Plat jakarta apa?

plat jakarta apa
Kode Plat Nomor Kendaraan di Banten & DKI Jakarta –

A Kode plat nomor yang menggunakan huruf A adalah untuk kendaraan yang berasal dari provinsi Banten. Adapun wilayah-wilayah di dalam provinsi Banten yang menggunakan kode huruf A antara lain Tangerang, Cilegon, Lebak, Serang, dan Pandeglang. B Seluruh masyarakat Indonesia sepertinya sudah mengenal kode plat nomor kendaraan yang satu ini.

    Jakarta Timur plat apa?

    Kode Plat Nomor Belakang Jakarta

    Wilayah Kode Plat Belakang
    Kota Administrasi Jakarta Barat B – B**
    Kota Administrasi Jakarta Pusat B – P**
    Kota Administrasi Jakarta Selatan B – S**
    Kota Administrasi Jakarta Timur B – T**

    Plat B kota apa saja?

    Cara Membedakan Wilayah Asal Plat Nomor – Setiap plat nomor di Indonesia tentunya memiliki susunan huruf – angka – huruf. Huruf yang pertama merupakan kode dari wilayah. Misalnya, huruf utama dalam plat nomor kendaraan berkode B, berarti mobil tersebut merupakan kendaraan yang berasal dari Jakarta.

    Plat nomor F apa saja?

    9. F – Untuk kendaraan dengan kode depan F, berarti berasal dari Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

    Plat Depok huruf apa?

    Plat B berasal dari daerah mana? Plat B adalah kode plat untuk wilayah JADETABEK yang meliputi : Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan. Untuk mengetahui kota asal kendaraan, anda dapat melihat dari kode huruf terakhir plat nomornya.

    1. Cek Pajak dan Pemilik Plat Nomor
    2. Mengetahui Asal Kota Berdasarkan Huruf Belakang Plat Nomor
    3. Contoh Plat B Jakarta Barat
    4. Contoh Plat B Jakarta Pusat
    5. Contoh Plat B Jakarta Selatan
    6. Contoh Plat B Jakarta Timur
    7. Contoh Plat B Jakarta Utara
    8. Contoh Plat B Depok
    9. Contoh Plat B Bekasi
    10. Contoh Plat B Tangerag
    11. Contoh Plat B Tangerang Selatan
    12. Tanya Jawab Seputar Plat Nomor B
    13. Sekilas Tentang JADETABEK

    Apa arti plat belakang BH?

    Kode Plat Nomor Kendaraan di Sumatera –

Ada sebelas kode plat nomor kendaraan dari Sumatra. Masing-masing nomor plat dibagi untuk satu daerah di Sumatera. Berikut rinciannya: BA Provinsi Sumatera Barat adalah area yang menggunakan kode plat BA. BB BB adalah nomor kode plat nomor untuk daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara Bagian Barat.

  1. BD Bengkulu adalah wilayah dengan plat nomor kendaraan BD.
  2. BE Daerah di Sumatera yang menggunakan nomor kode ini adalah Lampung.
  3. BG BG adalah kode plat kendaraan bermotor yang berasal dari Sumatera Selatan.
  4. BH Kode nomor polisi kendaraan BH untuk daerah Jambi.
  5. BK Kode BK dipakai untuk kendaraan bermotor daerah Sumatera Utara Bagian Timur.

BL Kode BL digunakan untuk plat nomor kendaraan untuk Aceh. BM Plat nomor kendaraan untuk Riau. BN Plat nomor kendaraan untuk area Bangka Belitung. BP Kode plat untuk Kepulauan Riau.

    Jakarta Utara plat apa?

    2. Angka – Merupakan nomor polisi, yang diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Ini juga merupakan tanda dari jenis kendaraan tersebut. Apakah kendaraan pribadi maupun umum. Adapun nomor ini terdiri dari 1-4 angka. Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri memiliki rincian sebagai berikut:

      Angka 1-2999 untuk kendaraan penumpang Angka 3000-6999 untuk sepeda motor. Angka 7000-7999 untuk bus. Angka 8000-8999 untuk kendaraan penumpang/barang. Angka 9000-9999 untuk kendaraan pengangkut beban atau truk.

