Ppkm sampai kapan jakarta?

ppkm sampai kapan jakarta
PPKM Jakarta sampai tanggal 20 Juli 2021 ini mulai diberlakukan dari tanggal 3 Juli 2021 lalu. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mulai berlaku di Jawa dan Bali dari tanggal3 Juli sampai tanggal 20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Covid 19.

PPKM Jakarta 2022 Sampai Kapan?

PPKM Jakarta Terbaru: Berlaku Sampai 15 Agustus 2022 – Dilansir Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 Tahun 2022 tentang PPKM di wilayah Jawa dan Bali, Jakarta masuk ke dalam PPKM level 1. Inmendagri tersebut diteken oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada Senin (1/8/2022). PPKM Jakarta terbaru kini berada di level 1. Diketahui, pemerintah kembali memperpanjang PPKM di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)

PPKM di Jakarta diperpanjang sampai tanggal berapa?

ppkm sampai kapan jakarta Jakarta- Pemerintah Indonesia memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali guna menekan laju penularan virus corona (COVID-19). PPKM akan berlaku pada 30 Agustus sampai dengan 5 September 2022. Selama PPKM satu pekan ke depan, seluruh kabupaten/kota di Jawa-Bali masuk kategori PPKM Level 1.

  1. Hal itu tertuang dalam Inmendagri No.41 tahun 2022 yang diteken Mendagri M Tito Karnavian pada 29 Agustus 2022.
  2. Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA menyebut PPKM diperpanjang agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan COVID-19 di Indonesia seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas dan pemulihan perekonomian nasional.

Ia juga mengatakan penetapan Level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali didasari pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan. “Penentuan level kabupaten/kota tetap berpedoman pada Indikator Transmisi Komunitas pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan serta pertimbangan kondisi sosial ekonomi masyarakat.” Ungkap Safrizal dalam keterangan pers-nya.

  • Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA, dalam aturan terbarunya terdapat penyesuaian terkait pintu masuk bagi pelaku perjalanan luar negeri.
  • Terdapat 15 (lima belas) bandar udara yang menjadi pintu masuk perjalanan penumpang internasional, yaitu Bandar Udara Soekarno Hatta, Bandar Udara Kertajati, Bandar Udara Juanda, Bandar Udara Ngurah Rai, Bandar Udara Hang Nadim, Bandar Udara Sam Ratulangi, Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid, Bandar Udara Kualanamu, Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Bandar Udara Minangkabau, Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, dan Bandar Udara Sentani di Provinsi Papua.

“Kami terus menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah baik dari Pemerintah, Forkompimda, TNI/Polri, ataupun pra pemangku kepentingan lainnya untuk terus menjalin kerjasama baik dalam penegakan protokol kesehatan untuk menjaga kondisi pandemi yang semakin membaik,” ujar Safrizal.

Apakah PPKM DKI Jakarta diperpanjang?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah pusat kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2022 tentang PPKM pada Kondisi Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, PPKM di Jakarta diperpanjang sejak 6 September hingga 3 Oktober 2022.

  • Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level satu,” demikian isi Inmendagri tersebut.
  • Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ini Daftar Pintu Masuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri PPKM ini berlaku di semua wilayah Jakarta, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Selain Jakarta, wilayah Bodetabek juga masih menerapkan PPKM level 1. Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri Syafrizal mengatakan, pemerintah kembali memperpanjang PPKM walaupun kondisi Covid-19 dalam seminggu terakhir mengalami tren penurunan.

Seluruh wilayah Indonesia berstatus PPKM level 1 pada perpanjangan kali ini. Baca juga: Saat BBM Murah Revvo 89 Diburu Warga, Pagi Stok Lenyap, Tersedia Lagi Malam dengan Harga Lebih Mahal. Penetapan level 1 di seluruh wilayah berdasarkan pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangan kondisi faktual di lapangan.

“Hasil asesmen PPKM kali ini dan berdasarkan pertimbangan para ahli masih ditetapkan seluruh daerah di Indonesia berada di level 1,” kata Syafrizal dikutip dari keterangan tertulis, Selasa. Adapun pada PPKM level 1 diatur bahwa perusahaan diperbolehkan untuk melaksanakan work form office (WFO) dengan jumlah pegawai 100 persen.

