Nama terminal yang ada di jakarta?

nama terminal yang ada di jakarta
Terminal Bus Jakarta Terpopuler – Jakarta sebagai ibu kota negara memiliki mobilitas penduduk yang dinamis. Setiap harinya, para komuter silih berganti datang dan pergi dari kota yang dulunya bernama Batavia ini. Nah, salah satu moda transportasi favorit bagi warga Jakarta maupun komuter adalah bus.

Moda transportasi darat itu senantiasa dijadikan pilihan untuk bepergian dari dan menuju Jakarta. Di Jakarta sendiri, terdapat berbagai terminal bus yang populer sebagai titik berangkat dan tiba. Mau tahu apa sajakah 5 terminal bus terpopuler di Jakarta? Yuk, cari tahu ulasan selengkapnya berikut ini! Terminal Kampung Rambutan merupakan salah satu terminal bus di Jakarta yang paling populer sejak zaman dahulu.

Terminal bus yang terletak di kawasan timur Ibu Kota tersebut telah beroperasi sejak awal 1990-an. Terminal Kampung Rambutan senantiasa menjadi ‘rumah singgah’ bagi berbagai bus favorit antarkota serta antarprovinsi dari dan menuju Jakarta. nama terminal yang ada di jakarta Nama satu ini juga tak kalah legendaris sebagai terminal bus antarprovinsi di Jakarta. Terminal Pulo Gadung berada di penghubung Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Bekasi Raya. Terminal satu ini menjadi tempat pemberhentian bagi bus AKAP, mikrolet, serta bus Transjakarta.

Di sisi barat Jakarta, juga terdapat sebuah terminal bus legendaris bernama Terminal Kalideres. Terminal ini lokasinya dekat dengan perbatasan Jakarta Barat- Tangerang, Banten. Adapun Terminal Kalideres melayani berbagai rute ke luar Jakarta, seperti ke Merak serta Pulau Sumatera. Terminal Pulo Gebang merupakan terminal bus Jakarta Timur yang bernuansa modern.

Terminal Pulo Gebang disebut-sebut sebagai terminal bus terbesar di Asia Tenggara. Terminal ini dilengkapi berbagai fasilitas berkelas, seperti ruang tunggu berpendingin udara, fasilitas pengisi daya ponsel, kantin, dan lain sebagainya. Ingin melihat megahnya Terminal Pulo Gebang serta bus yang berangkat dari sana? Tak ada salahnya Anda menyimak video berikut ini! Terminal bus legendaris nan populer juga terdapat di sisi utara Ibu Kota Jakarta.

  1. Di dekat Pelabuhan Tanjung Priok, terdapat terminal bus Tanjung Priok yang melayani berbagai rute antarkota antarprovinsi.
  2. Terminal bus Jakarta Utara ini juga melayani rute bus Transjakarta koridor 10 (Tanjung Priok-PGC) dan sejumlah rute lain.
  3. Nah, itu dia setidaknya 5 terminal bus terpopuler di Jakarta.

Terminal manakah yang sudah pernah Anda kunjungi atau bahkan naik bus dari sana? Jika belum, tenang saja. Ada cara asyik lho untuk bepergian naik bus dari terminal-terminal hits tersebut. Tinggal buka saja Traveloka App maupun situs web Traveloka dan pesan langsung tiket busnya di sana.

See also:  Tempat refleksi yang enak di jakarta?

Terminal Kebumen namanya apa?

//EMPTY DIV!! //EMPTY DIV!! //EMPTY DIV!! Rabu, 06 April 2011 03:46:55 nama terminal yang ada di jakarta photo: che/indoplaces Terminal bis baru Kebumen. Meksi sudah sejak 2004 diresmikan, orang masih suka menyebutnya begitu. Berada di jalan lingkar selatan Kebumen, ‘terminal baru’ yang dibangun dengan biaya Rp 13 miliar ini konon masih tetap sepi. Bis antarkota maupun angkutan kota masih enggan mampir.

