Tol arah jakarta yang ditutup?

tol arah jakarta yang ditutup
Jakarta – Ruas Jalan Tol Layang MBZ ke arah Cikampek kembali dibuka, Tol Layang MBZ sempat ditutup polisi imbas kemacetan yang terjadi di Km 48+500 Tol Jakarta Cikampek (Japek). “01.41 WIB #Jalan_Layang_MBZ Lalu lintas Jalan Layang MBZ arah Cikampek DIBUKA NORMAL Kembali,” tulis @PTJASAMARGA, Sabtu (30/4/2022).

Pembukaan Tol Layang MBZ itu dibenarkan oleh petugas call center Jasamarga, Ahmad. Ahmad mengatakan Tol Layang MBZ sudah bisa dilalui dari Jatiasih, Taman Mini, hingga Pondok Gede. “Saat ini pantauan baru dibuka untuk naiknya tersebut dari arah Jatiasih. Benar untuk dari Jatiasih atau Taman Mini sudah bisa masuk jalur ke arah MBZ nya,” ujar Ahmad.

“Benar. Informasi juga dari sekitaran Tol Pondok Gede atau dari Halim dalam kota yang arah naik MBZ kondisinya juga sudah dibuka untuk saat ini,” imbuhnya. Sebelumnya, polisi menutup ruas Jalan Tol Layang MBZ. Penutupan dilakukan imbas kemacetan yang terjadi di Km 48+500 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

  • 21.30 karena kepadatan di Km 48+500, tol Elevated MBZ ditutup kembali,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (29/4).
  • Sambodo turut mengirimkan video penutupan Tol Layang MBZ.
  • Dalam video tersebut, terlihat kepolisian menutup akses menuju Tol Layang MBZ.
  • Seorang petugas kepolisian dalam video yang dikirim Sambodo mengatakan penutupan sudah dilakukan sejak pukul 21.33 WIB tadi.

“Jam 9.33 dari pintu masuk Layang MBZ dari arah Jatiasih dilakukan penutupan,” kata petugas itu. Petugas itu turut menjelaskan situasi lalu lintas (lalin) dari arah Jatiasih menuju Cikampek via jalan tol ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan kecil.

One Way jalan tol sampai kapan?

JAKARTA, KOMPAS.com – Korlantas Polri memperpanjang waktu peneraan sistem one way atau satu arah di jalan tol saat arus balik Lebaran 2022. Perpanjangan sistem one way di jalan tol ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Informasi ini diunggah oleh akun Instagram resmi @official.jasamarga, Sabtu (7/5/2022).

INFO TERKINI!!! JUMAT.06 MEI 2022 ONE WAY DIPERPANJANG SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN SESUAI SITUASI DAN KONDISI ARUS LALU LINTAS, DIHARAPKAN PENGGUNA JALAN DAPAT MEMATUHI ARAHAN PETUGAS DI LAPANGAN,” tulis keterangan unggahan tersebut. Baca juga: Posisi Transmisi Matik yang Ideal Saat Terjebak Macet Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan masyarakat tidak perlu menunggu berakhirnya penerapan one way arus balik Lebaran 2022 untuk melakukan mobilitas.

Firman mengingatkan rekayasa lalu lintas bersifat situasional sehingga tak dapat dipastikan kapan akan berakhir. “Saya perlu ingatkan dan perlu sampaikan, khususnya kepada masyarakat yang mungkin terkena dampak dari penerapan one way ini. Mohon sekali lagi pengertiannya.

  • Ita akan bersama-sama di jalan raya, manfaatkan jalur-jalur yang ada,” kata Firman, Jumat (6/5/2022).
  • Secara teknis mungkin saya boleh sampaikan.
  • Apabila rekan-rekan ada yang menuju lokasi-lokasi yang tidak bisa menggunakan jalan tol, silahkan manfaatkan waktu sore atau malam hari, di mana masyarakat lokal sudah mulai istirahat, jalan agak cukup lengang,” lanjutnya.

