Ppkm jakarta berlaku sampai kapan?

ppkm jakarta berlaku sampai kapan
ppkm jakarta berlaku sampai kapan Jakarta- Pemerintah Indonesia memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali guna menekan laju penularan virus corona (COVID-19). PPKM akan berlaku pada 30 Agustus sampai dengan 5 September 2022. Selama PPKM satu pekan ke depan, seluruh kabupaten/kota di Jawa-Bali masuk kategori PPKM Level 1.

Hal itu tertuang dalam Inmendagri No.41 tahun 2022 yang diteken Mendagri M Tito Karnavian pada 29 Agustus 2022. Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA menyebut PPKM diperpanjang agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan COVID-19 di Indonesia seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas dan pemulihan perekonomian nasional.

Ia juga mengatakan penetapan Level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali didasari pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan. “Penentuan level kabupaten/kota tetap berpedoman pada Indikator Transmisi Komunitas pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan serta pertimbangan kondisi sosial ekonomi masyarakat.” Ungkap Safrizal dalam keterangan pers-nya.

  1. Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA, dalam aturan terbarunya terdapat penyesuaian terkait pintu masuk bagi pelaku perjalanan luar negeri.
  2. Terdapat 15 (lima belas) bandar udara yang menjadi pintu masuk perjalanan penumpang internasional, yaitu Bandar Udara Soekarno Hatta, Bandar Udara Kertajati, Bandar Udara Juanda, Bandar Udara Ngurah Rai, Bandar Udara Hang Nadim, Bandar Udara Sam Ratulangi, Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid, Bandar Udara Kualanamu, Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Bandar Udara Minangkabau, Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, dan Bandar Udara Sentani di Provinsi Papua.

“Kami terus menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah baik dari Pemerintah, Forkompimda, TNI/Polri, ataupun pra pemangku kepentingan lainnya untuk terus menjalin kerjasama baik dalam penegakan protokol kesehatan untuk menjaga kondisi pandemi yang semakin membaik,” ujar Safrizal.

See also:  Tempat gym di jakarta barat yang murah?

Sampai kapan PPKM berlaku di Jakarta?

PPKM Diperpanjang Sampai 29 Agustus 2022 – Dilansir Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 40 Tahun 2022 tentang PPKM COVID-19 di Wilayah Jawa-Bali, Jakarta masuk ke dalam PPKM level 1. Hal ini berlaku per tanggal 16 Agustus-29 Agustus 2022. PPKM diperpanjang kembali oleh pemerintah. Perpanjangan ini berlaku untuk PPKM Jawa-Bali, termasuk Jakarta. (Foto: Infografis detikcom/Denny)

PPKM sekarang sampai tgl berapa?

Info Data COVID-19 di Indonesia Sepekan Terakhir – Merangkum data statistik dari laman resmi Satuan Tugas Penanganan COVID-19, berikut terlampir rekap data COVID-19 di Indonesia selama sepekan terakhir. Ini rinciannya.

Minggu, 3 Juli 2022: bertambah 1.614 kasus positif, dengan 4 kematian, dan 1.606 sembuh.Sabtu, 2 Juli 2022: bertambah 1.794 kasus positif, dengan 5 kematian, dan 1.789 sembuh.Jumat, 1 Juli 2022: bertambah 2.049 kasus positif, dengan 3 kematian, dan 1.921 sembuh.Kamis, 30 Juni 2022: bertambah 2.248 kasus positif, dengan 6 kematian, dan 1.626 sembuh.Rabu, 29 Juni 2022: bertambah 2.149 kasus positif, dengan 3 kematian, dan 1.282 sembuh.Selasa, 28 Juni 2022: bertambah 2.167 kasus positif, dengan 2 kematian, dan 1.170 sembuh.Senin, 27 Juni 2022: bertambah 1.445 kasus positif, dengan 9 kematian, dan 1.637 sembuh.

Jadi, PPKM sampai tanggal berapa? PPKM di luar Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 1 Agustus 2022. Hal yang sama juga berlaku untuk PPKM Jawa-Bali. (kny/imk)

PPKM level 3 Jakarta 2022 Sampai Kapan?

Perpanjangan PPKM Level 3 untuk wilayah Jabodetabek tersebut berlaku mulai hari ini, Selasa (1/ 3 / 2022 ) sampai dengan 7 Maret 2022.

PPKM level 3 diperpanjang apa tidak?

Wali kota Pekanbaru Dr.H. Firdaus, S.T, M.T, saat memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM level 3 di ruang rapat lantai 5 gedung utama komplek perkantoran terpadu Wali kota di Tenayan Raya – Pekanbaru.go.id PEKANBARU – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Pekanbaru, kembali diperpanjang hingga 14 Maret mendatang.

“Dari Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) untuk pekan ini, kita masih berada di level 3,” ujar Wali kota Pekanbaru Dr.H. Firdaus, S.T, M.T, usai memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM level 3, bertempat di ruang rapat lantai 5 gedung utama komplek perkantoran terpadu Wali kota di Tenayan Raya, Selasa (1/3).

“Tentunya semua ketentuan sesuai surata edaran Wali kota, ini tetap mengacu dan mempedomani kepada regulasi dan Inmendagri,” imbuhnya. Disampaikan Wali kota, selama PPKM level 3 hingga dua pekan ke depan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih fokus dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan. Untuk percepatan pemulihan ekonomi, meski di PPKM level 3 masih banyak diberi berbagai kelonggaran, namun tempat-tempat usaha baik itu perhotelan maupun kuliner wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. “Ini harus menjadi perhatian kita agar semua aktivitasnya (tempat usaha) mempedomani protokol kesehatan,” ucapnya.

Kemudian untuk percepatan pemulihan kesehatan dalam upaya membentuk kekebalan kelompok, pemerintah kota terus menghimbau bagi warga yang belum disuntik vaksin agar segera menjalani vaksinasi. “Vaksinasi, yang menjadi target kita adalah lansia (lanjut usia). Tadi dari evaluasi kita bersama TNI, Polri, Bhabinsa dan Babinkamtibmas, kecamatan, kelurahan dan puskesmas, target untuk mencapai 70 persen, ini masih terkendala.

Sampai sekarang baru 65 persen, masih ada 5 persen lagi yang harus kita kejar,” tutupnya. (Kominfo6/RD3)

See also:  Kepulauan seribu jakarta apa?

Kapan PPKM lagi 2022?

Foto: Aktivitas Warga Saat PPKM Diperpanjang. (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah memastikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali juga turut diperpanjang terhitung mulai 5 Juli hingga 1 Agustus 2022 mendatang.

  • Hal tersebut dikemukakan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA melalui pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia.
  • 1 Agustus, malam ini kami siapkan Inmendagrinya,” kata Safrizal, Senin (4/7/2022).
  • Sebelumnya, pemerintah juga telah memperpanjang masa PPKM luar Jawa-Bali hingga 1 Agustus 2022.

Hal itu dikemukakan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. “PPKM luar Jawa-Bali akan diperpanjang dari tanggal 5 Juli hingga 1 Agustus,” kata Airlangga. Airlangga mengemukakan, wilayah yang menerapkan PPKM level 1 di luar Jawa-Bali mencapai 385 kabupaten/kota.