  1. Adapun terminal lamanya, yang berada di pusat kota Kebumen, di Jalan Ahmad Yani, pada Januari 2011 lalu telah dicanangkan akan disulap menjadi taman dan hutan kota.
  2. Sudah dianggarkan Rp 2,5 miliar, taman ini akan dihiasi patung Letjen HM Sarbini, yang sekarang sudah jadi nama jalan tak jauh dari sana.

Dan seperti di alun-alun, Pemkab Kebumen juga akan menghadirkan free hotspot di Taman Sarbini ini.

Apa nama tempat pemberhentian bus?

3. Tempat perhentian bus ( bus stop) adalah tempat untuk menurunkan dan/atau menaikkan penumpang (selanjutnya disebut TPB).

Terminal ada berapa?

Terminal terdiri dari 2 (dua) jenis yaitu berupa: 1. Terminal penumpang, 2. Terminal barang. Terminal penumpang berfungsi untuk mengatur kedatangan dan keberangkatan, menaikkan dan menurunkan orang, serta perpindahan moda angkutan yang terpadu dan pengawasan angkutan.

Terminal bus untuk apa?

Terminal adalah pangkalan kendaraan bermotor umum yang digunakan untuk mengatur kedatangan dan keberangkatan, menaikan dan menurunkan orang dan/atau barang, serta perpindahan moda angkutan. UPTD Pengelolaan Terminal merupakan unit kerja struktural pada Dinas yang dipimpin oleh seorang kepala yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas.

Perencanaan kegiatan UPTD; Pengelolaan terminal meliputi penertiban, pengamanan, dan pengaturan arus lalu lintas serta pengawasan kendaraan/angkutan; Pemeliharaan sarana dan fasilitas terminal; Pemungutan dan penatausahaan retribusi; Penyelenggaraan ketatausahaan/administrasi UPTD; Penyelenggaraan koordinasi dengan unit kerja terkait; Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Kepala Dinas sesuai tugas dan fungsinya.

nama terminal yang ada di jakarta nama terminal yang ada di jakarta

Pesawat berhentinya di mana?

Pelataran pesawat (bahasa Inggris: apron) adalah bagian dari bandar udara yang digunakan sebagai tempat parkir pesawat terbang.

Dimana tempat berhentinya ojek?

Nama-nama tempat pemberhentian kendaraan yaitu bandara, pelabuhan, terminal dan stasiun. Pembahasan Setiap kendaraan memiliki tempat pemberhentian masing-masing. Berikut merupakan pembahasan dari masing-masing pemberhentian :

  • Bandara merupakan tempat pemberhentian kendaraan udara seperti pesawat terbang ataupun helikopter. Di Indonesia, ada 351 bandara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bandara juga merupakan tempat bagi penumpang untuk mempersiapkan dokumen dan diri sebelum naik ke pesawat. Peraturan dalam bandara berbeda dengan peraturan pada pemberhentian kendaraan lainnya.
  • Pelabuhan merupakan tempat pemberhentian kendaraan seperti kapal penumpang maupun kapal barang. Di Indonesia, ada 2.439 pelabuhan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pelabuhan juga sebagai tempat penumpang kapal bersiap untuk menaiki kapal, serta sebagai tempat bongkar muat barang.
  • Terminal merupakan tempat pemberhentian kendaraan darat seperti bus, mobil angkutan umum dan sebagainya. Terminal juga biasanya digunakan sebagai tempat beristirahat penumpang dan sopir apabila perjalanan yang ditempuh sangat jauh.
  • Stasiun merupakan tempat pemberhentian kereta api. Di Indonesia, ada 629 stasiun yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Di stasiun, penumpang akan membeli tiket keberangkatan dan menunggu kereta yang akan dinaiki tiba.
See also:  Sebutkan masalah yang dibahas dalam kongres pemuda kedua di jakarta?

