka kunjungan ke mal bakal turun drastis seiring adanya kebijakan PPKM darurat. Masyarakat masih takut keluar jika tidak ada keperluan penting. Namun, terpaksa keluar demi memenuhi kebutuhan yang penting.

Ellen Hidayat menilai bahwa penurunan kunjungan ke pusat belanja tidak bisa terhindarkan. “Sebagaimana diketahui bahwa umumnya di pusat belanja kategori/ tenant yang diijinkan operasional pada periode PPKM Darurat hanya berjumlah sekitar 10%-18% dari keseluruhan tenant yang dimiliki oleh sebuah pusat belanja, maka prediksi kami traffic pengunjung tentu akan sangat landai,” katanya.

Pemerintah memang tetap mengizinkan beberapa tenant di mall tetap buka, antara lain supermarket, pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen).

Apakah Mall diJakarta termasuk mall terbesar?

Cipinang Indah Mall – Image credit: mallcipinangindah.com Cipinang Indah Mall terletak di Jalan Raya Kalimalang Kav.88 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mall di Jakarta Timur yang mulai dibangun tahun 2011 ini resmi dibuka pada bulan Oktober 2013. Pusat perbelanjaan ini termasuk mall terbesar karena berada di lahan seluas 5 hektare.

Apakah Mall dibuka mulai 5 Juni 2020?

tirto.id – Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengungkap ada 60 mall yang berencana beroperasi kembali mulai 5 Juni 2020. Sedangkan, empat lainnya akan buka pada 8 Juni 2020. Keputusan ini diambil merujuk pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang berakhir pada 4 Juni 2020.

See also:  Judul lagu yang menjadi iringan tari dari jakarta adalah?

Rencananya mall kan kembali dibuka mulai 5 Juni 2020,” kata Ellen dalam keterangan tertulis, Senin (25/5/2020). DKI Jakarta telah melaksanakan PSBB sejak April lalu. Terhitung sudah berlangsung tiga tahap. Tahap I mulai 10 April-23 April, tahap II mulai 24 April-21 Mei, dan tahap III mulai 22 Mei-4 Juni 2020.

Berikut daftar 60 mall yang akan buka pada 5 Juni yakni:

Plaza Indonesia FX Sudirman ITC Mangga Dua ITC Cempaka Mas Golden Truly Gajah Mada Plaza Senayan City ITC Roxy Mas Mal Mangga Dua Mangga 2 Square Plaza Atrium Plaza Kenari Mas Thamrin City Harco Pasar Baru Jakarta Design Center Plaza Glodok ITC Permata Hijau Kota Kasablanka Gandaria City Plaza Blok M Onebelpark Lippo Mall Kemang The Plaza Semanggi Pacific Place Pejaten Village : ITC Kuningan Transmart Cilandak Pondok Indah Mall Ciputra World Jakarta/Lotte Shopping Avenue Kuningan City Blok M Square ITC Fatmawati Kalibata City Square Mal Ambasador Mal Blok M Plaza Mebel Mal Taman Anggrek Lippo Mall Puri Mal Taman Palem Puri Indah Mall Mal Ciputra Jakarta Central Park Mall dan Neo Soho Mall PX Pavilioun Seasons City Lippo Plaza Kramat Jati Cibubur Junction Mall Cipinang Indah Tamini Square AEON MALL Jakarta Garden City Arion Mall Buaran Plaza [email protected] Pulogadung Trade Center Pusat Grosir Cililitan Pluit Village Mall Emporium Pluit Mall Pluit Junction Baywalk Mall WTC Mangga Dua Koja Trade Center

Sedangkan empat mall lain akan buka mulai 8 Juni 2020 yakni:

Grand Indonesia Teras Benhil Summarecon Mal Kelapa Gading Sunter Mall

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebelumnya telah mengeluarkan panduan tentang pencegahan penularan Covid-19 di tempat kerja. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.01/MENKES/335/2020 yang ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 20 Mei 2020 lalu.

“Dengan menerapkan protokol ini diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi COVID-19 pada usaha sektor jasa dan perdagangan (area publik) dimana terdapat potensi penularan COVID-19 akibat berkumpulnya sejumlah/banyak orang dalam satu lokasi,” kata Terawan dalam suratnya. Edaran itu mewajibkan pengelola tempat kerja/tempat usaha melakukan pembersihan dan disinfeksi secara berkala, untuk fasilitas umum yang kerap disentuh publik disenfeksi dilakukan setiap 4 jam.

Selain itu, pengelola juga harus menyediakan fasilitas cuci tangan yang mudah diakses bagi pekerja dan pelanggan. Lebih lanjut, pengelola harus memastikan pekerja memahami perilaku hidup bersih dan sehat sebagai perlindungan diri dari penularan COVID-19.

See also:  Undang-undang yang mengatur kekhususan dki jakarta adalah?

Apakah Mall masih ditutup?

Suara.com – PPKM Level 4 diperpanjang sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. Lalu bagaimana nasib mall dan pusat perbelanjaan karena PPKM Level 4 ini? Berikut daftar mall yang tutup karena PPKM Level 4, Terdapat beberapa pusat perbelanjaan dan mall yang tutup karena PPKM Level 4.

  • Sebab, aturan untuk daerah yang masih menerapkan PPKM Level 4 yaitu kegiatan pusat perbelanjaan mall masih ditutup kecuali restoran (hanya boleh delivery/take away), supermarket, dan pasar swalayan.
  • Hal ini tertuang di dalam Instruksi Menteri dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021.
  • Diktum ketiga poin g berbunyi: “Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup sementara kecuali akses untuk pegawai toko yang melayani penjualan online dengan maksimal tiga orang setiap toko”.

Untuk supermarket, pasar rakyat, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, masih dibatasi jam operasionalnya yaitu sampai pukul 20.00 WIB. Baca Juga: Update Penanganan Covid-19 di Indonesia saat PPKM Level 4 Daftar Mall yang Tutup karena PPKM Level 4 Berikut ini beberapa daerah yang mall-nya masih tutup karena menerapkan PPKM Level 4: DKI Jakarta

Kepulauan SeribuJakarta BaratJakarta TimurJakarta SelatanJakarta UtaraJakarta Pusat

Banten

Kota Tangerang SelatanKota TangerangKota SerangKabupaten TangerangKota Cilegon

Jawa Barat Baca Juga: Anggarkan BTT Rp149,55 Miliar, Pemda DIY Diminta Awasi Penyaluran Bansos PPKM

Kabupaten PurwakartaKabupaten KarawangKabupaten BekasiKota SukabumiKota DepokKota CirebonKota CimahiKota BogorKota BekasiKota BanjarKota BandungKota TasikmalayaKabupaten SumedangKabupaten BogorKabupaten Bandung BaratKabupaten Bandung

Jawa Tengah