    3. Huruf Pertama Sesudah Angka Nomor Polisi Huruf pertama setelah angka nomor polisi ini melambangkan tempat kendaraan tersebut terdaftar. Supaya lebih gampang, berikut daftar kode abjad setelah angka atau huruf pertama sesudah angka nomor polisi:

      B – wilayah Jakarta Barat C – wilayah Kota Tangerang E – wilayah Depok F – wilayah Kabupaten Bekasi G – wilayah Kabupaten Tangerang SAMSAT Tigaraksa K – wilayah Kota Bekasi N – wilayah Kabupaten Tangerang SAMSAT BSD P – wilayah Jakarta Pusat S – wilayah Jakarta Selatan T – wilayah Jakarta Timur U – wilayah Jakarta Utara V – wilayah Kota Tangerang SAMSAT Ciledug W – wilayah Kota Tangerang Selatan Z – wilayah Kota Depok

    Plat Tangerang apa?

    plat jakarta apa Dok Net Ilustrasi plat nomor Tangerang MOTOR Plus-Online.com – Ini Daftar pembagian wilayah buat pelat B dan A di wilayah Tangerang. Bikers perlu tau nih, Tangerang terbagi menjadi 2 pelat nomor, Sebagian wilayahnya ada yang memakai pelat nomor A namun sebagian lagi ada yang memakai plat B.

    1. Pelat A memang identik dengan Provinsi Banten.
    2. Baca Juga: Wajib Tahu, Pasang Pelat Nomor Palsu Mau Denda Atau Kurungan Penjara Sedangkan pelat B punya wilayah Jakarta dan sekitarnya.
    3. Awalnya hanya sebagian kabupaten Tangerang saja yang memakai pelat A.
    4. Mengutip berbagai sumber, awalnya hanya terdapat 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang,

    Wilayah tersebut meliputi, Kecamatan Kecamatan Pakuhaji, Teluknaga, Sepatan, Sepatan Timur, Pagedangan, Legok, Kelapa Dua, dan Curug.

    Kode F kota apa?

    Kode Plat F berasal dari daerah mana? Plat F adalah kode plat nomor kendaraan yang berasal dari daerah Bogor, Sukabumi dan Cianjur. Untuk mengetahui kota asal kendaraan, anda dapat melihat kode terakhir plat nomor kendaraan. Penting: Apabila anda ingin mengetahui nama pemilik serta informasi terkait plat nomor kendaraan, anda bisa menggunakan Aplikasi Cek Plat Nomor yang bisa didownload di bawah ini. Cara Cek Plat Bogor via SMS, kirim SMS dengan format Info huruf depan plat/angka plat/huruf ahir plat warna plat, Contoh : INFO F/3068/ABK Hitam, kirim ke 08112119211 Daftar Isi :

    1. Cek Pajak dan Pemilik Plat Nomor
    2. Mengetahui Asal Kota Berdasarkan Huruf Belakang Plat Nomor
    3. Plat F Bogor
    4. Plat F Sukabumi
    5. Plat F Cianjur
    6. Tanya Jawab Seputar Plat F
    7. Sekilas Tentang Wilayah Bogor

    Plat G kota apa?

    Plat G adalah kode plat yang digunakan oleh kendaraan yang berasal dari wilayah Pekalongan, meliputi Pekalongan, Tegal, Pemalang, Batang, dan Brebes. Plat nomor kendaraan terdiri dari 3 kode bagian, yaitu kode huruf, angka, serta huruf belakang yang memiliki arti masing – masing. Daftar Isi

    Cek Pajak dan Pemilik Plat NomorMengetahui Asal Kota Berdasarkan Huruf Belakang Plat NomorPlat G PekalonganPlat G TegalPlat G PemalangPlat G BatangPlat G BrebesTanya Jawab Seputar Plat “G”Sekilas Tentang Wilayah Pekalongan

    Plat dt dimana?

    Plat nomor setiap kendaraan berbeda – beda, karena disesuaikan dengan wilayah asal serta nomor urut pendaftaran kendaraan. Seperti di wilayah Sulawesi Tenggara yang terdiri dari satu kota dan beberapa kabupaten memiliki kode plat masing masing. Apa kode plat wilayah Sulawesi Tenggara? Plat DT adalah plat nomor kendaraan yang terdaftar di kepolisian wilayah Sulawesi Tenggara, meliputi Kendari, Bombana, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Wakatobi, dan Muna.