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang nama tempat pemberhentian kendaraan brainly.co.id/tugas/14415729
  2. Materi tentang tempat pemberhentian angkutan umum brainly.co.id/tugas/10374784
  3. Materi tentang pengertian pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, nahkoda, masinis dan pilot brainly.co.id/tugas/741998

Detail jawaban Kelas: 1 Mapel: Bahasa Indonesia BAB: 2 Kode: 1.1.2 #AyoBelajar

Apa nama terminal bus di Medan?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Terminal Terpadu Pinang Baris atau sering disingkat sebagai TTPB adalah salah satu dari 2 terminal terpadu perhubungan darat di Kota Medan, Terminal ini khusus menampung bus-bus antar provinsi dan dalam provinsi yang masuk ke Kota Medan dari sebelah barat dalam hal ini terutama bus-bus dari Aceh,

Apa nama terminal bus Surabaya?

Kota surabaya yang berkembang menjadi kota dagang dan jasa mensyaratkan tersedianya kemudahan dan kecepatan akses, terutama di bidang sarana prasarana transportasi. Karenanya, selain menjadi kota transit, Surabaya juga menjadi tujuan bisnis. Surabaya memiliki luas wilayah administratif yang cukup besar, lebih kurang 32,6 hektar.

Sebagai kota dagang dan jasa menjadikan aktifitas warganya sangat membutuhkan akses yang cepat, terutama transportasi. Namun, kebutuhan warga di kota surabaya demikian telah terpenuhi oleh sarana prasarana kota yang memadai. Untuk menjangkau seluruh sudut kota, warga kota tak perlu kuatir karena Kota Surabaya memiliki kelengkapan sarana dan prasarana transportasi yang memadai.

Kota Surabaya memiliki infrastruktur transportasi darat, laut, dan udara yang mampu melayani perjalanan lokal, regional, maupun internasional. Bandara Juanda melayani penerbangan domestik maupun internasional. Bandara Juanda telah menjadi bandara internasional yang menjadi nadi transportasi udara kebanggaan kota ini.

Bandara Juanda menjadi lalu lintas berbagai maskapai yang beroperasi di Indonesia. Baik maskapai yang melakukan penerbangan dari dan ke kota-kota di seluruh Indonesia, maupun maskapai penerbangan ke luar negeri. Tempat-tempat reservasi pun tersedia di berbagai tempat sehingga memudahkan warga kota yang mau melakukan perjalanan jalur udara.

Transportasi kota yang juga selalu siap mengantar warga kota hingga ke tujuannya antara lain bus kota, angkutan kota (angkot), angguna (angkutan serba guna), bahkan becak. Angkutan kota dan angguna merupakan transportasi publik yang paling banyak dijumpai karena paling ekonomis dan rute yang dilalui cukup banyak (57 rute) serta bisa mencapai ke jalan-jalan yang kecil.

See also:  Kapan psbb jakarta dimulai 2021?

Bus kota (patas dan ekonomi) yang melayani transportasi publik kota surabaya memiliki 19 rute pada jalan-jalan utama dan di dukung oleh terminal-terminal yang representatif antara lain : Terminal Purabaya Meskipun lokasi Terminal Purabaya berada di Bungurasih Kabupaten Sidoarjo, namun pengelolaannya oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Dalam skala kota Surabaya, letak terminal Purabaya berada di sisi Selatan kota Surabaya. Terminal Purabaya memiliki luas lahan 120.000 m2. melayani angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP), dan Angkutan Kota.

Jaringan trayek angkutan kota yang dilayani Terminal Purabaya adalah bus kota. Terminal Tambak Oso Wilangun Lokasi terminal ini terletak di sebelah Barat Laut Surabaya, berada dekat dengan perbatasan Kabupaten Gresik. Terminal Tambak Oso Wilangun memiliki luas lahan 50.000 m2. Jaringan trayek angkutan kota yang dilayani Terminal Tambak Oso Wilangun adalah bus kota dan angkutan (lyn).

Terminal Joyoboyo Lokasi terminal ini terletak di sebelah selatan dengan luas lahan 11.134 m2. Jaringan trayek angkutan kota yang dilayani Terminal Joyoboyo ini yakni bus kota, dan angkutan kota (lyn). Terminal Bratang Lokasi terminal ini terletak di sebelah timur dengan luas lahan 2.575 m2.

Terminal bus Semarang apa namanya?

‘Di Semarang kan sudah ada empat terminal, yakni Terminal Terboyo, Penggaron, Mangkang, dan Cangkiran.

Adblock
detector