Firman melanjutkan, pelaksanaan one way dalam rangka arus balik Lebaran 2022 bisa saja diberlakukan selama 24 jam nonstop. Bahkan sistem one way yang saat ini berlangsung diterapkan hingga Minggu (8/5/2022). tol arah jakarta yang ditutup ANTARA/Khaerul Izan Sejumlah kendaraan pemudik tampak parkir di bahu jalan di Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). “Jadi tidak usah menggantungkan atau menunggu di pintu-pintu tol yang sementara sedang kami gunakan untuk penerapan one way.

  • Bisa saja pelaksanaan one way ini kami laksanakan terus 24 jam sampai hari Minggu,” katanya.
  • Firman juga mengimbau agar masyarakat tidak nekat masuk ruas tol yang sudah jelas-jelas sedang diberlakukan one way arus balik Lebaran 2022.
  • Sebab, hal itu bisa memperparah kepadatan kendaraan arus balik.
  • Jadi kami perlu informasikan supaya masyarakat jangan menunggu di depan pintu tol.

Di sana tidak ada kepastian. Yang pasti, kita harus tetap menghadapi dinamika ini,” ucap Firman. Baca juga: Posisi Transmisi Matik yang Ideal Saat Terjebak Macet Untuk itu, Firman meminta masyarakat, terutama yang terdampak one way, untuk terus mengikuti perkembangan rekayasa lalu lintas di lapangan.

One Way Tol Jakarta Semarang sampai kapan?

KOMPAS.com – Kepolisian telah mengakhiri pemberlakuan one way atau satu arah di jalan tol dari Semarang-Jakarta pada masa arus balik Lebaran 2022, One way resmi diakhiri Senin dini hari (9/5/2022) pukul 02.30 WIB. Informasi itu diunggah oleh akun Instagram NTMC Polri @ntmc_polri.

  1. One way dari Semarang-Jakarta berakhir pukul 02.30 WIB.
  2. Normalisasi rekayasa lalin one way Semarang-Jakarta pukul 00.30-02.30 WIB.
  3. Diharapkan pengguna jalan dapat mematuhi arahan petugas di lapangan, ” tulis akun resmi tersebut.
  4. Baca juga: One Way di Tol dari Semarang ke Jakarta Berakhir Senin Dini Hari PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai salah saru perusahaan pengelola jalan tol juga mengonfirmasi hal yang sama.

Dalam rilis yang dibuat Senin (9/5/2022), Jasa Marga menyebut keputusan untuk mengakhiri kebijakan one way dini hari tadi didasarkan pada diskresi kepolisian. “PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan diskresi Kepolisian menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang sampai dengan Jakarta pada hari ini, Senin (9/5/2022), pukul 02.30 WIB,” demikian informasi yang disebutkan dalam rilis tersebut.

  • Sebelum ditutup, pada masa arus balik Lebaran 2022, kebijakan one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.
  • One way juga diberlakukan pada arus mudik, akhir April hingga awal Mei lalu untuk mengurai kepadatan kendaraan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Tak hanya one way yang diakhiri, kebijakan contraflow yang semula diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 72- KM 28 arah Jakarta juga turut disudahi. Baca juga: One Way dan Contraflow Berakhir, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kembali Normal

Kapan jalan tol Cikampek dibuka?

Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) arah Cikampek telah kembali dibuka pada Jumat (29/4/2022) pukul 11.18 WIB. tol arah jakarta yang ditutup Kepadatan kendaraan pemudik akibat pertemuan off ramp arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah KM 48 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat pada H-5 Idul Fitri 1443 H, terjadi peningkatan volume kendaraan sebesar 98 persen dari rata-rata harian dan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas yakni sistem ganjil genap serta jalur satu arah dari tol Cikampek KM 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung.

See also:  Tokoh yang mengusulkan perubahan sila pertama dalam piagam jakarta adalah?

Toll kalikangkung dimana?

Gerbang Tol Kalikangkung di Mana? Lokasinya di Semarang – Bagi kalian yang akan mudik dari Jakarta melewati Tol, pihak kepolisian telah menginformasikan bahwa akan ada one way dan sistem ganjil genap. Saat arus mudik, one way dan ganjil genap akan berujung di gerbang Tol Kalikangkung.

