Apa Bangunan Tua Di Kota Tangerang?

Bangunan tua di Kota Tangerang yang terakhir adalah Stasiun Kereta Api Tangerang. Stasiun Kereta Api Tangerang adalah salah satu saksi bisu sejarah pembangunan di Kota Tangerang. Stasiun ini berdiri pada tahun 1889 dan saat ini masih aktif digunakan sebagai stasiun kereta api.

Apa itu masjid tertua di Kota Tangerang?

Masjid ini adalah masjid tertua di Kota Tangerang dan merupakan peninggalan Kerajaan Padjajaran. Masjid tertua di Kota Tangerang ini berlokasi di bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di tengah pemukiman warga Tionghoa, Kelurahan Sukasari. Bangunan masjid ini pun bercorak bangunan khas Cina. Baca juga sejarah mengenai sejarah Kerajaan Pajajaran.

Berapa jumlah bangunan di kota benteng?

Ketiga belas bangunan tersebut adalah: Kota Benteng sering disematkan pada Kota Tangerang. VOC mendirikan sebuah benteng pertahanan di dekat Sungai Cisadane sebagai benteng pertahanan Bupati Tangerang I (Aria Soetidilaga I) dari serangan Kesultanan Banten.

Berapa jumlah bangunan bersejarah di Tangerang?

Bangunan bersejarah di Tangerang yang akan dibahas adalah sebanyak tiga belas bangunan. Ketiga belas bangunan tersebut adalah: Kota Benteng sering disematkan pada Kota Tangerang. VOC mendirikan sebuah benteng pertahanan di dekat Sungai Cisadane sebagai benteng pertahanan Bupati Tangerang I (Aria Soetidilaga I) dari serangan Kesultanan Banten.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Adblock
detector