Nama buah yang dijadikan maskot dki jakarta adalah?

nama buah yang dijadikan maskot dki jakarta adalah
Salak Condet – nama buah yang dijadikan maskot dki jakarta adalah ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Foto dirilis Rabu (23/6/2020), memperlihatkan petugas merawat tanaman salak condet di Kebun Cagar Buah Condet (KCBC), Balekambang, Jakarta Timur. Upaya pelestarian salak condet sebagai maskot DKI Jakarta kini terus berpacu dengan pesatnya alih fungsi lahan hijau.

  • Segala daya dan upaya terus dilakukan agar salak condet tidak punah dari bumi Jakarta.
  • Tanaman buah yang menjadi lambang resmi DKI Jakarta adalah salak condet.
  • Buah salak condet memiliki nama latin Salacca edulis cognita,
  • Bentuknya sama dengan buah salak pada umumnya, namun keistimewaanya buahnya lebih besar dan daging buahnya lebih tebal.

Dalam surat keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 1796 tahun 1989, Salak Condet merupakan tanaman asli yang tumbuh di Jakarta dan termasuk jenis tanaman langka. Salak Condet juga dijadikan maskot Kota Jakarta karena memiliki nilai kekhasan pemanfaatan oleh masyarakat kota Jakarta.

Selain itu salak condet juga memiliki penamppilan menarik dan dapat dibudayakan atau dilindungi secara alami. Baca juga: Kisah Pengelola Cagar Buah Condet Pertahankan Maskot Jakarta Menurut Wahana Komunitas Lingkungan Hidup (WKLH) buah ini dinamakan salak condet sebab dahulu kala di kawasan Condet, Jakarta Timur, mudah dijumpai pohon salak.

Namun sayangnya kini wilayah perkebunannya hanya tinggal 20 persen. Salak condet dibudidayakan di daerah Balekambang yang dijadikan kawasan konservasi. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Berapa harga burung elang?

Daftar Harga Burung Elang

Jenis Burung Elang Harga Dalam Rp
Burung Elang Putih Rp1.000.000
Burung Elang Hitam Rp500.000 – Rp750.000
Burung Elang Bondol Rp550.000 – Rp900.000
Burung Elang Laut Rp500.000
See also:  Bintaro jakarta apa?

Elang Apa yang paling besar di dunia?

Bali – Aneh tapi nyata, burung terbesar di dunia ternyata benar adanya. Burung tersebut adalah elang harpy atau harpy eagle. Elang harpy adalah jenis elang terbesar di dunia. Ukurannya hampir menyerupai manusia. Elang harpy ternyata juga ditemukan di Indonesia. harpy eagle, elang harpy Foto: via Bored Panda Simak 8 fakta menarik elang harpy berikut ini.1. Elang ‘raksasa’ Harpy adalah salah satu spesies elang terbesar. Seperti burung pemangsa pada umumnya, yang betina berukuran lebih besar dari yang jantan. Burung ini bisa tumbuh hingga berukuran tinggi 90-100 cm dengan berat hingga 9 kg.

Untuk memperkirakan sebesar apa burung ini, berikut ini adalah perbandingan fotonya bersebelahan dengan manusia. Dalam catatan ilmiah, elang harpy masuk dalam kelas Aves atau unggas. Berikut ini adalah detailnya: Class: Aves Order: Falconiformes Family: Accipitridae Genus: Harpia Species: Harpia harpyja 2.

Lebar sayap hingga 2 meter Saking besarnya, lebar sayap elang harpy jika dibentangkan bisa mencapai 2,24 meter. Ukurannya yang besar membuatnya tidak bisa terbang terlalu jauh. Mahkluk ini punya bulu berwarna abu-abu gelap dengan bagian bawah putih. Biasanya ada segaris bulu hitam melingkari lehernya dan pada beberapa jenis ada bagian bulu abu-abu yang membentuk seperti mahkota di kepalanya.3.

Makanan Sebagai karnivora elang harpy berada di posisi sebagai pemangsa puncak. Makanan utama yang dimangsanya terutama adalah mamalia yang hidup di pohon seperti monyet. Terkadang mereka juga memangsa burung lain seperti macaw, dan reptil seperti iguana. Mereka memang bisa makan mangsa yang cukup besar karena ukuran mereka pun bisa sebesar manusia.4.

Habitat Elang harpy hidup di Amerika Selatan, di negara-negara seperti Brasil, Ekuador, Guyana, Suriname, Guyana Prancis, Kolombia, Venezuela, Bolivia, Paraguay, Peru, dan timur laut Argentina. Spesies ini juga ditemukan di daerah Meksiko dan Amerika Tengah, meskipun populasinya jauh lebih kecil.5.

Ada 2 jenis Ada dua jenis elang harpy, yakni jenis The American dan The Papuan di Papua. Perbedaannya hanya pada bulu di kepala. The Papuan memiliki bulu lebih lebar dibandingkan The American.6. Spesies langka Saat ini jumlah elang harpy hanya tinggal 50 ribu di seluruh dunia karena habitatnya yang kian rusak.

Umur elang harpy diperkirakan bisa mencapai 25-35 tahun.7. Burung nasional Panama Beberapa jenis burung identik dengan sebuah negara, bahkan ada yang dijadikan sebagai lambang negara, seperti Garuda milik Indonesia. Nah, elang harpy rupanya dinobatkan sebagai burung nasional Republik Panama.8.

See also:  Where can we see garbage piled up in jakarta?

Apa hewan nasional negara Indonesia?

Di tingkat nasional, Indonesia memiliki tiga fauna identitas yaitu: Komodo sebagai satwa nasional. Siluk merah sebagai satwa pesona dan. Elang Jawa sebagai satwa langka.

Adblock
detector