Baca juga: Hari Ini, Serikat Buruh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR Pukul 10.00 Pasar rakyat dan pusat perbelanjaan atau mal juga diperbolehkan beroperasi 100 persen hingga pukul 22.00 WIB. Begitu pula dengan rumah ibadah diperbolehkan untuk beroperasi 100 persen. Kemudian, bioskop juga diperbolehkan beroperasi 100 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau di aplikasi PeduliLindungi yang diperbolehkan masuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apakah PPKM akan diperpanjang 2022?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah kembali memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali hingga 5 September 2022. Selama masa PPKM satu pekan ke depan, seluruh kabupaten/kota di Jawa-Bali masuk kategori PPKM Level 1. Hal ini tertuang dalam Inmendagri Nomor 41 tahun 2022 yang diteken oleh Mendagri M Tito Karnavian pada 29 Agustus 2022.

See also:  Tari berpasangan yang berasal dari daerah jakarta atau tangerang adalah?

Baca juga: Penyebab Naiknya Harga Telur Menurut Kemendag, Naiknya Permintaan gara-gara Pelonggaran PPKM Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA menyebut, PPKM diperpanjang agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan Covid-19 di Indonesia seiring meningkatnya mobilitas dan pemulihan perekonomian nasional.

“Kami terus menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah baik dari Pemerintah, Forkompimda, TNI/Polri, ataupun pra-pemangku kepentingan lainnya untuk terus menjalin kerjasama baik dalam penegakan protokol kesehatan untuk menjaga kondisi pandemi yang semakin membaik,” ujar Safrizal dalam siaran pers, Selasa (30/8/2022).

  • Baca juga: PPKM Level 1 Jawa-Bali Mulai 16-29 Agustus, Ini Aturan Lengkapnya Adapun penetapan level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali didasari pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan.
  • Penentuan level kabupaten/kota tetap berpedoman pada Indikator Transmisi Komunitas pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan serta pertimbangan kondisi sosial ekonomi masyarakat,” Ucap Safrizal.

Baca juga: Status PPKM Level 1 di Jakarta Kembali Diperpanjang Lebih lanjut ia meminta para kepala daerah untuk terus melakukan dukungan percepatan pelaksanaan booster secara proaktif, terfokus, dan terkoordinir sebagai wujud pencegahan terhadap varian baru yang muncul.

Oleh karena itu vaksinasi booster harus terus dipercepat begitu pula dengan pemakaian aplikasi PeduliLindungi harus terus dilakukan sebagai salah satu upaya melakukan tracing,” imbaunya. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jakarta saat ini level berapa?

Suara.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta Level 2 kembali ditetapkan. Menariknya, aturan PPKM Level 2 Jakarta ini hanya berlaku dalam sehari saja. Aturan PPKM Level 2 Jakarta tersebut telah tertuang di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 33 Tahun 2022 tentang penerapan PPKM Level 2 dan 1 di Jawa dan Bali.

  1. Disebutkan, status PPKM Level 2 Jakarta ini berlaku sejak 5 Juli hingga 1 Agustus 2022 mendatang.
  2. Akan tetapi Inmendagri Nomor 33 Tahun 2022 ini hanya berlaku sehari saja.
  3. Sebab pada hari ini, Rabu (6/7/2022), Kemendagri mengeluarkan aturan terbaru.
  4. Yaitu, Inmendagri Nomor 35 Tahun 2022 yang menggantikan Inmendagri Nomor 33 itu.

Dalam aturan PPKM terbaru untuk wilayah Jawa-Bali tersebut disebutkan bahwa DKI Jakarta masuk dalam kategori PPKM Level 1, Selain Jakarta, tidak ada satu daerah di Jawa dan Bali yang masuk dalam PPKM Level 2 menurut Inmendagri Nomor 35 Tahun 2022 ini.

  1. Baca Juga: Baru Sehari Level 2, PPKM Jakarta Kembali Jadi Level 1, Kapasitas Mal 100 Persen Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 6 Juli 2022 sampai dengan tanggal 1 Agustus 2022 mendatang.
  2. Setelah tanggal tersebut, pemerintah akan kembali mengevaluasi untuk menentukan aturan yang baru.
  3. Apakah aturan PPKM Level 2 Jakarta akan benar-benar berlaku atau kasus covid-19 ibu kota masih aman di Level 1.

Karena sudah terlanjur memberikan pengumuman soal PPKM level 2, maka tidak ada salahnya kita juga mengetahui apa saja aturan PPKM Level 2 Jakarta ini. Langsung saja simak rinciannya di bawah ini. Work From Office (WFO) Salah satu penyesuaian aturan PPKM Level 2 Jakarta adalah jumlah pegawai yang bekerja di kantor atau work from office (WFO) kembali dibatasi menjadi 75 persen.