    Cek Informasi Kendaraan OnlineDaftar Kode Belakang Plat DT Sulawesi TenggaraPlat DT Kota KendariPlat DT Kab. BombanaPlat DT Kab. ButonPlat DT Kab. Buton UtaraPlat DT Kab. KolakaPlat DT Kab. Kolaka UtaraPlat DT Kab. KonawePlat DT Kab. Konawe SelatanPlat DT Kab. Konawe UtaraPlat DT Kab. MunaPlat DT Kab. WakatobiSekilas Tentang Sulawesi Tenggara

    Dari mana plat V?

    Huruf pertama setelah angka nomor polisi – plat jakarta apa Huruf pertama setelah angka nomor polisi menunjukkan tempat kendaraan tersebut terdapat. Berikut adalah daftar kode abjad untuk huruf pertama sesudah angka nomor polisi:

    B – wilayah Jakarta Barat S – wilayah Jakarta Selatan P – wilayah Jakarta Pusat U – wilayah Jakarta Utara T – wilayah Jakarta Timur E – wilayah Depok Z – wilayah Kota Depok F – wilayah Kabupaten Bekasi K – wilayah Kota Bekasi G – wilayah Kabupaten Tangerang SAMSAT Tigaraksa C – wilayah Kota Tangerang V – wilayah Kota Tangerang SAMSAT Ciledug N – wilayah Kabupaten Tangerang SAMSAT BSD W – wilayah Kota Tangerang Selatan

    Apa arti plat nomor H?

    plat jakarta apa SOLOPOS.COM – Ilustrasi kendaraan bermotor berplat nomor H. (Kodeplat.com) Solopos.com, SOLO — Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau lebih dikenal dengan sebutan plat nomor adalah penanda suatu kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Plat nomor terdiri dari huruf depan bisa satu huruf bisa juga dua huruf, kemudian diikuti deretan angka biasanya empat angka dan diakhiri dengan kode huruf.

    Promosi Dukung UMKM Binaan BUMN Go Online, Tokopedia Daftarkan 2.000 NIB Dikutip Solopos.com dari Autibild.co.id dan Dinaspendapatan.com, setiap huruf mewakili wilayah registrasi atau daerah asal kendaraan yang bersangkutan. Sebagai contoh plat nomor H. Daerah yang diwakili dengan kode plat nomor H juga tidak hanya Kota Semarang saja, namun juga beberapa daerah di sekitarnya.

    Arti plat nomor H tersebut adalah bahwa kendaraan yang bersangkutan terdaftar atau teregistrasi di wilayah Semarang. Baca juga: Begini Cara Cek Pajak Kendaraan Jateng Secara Online Untuk mengetahui kabupaten/kota bisa dilihat dari huruf belakangnya. Saat ini huruf belakang pada plat nomor kendaraan kebanyakan terdiri dari dua huruf.

    1. Untuk diketahui plat nomor H dan kode huruf di belakangnya menunjukan bahwa kendaraan tersebut teregistrasi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Kendal.
    2. Ada beberapa kode huruf bagian belakang yang menunjukan kabupaten/kota di mana kendaraan bermotor tersebut terigstrasi.

    Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Bisa untuk Investasi Lho Berikut daftar kode huruf bagian belakang plat H. Kota/Kabupaten Kode Huruf Bagian Belakang Contoh Kota Semarang A/F/G/H/P/Q/R/S/W/X/Y/Z H 1342 YA Kab. Semarang C/I/L/V H 1342 PC Kota Salatiga B/K/O/T H 1442 RB Kab.

    Apa arti plat nomor YY?

    Sedangkan huruf YY yang ada di ujung plat nomor berarti kendaraan dibeli secara kredit.

    Dari mana plat AA?

    9. Sekilas Tentang Wilayah Magelang – Magelang terdiri dari wilayah Kota dan Kabupaten. Namun, sepeti penjelasan di atas tidak hanya Kota atau Kabupaten Magelang saja yang menggunakan plat AA. Kendaraan bermotor yang berasal dari Kebumen, Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo juga menggunakan plat nomor AA.