  1. Gerbang Tol Kalikangkung terletak di Semarang, Jawa Tengah.
  2. Pihak PT Jasa Marga Semarang-Batang sebagai pengelola gerbang tol tersebut mengatakan pihaknya akan siap menghadapi lonjakan pemudik saat arus mudik dan balik lebaran 2022 di titik tersebut.
  3. Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang, Batang Prajudi, menyebutkan juga bahwa lonjakan kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah akan terjadi lagi setelah dua tahun terakhir tidak ada arus mudik.

“Kalikangkung merupakan titik yang akan menjadi perhatian karena ada potensi antrean panjang,” ujarnya saat memantau gelar pasukan kesiapan satuan tugas arus mudik dan lebaran 2022 di Semarang (18/4) lalu. Menurutnya akan ada sekitar 85 juta pemudik tahun ini, di mana sekitar 70 persen akan tersebar di Pulau Jawa.

Apakah One Way diperpanjang?

Jakarta – One way di tol arah Jakarta diperpanjang. Perpanjangan ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. “One way diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan sesuai kondisi arus lalu lintas,” pernyataan NTMC Polri, Minggu (8/5/2022).

Arus Balik 2022 tanggal berapa?

JAKARTA – Libur Hari Raya Idul Fitri telah usai. Namun aura kesibukan dan kepadatan lalu lintas belum berakhir. Disinyalir sebagian pemudik belum benar-benar balik menuju tempat tinggalnya masing-masing. Hingga hari Minggu (8/5) atau H+5 diperkirakan masih sekitar 46% kendaraan pemudik belum kembali pada arus balik tahun ini.

  1. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat menghimbau agar masyarakat yang belum berangkat balik ke Jabodetabek untuk menunda perjalanannya beberapa hari ke depan.
  2. Silahkan kembali setelah hari ini.
  3. Masyarakat bisa merayakan lebaran ketupat dulu besok.
  4. Sehingga ini akan memberikan relaksasi juga bagi kepadatan jalan,” jelas Menhub saat meninjau Gerbang Tol Cikampek Utama, KM 70, pada Minggu (8/5) lalu.

Puncak Kendaraan Tertinggi Berdasarkan data pergerakan kendaraan, Menhub mengungkapkan, pada H+4 kemarin, tercatat pergerakan kendaraan mengalami puncak tertinggi. Dari Bakauheni ke Merak, pergerakan kendaraan mencapai lebih dari 37 ribu dalam sehari.

  • Sementara, untuk jalur tol Semarang ke Jakarta mencapai 170 ribu lebih kendaraan.
  • Jumlah itu menjadi rekor tertinggi sepanjang pengelolaan arus mudik.
  • Menhub meminta seluruh unsur terkait untuk tetap waspada dan kompak menjaga pergerakan di arus balik tetap terkendali.
  • Olaborasi yang Membanggakan Manajemen arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini merupakan kolaborasi dari berbagai para pemangku kepentingan, mulai dari jajaran Kementerian Perhubungan, Kementerian dan Lembaga lainnya, POLRI, Korlantas Polri, TNI, Pemerintah Daerah hingga satuan-satuan tugas yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Semua demi satu tujuan yaitu melayani masyarakat untuk melakukan mudik lebaran Idul Fitri dengan aman dan sehat, sesuai dengan amanat Presiden Jokowi sebelumnya. Kementerian Perhubungan telah sejak awal melakukan persiapan begitu Presiden Joko Widodo memberi arahan dan pernyataan yang memperbolehkan masyarakat melakukan mudik lebaran tahun ini.

Presiden Joko Widodo memberikan arahan terkait kebijakan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 2022 yang diperbolehkan dengan ketentuan dengan syarat perjalanan, yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 46 Tahun 2022 yang mengacu pada Surat Edaran Satgas Covid Nomor 16 Tahun 2022.

