Ragunan jakarta apa?

ragunan jakarta apa
Selasa, 29 September 2020 – 05:00 WIB loading. Ragunan merupakan nama kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang mana memiliki sejarah tersendiri khususnya tentang penamaannya. Foto: Dok SINDOnews A A A JAKARTA – Ragunan merupakan nama kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang mana memiliki sejarah tersendiri khususnya tentang penamaannya.

  • Adapun Ragunan itu sejatinya diambil dari nama seorang tokoh yang dikenal Pangeran Wiraguna.
  • Warga RT 05/03, Kampung Pekayon, Ragunan, Pasar Minggu Rokip mengatakan, asal usul nama Ragunan itu sejatinya diambil dari nama tokoh Pangeran Wiraguna dimana makamnya tepat di wilayah perkampungannya.
  • Masyarakat di sekitar makam hanya tahu kalau Pangeran Wiraguna itu berasal dari Jogja.

(Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Taman dan Hutan Kota Tutup Sementara) Pangeran Wiraguna kemudian datang dan bermukim di Ragunan. Dahulu, kawasan Ragunan dan sekitarnya itu banyak ditumbuhi pohon Jati dan Rambutan. Maka itu, banyak warga di Ragunan berprofesi sebagai tukang kayu, termasuk orang tua Rokip saat itu.

Identitas (Pangeran Wiraguna) sendiri misterius. Pangeran Wiraguna itu sebenarnya gelar saja bukan nama aslinya. Selain itu, dia juga punya julukan lainnya, Embah Kompi karena dia punya pasukan sebanyak satu kompi,” ujar Rokip, Senin (28/9/2020). Ketika Pangeran Wiraguna wafat, namanya diambil menjadi sebuah nama daerah tempat tinggalnya yakni Ragunan.

Pangeran Wiraguna sendiri tak diketahui makamnya ada dimana, di situ hanya berupa tempat persinggahannya saja bukan kuburan aslinya. Berbeda dari cerita masyarakat, berbagai sumber tulisan yang ditemukan SINDOnews, nama Ragunan memang diambil dari nama Pangeran Wiraguna.

  • Hanya saja Pangeran Wiraguna itu bernama Hendrik Lucaasz Cardeel, orang Belanda yang mendapat gelar pangeran dari Sultan Haji, nama lain dari Sultan Banten Abu Nasar Abdul Qahar, putra Sultan Ageng Tirtayasa.
  • Setelah menetap cukup lama di Banten, dia lantas singah ke Ragunan pada 1695 dan menjadi asisten pribadi residen Batavia yang mana Gubernur Batavia saat itu dijabat Jenderal Champhuys.

(Baca juga: Libur Panjang, 1.400 Pengunjung Berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan) Pangeran Wiraguna lantas menguasai tanah luas di selatan Batavia. Luas tanah yang dimilikinya membuat penduduk sekitar menamai daerah tersebut dengan Tanah Wiraguna yang akhirnya dikenal masyarakat menjadi Ragunan.

Berapa harga tiket Ragunan?

Cara daftar online Ragunan – Untuk mencegah tumpukan antrean, tiket masuk Ragunan dapat dipesan secara online pada H-1 kunjungan. Namun, calon pengunjung harus memiliki Kartu Jakcard sebelum bertamasya di Kebun Binatang Ragunan. Pasalnya, pembayaran tiket masuk Ragunan hanya dapat menggunakan Kartu Jakcard Bank DKI.

Harga Rp 35.000: kartu Rp 15.000 dan isi saldo Rp 20.000 Harga Rp 65.000: kartu Rp 15.000 dan isi saldo Rp 50.000

Baca juga: Harga Tiket Pantai-pantai di Gunungkidul Selama Lebaran 2022 KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Harimau Sumatra terlihat di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021). Pelacakan sumber penularan Covid-19 dilakukan terhadap keeper atau penjaga harimau dan beberapa kurator, yang menangani dua spesies Panthera Tigris Sumatrae atau Harimau Sumatra.

Buka link bit.ly/PesantiketTMR Isi formulir data diri beserta KTP yang didaftarkan. Satu KTP maksimal untuk lima pengunjung. Selanjutnya, calon pengunjung akan mendapat bukti pendaftaran yang dikirim melalui e-mail yang didaftarkan. E-mail tidak secara otomatis dikirim. Oleh karena itu, calon pengunjung dimohon untuk menunggu. Jika sampai hari kunjungan belum mendapatkan e-mail konfirmasi, tunjukkan KTP di loket masuk Kebun Binatang Ragunan beserta bukti tangkapan layar “Terimakasih Telah Mendaftar”.

