Stasiun kereta api yang ada di jakarta?

stasiun kereta api yang ada di jakarta
K

  • Stasiun Kalideres.
  • Stasiun Kampung Bandan.
  • Stasiun Karet.
  • Stasiun Kebayoran.
  • Stasiun Kemayoran.
  • Stasiun Klender.
  • Stasiun Klender Baru.
  • Stasiun Kramat.

Berapa stasiun dari Jakarta ke Surabaya?

KOMPAS.com – Kereta api menjadi salah satu moda transportasi pilihan untuk mudik Lebaran. Bagi Anda yang pada tahun ini akan mudik ke Surabaya atau Jakarta dengan menggunakan kereta api jalur selatan, ada 139 stasiun yang akan Anda lintasi. Stasiun apa saja? Biasanya, kereta akan berhenti di stasiun-stasiun besar.

Sementara, di stasiun kecil hanya beberapa kelas kereta api yang berhenti. Inilah 139 stasiun yang dilewati pemudik yang menaiki kereta api Jakarta-Surabaya untuk jalur selatan: 1. Daerah Operasi 1 Jakarta (DAOP 1) Perjalanan kereta api dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya, akan melintasi stasiun-stasiun yang berada di bawah Daop I Jakarta.

Ada stasiun besar, ada pula stasiun kecil. Baca juga: KAI: Dilarang Ngabuburit di Jalur Kereta Api Stasiun yang termasuk kategori utama pada Daop I adalah Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, dan Karawang. Perjalanan dimulai dari Stasiun Pasar Senen, Gang Sentiong, Kramat, Pondok Jati, Jatinegara, Cipinang, Klender, Klender Baru.

  • Cakung, Rawa Bebek, Kranji, Bekasi,Tambun, Cibitung, Cikarang, Lemah Abang, Tanjung Baru, Kedung Gedeh, Kerawang, Klari, Kosambi, Dawuan, dan batas terakhir Daop I adalah Cikampek.2.
  • Daerah Operasi III Cirebon (DAOP III) Dari Daop I, stasiun yang akan dilintas berada di bawah Daop III Cirebon.
  • Pada daerah operasi ini, terdapat stasiun utama yang dilewati yaitu, Stasiun Cirebon dan Jatibarang.

Selanjutnya, akan melintasi Stasiun Tanjung Rasa, Pabuaran, Pringkasep, Pasir Bungur, Cikaum,Pagaden Baru, Cipunegara, Haurgeulis, Cipedong, Cilegeh, Sukamelang, Kadokan Gabus, Terisi, Telaga Sari, Jatibarang, Kertasemaya, Kaliwedi, Arjawinangun, Bangoduwa,Cangkring, Cirebon, Cuwung, Martapada, Sidanglaut, Karang Suwung, Luwung Gajah, Ciledug, Ketanggungan Barat, Ketanggungan, Larangan, dan yang terakhir adalah Songgom.3.

  1. Daerah Operasi V Purwokerto (DAOP V) Stasiun utama yang dilintasi di Daop V adalah Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Kroya, Stasiun Cilacap, dan Stasiun Karanganyar.
  2. Perjalanan melalui jalur selatan juga akan melintasi stasiun-stasiun lainnya yang berada di wilayah Daop V yaitu Stasiun Prupuk, Linggapura, Bumiayu, Kretek, Patuguran,Legok,Karang Sari,Karang Gandul, purwokerto,Notog, Kebasen, Randegan, Kroya, Kemrajan, Sumpiuh,Tambak Ijo, Gombong, Karanganyar,Sruweng, Soka, Kebumen, Wonosari, Kutowinangun, Prembun, Butuh dan terakhir Kutoarjo.
See also:  Kapan nct dream ke jakarta?

Baca juga: Inilah Terowongan yang Anda Lewati jika Naik Kereta Api di Pulau Jawa 4. Daerah Operasi VI Yogyakarta (DAOP VI) Sementara, stasiun-stasiun utama yang berada di wilayah Daop VI adalah Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, Solo Balapan, Purwosari, dan Solo Jebres.