Kementerian Perhubungan juga melakukan kordinasi antar pemangku kepentingan mengenai pelaksanaan teknis di lapangan agar angkutan lebaran 2022 dapat berjalan dengan aman, tertib, selamat, lancar dan tetap sehat. Berbagai skenario dan rekayasa arus lalulintas dibahas dan diputuskan agar arus mudik dan arus balik lancar dan tidak mengalami kendala yang berarti.

One Way arus balik 2022 sampai kapan?

Jakarta – Momentum arus balik Lebaran 2022 diperkirakan terjadi selama tiga hari, yakni 6-8 Mei 2022. Sejumlah aturan pun diterapkan guna menghindari kemacetan lalu lintas saat masyarakat kembali dari kegiatan mudik. Berikut ini 6 poin tentang arus balik Lebaran 2022 yang telah dirangkum oleh detikcom pada Sabtu (7/4/2022) ini.

Apa arti one way jalan tol?

Jum’at, 29 April 2022 – 19:45 WIB loading. tol arah jakarta yang ditutup Contraflow merupakan sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah laju kendaraan berlawanan dari arah normal. Foto/Jasa Marga A A A JAKARTA – Sisten contraflow dan one way diberlakukan petugas kepolisian untuk mengurai kemacetan selama mudik Lebaran 2022.

Cara ini cukup berhasil mengingat ada puluhan ribu kendaraan yang bergerak bersamaan di jalan tol menuju kampung halaman. Mudik tahun 2022 ini tentunya akan kembali diramaikan pemudik karena tahun-tahun sebelumnya dilarang pemerintah karena pandemi Covid-19. Mobil menjadi salah satu kendaraan favorit, selain praktis juga fleksibel karena mobilitas pemudik akan tetap terjaga di kampung halaman nanti.

Banyaknya pemudik yang membawa kendaraan pribadi tentunya akan membuat beberapa ruas jalan terutama di jalan tol akan mengalami kepadatan dan kemacetan panjang. BACA : Tancap Gas, Mudik Lebaran Lewat Pantura Bebas Contraflow Pada tahun ini, pemerintah memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.

  • Beberapa kebijakan yang diterapkan meliputi sistem one way dan contraflow di ruas-ruas tertentu tol Trans Jawa.
  • Lalu bagi para pemudik apakah sudah tahu arti dari istilah one way dan contraflow? Jika belum maka simak penjelasan ini.
  • One way adalah rekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur yang semula dua arah menjadi satu arah.

Sistem satu arah ini diterapkan dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas jalan sehingga mencegah kemacetan. Misalnya, untuk mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari Jakarta diterapkan one way di Tol Cikampek. Artinya, jalan tol yang semula mengarah keluar dan menuju Jakarta dialihkan hanya untuk kendaraan yang keluar Jakarta saja. 3 jam yang lalu 4 jam yang lalu 18 jam yang lalu 19 jam yang lalu 20 jam yang lalu 20 jam yang lalu

See also:  Departed from transit gateway jakarta maksudnya apa?

Apa maksud dari kata one way?

JAKSELNEWS.com – Pada musim liburan Idul Fitri, pihak kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas terutama di lokasi yang dipadati pemudik serta wisatawan. Kedua rekayasa tersebut yakni one way dan contraflow, Ya, biasanya sistem one way dan contraflow ini diterapkan di lokasi dengan tingkat kepadatan kendaraan yang sangat tinggi.

  • Cara ini terbilang efektif untuk mengurai arus kendaraan.
  • Bayangkan, jika puluhan ribu kendaraan bergerak bersamaan mengikuti arus mudik, betapa macet jalanannya.
  • Arena itu, polisi memaksimalkan sistem one way dan contraflow ini.
  • Nah, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan sistem lalu lintas one way dan contraflow ? Berikut pengertiannya seperti dirangkum Jakselnews.com, Kamis (5/5/2022): One way merupakan rekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur.

Alhasil, jalur yang tadinya dua arah disulap menjadi satu arah. Nah, sistem satu arah ini diterapkan dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas jalan sehingga mencegah kemacetan. Untuk mengatasi kemacetan di Tol Cikampek, misalnya. Polisi menerapkan one way untuk mengurai kepadatan.

