Mall yang sudah buka di jakarta saat ini?

mall yang sudah buka di jakarta saat ini
Ini Daftar Mal yang Sudah Dibuka di Wilayah PPKM Level 4

  • 1. Central Park Neo Soho
  • 2. Mal Taman Anggrek
  • 3. Mal Ciputra Jakarta
  • 4. LTC Glodok
  • 5. Lippo mall Puri
  • 6. Puri Indah Mal
  • 7. Mal Puri Daan Mogot
  • 8. Harco Glodok

Meer items

PPKM level 4 mall tutup jam berapa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali hingga 28 Februari 2022. Pada masa perpanjangan PPKM Jawa-Bali kali ini ada, 4 wilayah yang ditetapkan menjadi level 4, yakni Kota Cirebon, Kota Magelang, Kota Tegal, dan Kota Madiun.

Aturan mengenai perpanjangan masa PPKM Jawa-Bali tersebut tertuang di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 12 Tahun 2022. Salah satu hal yang diatur di dalam Inmendagri tersebut yakni terkait dengan operasional di pusat perbelanjaan atau mal. Baca juga: Begini Rincian Aturan PPKM Level 4 untuk Cirebon, Magelang, Tegal, dan Madiun Mal atau pusat perbelanjaan di wilayah dengan PPKM level 4 diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Selain itu, jam operasional mal pun dibatasi sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat. Anak-anak usia di bawah 12 tahun diizinkan untuk masuk mal dengan syarat wajib didampingi orangtua. “Dan khusus anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama,” tulis Inmendagri tersebut, seperti dikutip pada Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan di dalam mal diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 35 persen. Baca juga: Saat Daerah Berstatus Level 4 PPKM Jawa-Bali Kembali Muncul di Tengah Strategi Pra-Endemi Khusus anak-anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi lengkap untuk memasuki tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan di dalam mal.

PPKM level 3 dan 2 Untuk wilayah PPKM level 3, mal atau pusat perbelanjaan diizinkan untuk buka dengan kapasitas maksimal 60 persen. Sedangkan jam operasional dibatasi hingga pukul 21.00 waktu setempat. Untuk tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan di dalam mal diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Baca juga: Satgas: Mal dan Pusat Perbelanjaan Wajib Pakai PeduliLindungi Sementara itu, pada wilayah PPKM level 2, tidak diatur mengenai kapasitas maksimal operasionalnya. Baik pada wilayah PPKM level 4, 3, maupun 2, setiap pengunjung dan pegawai mal wajib dilakukan skrining dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan,” tulis Inmendagri tersebut. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Mall buka PPKM level berapa?

Mall, Restoran, Kafe di Daerah PPKM Level 2 Boleh Buka Sampai Pukul 22.00 – Nasional Tempo.co.

Mal buka sampai jam berapa?

Peratuan PPKM Terbaru Jakarta – Berikut peraturan PPKM terbaru Jakarta, mulai dari sekolah hingga supermarket. Pembelajaran Tatap Muka (PTM)/ Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh sebagaimana halnya peraturan PPKM terbaru Jakarta.

Ini berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. Work From Office (WFO) 75 persen Peraturan PPKM terbaru Jakarta pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 75 persen WFO bagi pegawai yang sudah divaksin.

Selain itu, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai akses masuk. Gym dan ruang meeting Fasilitas pusat kebugaran/gym, ruang pertemuan, ruang rapat/meeting room, hingga ballroom, diizinkan buka dengan memakai aplikasi PeduliLindungi, serta kapasitas maksimal 75 persen.

  1. Tidak ada hidangan prasmanan di ruang meeting dan anak usia di bawah 12 tahun harus menunjukkan hasil negatif antigen (H-1)/PCR (H-2).
  2. Supermarket hingga toko kelontong Peraturan PPKM terbaru Jakarta untuk supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan bisa buka sampai jam 21.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 75 persen.

Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan hanya kategori Hijau yang boleh masuk kecuali tak bisa divaksin lantaran alasan kesehatan. Restoran Restoran/rumah makan hingga kafe boleh buka sampai jam 22.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 75 persen.