Pelayanan verifikasi pendaftaran online di loket mulai pukul 07.00-16:00 WIB, Sementara itu, jam operasional kunjungan mulai pukul 07.00 -17.00 WIB, Baca juga: 77 Tempat Wisata di Jogja yang Sudah Dibuka Lagi Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Apa syarat masuk Ragunan?

Syarat masuk Kebun Raya Ragunan – Berikut ini adalah syarat masuk ke Kebun Raya Ragunan yang wajib dipenuhi pengunjung: 1. Pengunjung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, antara lain wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menerapkan social distancing (jaga jarak aman).2.

  • Wajib menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), perwakilan satu KTP yang akan didaftarkan.3.
  • Pengunjung wajib memindai kode QR aplikasi PeduliLindungi.4.
  • Wajib sudah memperoleh vaksin minimal dosis kedua.5.
  • Tiket masuk yang digunakan tetap menggunakan JakCard.
  • Baca juga: Wisata ke Kebun Binatang Ragunan, Simak Harga Tiket dan Fasilitasnya Jika berencana melakukan kunjungan rombongan, sebelum datang kamu bisa menghubungi 021 7884 7114 untuk informasi lebih lanjut.

Cara membeli tiket secara langsung di lokasi sangat mudah hanya tinggal mendatangi loket-loket yang ada Kebun Raya Ragunan. Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock Perlu diingat bahwa akses masuknya hanya bisa memakai JakCard, untuk satu JakCard bisa digunakan untuk banyak orang. Baca juga: Cara Dapatkan JakCard, Syarat Wajib Masuk Kebun Binatang Ragunan Jadi, kamu tak perlu membeli banyak JakCard jika hendak datang bersama keluarga atau teman-teman.

Masuk Ragunan apakah bisa langsung?

Cara Beli Tiket di Ragunan Langsung – Ilustrasi gambar Apakah bisa beli tiket Ragunan langsung? Unsplash.com Cara membeli tiket secara langsung di Kebun Raya ragunan sangat mudah, yaitu hanya tinggal mendatangi loket-loket yang ada Kebun Raya Ragunan.

Perlu diingat juga bahwa akses masuknya hanya bisa memakai JakCard, dan untuk satu JakCard bisa digunakan untuk banyak orang. Jadi, kamu tak perlu membeli banyak JakCard jika hendak datang ke kebun binatang bersama keluarga atau teman-teman maupun kerabat. Berdasarkan sumber bankdki.co.id JakCard merupakan kartu pintar prabayar (prepaid smart card) yang diterbitkan oleh Bank DKI sebagai alat pembayaran untuk berbagai macam transaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI.

Dengan menggunakan teknologi contactless-chip, jadi cara penggunaanya yaitu Anda cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca. Berdasarkan dari sumber ragunanzoo.jakarta.go.id, Kartu Jakcard bisa dibeli di semua loket Taman Margasatwa Ragunan, untuk topup saldo minimum Rp.10,000 dan maksimal saldo Kartu Rp.1,000,000.

See also:  Penulisan nama kota dan tanggal surat yang benar adalah jakarta?

Berapa harga tiket masuk Ragunan 2022?

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai harga dan cara beli tiket ragunan online 2022, Simak selengkapnya jadwal Ragunan buka jam berapa melalui artikel di bawah ini. Saat ini, informasi mengenai harga dan jadwal berbagai lokasi wisata banyak dicari di berbagai mesin pencarian seperti Google.

  1. Hal tersebut dikarenakan pelajar tengah memasuki jadwal liburan semester genap.
  2. Salah satu lokasi wisata yang juga banyak dikunjungi ketika musim liburan adalah Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan,
  3. Wisata tersebut menjadi destinasi wisata favorit karena akses yang dekat tanpa keluar kota dari Jakarta.

