Sebutkan lagu daerah yang berasal dari jakarta?

sebutkan lagu daerah yang berasal dari jakarta
Lagu Daerah DKI Jakarta: Keroncong Kemayoran – Keroncong Kemayoran juga termasuk salah satu lagu daerah DKI Jakarta. Menurut buku ‘Kumpulan Lagu Daerah’ oleh Thursan Hakim, lagu Keroncong Kemayoran dinyanyikan dengan tempo agak cepat (Allegretto). Berikut ini lirik lagu Keroncong Kemayoran: La-la-la-la-la-la-la Dari mana datangnya lintah? Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, darilah sawah Darilah sawah, turun ke kali Dari mana datangnya cinta? Darilah mata, turun ke hati Dari mana datangnya cinta? Darilah mata, turun ke hati La-la-la-la-la-la-la Laju, laju, perahu laju Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, laju sekali Laju sekali ke Surabaya Berenang di pinggir kali Dengar keroncong, enak sekali Berenang di pinggir kali Dengar keroncong, enak sekali La-la-la-la-la-la-la Kaulah susah karena tua Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, tidaklah sampai Tidaklah sampai saya kemari Cuci-cuci di pinggir sumur Kawan sejati tak akan luntur Cuci-cuci di pinggir sumur Kawan sejati tak akan luntur La-la-la-la-la-la-la Boleh lupa kain dan baju Jiwa manis, indung disayang La-la-la-la-la-la-la-la, oh, janganlah lupa Janganlah lupa kepada saya Keladi dalam almari Yang baik budi, yang saya cari Keladi dalam almari Yang baik budi, yang saya cari Kedondong di atas peti Ini keroncong, mohon berhenti Lagu daerah DKI Jakarta lainnya dapat disimak di halaman berikutnya

Apa lagu dari Suku Betawi?

Jakarta – Apakah detikers familier dengan lirik lagu “Nyok, kita nonton ondel-ondel” atau “Kicir kicir ini lagunya, lagu lama ya tuan dari Jakarta”? Kedua lagu tersebut merupakan lagu daerah Betawi, Lirik lagu pertama tersebut berjudul Ondel-ondel dan lagu kedua berjudul Kicir-kicir.

  1. Edua lagu ini dinyanyikan dalam Bahasa Betawi dan sering dilantunkan pada acara besar Jakarta seperti perayaan hari ulang tahun (HUT).
  2. Lagu Ondel-ondel dan Kicir-kicir merupakan hasil kebudayaan Betawi.
  3. Ebudayaan tersebut dihasilkan melalui percampuran antar etnis dan suku bangsa, seperti Portugis, Arab, China, Belanda, dan bangsa-bangsa lainnya.
See also:  Angkutan transportasi umum yang terbaru di dki jakarta adalah?

Sebutan suku, orang, kaum Betawi, muncul dan mulai populer ketika Mohammad Husni Thamrin mendirikan perkumpulan “Kaum Betawi” pada tahun 1918. Melansir laman Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, kebudayaan Betawi menghasilkan bahasa Betawi yang merupakan hasil pembauran bahasa dari etnis dan suku bangsa yang masuk wilayah tersebut.

Apa lagu daerah kalimantan utara?

Ilustrasi masyarakat yang mementaskan lagu daerah Kalimantan Utara. Sumber: Pemkab Bulungan Lagu daerah Kalimantan Utara adalah jenis kekayaan budaya selain rumah adat, seni tari, pakaian adat, alat musik, dan senjata tradisional yang dimiliki oleh masyarakat setempat, yakni Dayak, Tidung, dan Bulungan.

Lagu daerah Kalimantan Utara apa saja yang sudah kamu ketahui? Jika ingin mengenal musik khas dari provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini, yuk simak daftarnya berikut! Bebilin merupakan lagu daerah Kalimantan Utara yang paling tersohor meski belum diketahui siapa penciptanya hingga saat ini.

Iyadu yaki bebilin yadu yaki Manong ku te ganak kandis Sapu tangan jingga-jingga Leten Jenai merupakan lagu khas masyarakat Dayak Kenyah. Dilansir Kemendikbud, suku ini tinggal di sebuah desa budaya Kalimantan Timur yang berjarak 24 km dari Samarinda dan 166 km dari Kabupaten Kutai Timur.

  • Tuyang mo’ pabat lan pibui Tuyang mungsa din ngan seken Tyang mung tamen ngan sinen Bada’ kusun lasan, bada’ layen puyan Ilustrasi menyanyikan lagu daerah Kalimantan Utara.
  • Sumber: Kabupaten Tana Tidung Lagu daerah Kalimantan Utara yang satu ini juga merupakan lagu masyarakat Dayak Kenyah.
  • Lagu ini menggambarkan kegembiraan ketika bermain di bawah sinar rembulan.

Pemung ilu jae lan alem ini Malam ini ilu edang bulan Lan e tuyang nyain ekem sao Sungai limun kanan lan e lan e tuyang Sao sungai sungai limun kanan Gunung Incung merupakan lagu pop daerah dari Kabupaten Bulungan yang diciptakan oleh Ahmad Tjatjuk. Lagu ini bertujuan untuk mengenalkan pariwisata Bulungan, yakni Gunung Incung yang berarti Gunung Putih.

See also:  Artis yang tinggal di penthouse jakarta?

Gunung Putih, seperti dilansir dari laman Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara, merupakan sebuah objek wisata berupa gunung kapur dengan relief mempesona layaknya karya pahatan seorang seniman. Gunung Putih terletak di Kecamatan Tanjung Palas. Gunung Incung di darat kami Telaga mandi mambang dan peri Kur semangat intan baiduri Seputar alam keliling negeri Sukar didapat mahal dicari Namun kenyataan masa kini Gunung incung di darat kami Obyek wisata taman rekreasi Jadi kebanggaan muda mudi Di lembahnya pemukiman transmigrasi Menambah suasana asri dan lestari.

Nah itulah lagu daerah Kalimantan Utara yang telah disimak. Yuk lestarikan salah satu aset budaya negeri ini!