  • Selain itu, waktu makan juga dibatasi maksimal 60 menit dan wajib menggunakan PeduliLindungi untuk masuk.
  • Sedangkan restoran hingga kafe yang buka pada jam 18.00 diizinkan buka sampai pukul 00.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 50 persen.
  • Mal Pusat perbelanjaan atau mal diizinkan buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 75 persen sebagaimana halnya peraturan PPKM terbaru Jakarta.

Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, serta anak usia 6 -12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama. Wajib juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan hanya kategori Hijau yang boleh masuk kecuali tak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Bioskop Peraturan PPKM terbaru Jakarta juga diterapkan di bioskop. Kapasitas pengunjung bioskop dibatasi maksimal 70 persen dan hanya kategori hijau yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin dengan alasan kesehatan. Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, serta anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

SUDAH BUKA LAGI! Intip Wajah Baru Sarinah Community Mall

Fasilitas umum Fasilitas umum seperti taman diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen dengan menerapkan protokol kesehatan, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Begitu juga dengan anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, dan wajib menunjukkan vaksin dosis pertama untuk anak usia 6-12 tahun.

See also:  Tuliskan bunyi sila pertama yang tertulis di dalam piagam jakarta?

Senayan tutup jam berapa?

Jam operasional dan harga tiket masuk – potret Skywalk Senayan Park di malam hari (instagram.com/uppy2013) Senayan Park buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Tentu dengan disesuaikan pada jam operasional malnya. Untuk Minggu sampai Kamis, Senayan Park beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Sedangkan, Jumat hingga Sabtu dibuka pada 10.00-22.00 WIB. Seperti mal pada umumnya, pengunjung Senayan Park dapat masuk secara gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir saja. Namun, jika ingin bermain di sekitar danau atau selfie di spot fotonya, pengunjung diminta untuk menunjukkan struk belanja dari Senayan Park.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Jakarta Utara yang Wajib Dikunjungi

PPKM level 3 mall tutup jam berapa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1-3 di wilayah Jawa-Bali untuk periode 15-21 Februari 2022. Salah satu ketentuan yang diatur dalam perpanjangan PPKM mengenai operasional pusat perbelanjaan atau mal.

Pada wilayah PPKM Level 3, mal dapat dibuka dengan ketetntuan kapasitas maksimal 60 persen dan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat. Pengunjung dan pegawai mal wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan screening, hanya mereka dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk mal, kecuali tidak bisa divaksinasi karena alasan kesehatan. Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi oleh orangtua, khusus anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama. Wahana tempat bermain anak-anak dan hiburan di dalam mal boleh buka dengan kapasitas maksimal 50 persen, dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi lengkap bagi anak 6-12 tahun. Bioskop boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen. Restoran atau rumah makan yang berada di mal dapat beroperasi hingga pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 60 persen, satu meja maksimal 2 orang, waktu makan maksimal 60 menit, serta menerapkan protkol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Daftar Lengkap Wilayah PPKM Level 1, 2, dan 3 Seluruh Indonesia

PPKM Level 2 mall tutup jam berapa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan di DKI Jakarta boleh beroperasi maksimal hingga pukul 22.00 WIB. Hal tersebut diterapkan seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta naik ke level 2 mulai 5 Juli-1 Agustus 2022.

  1. Aturan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 33 Tahun 2022 tentang PPKM Level 2 dan 1 di Jawa-Bali.
  2. Baca juga: PPKM Level 2 Jakarta, Kapasitas Bioskop Turun Jadi 75 Persen Selain hanya boleh beroperasi hingga pukul 22.00 WIB, kapasitas pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan saat ini diturunkan menjadi 75 persen.

Dalam Inmendagri itu diatur bahwa hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk mal. Kemudian, tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan dalam mal/pusat perdagangan dibuka dengan syarat pengunjung menunjukkan bukti vaksinasi lengkap khusus untuk setiap anak usia 6-12 tahun yang masuk.

  • Baca juga: PPKM Level 2 Jakarta, Pelaksanaan WFO Kembali Dibatasi 75 Persen Untuk diketahui, PPKM level 2 harus diterapkan di seluruh wilayah di Jakarta, mulai dari Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Timur, kemudian Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.
  • Tidak hanya itu, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi juga menerapkan PPKM level 2.