Taman Margasatwa Ragunan buka setiap hari mulai pukul 6.00 WIB s.d 16.00 WIB kecuali hari Senin karena satwa diberikan hari libur. Namun apabila terdapat hari libur nasional, maka hari senin akan tetap buka dan libur satwa dialihkan pada hari berikutnya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Ragunan Tanpa Antre, Ini Link Daftar Online di Form Kunjungan Tiket untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan dapat dipesan secara online, Harga tiket untuk masuk destinasi wisata cukup variatif, namun secara umum, harga untuk masuk yakni dari Rp 4000 setiap orang untuk dewasa, dan Rp 3000 untuk anak-anak.

Namun harga tiket di atas belum dihitung untuk menikmati berbagai wahana yang disediakan di Taman Margasatwa Ragunan, Dilansir dari tempat pembelian tiket resmi di ragunanzoo.jakarta.go.id, terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati dengan membayar harga tambahan.

Tiket Ragunan minimal umur berapa?

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah syarat dan ketentuan wajib diperhatikan bagi Anda yang ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Seperti dikutip dari Instagram resmi @ragunanzoo, Rabu (4/5/2022), para pengunjung yang ingin berkunjung wajib mendaftarkan diri secara online sehari sebelum jadwal kedatangan.

Adapun, link untuk mendaftarkan diri berkunjung ke Ragunan dapat diakses di https://ragunanzoo.jakarta.go.id/info-pengunjung/reservasi/ Selain wajib mendaftarkan diri sehari sebelumnya, calon pengunjung wajib memenuhi sejumlah syarat. Pertama, wajib vaksin dosis kedua dan memiliki kategori hijau di aplikasi Pedulillindungi untuk pengunjung berusia di atas 12 tahun.

Kedua, untuk anak-anak berusia 6 tahun—12 tahun wajib sudah divaksin minimal dosis pertama. Sekadar informasi, tidak ada batasan umur bagi pengunjung untuk datang. Namun demikian, anak di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua. Para pengunjung juga diwajibkan melakukan check-in dan check out melalui aplikasi Pedulilindungi saat hendak masuk dan keluar dari area Taman Margasatwa Ragunan.

  • Selain itu, para wisatawan juga diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
  • Sementara itu, untuk harga tiket sebesar Rp4.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak, dengan pembayaran melalui sistem electric ticketing,
  • Jam operasional Ragunan adalah pukul 07.00 WIB—17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Simak Video Pilihan di Bawah Ini : Konten Premium Nikmati Konten Premium Untuk Informasi Yang Lebih Dalam

Apa bisa masuk ke Ragunan tanpa daftar online?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, memberikan kelonggaran bagi setiap warga negara asing (WNA) yang ingin berkunjung ke sana. Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, WNA yang merupakan pengunjung Ragunan tidak wajib mendaftar secara online sehari sebelum berkunjung.

WNA bisa berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan hanya dengan menunjukkan Kitas atau tanda izin tinggal. “WNA boleh hanya pakai Kitas tanpa daftar online, Itu karena tidak banyak WNA (yang berkunjung) di sini,” ucap Bambang di lokasi, Sabtu (7/5/2022). Baca juga: Libur Lebaran, 38.000 Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini Aturan itu berbeda dengan pengunjung WNI yang diwajibkan untuk mendaftar secara online sehari sebelumnya untuk mendapatkan tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan.

Bambang memastikan, tiada ada toleransi yang diberikan kepada pengunjung apabila belum mendaftar online melalui situs yang telah disebarkan melalui akun resmi Instagram Taman Margasatwa Ragunan. “Tidak ada toleransi. Mereka tidak daftar online yang tidak boleh masuk.

Cara daftar ada link bisa dilihat di Instagram Ragunan dan langsung di isi data,” ucap Bambang. Baca juga: Imbas One Way di Tol, Kepadatan Arus Lalu Lintas Terjadi di Jalur Arteri Kota Bekasi Bambang mengatakan, pendaftaran secara online itu dilakukan untuk mengendalikan jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan karena saat ini hanya dibatasi 75 persen atau setara 45.000 pengunjung dari total kapasitas 60.000 orang.

“Pendaftaran H-1 untuk mengendalikan jumlah pengunjung. Kami diatur dengan kuota 75 persen atau setara 45.000 orang maksimal,” ucap Bambang. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Dimana beli tiket Ragunan?

Cara pesan tiket online Taman Margasatwa Ragunan – Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock Sebagai informasi, tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan bisa dipesan secara daring pada H-1 sebelum kedatangan. Simak caranya: 1. Buka laman bit.ly/PesantiketTMR.2. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku.3.