Pekerja yang diperbolehkan masuk kantor hanyalah mereka yang sudah divaksinasi Covid-19. Selain itu, mereka juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining di pintu akses masuk dan keluar tempat kerja. Restoran Baca Juga: Jabodetabek PPKM Level 2 Sampai Tanggal Berapa? Cek Jadwalnya Berikut Sementara itu, kapasitas restoran, rumah makan, dan kafe di DKI Jakarta juga kembali dibatasi menjadi 75 persen.

Selain itu, jam operasional juga dibatasi hingga pukul 22.00 WIB saja, dengan waktu makan per orang selama 60 menit.

Status Jakarta PPKM level berapa?

Status PPKM Jakarta menjadi level 2. Hal ini merupakan aturan baru dari pemerintah terkait perpanjangan masa PPKM di Jawa-Bali hingga 1 Agustus 2022.

Maret 2022 Jakarta PPKM level berapa?

Bisnis.com, JAKARTA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 2 di DKI Jakarta akan berakhir pada hari ini, Senin (14/3/ 2022 ) seiring dengan berakhirnya PPKM wilayah Jawa-Bali yaitu pada 7-14 Maret 2022.

PPKM terakhir tgl berapa?

Info Data COVID-19 di Indonesia Sepekan Terakhir – Merangkum data statistik dari laman resmi Satuan Tugas Penanganan COVID-19, berikut terlampir rekap data COVID-19 di Indonesia selama sepekan terakhir. Ini rinciannya.

Minggu, 3 Juli 2022: bertambah 1.614 kasus positif, dengan 4 kematian, dan 1.606 sembuh.Sabtu, 2 Juli 2022: bertambah 1.794 kasus positif, dengan 5 kematian, dan 1.789 sembuh.Jumat, 1 Juli 2022: bertambah 2.049 kasus positif, dengan 3 kematian, dan 1.921 sembuh.Kamis, 30 Juni 2022: bertambah 2.248 kasus positif, dengan 6 kematian, dan 1.626 sembuh.Rabu, 29 Juni 2022: bertambah 2.149 kasus positif, dengan 3 kematian, dan 1.282 sembuh.Selasa, 28 Juni 2022: bertambah 2.167 kasus positif, dengan 2 kematian, dan 1.170 sembuh.Senin, 27 Juni 2022: bertambah 1.445 kasus positif, dengan 9 kematian, dan 1.637 sembuh.

Jadi, PPKM sampai tanggal berapa? PPKM di luar Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 1 Agustus 2022. Hal yang sama juga berlaku untuk PPKM Jawa-Bali. (kny/imk)

See also:  Gunung yang terletak di jakarta?

PPKM Level 2 Jakarta sampai kapan?

Aturan PPKM Level 2 Jakarta Berlaku Mulai 5 Juli-1 Agustus 2022 – Pada Senin (4/7/2022), telah resmi diumumkan bahwa PPKM Jawa-Bali kembali diperpanjang. Perlu diketahui, PPKM level 2 artinya penerapan PPKM di wilayah dengan angka kasus COVID-19 dalam kategori level 2. Aturan PPKM level 2 Jakarta diberlakukan mulai tanggal 5 Juli 2022 sampai tanggal 1 Agustus 2022. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)

Apakah PPKM Level 2 sekolah tatap muka?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan, Kebudyaaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengizinkan sekolah untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk daerah dengan status PPKM level 1 dan level 2. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendikbud Ristek Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan SKB Empat Menteri yang ditekan oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim pada 2 Februari 2022.

  1. Secara khusus, aturan tersebut menyoroti PTM terbatas di PPKM Level 2 yaitu dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas pada setiap satuan pendidikan.
  2. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud -ristek Suharti, terdapat penekanan pada kata ‘dapat’ di dalam ketentuan pada diskresi tersebut.

Baca juga: Senin Depan, Seluruh Murid SD dan SMP di Kota Tangerang Ikuti PTM Terbatas Sehingga artinya daerah berstatus PPKM level 2 tetap bisa melakukan PTM 100 persen bila kondisi Covid-19 terkendali. “Penekanan ada pada kata ‘dapat’. Artinya, bagi daerah PPKM level 2 yang siap melaksanakan PTM terbatas sesuai SKB Empat Menteri dan tingkat penyebaran Covid-19-nya terkendali, sekolah-sekolah pada daerah tersebut tetap dapat melaksanakan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 100 persen,” jelas Suharti.