Adapun sebelumnya DKI Jakarta sudah menerapkan PPKM level 1. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

PPKM terbaru mall tutup jam berapa?

KOMPAS.com – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali diperpanjang hingga 21 Maret 2022. Sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi kini berstatus level 2. Adapun sejumlah kegiatan masih dibatasi termasuk jam operasional di sejumlah mal di Jakarta.

  1. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 Tahun 2022 tentang PPKM disebutkan bahwa kegiatan di pusat perbelanjaan atau mal dibuka hingga pukul 21.00 WIB.
  2. Baca juga: PPKM Level 3, Ganjil Genap di Tempat Wisata Jakarta Ditiadakan Selain itu kapasitasnya masih dibatasi maksimal 75 persen pengunjung per hari.

Selain itu Pengunjung juga wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining. Hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan. Khusus anak usia 6 sampai dengan 12 tahun menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

See also:  Keunikan yang dimiliki oleh rumah adat khas jakarta adalah?

PPKM diperpanjang mall tutup jam berapa?

Jakarta – Pemerintah memperpanjang jam operasional mal, restoran, dan kafe di wilayah PPKM level 2, Pemerintah memperpanjang jam buka hingga pukul 22.00 WIB. “Jam buka mal, restoran, dan kafe akan diperpanjang hingga jam 22.00 pada kabupaten kota di level 2,” ujar Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers, Senin (4/4/2022).

Meski begitu, pemerintah terus mendorong seluruh pengelola mal dan tempat makan mengoptimalkan penggunaan PeduliLindungi. Khususnya di waktu mendekati buka puasa. “Pemerintah juga akan memohon kepada forkopimda, dan pengelola mal dan restoran agar tetap menegakkan penggunaan PeduliLindungi di mal, restoran, dan kafe, terutama saat mendekati jam buka puasa,” ucap Luhut.

Luhut menyatakan kasus COVID-19 memang sudah menurun. Meski begitu, masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan. Luhut meminta masyarakat tidak lalai karena kasus COVID menurun. “Sekali lagi pemerintah belum sepenuhnya puas dengan capaian di atas.

PPKM Level 2 Jakarta sampai tanggal berapa?

Foto: Wilayah Jabodetabek kembali berstatus PPKM level 2 (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki) Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seluruh Indonesia terhitung mulai 5 Juli hingga 1 Agustus 2022.

Keputusan perpanjangan PPKM dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 33/2022 dan 34/2022 tentang PPKM Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA mengemukakan dalam perpanjangan PPKM kali ini, ada beberapa daerah yang statusnya terpaksa kembali naik menjadi level 2, salah satunya DKI Jakarta.

“Akhir-akhir ini kita melihat adanya peningkatan kasus covid-19 dikarenakan adanya penyebaran varian BA.4 dan BA.5. Beberapa daerah terpaksa harus dinaikkan menjadi Level 2,” kata Safrizal dalam keterangan resmi. Selain DKI Jakarta, status sejumlah wilayah aglomerasi di Jawa-Bali juga naik menjadi level 2.

  • Mulai dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Sorong.
  • Dengan menggunakan indikator transmisi komunitas untuk melakukan asesmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan PPKM, saat ini untuk Jawa Bali terdapat 114 daerah dengan status PPKM Level 1, menurun dari pelaksanaan Inmendagri sebelumnya yaitu 128 daerah.

Sedangkan jumlah daerah dengan status Level 2 meningkat menjadi 14 daerah, dari yang sebelumnya tidak ada satupun daerah yang berada di Level 2. Dalam pelaksanaan PPKM Luar Jawa Bali, kondisinya masih sama yaitu 385 daerah berstatus PPKM Level 1, dan hanya 1 daerah berstatus PPKM Level 2.

Namun ada pergantian daerah yang berada di Level 2 yang sebelumnya adalah Kabupaten Teluk Bintuni, beralih menjadi Kabupaten Sorong. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dengan adanya kenaikan kasus ini karena kasus omicron varian BA.4 dan BA.5 memiliki masa puncak kasus yang lebih cepat dibanding varian sebelumnya.