  • Nama.
  • NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Alamat surel ( e-mail ).
  • Nomor ponsel.
See also:  Sebutkan isi dari piagam jakarta yang disusun oleh panitia sembilan?

5. Pilih keterangan terkait vaksinasi Covid-19 (minimal sudah menerima dua dosis vaksin), lalu pilih “Next”.6. Isi jumlah kunjungan. Satu pendaftar maksimal lima orang, dan setiap orang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.7. Pilih kendaraan yang dibawa, kemudian pilih “Next” dan “Submit”. Baca juga:

  • Kebun Binatang Ragunan Buka Hari Ini, Simak Tips Berkunjungnya
  • Harga Tiket Jakarta Fair 2022, Beli Online Lebih Murah

Jika sudah melakukan pemesanan tiket secara online, nantinya bukti pendaftaran akan dikirim ke e-mail yang didaftarkan. Calon pengunjung diimbau untuk sabar menunggu karena terkadang bukti pendaftaran tidak langsung masuk. Pada hari kunjungan, pengunjung juga diimbau untuk menunjukan bukti pendaftaran atau KTP yang terdaftar.

  1. Adapun KTP terdaftar bisa ditunjukkan jika sampai hari kunjungan, calon pengunjung belum juga menerima bukti pendaftaran.
  2. Baca juga: Itinerary Seharian di Kota Tua Jakarta, dari Sunda Kelapa ke Museum Fatahillah Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.
  3. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kalo mau ke Ragunan turun di stasiun apa?

Cara ke Ragunan Naik KRL, Turun di Stasiun Mana? – Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan dengan KRL, wajib mengetahui rute perjalanan yang berlaku. Stasiun KRL terdekat dari Kebun Binatang Ragunan adalah Stasiun Tanjung Barat. Berikut informasi cara ke Ragunan naik KRL.

  1. Cara ke Ragunan dari Tangerang – Naik KRL dari Stasiun Tangerang menuju Stasiun Tanah Abang – Setelah sampai di Stasiun Tanah Abang, kamu bisa melanjutkan perjalanan KRL jurusan Bogor atau Depok – Kemudian, turun di Stasiun Tanjung Barat – Dari Stasiun Tanjung Barat, kamu bisa naik transportasi motor online atau ojek pangkalan. Jarak tempuh kurang lebih 2,3 km.
  2. Cara ke Ragunan dari Bogor – Naik KRL dari Stasiun Bogor jurusan Jakarta Kota atau Angke – Turun di Stasiun Tanjung Barat – Dari Stasiun Tanjung Barat, kamu bisa naik transportasi motor online atau ojek pangkalan. Jarak tempuh kurang lebih 2,3 km.
  3. Cara ke Ragunan dari Bekasi – Naik KRL dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Manggarai – Sesampainya di Stasiun Manggarai, lanjutkan perjalanan KRL jurusan Bogor atau Depok – Kemudian, turun di Stasiun Tanjung Barat – Dari Stasiun Tanjung Barat, kamu bisa naik transportasi motor online atau ojek pangkalan. Jarak tempuh kurang lebih 2,3 km.

Hewan apa saja yang ada di Kebun Binatang Ragunan?

PR CIREBON – Kebun Binatang Ragunan disebut juga Taman Margasatwa Ragunan merupakan tempat wisata yang memiliki banyak spesies hewan langka. Kebun Binatang ini, berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Diketahui, Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1864.

Baca Juga: 5 Hal Kebiasan Harian Buruk yang Dapat Pengaruhi Kesehatan Ginjal, Salah Satunya Konsumsi Banyak Garam Dilansir Pikiran Rakyat-Cirebon.com dari laman resmi Ragunan Zoo Jakarta, Kebun Binatang Ragunan memiliki beragam satwa berjenis mamalia, reptilia, aves, dan pisces.1. Mamalia Terdapat kelas atau ordo Primata, diantaranya Gorilla, Siamang, Bekantan, Beruk, Lutung Budeng, Monyet Kokah, Monyet Boti, hingga Monyet Marmoset.

Kemudian, terdapat ordo Carnivora, Harimau Sumatera, Harimau Bengala atau Putih, dan Singa Afrika. Baca Juga: Bacaan Niat dan Tata Cara Pelaksanaan Puasa Sunnah Syawal yang Dilaksanakan Selama Enam Hari

Apakah anak kecil boleh masuk Ragunan 2022?

