Sebutkan lagu daerah yang berasal dari dki jakarta?

sebutkan lagu daerah yang berasal dari dki jakarta
Lagu Daerah DKI Jakarta: Keroncong Kemayoran – Keroncong Kemayoran juga termasuk salah satu lagu daerah DKI Jakarta. Menurut buku ‘Kumpulan Lagu Daerah’ oleh Thursan Hakim, lagu Keroncong Kemayoran dinyanyikan dengan tempo agak cepat (Allegretto). Berikut ini lirik lagu Keroncong Kemayoran: La-la-la-la-la-la-la Dari mana datangnya lintah? Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, darilah sawah Darilah sawah, turun ke kali Dari mana datangnya cinta? Darilah mata, turun ke hati Dari mana datangnya cinta? Darilah mata, turun ke hati La-la-la-la-la-la-la Laju, laju, perahu laju Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, laju sekali Laju sekali ke Surabaya Berenang di pinggir kali Dengar keroncong, enak sekali Berenang di pinggir kali Dengar keroncong, enak sekali La-la-la-la-la-la-la Kaulah susah karena tua Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, tidaklah sampai Tidaklah sampai saya kemari Cuci-cuci di pinggir sumur Kawan sejati tak akan luntur Cuci-cuci di pinggir sumur Kawan sejati tak akan luntur La-la-la-la-la-la-la Boleh lupa kain dan baju Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, janganlah lupa Janganlah lupa kepada saya Keladi dalam almari Yang baik budi, yang saya cari Keladi dalam almari Yang baik budi, yang saya cari Kedondong di atas peti Ini keroncong, mohon berhenti Lagu daerah DKI Jakarta lainnya dapat disimak di halaman berikutnya

Lagu Anak Kambing Saya berasal dari daerah apa?

JAKARTA, KOMPAS.com – “Anak Kambing Saya” adalah lagu anak populer yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Meskipun berasal dari NTT, lagu ini popularitasnya mencapai seluruh Indonesia karena banyak diajarkan di taman kanak-kanak. Banyak pula sumber yang mengatakan bahwa lagu ini diciptakan oleh Saridjah Niung, yang lebih dikenal dengan nama Ibu Sud,

See also:  Gubernur jenderal voc yang pertama berkedudukan jakarta adalah?

Berikut lirik dan chord lagu “Anak Kambing Saya”: C F C mana dimana anak kambing saya Dm G F C anak kambing tuan ada di pohon waru C F C mana dimana jantung hati saya Dm G F C jantung hati tuan ada di kampung baru F caca marica he hei C caca marica he hei Dm G F C caca marica ada di kampung baru F caca marica he hei C caca marica he hei Dm G F C caca marica ada di kampung baru Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apakah lagu Tokecang berasal dari Jawa Barat?

Bandung – Salah satu lagu daerah asal Jawa Barat yang populer adalah lagu Tokecang. Konon, Tokecang ini merupakan singkatan dari tokek makan kacang. Meski liriknya seperti kata-kata tak berarti, namun banyak yang menyebut jika di balik lagu yang bernada ceria ini, ternyata menyimpan pesan yang dalam.

Lagu ini mengingatkan manusia agar tidak menjadi orang yang rakus dan serakah. Serta menjadi orang yang senantiasa mau berbagi dengan sesama. Lirik lagu Tokecang Tokecang tokecang bala gendir tosblong Angeun kacang sapependil kosong Aya listrik di masigit meuni caang katingalna Aya istri jangkung alit karangan dina pipina Tokecang tokecang bala gendir tosblong Angeun kacang angeun kacang sapependil kosong Arti dalam bahasa Indonesia: Tokecang tokecang mencuri kenndil bolong Sayur kacang sayur kacang seperiuk kosong Ada listrik di masigit begitu terang terlihat Ada perempuan tinggi langsing ada tahi lalat di pipinya Tokecang tokecang bala gendir tosblong Sayur kacang sayur kacang seperiuk kosong Jika diceritakan, ada tokek yang mengambil sayur kacang sampai habis seperiuk (sepanci).

See also:  Apa itu ganjil genap di jakarta?

Sehingga jangan sampai kita jadi orang yang seperti si tokecang itu. (tey/bbn)

Dari mana asal lagu rek ayo rek?

Benar, ini adalah penggalan lirik lagu Rek Ayo Rek, lagu daerah asal Surabaya.

Dari mana asal lagu pakarena?

Pakarena adalah lagu daerah yang berasal dari Sulawesi Selatan dalam Bahasa Makassar. Pakarena dalam bahasa Makassar artinya pemain atau penari, tetapi dalam konteks lagu ini bermakna penari. Lagu ini diciptakan oleh Arsyad Basir dan dipopulerkan oleh Aulia Anas dan Salma Rani (dalam bentuk musik langgam Losquin).

Adblock
detector