Berada pada wilayah PPKM level 1 dan level 2 Capaian vaksinasi dosis kedua pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80 persen Capaian vaksinasi dosis kedua pada warga masyarakat lansia di atas 50 persen Pembelajaran dilakukan setiap hari belajar dengan lama belajar paling banyak enam jam pelajaran per hari.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek, Jumeri mengatakan sekolah tetap dapat melakukan kegiatan PTM tatap muka secara 100 persen. Sebab dasar ketentuan sekolah yang diizinkan untuk menerapkan PTM 100 persen merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri (Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri dalam Negeri tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 serta diskresinya.

Baca juga: SMAN 1 Tangerang Tak Perlu Batalkan PTM Terbatas jika Temukan Kasus Covid-19 “SKB Empat Menteri terbaru yang terbit akhir tahun 2021 masih valid. Yang memenuhi syarat dimungkinkan (PTM 100 persen), SKB sudah mengatur,” kata Jumeri. Pada SKB Empat Menteri yang terbut 21 Desember 2021 itu ditegaskan, sekolah yang diizinkan untuk menerapkan PTM 100 persen adalah sekolah yang berada pada wilayah PPKM level 1 atau PPKM level 2.

Kemudian, ketentuan tersebut diubah melalui SE Mendikbud Ristek Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan SKB Empat Menteri yang ditekan oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim pada 2 Februari 2022 yang mana tetap memungkinkan bagi daerah berstatus level 1 dan level 2 PPKM menggelar sekolah tatap muka secara 100 persen dengan syarat kasus Covid-19 terkendali.

PPKM level 2 sampai tanggal berapa?

Suara.com – Kabar terbaru, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) kembali ditetapkan. Lantas, Jabodetabek PPKM Level 2 sampai tanggal berapa ? Aturan tersebut telah dituangkan di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 33 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Kondisi Corona Virus Disease di Wilayah Jawa Bali.

Didalamnya dijelaskan pula perihal Jabodetabek PPKM Level 2 sampai tanggal berapa. Jabodetabek PPKM Level 2 sampai tanggal berapa? Perlu diketahui, sebelumnya pemerintah telah menetapkan status PPKM Jabodetabek di level 2 melalui Inmendagri Nomor 33 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali pada Selasa (5/7/2022).

Aturan baru tersebut berlaku mulai tanggal 5 Juli hingga 1 Agustus 2022 mendatang. Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Simak Lagi Aturan PPKM Level 2 Mengacu pada Salinan Inmendagri 23/2022, berikut ini adalah aturan lengkap mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal dan bioskop: Aturan PPKM Level 2 di Mall dan Pusat Perbelanjaan Pada PPKM Level 2, pusat perbelanjaan di Jakarta, serta beberapa daerah di Banten dan Jawa Barat diizinkan beroperasi dengan batasan kuota maksimal 75 persen dan jam operasional maksimal hingga pukul 22.00 WIB.

Semua pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat masuk area pusat perbelanjaan. Hanya individu kategori Hijau (sudah divaksin dosis 2 atau 3) saja yang diizinkan masuk, kecuali orang-orang yang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan;Anak berusia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua. Khusus untuk anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis yang pertama. Bagi anak berusia 6-12 tahun yang ingin masuk tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan di dalam pusat perbelanjaan, harus menunjukkan bukti vaksinasi lengkap (2 dosis).

Aturan PPKM Level 2 di Bioskop Baca Juga: Jakarta Kembali Ke PPKM Level 2, Anies: Saya Komunikasikan Dulu Dengan Pemerintah Pusat Selama PPKM Level 2, operasional gedung bioskop juga dibatasi, yaitu maksimal 75 persen pengunjung. Begitu juga dengan restoran atau tempat makan yang ada di dalam area gedung bioskop, boleh beroperasi dengan kuota maksimal 75 persen dan waktu makan dibatasi maksimal 60 menit.

See also:  Budaya jakarta yang hampir punah?

PPKM diperpanjang lagi apa tidak?

Foto: Rapat terbatas terkait PPKM yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 18 Juli 2022. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden) Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seluruh wilayah Indonesia, baik Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali dengan jangka waktu yang bervariasi.

Perpanjangan PPKM Jawa-Bali berlaku mulai hari ini, Selasa 2 hingga 15 Agustus 2022 mendatang. Sementara itu, PPKM luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 5 September 2022, sejalan dengan terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 38/2022 dan Inmendagri 39/2022. Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA mengemukakan pelaksanaan PPKM kembali diperpanjang sejalan dengan peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa PPKM kembali diperpanjang,” kata Safrizal dalam keterangan resmi. Dalam perpanjangan kali ini, pemerintah memutuskan tidak mengubah level PPKM. Artinya, seluruh kabupaten/kota di Indonesia, baik di wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali masih tetap menerapkan PPKM level 1 selama satu bulan ke depan.

