Kapan Saja Cowok Remaja Mengalami Mimpi Basah?

Kapan Saja Cowok Remaja Mengalami Mimpi Basah
Apa itu Mimpi Basah? – Mimpi basah atau emisi nokturnal adalah pengeluaran cairan semen atau air mani (ejakulasi) saat tidur. Umumnya pada saat mimpi basah seorang yang mengalaminya akan bermimpi sedang melakukan hubungan seksual, berfantasi seksual, atau bahkan hanya melihat orang yang sedang melakukan hubungan seksual. Kapan Saja Cowok Remaja Mengalami Mimpi Basah Pubertas remaja putra biasanya terjadi di antara usia 12 sampai 16,5 tahun. Saat inilah, umumnya remaja putra mulai mengalami mimpi basah. Pada fase pubertas remaja putra akan mengalami 2 jenis perubahan, yaitu perubahan sekunder yang ditandai dengan perubahan fisik, dan perubahan primer yang ditandai dengan perubahan hormon dan fungsi organ reproduksi.

Kapan saja pria mimpi basah?

Pubertas – Mimpi basah umumnya muncul pada masa-masa menjelang remaja atau pubertas, Saat itu, tubuh pria mulai memproduksi hormon testosteron yang akan memproduksi sperma. Pada masa ini, remaja pria mengalami beberapa perubahan pada tubuhnya. Ketika usianya menginjak 12 tahun, penis remaja pria mulai berkembang dan memanjang.

Berapa kali remaja mengalami mimpi basah?

1. Frekuensi terjadinya mimpi basah – Mimpi basah sangatlah normal saat beranjak remaja. Berikan pemahaman kepada anak bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengontrol atau menghentikan kondisi ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa ereksi pada remaja puber bisa terjadi kapan saja.

  • Begitu juga dengan kondisi ketika anak mengalami mimpi.
  • Setiap orang mempunyai frekuensi yang berbeda pula dan bukan berarti ada yang salah dengan dirinya.
  • Sebagian remaja laki-laki mengalami mimpi 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
  • Sementara sebagian lainnya mungkin hanya mengalaminya beberapa kali selama hidupnya.

Tidak hanya di fase perkembangan remaja, kondisi ini juga bisa terjadi sampai ia beranjak dewasa.

See also:  Apa Maksud Dari Mimpi Ketemu Mantan?

Apakah mimpi basah hanya sekali seumur hidup bagi laki-laki?

“Mimpi basah normal terjadi pada pria. Terlalu sering, jarang, atau hanya sekali seumur hidup mengalami mimpi basah juga dikatakan normal. Mimpi basah tidak selalu berhubungan dengan mimpi erotis. Pria dewasa dan wanita juga bisa mengalami mimpi basah.” Halodoc, Jakarta – Mimpi basah merupakan peristiwa ejakulasi saat kamu sedang tidur.

  1. Ejakulasi berarti mengeluarkan air mani (cairan yang mengandung sperma) dari dalam penis.
  2. Seseorang akan mengalami mimpi basah jika sudah melewati masa pubertas dan testis mampu menghasilkan sperma.
  3. Biasanya, mimpi basah terjadi saat seseorang bermimpi erotis, tapi sebenarnya ini tidak selalu.
  4. Bahkan, seseorang mungkin tidak mengingat apa yang dimimpikan.

Dokter biasanya menyebut mimpi basah sebagai “emisi nokturnal” atau orgasme saat tidur. Agar lebih memahami tentang mimpi basah dan apakah selalu berkaitan dengan mimpi erotis, cek fakta berikut! Baca juga: Ejakulasi Dini Buat Hubungan Intim Suami Istri Terganggu?

Terjadi Karena Tubuh Memproduksi Hormon Testosteron

Saat laki-laki melewati masa pubertas, tubuh mulai memproduksi hormon testosteron. Setelah tubuh membuat testosteron, sperma bisa dilepaskan. Ini artinya seorang laki-laki bisa membuahi sel telur wanita jika memutuskan untuk memiliki keturunan di kemudian hari.

Tidak Selalu Berhubungan dengan Mimpi Erotis

Belum ada bukti nyata bahwa mimpi basah berhubungan langsung dengan mimpi erotis atau jenis mimpi lainnya. Belum jelas juga apakah mimpi basah berkaitan dengan hasrat atau kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi. Isi mimpi yang dialami saat tidur tidak selalu mencerminkan pengalaman atau preferensi kamu.

Pria Dewasa Masih Bisa Mengalami Mimpi Basah

Mimpi basah tidak hanya dialami oleh remaja laki-laki saja. Sangat mungkin seorang pria mengalami mimpi basah saat dewasa, terutama jika kamu tidak melakukan masturbasi atau berhubungan seks. Namun, mimpi basah bukan berarti seorang pria tidak cukup mendapatkan hubungan seks atau tidak bahagia dengan pasangan. Baca juga: Hati-Hati, Ini 5 Efek dari Terlalu Sering Masturbasi pada Pria

See also:  Mimpi Yang Sama Dua Kali?

Wanita Juga Bisa Mimpi Basah

Meskipun wanita tidak menyadari terjadinya lubrikasi vagina saat tidur yang berhubungan dengan mimpi basah, diperkirakan wanita juga mengalami fenomena ini. Walaupun wanita juga mungkin mengalami mimpi basah, tapi istilah ini paling sering digunakan hanya untuk pria.

Mimpi Basah yang Keseringan Bisa Diatasi

Frekuensi mimpi basah bisa dikurangi dengan meningkatkan aktivitas seksual dengan pasangan atau mastrubasi, sehingga menghasilkan orgasme. Hal ini akan mengurangi ejakulasi saat tidur atau mimpi basah. Mengurangi kontak dengan alat kelamin, dengan tidur menyamping atau terlentang (selain tengkurap), juga bisa membantu mengurangi frekuensi mimpi basah.

Dalam kasus yang jarang terjadi, saat mimpi basah sudah sangat mengganggu, obat-obatan seperti antidepresan bisa digunakan untuk mengurangi frekuensi mimpi basah. Namun, obat-obatan ini juga mengurangi ejakulasi saat sedang terjaga. Baca juga: Inilah Alasan Anak Lebih Cepat Mengalami Pubertas Perlu dipahami, mimpi basah adalah bagian normal dari tumbuh dewasa.

Di samping itu, intensitas mimpi basah (tinggi/ sedang) tidak selalu menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan kesehatan atau kesuburan. Beberapa pria dapat mengalami mimpi basah beberapa kali dalam seminggu, tapi ada juga yang mengalami mimpi basah sekali dalam seumur hidup. Kapan Saja Cowok Remaja Mengalami Mimpi Basah

Adblock
detector