  1. Ini berarti jalan tol Cikampek yang semula mengarah keluar dan menuju Jakarta, dialihkan hanya buat kendaraan yang keluar Jakarta.
  2. Beda halnya dengan contraflow,
  3. Jika diartikan secara harfiah, contraflow berarti melawan arus.
  4. Artinya polisi mengubah arah laju kendaraan berlawanan dari arah normal.
  5. Tentunya hal ini tidak sama dengan one way yang mengalihkan arus kendaraan pada semua lajur jalan.

Umumnya, contraflow diterapkan di satu atau dua lajur saja. Namun, kedua rekayasa lalu lintas tersebut memiki tujuan yang sama: memecah kemacetan serta mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di jalan, terutama yang sangat ramai.

Apakah Tol Cikampek masih one way?

JAKARTA, KOMPAS.com – Seluruh rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 resmi dihentikan. Arus lalu lintas kini kembali normal. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rekayasa lalu lintas mulai dari sistem satu arah atau one way hingga contraflow atau lawan arus telah dihentikan sejak Senin (9/5/2022) dini hari.

“Pada hari Senin, 9 Mei 2022 pukul 03.40 WIB, dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas, baik one way maupun contraflow telah diakhiri,” ujar Sambodo dalam keterangan video yang diterima Kompas.com, Senin. Baca juga: One Way Tol Cikampek-Jakarta Ditunda, Pengendara yang Ingin ke Bandung Bisa Melintas Dengan demikian, kata Sambodo, arus lalu lintas di ruas jalan tol dari Jakarta menuju Cikampek ataupun sebaliknya sudah kembali normal.

Penghentian rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan seiring dengan berakhirnya puncak arus balik pada Lebaran 2022. Sebagian besar pemudik pun sudah kembali dari kampung halamannya masing-masing. “Lalu lintas berjalan normal, dari Jakarta ke Cikampek, dan Cikampek ke Jakarta,” ucap Sambodo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak, dan juga dari masyarakat, sehingga pengamanan arus mudik dan arus balik ini bisa berjalan dengan lancar dan baik,” pungkas dia. Baca juga: Sempat Tutup Sepekan selama Libur Lebaran, Berikut Jadwal Pelayanan SIM Keliling di Kota Bekasi Pekan Ini Untuk diketahui, kepolisian sebelumnya memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way hingga contraflow di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kebijakan one way dari arah Jakarta keluar daerah dilakukan sejak Kamis (28/4/2022) bertepatan dengan momen arus mudik Lebaran. Sementara untuk one way menuju Jakarta diberlakukan pada saat momen arus balik Lebaran, yakni mulai Jumat (6/5/2022). Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di ruas jalan tol seiring dengan meningkatnya volume kendaraan.

Contra flow itu apa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah rekayasa lalu lintas telah diterapkan selama masa mudik Lebaran 2022, Salah satunya yang sering dilakukan oleh petugas kepolisian, yaitu contraflow, Contraflow merupakan salah satu rekayasa lalu lintas yang diterapkan demi mencegah terjadinya kemacetan selama arus mudik,

Secara harfiah, contraflow berarti melawan arus. Namun, pada praktiknya contraflow merupakan sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah laju kendaraan berlawanan dari arah normal. Baca juga: Antisipasi Kemacetan, Polres Lamongan Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Berbeda dari one way yang mengalihkan arus kendaraan pada semua lajur jalan, contraflow umumnya diterapkan di satu atau dua lajur saja.

Baik contraflow dan one way adalah rekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur yang semula dua arah menjadi satu arah. Keduanya sama-sama bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di jalan. Contraflow diterapkan untuk meningkatkan kapasitas jalan sehingga mencegah kemacetan. tol arah jakarta yang ditutup KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Jawa Barat, mencatat ada kenaikan jumlah kendaraan wisatawan yang mengarah ke kawasan wisata Puncak Bogor. Peningkatan arus kendaraan tersebut mulai terlihat sejak H+1 atau satu hari setelah Lebaran, Selasa (3/5/2022).

One way Jakarta-Cikampek sampai jam berapa?

