Universitas swasta yang murah di jakarta?

universitas swasta yang murah di jakarta
loading. Universitas Nasional merupakan salah satu Universitas Swasta tertua di Jakarta. Foto/Ist JAKARTA – Dalam perkembangannya, kampus swasta tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Termasuk dalam aspek mutu atau kualitas pendidikannya. Bagi sebagian orang, sekolah atau perguruan tinggi swasta memiliki kesan khusus yang melekat di dalamnya, yaitu biaya pendidikannya yang mahal.

  • Hal inilah yang terkadang membuat para orang tua atau calon mahasiswa dengan kondisi ekonomi pas-pasan berpikir ulang untuk masuk ke kampus swasta.
  • Baca juga: Intip Skor Minimal Nilai UTBK UGM untuk Lolos Jalur SBMPTN 2022 Namun, jangan salah menilai.
  • Seiring berjalannya waktu, saat ini sudah terdapat berbagai perguruan tinggi swasta dengan kualitas pendidikan yang bagus serta biaya pendidikannya yang relatif terjangkau.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kampus swasta dengan biaya per semesternya yang terjangkau.1. Universitas Nasional Universitas Nasional merupakan salah satu Universitas Swasta tertua di Jakarta. UNAS didirikan pada 15 Oktober 1949 dengan nama Akademi Nasional.

  1. Universitas yang berlokasi di Jalan Sawo Manilla, Pasar Minggu, Jakarta ini menyediakan sekitar 9 fakultas, seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Bahasa dan Sastra, serta beberapa lainnya.
  2. Tak hanya itu, UNAS juga memiliki sekolah Pascasarjana dengan berbagai program studi.

Dikutip dari situs resminya, biaya pendidikan per semester di Universitas Nasional berkisar antara Rp4,7 juta hingga Rp9 juta. Namun, tidak perlu khawatir karena biaya semesteran tersebut bisa diangsur sebanyak 3 kali angsuran.2. Universitas Dian Nusantara Universitas Dian Nusantara adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta Barat.

Undira sendiri memiliki dua fakultas dengan berbagai program studi, yaitu Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial serta Fakultas Teknik dan Informatika. Dikutip situs resminya, biaya kuliah di Undira adalah Rp3, 9 juta per semesternya. Namun, bisa dicicil sebesar Rp650.000 per bulannya. Selain itu, uang ini juga sudah termasuk uang sks, uang ujian, hingga uang praktikum.3.

See also:  Restoran yang bisa karaoke di jakarta?

Universitas Bina Sarana Informatika Universitas Bina Sarana Informatika bisa menjadi salah satu pilihan bagi calon mahasiswa yang mencari kampus murah di Jakarta. UBSI sendiri memiliki banyak program studi yang bisa disesuaikan dengan minat atau bakatnya, seperti Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, hingga Sastra Inggris.

  • Dikutip dari situs resminya, biaya pendidikan untuk setiap semesternya berkisar antara Rp1,98 juta hingga Rp2,58 juta.
  • Angka tersebut bisa dikenakan tambahan apabila mengambil kuliah sore atau malam.4.
  • Universitas Mercu Buana Universitas Mercu Buana merupakan salah satu Universitas Swasta Terbaik di Jakarta.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang pernah diraihnya. Salah satunya adalah predikat kampus unggulan nasional dari BAN-PT. Lokasi perguruan tinggi ini terbagi menjadi 3 kampus, yaitu Kampus Meruya di Jakarta Barat, Kampus Warung Buncit di Jakarta Selatan, dan Kampus Menteng di Jakarta Pusat.

Apa itu universitas swasta?

Pengertian Universitas Swasta – Photo by Katerina Holmes on Pexels Universitas swasta adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasi, bahkan profesi dalam berbagai rumpun ilmu pengetahuan. Sebagai penyelenggara pendidikan, universitas swasta merupakan badan hukum (biasanya yayasan) yang didirikan oleh masyarakat dan berprinsip nirlaba.

Apa nama universitas swasta diJakarta?

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Universitas swasta di Jakarta ini berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Baru berdiri pada tahun 2000, UAI telah menuju Eco Campus. Lokasi kampus berwawasan lingkungan ini berada di kawasan Sisingamangaraja, Kota Jakarta Selatan.11. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Apakah universitas swasta diJakarta ibu kota negara?

Universitas Swasta di Jakarta, photo by Katerina Holmes on Pexels Ada banyak universitas swasta di Jakarta. Iya, dong! Tak hanya sebagai ibu kota negara, Jakarta juga kota pelajar kalau dilihat dari bejibunnya universitas swasta di kota ini. Dan lagi, kualitas universitas swasta di Jakarta nggak kalah sama universitas negeri.