Cara Mendaftar – Pengunjung melihat gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (28/2/2022). Tempat wisata di Jakarta ramai dikunjungi warga saat libur Isra Miraj 2022. (Liputan6.com/Herman Zakharia) Tidak ada batasan usia atau anak di bawah 12 tahun wajib pendampingan orangtua.

  1. Jam operasional Taman Margasatwa Selasa hingga Minggu pukul 07.00-16.00 WIB.
  2. Disampaikan pula cara pendaftaran online, pengunjung wajib mengisi form data dan sertakan KTP yang didaftarkan satu pendaftaran maksimal untuk lima orang.
  3. Bukti pendaftaran akan dikirim ke email yang didaftarkan.
  4. Perlu diketahui, email tidak langsung terkirim maka pengunjung dimohon untuk menunggu.

Bila hingga kunjungan email belum ada, pengunjung dapat menunjukkan KTP yang terdaftar di loket dan bukti screenshot “Terima kasih Telah Mendaftar”. Pengunjung juga diminta menunjukkan bukti pendaftaran atau KTP yang terdaftar. Bila email belum masuk sampai hari H kunjungan, bisa menunjukkan KTP yang terdaftar.

Apakah masuk Ragunan harus pakai JakCard?

KOMPAS.com – Bagi yang ingin masuk ke Taman Satwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan, para pengunjungnya harus melakukan pembayaran dengan JakCard, Akses masuk Kebun Raya Ragunan menggunakan JakCard itu ternyata sudah berlaku sejak 2016 sampai sekarang.

Apakah Emoney bisa untuk Ragunan?

Jak-Card – Kartu e-money milik Bank DKI ini menjadi sistem pembayaran yang mendukung layanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebut saja, untuk pembelian tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan, Monas, juga TransJakarta. Seiring penerapan Standar Nasional Teknologi Chip (STNC) dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Direktur Bisnis Bank DKI, menjelaskan, JakCard juga dikombinasikan dengan kartu debit Bank DKI (dual-interface).

  1. Dengan layanan ini lebih memudahkan nasabah untuk bertransaksi menggunakan prepaid-card dan debit card dalam satu kartu.
  2. Tak hanya berbasis kartu, bank pembangunan daerah kepunyaan Pemerintah Provinsi DKI ini juga mulai mengembangkan layanan uang elektronik berbasis server.
  3. Namanya: JakOne Mobile.
  4. Ini merupakan milestone Bank DKI dalam pengembangan pembayaran digital,” ujarnya.
See also:  Kegiatan kreatif yang secara rutin diselenggarkan di jakarta adalah?

Pengguna JakOne Mobile bisa bertransaksi di merchant modern dan juga di ribuan merchant tradisional hingga e-commerce. Untuk transaksi di merchant tradisional, seperti warung tegal dan pedagang kaki lima, Bank DKI merupakan pionir yang mengimplementasikan transaksi dengan cara scan to pay (QR Payment).

Keunggulan utama dari JakOne Mobile: penggabungan uang elektronik berbasis server dengan mobile banking menjadi satu aplikasi. Alhasil, pengguna bisa memanfaatkan fitur keduanya dengan pilihan sumber dana dari saldo uang elektronik maupun rekening. Keunggulan lainnya, pengguna bisa membuka rekening melalui JakOne Mobile tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor cabang Bank DKI.

MURAH MERIAH ! Wisata Kebun Binatang Ragunan Zoo | Jakarta Selatan #destinasiid

Saat ini, Bank DKI tengah mengembangkan fitur-fitur pembayaran dan pembelian, e-statement, integrasi aplikasi uang elektronik dengan loyalty system, reksadana online, pembayaran tagihan yang bekerjasama dengan perusahaan teknologi informasi (tekin).

JakCard bisa dipakai untuk apa saja?