  1. Safrizal mengemukakan kasus aktif dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan yang disebabkan oleh subvarian baru dari Omicron BA.4 dan BA.5.
  2. Namun, pelaksanaan PPKM di seluruh daerah disebut masih terkendali.
  3. Pemerintah mengimbau agar program vaksinasi terus digalakkan khususnya dalam upaya meningkatkan capaian suntikan dosis ketiga yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya agar pandemi Covid-19 terus terkendali.

“Diminta kepada para Kepala Daerah untuk terus melakukan dukungan percepatan pelaksanaan booster secara proaktif, terfokus, dan terkoordinir sebagai wujud preventive action terhadap varian baru yang muncul,” kata Safrizal. Sementara itu, pemerintah daerah juga diminta untuk memperkuat sinergi dengan jajaran Forkopimda untuk terus mengintensifkan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan penggunaan aplikasi pedulilindungi di area publik.

Agustus 2022 PPKM level berapa?

Solo – Pemerintah memutuskan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali. Perpanjangan tersebut berlaku pada 16 hingga 29 Agustus 2022. Melalui perpanjangan tersebut, semua daerah di Jawa- Bali dinyatakan berstatus PPKM Level 1.

  • Aturan mengenai perpanjangan itu itu dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Irmendagri) Nomor 40 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.
  • Seluruh wilayah Jawa dan Bali berstatus level 1.
  • Dikutip dari detikNews, Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022), menjelaskan bahwa hingga kini pandemi COVID-19 masih relatif terkendali.

Apalagi jika dibandingkan dengan puncak Delta atau Omicron. Kemudian. angka Rt nasional Jawa-Bali juga menunjukkan tren yang terus menurun. Namun, untuk tetap menjaga situasi, pemerintah memutuskan tetap memperpanjang PPKM. Penetapan level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali juga berdasarkan pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan.

Meski mayoritas masyarakat kini telah memiliki antibodi, dia berharap vaksin booster terus digalakkan agar masyarakat memiliki antibodi yang lebih tinggi. “Kami terus menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah baik dari pemerintah, TNI/POLRI, ataupun pihak-pihak lainnya untuk terus menjalin kerja sama baik dalam meningkatkan capaian vaksinasi khususnya untuk dosis booster agar efektif meningkatkan kembali kekebalan masyarakat yang mulai menurun,” kata Safrizal.

Simak Video ” Sederet Aturan PPKM Level 1 Jabodetabek, WFO-Kafe Kapasitas 100% ” (ahr/ahr)

PPKM kapan lagi?

PPKM Diperpanjang Lagi Hingga 3 Oktober 2022 – Pemerintah telah mengumumkan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM diperpanjang lagi. Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri atau Inmendagri terbaru tentang aturan PPKM. PPKM Diperpanjang Lagi, Begini Aturan PPKM Level 1 Terbaru | Foto: Edi Wahyono/detikcom

PPKM Februari 2022 sampai tanggal berapa?

PPKM Luar Jawa dan Bali diperpanjang hingga 28 Februari 2022 Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) ini mulai berlaku pada tanggal 15 Februari sampai dengan 28 Februari 2022 dan akan dilakukan evaluasi setiap 2 (dua) pekan terhadap pelaksanaan Inmendagri ini.

PPKM level 3 Jakarta sampai tanggal berapa?

PPKM Jakarta Sampai Tanggal Berapa ? Ini Jawabannya – Pemerintah memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali. Saat ini wilayah DKI Jakarta menerapkan PPKM level 3. Kebijakan PPKM level 3 di Jakarta berlaku selama satu pekan.

Kabupaten Administrasi Kepulauan SeribuKota Administrasi Jakarta BaratKota Administrasi Jakarta TimurKota Administrasi Jakarta SelatanKota Administrasi Jakarta UtaraKota Administrasi Jakarta Pusat

PPKM Jakarta sampai tanggal berapa saat ini sudah diketahui. Berikut adalah informasi lainnya mengenai PPKM Jakarta yang sudah kami rangkum.

Kapan Jakarta PPKM Level 3 2022?

Jakarta – PPKM Jakarta Maret 2022 kini berada di level 3. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta ini berlaku selama sepekan, yakni mulai 1 hingga 7 Maret 2022 mendatang. Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 13 Tahun 2022 tentang PPKM Jawa-Bali, Gubernur DKI Anies Baswedan meneken Keputusan Gubernur Nomor 179 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3 Covid-19.

Adblock
detector