Sistem Contraflow – Mulai pukul 14:00-24.00 WIB diberlakukan dari KM 47 sampai dengan KM 28.500 Tol Jakarta-Cikampek. Pengguna jalan diimbau agar mematuhi arahan petugas di lapangan untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan patuhi rambu-rambu, serta berhati-hati saat melaju.

Tol Jakarta Jogja habis berapa?

Tol Semarang-Solo (Boyolali) – Golongan I: Rp 56.500 Golongan II: Rp 85.000 Golongan III: Rp 85.000 Golongan IV: Rp 113.500 Golongan V: Rp 113.500. Dengan demikian, perkiraan tarif tol Jakarta-Jogja untuk jenis kendaraan golongan I adalah Rp 434.000. Lalu perkiraan tarif tol Jakarta-Jogja untuk jenis kendaraan golongan II adalah Rp 668.000.

  1. Emudian perkiraan tarif tol Jakarta-Jogja untuk jenis kendaraan golongan III adalah Rp 668.000.
  2. Sementara itu perkiraan tarif tol Jakarta-Jogja untuk jenis kendaraan golongan IV adalah Rp 882.000.
  3. Terakhir, perkiraan tarif tol Jakarta-Jogja untuk jenis kendaraan golongan V adalah Rp 882.000.
  4. Untuk mengecek tarif tol lainnya bisa diakses di laman https://bpjt.pu.go.id/cek-tarif-tol,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

See also:  Museum di jakarta selatan yang instagramable?

Kapan One Way arus balik?

One way arus balik. puncak arus balik 8 Mei 2022.

Kapan One Way mudik 2022?

Bisnis.com, JAKARTA – H-4 Lebaran 2022, pemerintah menerapkan aturan satu jalur atau one way dan ganjil genap mulai hari ini, Kamis (28/4/2022). Aturan one way dan ganjil genap di tol selama periode mudik Lebaran dimulai hari ini sampai tiga hari ke depan pada 29,30 April dan 1 Mei 2022.

  • Ebijakan tersebut sesuai Direktur Jendral Perhubungan Darat, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara RI dan Direktur Jendral Bina Marga dengan No.HK.201/4/15 DRJD // Kwp/33/IV/2022 // 28/KPTS/Db2022 pada beberapa tol yang akan diberlakukan hari ini.
  • Sebagai informasi, kebijakan one way merupakan sebuah skema rekaya lalu lintas satu arah perjalanan pada ruas jalan tol yang berarti hanya bisa dilewati kendaraan hanya satu arah saja.

Ketika one way ganjil genap ini diberlakukan, maka arah kendaraan dari Bandung ke Jakarta tidak bisa melintasi tol. Pemerintah dan kepolisian berharap agar pemudik bisa melintasi area dengan lancar dan meminimalisir kepadatan gelombang mudik tahun ini.

  1. Berijut jadwal one way dan ganjil genap yang dirilis pada unggahan akun twitter @tmcpoldametro pada Rabu (27/4/2022).1.
  2. Amis, 28 April 2022 Pukul 17.00 – 24.00 WIB, kebijakan one way ganjil genap akan diterapkan dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang (Arah Timur).

Dengan ketentuan satu arah Genap 2. Jumat, 29 April 2022 Pukul 07.00 – 24.00 WIB, kebijakan one way ganjil genap akan diterapkan dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 gerbang Tol Kalikangkung, Semarang (Arah Timur). Dengan ketentuan satu arah Ganjil 3.

Sabtu, 30 April 2022 Pukul 07.00 – 24.00 WIB kebijakan one way ganjil genap akan diterapkan dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 gerbang Tol Kalikangkung, Semarang (Arah Timur). Dengan ketentuan satu arah Genap 4. Minggu, 1 Mei 2022 Pukul 07.00 – 12.00 WIB, kebijakan one way ganjil genap akan diterapkan mulai dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 gerbang Tol Kalikangkung, Semarang (Arah Timur).

Dengan ketentuan satu arah Ganjil Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Simak Video Pilihan di Bawah Ini : Editor : Feni Freycinetia Fitriani Konten Premium Nikmati Konten Premium Untuk Informasi Yang Lebih Dalam

One Way tgl berapa?

