Sebutkan dua tempat wisata sejarah yang ada di jakarta timur?

sebutkan dua tempat wisata sejarah yang ada di jakarta timur
Jawaban: 1.Kota Tua Batavia dan Museum Fatahillah. Perbesar. Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua (Liputan6.com/Faizal Fanani), Museum Bank Indonesia dan Museum Seni Rupa. Perbesar. Museum Wayang dan Museum Tekstil. Perbesar. Museum Trisakti dan Museum Arsip Negara. Perbesar. Masjid An-Nawier dan Gereja Sion.2.Museum Serangga dan Taman Kupu. Museum Pengkhianatan PKI 3.Museum Bahari

Pusat kota Jakarta Timur dimana?

Jakarta Timur adalah kota administrasi di bagian Timur DKI Jakarta, Indonesia yang pusat pemerintahannya berada di Kecamatan Cakung.

Jakarta Timur kabupaten nya apa?

Provinsi

No. Kecamatan, Distrik DT2 Kota, Kabupaten
Kota, Kabupaten
1 Cakung Jakarta Timur
2 Cipayung Jakarta Timur
3 Ciracas Jakarta Timur

Apakah Depok termasuk Jakarta Timur?

Secara astronomis, Kota Depok terletak antara 6°19′ – 6°28′ LS dan 106°43′ – 106°55′ BT. Berdasarkan posisi geografisnya, Kota Depok terletak di bagian selatan Provinsi DKI Jakarta dan berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta di sebelah utara, Kabupaten Bogor di sebelah timur dan selatan, serta Kota Tangerang Selatan di sebelah barat.

  • Topografi Kota Depok yaitu dataran rendah dan perbukitan bergelombang rendah dengan ketinggian 50-140 mdpl.
  • Wilayah Kota Depok terdiri dari 11 kecamatan yaitu Kecamatan Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Tapos, Kecamatan Beji, Kecamatan Limo, dan Kecamatan Cinere.

Jumlah penduduk Kota Depok pada tahun 2016 yaitu 2.179.813 jiwa yang terdiri dari 1.098.473 jiwa penduduk laki-laki dan 1.081.340 jiwa penduduk perempuan. Dibandingkan dengan jumlah penduduk tahun 2015, penduduk Kota Depok mengalami pertumbuhan sebesar 3,48%.

  • Epadatan penduduk di Kota Depok tahun 2016 mencapai 10.883 jiwa/km2 dengan kepadatan tertinggi berada di Kecamatan Sukmajaya sebesar 5.982 jiwa/km2.
  • Sejak tahun 2015, piramida penduduk Kota Depok memperlihatkan bahwa sebagian besar penduduk Kota Depok berada di usia produktif (15-64 tahun) dan angka ketergantungannya pun kecil.
See also:  Faktor apa saja yang membuat kota jakarta banjir?

Fenomena ini menunjukkan bahwa Kota Depok sedang berada dalam masa bonus demografi yang seharusnya bisa dimanfaatkan secara maksimal. Dalam sistem perkotaan nasional, Kota Depok telah ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN). Kota Depok juga termasuk ke dalam Kawasan Strategis Nasional Perkotaan Jabodetabekpunjur.

Adblock
detector