    • Bagian Utara : Kab. Semarang dan Kab. Temanggung
    • Bagian Timur : Kab. Semarang dan Kab. Boyolali
    • Bagian Barat : Kab. Temanggung dan Kab. Wonosobo
    • Bagian Selatan : Kab. Purworejo dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

    Berdasarkan data kendaraan dari Ditlantas Polda Jateng, diketahui jumlah kendaraan bermotor pada tahun 2021 di Kota Magelang 693.292 unit, Kab. Magelang 539.962 unit, Kab. Temanggung 317.240, Kab. Wonosobo 313.310 unit, Kab. Kebumen 566.639 unit, dan Kab. Puworejo 340.185 unit.

    Kode F Kota apa?

    Kode Plat F berasal dari daerah mana? Plat F adalah kode plat nomor kendaraan yang berasal dari daerah Bogor, Sukabumi dan Cianjur. Untuk mengetahui kota asal kendaraan, anda dapat melihat kode terakhir plat nomor kendaraan. Penting: Apabila anda ingin mengetahui nama pemilik serta informasi terkait plat nomor kendaraan, anda bisa menggunakan Aplikasi Cek Plat Nomor yang bisa didownload di bawah ini. Cara Cek Plat Bogor via SMS, kirim SMS dengan format Info huruf depan plat/angka plat/huruf ahir plat warna plat, Contoh : INFO F/3068/ABK Hitam, kirim ke 08112119211 Daftar Isi :

    1. Cek Pajak dan Pemilik Plat Nomor
    2. Mengetahui Asal Kota Berdasarkan Huruf Belakang Plat Nomor
    3. Plat F Bogor
    4. Plat F Sukabumi
    5. Plat F Cianjur
    6. Tanya Jawab Seputar Plat F
    7. Sekilas Tentang Wilayah Bogor

    BK plat apa?

    Daftar Plat Nomor Kendaraan Wilayah Sumatera – Wilayah paling barat Indonesia ini juga memiliki beberapa daftar plat nomor untuk kendaraan yang beroperasi di wilayah tersebut. Ini dia beberapa daftarnya:

    1. BA : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Sumatera Barat.
    2. BB : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Sumatera Utara Bagian Barat.
    3. BD : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Bengkulu.
    4. BE : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Lampung.
    5. BG : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Sumatera Selatan.
    6. BH : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Jambi.
    7. BK : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Sumatera Utara Bagian Timur.
    8. BL : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Aceh.
    9. BM : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Riau.
    10. BN : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Bangka Belitung.
    11. BP : Plat nomor kendaraan untuk wilayah Kepulauan Riau

    Kenapa plat nomor belakang 3 huruf?

    plat jakarta apa Istimewa Ilustrasi pelat nomor kendaraan. GridOto.com – Pelat Nomor kendaraan difungsikan sebagai sumber legalitas dan identitas sebuah kendaraan. Pasalnya TNKB (Tanda Nama Kendaraan Bermotor) alias plat nomor setiap kendaraan yang mengaspal di Indonesia sudah sewajibnya memiliki plat nomor legal untuk keperluan mengemudikan di jalan raya.

    Sebab, fungsi plat nomor bukan hanya sebagai pajangan. Terdapat rangkaian angka dan huruf pada plat yang berfungsi untuk mengidentifikasi asal wilayah kendaraan Anda. Seperti pada 3 huruf akhir yang terletak diplat nomor kendaraan Anda. Susunan dari kode dalam plat nomor sendiri berupa huruf-angka huruf dan huruf awal merupakan kode kota / wilayah pendaftaran / asal mobil.

    Pada bagian tengah, terdapat nomor polisi yang diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Nomor urut ini terdiri dari 1-4 angka. Angka ini memiliki arti, misal untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, angka 1-2999 digunakan sebagai kendaraan penumpang.

    Dari manakah plat Z?

    Kode Plat Z Bisa jadi satu kode pelat nomor itu diperuntukkan 3 hingga 4 kota. Untuk pelat nomor dengan kode wilayah ‘ Z ‘, yaitu meliputi wilayah Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Ciamis, dan Banjar.

Adblock
detector