“Studi Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa puncak kasus Covid-19 varian BA.4 dan BA.5 sekitar 30% – 50% lebih rendah dari kasus varian omicron, yang disertai dengan gejala ringan. Sehingga masyarakat tidak perlu panik, namun tanpa mengurangi kewaspadaan dalam menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, khususnya memakai masker di ruangan yang tertutup (indoor)” tegas Safrizal.

PPKM Jakarta level berapa?

PPKM Diperpanjang Sampai 29 Agustus 2022 – Dilansir Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 40 Tahun 2022 tentang PPKM COVID-19 di Wilayah Jawa-Bali, Jakarta masuk ke dalam PPKM level 1. Hal ini berlaku per tanggal 16 Agustus-29 Agustus 2022. PPKM diperpanjang kembali oleh pemerintah. Perpanjangan ini berlaku untuk PPKM Jawa-Bali, termasuk Jakarta. (Foto: Infografis detikcom/Denny)

PPKM Level 2 apa?

Aturan PPKM Level 2 Jakarta untuk Makan/Minum di Tempat Umum – PPKM level 2 Jakarta menerapkan kebijakan untuk kegiatan makan/minum di tempat umum. Ini aturan yang berlaku.

Kegiatan makan/minum di warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka hingga pukul 22.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung 75% dan waktu makan maksimal 60 menit.Kegiatan makan/minum di restoran/restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall diizinkan buka hingga pukul 22.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 75%, waktu makan maksimal 60 menit, dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan status Hijau.Kegiatan makan/minum di restoran/rumah makan, kafe dengan jam operasional dimulai dari malam hari dapat beroperasi dengan jam operasional pukul 18.00-02.00 waktu setempat, kapasitas 75%, waktu makan maksimal 60 menit, dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan status Hijau.

Apakah masuk Skywalk bayar?

Pemandangan Kota Metropolitan dari Skywalk – mall yang sudah buka di jakarta saat ini Pemandangan Indah dari Skywalk. Foto: Gmap/Fiki Yulianti Wahana yang terbaru dan banyak menarik minat pengunjung yaitu Sywalk Senayan Park, Peresmiannya berlangsung pada 21 Desember 2021, satu tahun setelah SPARK berdiri. Untuk mengunjungi Skywalk, pengunjung harus masuk dari Senayan Park terlebih dahulu.

  1. Namun tetap, wisatawan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk menikmati Skywalk.
  2. Skywalk SPARK ini merupakan skywalk yang tertinggi di Jakarta.
  3. Dari puncaknya, dapat menyaksikan kemegahan kota metropolitan 360 derajat.
  4. Gedung-gedung pencakar langit menjadi pemandangan utamanya, dengan latar belakang langit yang biru.
See also:  Tanaman khas jakarta yang dijadikan sebagai maskot kota jakarta adalah?

Wisatawan pun dapat melihat keindahan danau yang ada di luar Senayan Park Mall. Waktu yang terbaik untuk menikmati Skywalk ini adalah di sore hari. Saat matahari terbenam, Jakarta akan tampak begitu indah berbalut warna langit yang oranye. Malam pun semakin indah, saat lampu gedung-gedung dan kendaraan tampak bersinar begitu terang.

Masuk Senayan bayar berapa?

Tiket Masuk dan Jam Operasional Untuk masuk ke sini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Apakah PPKM level 3 Mall boleh buka?

PPKM Level 3 di Mall : Jam Buka dan Kapasitas – Berikut aturan PPKM level 3 di mall, bioskop, serta restoran di mall:

Mall diperbolehkan beroperasi hingga pukul 21.00 dengan pengunjung maksimal 60%Tempat bermain dan hiburan anak dapat dibuka dengan kapasitas maksimal 35% serta wajib menyertakan bukti vaksin minimal dosis pertamaRestoran atau kafe bisa beroperasi hingga pukul 21.00 dengan kapasitas maksimal 60%Bioskop diperbolehkan beroperasi dengan ketentuan:

PPKM tutup tanggal berapa?

