Salah satu lagu daerah yang berasal dari dki jakarta adalah?

salah satu lagu daerah yang berasal dari dki jakarta adalah
Lagu Daerah DKI Jakarta: Keroncong Kemayoran – Keroncong Kemayoran juga termasuk salah satu lagu daerah DKI Jakarta. Menurut buku ‘Kumpulan Lagu Daerah’ oleh Thursan Hakim, lagu Keroncong Kemayoran dinyanyikan dengan tempo agak cepat (Allegretto). Berikut ini lirik lagu Keroncong Kemayoran: La-la-la-la-la-la-la Dari mana datangnya lintah? Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, darilah sawah Darilah sawah, turun ke kali Dari mana datangnya cinta? Darilah mata, turun ke hati Dari mana datangnya cinta? Darilah mata, turun ke hati La-la-la-la-la-la-la Laju, laju, perahu laju Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, laju sekali Laju sekali ke Surabaya Berenang di pinggir kali Dengar keroncong, enak sekali Berenang di pinggir kali Dengar keroncong, enak sekali La-la-la-la-la-la-la Kaulah susah karena tua Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, tidaklah sampai Tidaklah sampai saya kemari Cuci-cuci di pinggir sumur Kawan sejati tak akan luntur Cuci-cuci di pinggir sumur Kawan sejati tak akan luntur La-la-la-la-la-la-la Boleh lupa kain dan baju Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, janganlah lupa Janganlah lupa kepada saya Keladi dalam almari Yang baik budi, yang saya cari Keladi dalam almari Yang baik budi, yang saya cari Kedondong di atas peti Ini keroncong, mohon berhenti Lagu daerah DKI Jakarta lainnya dapat disimak di halaman berikutnya

Lagu Cing Cangkeling berasal dari daerah apa?

salah satu lagu daerah yang berasal dari dki jakarta adalah Lirik dan makna lagu daerah asal Jawa Barat berjudul GridKids.id – Kids, apakah kamu tahu lagu daerah asal Jawa Barat berjudul ” Cing Cangkeling “? Lagu Cing Cangkeling merupakan lagu daerah yang berasal dari Jawa Barat yang mengandung makna mendalam yang liriknya menggunakan bahasa Sunda.

  1. Artikel ini akan membahas mengenai lirik dan makna lagu daerah yang berasal dari Jawa Barat dengan judul “Cing Cangkeling”.
  2. Lagu daerah merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia dengan jumlah yang sangat banyak.
  3. Bagi masyarakat Sunda, tentu saja sudah enggak asing lagi mendengar lagu Cing Cangkeling.
See also:  Tuliskan bagaimana rumusan dasar negara dalam naskah piagam jakarta?

Lagu ini biasanya sering dinyanyikan oleh anak-anak saat bermain ucing-ucingan (petak umpet). Anak-anak dan orang dewasa banyak yang hafal namun hanya sedikit yang tahu mengenai artinya. Dari liriknya yang mungkin terdengar unik, namun di dalamnya terkandung makna yang sangat dalam, lo. Pixabay Lirik dan makna lagu daerah asal Jawa Barat berjudul Lirik lagu Cing Cangkeling: Cing Cangkeling Kleung dengklek buah kopi rarang geuyan Keun anu dewek ulah pati diheureuyan Cing cangkeling manuk cingkleung cindeten Plos kakolong bapak satar buleneng Pat lapat pat lapat katingalan masih tebih kene pisan Layarna bodas jeung celak kasurung kaombak ombak Makna Lagu Cing Cangkeling Memiliki irama nada yang ceria, lagu Cing Cangkeling sebenarnya memiliki arti yang sangat mendalam.

  • Cing cang keling: Eling lah manusia.
  • Manuk cingkleng: Hati yang enggak terpenjara atau hati yang bebas.
  • Baca Juga: Lirik dan Makna Lagu Daerah Asal Sulawesi Utara Berjudul Cindeten: Tenang dan teguh.
  • Plos kakolong: Kolong langit dan satar artinya rendah.
  • Olong langit: Dunia yang kita tempati.
  • Buleneng: Rahmat dan Berkah Tuhan Semesta Alam.

Jadi, Cing cangkeling mengingatkan manusia untuk memiliki hati yangg bebas, tenang dan teguh. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan dunia yang penuh rahmat dan berkah dari Tuhan Semesta Alam. Baca Juga: Ragam Budaya Daerah Jawa Barat: Lagu, Tari, dan Alat Musik – Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu.

Apa lagu daerah Jawa Barat?

Manuk Dadali Lagu pertama dari daerah Jawa Barat adalah lagu Manuk Dadali yang dimana arti kata manuk dadali ini merupakan burung garuda.

Adblock
detector