Mall yang sudah buka jakarta?

mall yang sudah buka jakarta
80 Mal di Jakarta Resmi Dibuka Kembali

  • Cikini Gold Center.
  • FX Sudirman.
  • Gajah Mada Plaza.
  • Golden Truly.
  • Grand Indonesia.
  • Harco Pasar Baru.
  • Istana Pasar Baru.
  • ITC Cempaka Mas Mega Grosir.

Meer items

Jakarta PPKM Level 2 mall tutup jam berapa?

PPKM Level 2 Jakarta, Mal Harus Tutup Pukul 22.00 WIB, Kapasitas 75 Persen.

Jakarta sudah PPKM level berapa?

Foto: Rapat terbatas terkait PPKM yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 18 Juli 2022. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden) Jakarta, CNBC Indonesia – Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Jawa-Bali kembali diperpanjang selama dua minggu ke depan, terhitung mulai 2 hingga 15 Agustus 2022 mendatang.

Eputusan perpanjangan PPKM sejalan dengan terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 38/2022. Dalam aturan tersebut, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) masih tetap menerapkan PPKM level 1. Penetapan kriteria PPKM level 1 ditetapkan pemerintah berdasarkan pertimbangan dari para pakar salah satunya terkait dengan kondisi faktual yang terjadi, meski di tengah kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA mengemukakan kenaikan jumlah kasus Covid-19 memang terjadi, namun ada beberapa hal lain yang menjadi indikator di balik keputusan pemerintah. “hal penting yang secara paralel harus kita lihat adalah terkait dengan tingkat keterisian rumah sakit (BOR) yang masih rendah, hal ini menunjukkan fatality rate dari virus Covid-19 saat ini terkendali,” kata Safrizal dalam keterangan resmi.

  • Sehingga masyarakat tidak perlu panik tetapi tetap menjaga disiplin protokol kesehatan, khususnya di tempat tertutup dan tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan ” katanya.
  • Sementara itu, pemerintah juga memperpanjang PPKM luar Jawa-Bali hingga 5 September mendatang.
  • Seluruh wilayah luar Jawa-Bali juga masih menerapkan PPKM level 1 selama satu bulan ke depan.
See also:  Jalan tol yang pertama kali dibangun di jakarta adalah?

Sebagai informasi, Penyebaran Covid-19 di Indonesia melonjak drastis selama Juli. Dalam sepekan terakhir, angka kematian bahkan selalu menembus double digit. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tambahan kasus Covid-19 selama sepekan terakhir (25-31 Juli) menembus 38.756, atau melesat 16,1% dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai 33.389.

  1. Tambahan kasus mingguan dalam sepekan terakhir juga menjadi yang tertinggi sejak pekan ketiga Maret 2022 atau dalam empat bulan terakhir.
  2. Pada pekan ketiga Maret (21-27 Maret 2022), tambahan kasus Covid menembus 36.470.
  3. Dengan kenaikan pada sepekan terakhir berarti kasus Covid-19 di Indonesia sudah meningkat selama 10 pekan lebih.

Masih tingginya penyebaran Covid-19 pada pekan terakhir adalah bukti bahwa Covid-19 masih meledak hingga minggu ke empat bulan lalu.

Level 3 mall tutup jam berapa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1-3 di wilayah Jawa-Bali untuk periode 15-21 Februari 2022. Salah satu ketentuan yang diatur dalam perpanjangan PPKM mengenai operasional pusat perbelanjaan atau mal.

Pada wilayah PPKM Level 3, mal dapat dibuka dengan ketetntuan kapasitas maksimal 60 persen dan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat. Pengunjung dan pegawai mal wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan screening, hanya mereka dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk mal, kecuali tidak bisa divaksinasi karena alasan kesehatan. Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi oleh orangtua, khusus anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama. Wahana tempat bermain anak-anak dan hiburan di dalam mal boleh buka dengan kapasitas maksimal 50 persen, dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi lengkap bagi anak 6-12 tahun. Bioskop boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen. Restoran atau rumah makan yang berada di mal dapat beroperasi hingga pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 60 persen, satu meja maksimal 2 orang, waktu makan maksimal 60 menit, serta menerapkan protkol kesehatan yang ketat.

See also:  Sekolah modeling di jakarta yang bagus?

Baca juga: Daftar Lengkap Wilayah PPKM Level 1, 2, dan 3 Seluruh Indonesia

PPKM level 3 Surabaya mall tutup jam berapa?

Surabaya – Hore, long weekend datang lagi. Masyarakat bisa menikmati libur panjang mulai Sabtu (26/2/2022) hingga Senin (28/2/2022). Untuk menghabiskan waktu saat long weekend. kebanyakan masyarakat memilih berlibur bersama teman maupun keluarga. Namun, beberapa daerah masih masuk PPKM Level 3.

Salah satunya Surabaya. Untuk itu, warga baiknya mengetahui terlebih dahulu aturan PPKM Level 3 di Surabaya, Tapi tenang saja, aturannya tak jauh berbeda dengan level 1 maupun 2. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, jika jam malam Surabaya pada level 3 sampai pukul 24.00 WIB. Sebab, tempat umum yang buka mulai dari pukul 18.00 WIB, tutup pada pukul 24.00 WIB.

“Jam malam tetap jam 24.00 WIB. PPKM level 3 yang ada di Inmendagri ini berbeda dengan level 3 varian Delta. Karena PPKM level 3 hari ini masih tetap jam 21.00 WIB, buka jam 18.00 WIB tutup jam 24.00 WIB. Kapasitas pasar 60 persen, mal boleh masuk tapi didampingi orang tua,” kata Eri, Jumat (25/2/2022).

Emudian untuk makan di tempat atau dine in, durasinya tetap 60 menit. Sama seperti level 1 dan 2. “Diusir (jika lebih dari 1 jam). Dine in tetap satu jam, dulu juga sama. Saat level 1 nggak ada omong-omongan, sekarang seperti semua. Boleh dine in, buka masker tapi 1 jam ganti orang,” jelasnya. Sebenarnya, lanjut Eri, PPKM level 3 ini hanya membatasi jumlah orang dalam berkegiatan, tapi ekonomi tetap berjalan.

Maka ia meminta warga mematuhi aturan PPKM level 3. “Karena dengan PPKM level 3 yang ada di Inmendagri tidak ada pembatasan dan penutupan. Kegiatan yang kita lakukan tetap berjalan seperti biasanya cuman ada pembatasan-pembatasan jumlah,” ujarnya. Ia bersyukur meski PPKM level 3 semua kegiatan ekonomi tetap berjalan.

  • Sehingga tetap bisa menggerakkan ekonomi di Kota Surabaya.
  • Hanya saja, pembatasan waktu seperti dine in 1 jam, dan jumlah di dalam tempat menjadi fokus pemkot.
  • Pemkot Surabaya juga akan terus menjaga warga di dalam tempat publik dengan PeduliLindungi.
  • Sebab, protokol kesehatan harus tetap berjalan.
  • Sama halnya dengan swab massal dan swab hunter yang terus dilakukan.
See also:  Apa alat musik khas ibukota jakarta?

“Semua tempat mal harus menunjukkan jumlah yang ada di dalam, kembali seperti awal dahulu. Mal ada yang 50 persen, 60 persen. Kalau dulu level 3 ditutup, sekarang tidak dan ekonomi tetap berjalan. Omicron ini warga Surabaya harus tetap tenang tidak perlu panik, tetap jaga protokol kesehatan, dengan vitamin dengan imun tubuh yang tetap terjaga, maka Omicron bisa dikendalikan di Surabaya,” pungkas Eri.