KOMPAS.com – PPKM Desember 2021 atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara nasional akan diberlakukan tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022. Hal itu sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

  1. Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3,” kata Muhadjir, dalam keterangan resminya, Kamis (18/11/2021).
  2. Mengutip covid19.go.id, kebijakan ini bertujuan untuk mengantisipasi libur natal dan tahun baru dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasanya terjadi setelah libur panjang.

PPKM Desember 2021 atau PPKM Level 3 di seluruh Indonesia ini rencananya akan diberlakukan selama 9 hari, terhitung mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Baca juga: PPKM Luar Jawa Bali Berakhir Hari Ini, Begini Kondisi Covid-19 Indonesia

Apakah hotel buka saat PPKM level 4?

Tim detikcom – Selama kebijakan PPKM berlangsung, traveler masih bisa menginap di hotel but staycation. Berikut syarat masuk hotel saat PPKM, Simak ya! Pemerintah Indonesia secara resmi menerbitkan Instruksi dalam Negeri Nomor 42/2021 yang mengatur tentang PPKM Level 2-4 di seluruh wilayah Indonesia.

  • Salah satu yang diatur adalah untuk sektor perhotelan.
  • Mengutip surat edaran tersebut, sektor perhotelan non penanganan karantina, dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf.
  • Sektor perhotelan juga wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi guna melakukan skrining terhadap semua pegawai dan pengunjung yang masuk kepada fasilitas tersebut.

Seperti kita tahu, aplikasi pedulilindungi saat ini menjadi salah satu syarat masuk hotel dan syarat untuk bisa memasuki kawasan umum, mulai dari perkantoran, pusat perbelanjaan hingga fasilitas publik lainnya. Untuk pengunjung di bawah usia 12 tahun diizinkan masuk atau menginap di hotel non-isolasi.

Namun dengan satu syarat, yaitu wajib menunjukkan surat keterangan hasil tes antigen atau RT-PCR negatif/non-reaktif. “Pengunjung usia di bawah 12 tahun harus menunjukkan hasil negatif antigen pada H-1 dan RT-PCR pada H-2,” demikian bunyi Inmendagri tersebut. Selain itu, fasilitas pusat kebugaran/gym, ruang pertemuan atau meeting room milik hotel di wilayah yang masuk PPKM level 4 tidak diperbolehkan untuk dibuka.

Sedangkan wilayah yang berada di PPKM level 3, diizinkan untuk buka namun dengan syarat kapasitasnya cuma boleh 50 persen pengunjung. “Fasilitas pusat kebugaran/gym, ruang pertemuan/ruang rapat/meeting room, dan ruang pertemuan dengan kapasitas besar/ballroom diizinkan buka dengan memakai aplikasi PeduliLindungi dan kapasitas maksimal 50 persen, serta penyediaan makanan dan minuman pada fasilitas ruang pertemuan/ruang rapat/meeting room, dan ruang pertemuan dengan kapasitas besar/ballroom disajikan dalam box dan tidak ada hidangan prasmanan,” bunyi Inmendagri itu.

Apakah anak kecil bisa masuk mall?

Jakarta, CNBC Indonesia – DKI Jakarta masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, setidaknya hingga sepekan ke depan. Namun dalam perpanjangan kali ini, pemerintah melakukan pelonggaran. Salah satunya, adalah kegiatan di pusat perbelanjaan khususnya bagi tempat bermain dan hiburan anak-anak.

Jika sebelumnya hanya dapat beroperasi maksimal 35%, kini menjadi 50%. “Dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi lengkap, khusus untuk setiap anak usia 6 sampai dengan 12 tahun yang masuk,” bunyi Instuksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 10/2022, seperti dikutip Selasa (15/2/2022). Selain itu, anak usia di bawah 12 tahun juga tetap diperbolehkan masuk mal atau pusat perbelanjaan dengan syarat harus didampingi orang tua.

Khusus anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama. Sebagai informasi, jam operasional pusat perbelanjaan di wilayah PPKM level 3 juga kini dapat buka dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00 dengan kapasitas maksimal 50%.

Adblock
detector