ILUSTRASI. Kendaraan pemudik melintas saat penerapan one way di ruas tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Polda Metro Jaya bakal menerapkan sistem jalur satu arah ( one way ) di Kilometer 414 Tol Kalikangung, Semarang, Jawa Tengah, hingga Kilometer 47 Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, mulai 6-9 Mei 2022.

  • Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo berujar, sistem one way itu akan digabungkan dengan penerapan sistem ganjil genap.
  • Penerapan sistem one way yang digabungkan dengan sistem ganjil genap ini berkaitan dengan arus balik Lebaran 2022,” ujar Sambodo dalam keterangannya, Rabu (4/5).

Berikut jadwalnya:

Tanggal 6 Mei 2022, sistem one way diterapkan mulai pukul 14.00 WIB-24.00 WIB. Hanya kendaraan berpelat nomor genap yang bisa melintas. Tanggal 7 Mei 2022, sistem one way akan diterapkan mulai pukul 07.00 WIB-24.00 WIB. Hanya kendaraan berpelat ganjil yang bisa melintas. Tanggal 8 Mei 2022, sistem one way akan diterapkan mulai pukul 07.00 WIB-24.00 WIB. Hanya kendaraan berpelat genap yang bisa melintas. Tanggal 9 Mei 2022, sistem one way diterapkan pukul 00.00 WIB-03.00 WIB.

Baca Juga: Kemenhub Siapkan Penanganan Arus Balik Transportasi Laut “Tanggal 9 Mei 2022, one way diterapkan pukul 00.00 WIB-03.00 WIB. Kendaraan berpelat nomor ganjil yang boleh melintas,” ujar Sambodo. Seluruh sistem one way itu diterapkan di Kilometer 414 Tol Kalikangkung sampai Kilometer 47 Tol Jakarta-Cikampek arah barat.

One way tak diterapkan di luar dari waktu yang telah ditentukan Polda Metro Jaya. Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: “”One Way” dan Ganjil Genap Akan Diterapkan di Tol Kalikangkung hingga Tol Jakarta-Cikampek, Catat Waktunya” Penulis : Muhammad Naufal Editor : Gloria Setyvani Putri Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News DONASI, Dapat Voucer Gratis! Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store,

Kapan One Way arus balik?

Jum’at, 06 Mei 2022 – 16:29 WIB loading. tol arah jakarta yang ditutup Rekayasa lalu lintas one way (satu arah) pada arus balik Lebaran 2022 akan kembali diterapkan kepolisian. Foto/MPI A A A JAKARTA – Rekayasa lalu lintas one way (satu arah) pada arus balik Lebaran 2022 akan kembali diterapkan kepolisian. Sistem one way ini berlaku mulai hari ini hingga Minggu 8 Mei 2022.

  • Akan ditetapkan one way dari: KM 414 Kalikangkung Jawa Tengah sampai dengan KM 3+500 Cawang Jakarta,” tulis akun Instagram @satpamwalpoldametrojaya, Jumat (6/5/2022).
  • Dalam akun tersebut juga dirincikan jadwal pemberlakuan sistem one way dalam kurun waktu 3 hari mendatang.
  • Pada hari ini kepolisian memberlakukan one way dari pukul 14.00-24.00 WIB dari KM 414 sampai dengan KM 47.

Baca juga: Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Nagreg, Polisi Berlakukan Contra Flow Sementara pada Sabtu (7/5/2022), kepolisian akan memberlakukan one way dari KM 414 sampai dengan KM 3+500 Halim. Pemberlakuan ini akan dimulai pukul 14.00-24.00 WIB. Selanjutnya pada Minggu (8/5/2022), kepolisian akan kembali memberlakukan sistem one way dari KM 414 sampai dengan KM 3+500 Halim. 3 menit yang lalu 13 menit yang lalu 17 menit yang lalu 39 menit yang lalu 39 menit yang lalu 1 jam yang lalu

One Way arus balik sampai jam berapa?

‘ One way akan diberlakukan pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022 pukul 11.00 sampai 24.00 WIB,’ kata Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).