Adapun, urutan rutenya setelah lepas Stasiun Kutoarjo adalah Stasiun Kedungdong, Wates, Sentolo, Rewulu, Patukan, Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Kalasan, Prambanan, Srowot, Klaten, Ketandan, Ceper,Delanggu,Gawok,Purwosari, Solo Balapan, Solo Jebres, Palur, Kemiri, Masaran, Sragen, Kebonbromo, dan Kedungbanteng 5.

Daerah Operasi VII Madiun (DAOP VII) Daop VII memiliki beberapa stasiun utama yaitu Stasiun Madiun, Nganjuk, Kertosono, dan Jombang.

Stasiun apa saja yang dilewati dari Jakarta ke Jogja?

Kereta Api Senja Utama Yogyakarta – Bernama lain Sepur Senja Utama Ngayogyakarta, inilah kereta api kelas Bisnis AC yang melayani perjalanan jurusan Yogyakarta-Jakarta. Kereta yang berada dalam pengelolaan Daerah Operasi 6 Yogyakarta ini menghubungkan kedua kota melalui koridor Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Jakarta Pasar Senen.

A Senja Utama Yogya beroperasi menggunakan Lokomotif CC203 dan CC206, milik Stasiun Depot Yogyakarta. Kereta ini memiliki kecepatan rata-rata 60 sampai 100 kilometer per jam, sehingga dalam perjalanannya dari Yogyakarta ke Jakarta, maupun sebaliknya, KA Senja Utama Yogya akan memakan waktu maksimal 8,5 jam.

Setiap harinya, kereta ini hanya menyediakan satu jadwal keberangkatan pada senja hari, pergi pulang. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Jakarta Pasar Senen tersedia pukul 19.00 dan direncanakan untuk tiba di Stasiun Yogyakarta menjelang pukul setengah empat pagi.

  1. Sementara itu, jadwal keberangkatan KA Senja Utama Yogya dari Stasiun Yogyakarta tersedia pukul 17.45 dan direncanakan untuk tiba di Stasiun Jakarta Pasar Senen pada pukul 02.05.
  2. Dalam perjalanannya, terdapat beberapa stasiun yang menjadi tempat persinggahan KA Senja Utama Yogya.
  3. Untuk perjalanan tujuan Jakarta, KA Senja Utama Yogya akan singgah di Stasiun Wates, Stasiun Kebumen, Stasiun Gombong, Stasiun Purwokerto, Stasiun Ciledug, Stasiun Cirebon, dan Stasiun Jatinegara.

Sedangkan untuk perjalanan tujuan Yogyakarta, kereta ini hanya akan singgah di Stasiun Wates, Stasiun Kutowinangun, Stasiun Notog, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon, dan Stasiun Jatinegara. Sebagai kereta api kelas Bisnis AC Plus, KA Senja Utama Yogya menghadirkan fasilitas yang memanjakan penumpang.

  • Fasilitas ini tidak jauh berbeda dari fasilitas dalam kereta Eksekutif.
  • Fasilitas tersebut utamanya berupa gerbong penumpang yang lengkap dengan AC, TV, dan toilet, tempat duduk yang nyaman, stop kontak dan meja kecil di samping tempat duduk, bagasi di bagian atas tempat duduk, maupun layanan makanan berbayar di kereta makan.
See also:  Tuliskan 4 alat transportasi umum yang masih beroperasi di jakarta?

Adapun harga tiket kereta Bisnis AC ini tersedia dalam kisaran Rp220.000-Rp265.000 per penumpang.

Naik kereta bayar pakai apa?

Dengan target pengguna KRL di Jabodetabek sebanyak 2 juta pengguna tiap harinya, mengharuskan KAI Commuter untuk terus meningkatkan pelayanan operasi perjalanan. Saat ini KAI Commuter memberikan kemudahan-kemudahan kepada para pengguna KRL dalam melakukan transaksi pembayaran tiket KRL.

Pertamakali KAI Commuter mengenalkan E-Ticketing atau sistem tiket elektronik pada 1 Juli 2013 dan sistem tarif progresif. Penerapan dua kebijakan ini menjadi tahap selanjutnya dalam modernisasi sistem pembayaran tiket KRL yang berlaku hingga sekarang. Saat ini, tersedia banyak pilihan untuk pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran tiket menggunakan KRL.