Jakcard Ragunan Bisa Untuk Apa Saja, Foto: Unsplash/Markus Winkler Siapa yang berencana pergi ke Kebun Binatang Ragunan? Jika Anda berencana untuk pergi ke sana, maka Anda harus menyiapkan kartu JakCard agar bisa masuk area Ragunan, Lalu JakCard Ragunan bisa untuk apa saja? Sebelum itu, kartu JakCard adalah kartu pintar prabayar atau prepaid smart card yang dikeluarkan oleh Bank DKI sebagai alat pembayaran untuk transaksi di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI sebagaimana dikutip dari laman resmi Bank DKI yaitu bankdki.co.id/,

  1. Jakcard Ragunan Bisa Untuk Apa Saja, Foto: Unsplash/rupixen.com JakCard Ragunan bisa untuk apa saja? Simak jawaban dan penjelasannya berikut ini agar tidak keliru.
  2. Anda bisa menggunakan JakCard Ragunan untuk masuk ke area Kebun Binatang Ragunan,
  3. Tidak hanya itu, kartu JakCard juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai tempat yang sudah bekerjasama.

Berikut adalah daftar tempat yang bisa menggunakan JakCard sebagai alat pembayaran: Selain itu JakCard juga bisa sebagai alat pembayaran untuk berbagai transportasi publik yang ada di Jakarta. Transportasi tersebut antara lain bus TransJakarta, Royaltrans, MRT, LRT, KA Railink hingga Mikrotrans.

  • Anda juga bisa menggunakan JakCard sebagai alat transaksi pembayaran di tol.
  • Harga dari kartu JakCard adalah sebesar Rp20.000 dan bisa dibeli di kantor layanan Bank DKI serta merchant-merchant yang telah bekerjasama serta mempunyai logo “JakCard”.
  • Namun, jika Anda membeli kartu JakCard di Ragunan, Anda membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku di tempat wisata tersebut.

Harga kartu JakCard yang dijual di Ragunan adalah sebesar Rp35.000 dengan saldo Rp20.000 dan harga kartu Rp15.000. Ada juga pilihan kartu seharga Rp65.000 dengan saldo sebesar Rp50.000 dan harga kartu Rp15.000. Setiap pembelian kartu JakCard sebagai alat pembayaran transaksi di Ragunan, Anda akan mendapatkan kartu bergambar berbagai satwa yang ada di kebun binatang tersebut.

Apakah ke Ragunan harus beli tiket online?

Dilansir dari akun Instagram resmi Ragunan Zoo, Senin (13/6/2022), tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan saat ini sudah dipesan baik secara online atau langsung di lokasi.

Berapa harga tiket masuk Ragunan 2021?

Harga tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan – Harga tiket yang harus dibayarkan untuk anak-anak dan orang dewasa berbeda, biaya masuk setiap kendaraan juga dibedakan oleh pengelola. Tiket masuk orang dewasa adalah Rp 4.000, sedangkan untuk anak-anak berbeda sedikit yakni hanya membayar sebesar Rp 3.000 saja. DOK. wikimedia.org Ilustrasi gajah sumatera.

Apakah bisa masuk ke Ragunan tanpa daftar online?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, memberikan kelonggaran bagi setiap warga negara asing (WNA) yang ingin berkunjung ke sana. Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, WNA yang merupakan pengunjung Ragunan tidak wajib mendaftar secara online sehari sebelum berkunjung.

WNA bisa berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan hanya dengan menunjukkan Kitas atau tanda izin tinggal. “WNA boleh hanya pakai Kitas tanpa daftar online, Itu karena tidak banyak WNA (yang berkunjung) di sini,” ucap Bambang di lokasi, Sabtu (7/5/2022). Baca juga: Libur Lebaran, 38.000 Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini Aturan itu berbeda dengan pengunjung WNI yang diwajibkan untuk mendaftar secara online sehari sebelumnya untuk mendapatkan tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan.

Bambang memastikan, tiada ada toleransi yang diberikan kepada pengunjung apabila belum mendaftar online melalui situs yang telah disebarkan melalui akun resmi Instagram Taman Margasatwa Ragunan. “Tidak ada toleransi. Mereka tidak daftar online yang tidak boleh masuk.

Cara daftar ada link bisa dilihat di Instagram Ragunan dan langsung di isi data,” ucap Bambang. Baca juga: Imbas One Way di Tol, Kepadatan Arus Lalu Lintas Terjadi di Jalur Arteri Kota Bekasi Bambang mengatakan, pendaftaran secara online itu dilakukan untuk mengendalikan jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan karena saat ini hanya dibatasi 75 persen atau setara 45.000 pengunjung dari total kapasitas 60.000 orang.

“Pendaftaran H-1 untuk mengendalikan jumlah pengunjung. Kami diatur dengan kuota 75 persen atau setara 45.000 orang maksimal,” ucap Bambang. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Adblock
detector