Tempat umum yang sekaligus menjadi ikon kota jakarta adalah?

tempat umum yang sekaligus menjadi ikon kota jakarta adalah
Monas atau disingkat Monumen Nasional merupakan Icon atau Lambang dari Kota Jakarta dan sekaligus Ciri Khas Negara Indonesia. Di atas menara terdapat bongkahan emas yang berbentuk kobaran api (gelora api) yang memberikan symbol semangat perjuangan merebut kemerdekaan dan mengisi kemerderkaan.

Di lantai dasar menara terdapat diorama sejarah perjuangan anak bangsa dari sebelum masa penjajahan, saat masa penjajahan, dan saat kemerdekaan. Di sini pula disimpan Naskah Proklamasi. Pengunjung akan disuguhkan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Bung Karno dengan direkam oleh Radio. Pengunjung wajib antri untuk naik ke puncak menara dengan menggunakan Lift yang hanya berkapasitas 10 orang.

Terdapat 2 (dua) Lift, yakni 1 Lift untuk Tamu VIP dan 1 Lift untuk umum. Disarankan untuk datang pada hari kerja biasa (tidak saat liburan sekolah atau weekend) untuk menghindari antrian lift menuju puncak menara. Di atas menara, pengunjung dapat menikmati panorama Ibukota dari atas ketinggian.

  • Di pelataran monas juga terdapat patung-patung heroic jaman sejarah kerajaan Majapahit (terdapat replica patung Gajah Mada dan Prajurit Majapahit saat pengucapan Sumpah Palapan oleh Mahapatih Gajah Mada).
  • Pelataran dikelilingi oleh Taman yang luasnya kurang lebih 80 hektar, menjadikan Taman Monas sebagai taman terbesar di Asia Tenggara.

untuk keliling areal taman, disediakan kereta mobil secara cuma-cuma oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Apa yang dimaksud ikon kota?

Kalau kamu berjalan-jalan ke suatu kota, pernahkah menemui ikon dari kota tersebut? Ikon merupakan ciri yang menandakan suatu hal. Kalau ikon kota biasanya berupa tugu, monumen, atau tempat wisata yang menjadi ciri khas kota tersebut. Misalnya saja, Jakarta memiliki Monas sebagai ikon kotanya.

Apa ikon kota Batam?

Icon Kota Batam dan Perannya untuk Investasi – Salah satu ikon Kota Batam yang menjadi pusat perhatian masyarakat luas adalah Jembatan Barelang. Sebuah mahakarya dari hasil pembangunan infrastruktur Batam, Jembatan ini menjadi tonggak sekaligus penanda sebuah momentum dalam dunia investasi.

  1. Penamaan jembatan Barelang bukanlah tanpa sebab.
  2. Diharapkan jembatan ini mampu memajukan ekonomi pulau-pulau yang berada di sekitar Pulau Batam.
  3. Jembatan Barelang merupakan singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang.
  4. Pembangunan jembatan ini dimulai sejak tahun 1992 dan dinyatakan selesai pada tahun 1998.
See also:  Apa yg dimaksud greater jakarta?

Pembangunan jembatan tersebut menyedot dana sebesar 400 miliar rupiah. Pemrakarsa pembuatan Jembatan Barelang adalah mantan presiden B.J. Habibie, sehingga jembatan tersebut juga sering kali disebut sebagai Jembatan Habibie. Pembangunan jembatan tersebut selain memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat di sekitar Pulau Batam, juga membawa pengaruh positif lainnya.

Aktivitas transportasi darat menjadi semakin lancar. Industri yang selama ini berpusat di Kota Batam dapat terhubung dengan wilayah-wilayah yang berada di sekitar Pulau Batam. Tidak hanya mencakup lalu lintas barang saja, tetapi juga lalu lintas manusia. Jembatan Barelang yang sudah berdiri kokoh juga memiliki fungsi lainnya.

Jelajah Ikon Khas Ibu Kota Jakarta

Seperti yang sudah dikemukakan oleh mantan presiden B.J. Habibie, Batam yang berkembang dengan cepat dan pesat pasti akan membutuhkan daerah-daerah sekitarnya sebagai penyangga ataupun pendukung. Keadaan inilah yang mendasari pembangunan Jembatan Barelang, karena Kota Batam membutuhkan daerah sekitarnya. tempat umum yang sekaligus menjadi ikon kota jakarta adalah Semangat untuk bertumbuh bersama menjadikan Jembatan Barelang sebagai infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang investasi di kawasan Batam. Pembangunan jembatan merupakan sebuah upaya untuk semakin mengintegrasikan potensi-potensi yang ada antara Batam dengan daerah di sekitarnya.

Apa itu landmark dan monumen?

Landmark merupakan bangunan atau monumen ikonik yang ada di suatu tempat sebagai gambaran tempat tersebut untuk menjadi ciri khas masing-masing. Tentunya, di Indonesia sendiri punya beberapa Kota dengan Landmark tertentu. Nggak hanya sebagai landmark, tetapi terkadang juga mempunyai cerita sejarah sendiri lho, Bela. Nah, ini dia kota-kota di Indonesia yang punya landmark khas,

Apa ikon dari negara Kamboja?

Salah satu ikon kamboja – Angkor Wat.