Pengguna KRL dapat memilih dengan sistem pembayaran melalui Kartu Multi Trip (KMT), Uang Elektronik Bank, atau pembayaran lewat QR-Code. Pembayaran menggunakan KMT atau Uang Elektronik Bank yang bersistem saldo, pengguna hanya perlu melakukan isi ulang kartu.

  1. Sedangkan pembayaran tiket KRL dengan QR dapat diakses melalui aplikasi Mitra yang telah bekerja sama dengan KAI Commuter.
  2. Sistem QR ini merupakan sistem pembayaran virtual dengan aplikasi yang mengeluarkan QR-Code yang akan digunakan pada saat gate in dan gate out di Stasiun.
  3. Sebagai informasi, saat ini jumlah transaksi pembayaran tiket KRL oleh pengguna yang menggunakan KMT 63.60% dari seluruh transaksi.

Sementara itu untuk transaksi Uang Elektronik Bank sebanyak 31.88% dan transaksi menggunakan QR Code sebanyak 1,54%. Dengan kemudahan-kemudahan ini, para pengguna KRL dapat memilih dalam melakukan transaksi pembayaran tiket KRL. KAI Commuter terus berkomitmen untuk meningkatkan standar pelayanannya kepada seluruh pengguna KRL.

Berapa tarif KRL Jakarta Tangerang?

KUNINGANTALK- KRL Commuter Line saat ini sudah menjadi transportasi utama bagi masyarakat Jakarta,Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya. Dengan menghubungkan 15 Stasiun Utama dan tidak kurang 85 stasiun kecil membuat KRL Commuter Line menjadi angkutan paling banyak dipilih masyarakat.

  1. Berbagai fasilitas ditawarkan pengoperasian KRL dengan satu rangkaian terdiri dari 12 kereta mulai hadir pada 16 September 2015.
  2. CI mengoperasikan KRL dengan rangkaian yang lebih panjang untuk memenuhi kebutuhan pengguna jasa yang jumlahnya semakin meningkat.
  3. Bagi yang akan melakukan perjalanan dari Duri ke Tangerang atau sebaliknya menggunakan kereta api pada hari Rabu 1 Juni 2022, Anda wajib mengetahui jadwal perjalanan tersebut.
See also:  Rs di jakarta barat yang menerima bpjs?

KRL Comumuter Line Tanjung Duri menuju Tangerang menempuh perjalanan 19,297 KM. Rute KRL Commuter Line Duri Tangerang : Duri, Grogol, Pesing, Taman Kota, Bojong Indah, Rawa Buaya, Kalideres, Poris, Batuceper, Tanah Tinggi, Tangerang. Waktu tempuh KRL Duri Tangerang dan Tangerang Duri kurang lebih 45 menit.

Beli kartu kereta dimana?

Foto : Pexels/Liliana Drew, Kartu Multi Trip KRL Bisa Untuk Apa Saja KMT atau Kartu Multi Trip merupakan uang elektronik yang diterbitkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia. Tujuan dibuatnya kartu ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada penumpang kereta saat melakukan pembayaran tiket kereta atau KRL.

Lalu kartu multi trip KRL bisa untuk apa saja ? Mari simak artikel ini. Dilansir dari www.krl.co.id bahwa dengan memiliki kartu ini maka tidak akan ada lagi antrian loket. Pembayaran tiket KRL dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pembelian kartu perdana dari KMT ini bisa dilakukan di loket-loket stasiun KRL.

Selain itu bisa juga dibeli di lokasi lain tentunya yang telah bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia. Macam-macam Kartu Multi Trip adalah sebagai berikut :

Kartu Multi Trip Reguler seharga Rp 30.000,-, Ini sudah termasuk saldo kartu sebesar Rp 10.000,- Kartu Multi Trip X-PRESI seharga Rp 50.000,-. Sudah termasuk saldo kartu sebesar Rp 15.000,- Kartu Multi Trip Special Edition seharga Rp 50.000,-. Didalamnya telah terdapat saldo sebesar 15.000,-

KRL Tanjung Priok tutup jam berapa?

Tarif, Peta Rute dan Jadwal KRL Tanjung Priok ke Jakarta Kota – 58927 – Waktu Operasional 04:00-24:00.