Apa Moto Kota Tangerang Selatan?

Tulisan : Cerdas, Modern dan Religius Kota Tangsel memiliki motto “Cerdas, Modern dan Religious”, sifat-sifat mulia yang menjadi tantangan dan harapan semua pihak.

Apa motto kota Tangsel?

c. Bagian bawah berupa pita bertuliskan slogan atau moto Kota Tangerang Selatan “CERDAS MODERN RELIGIUS ”.

Tangerang Selatan bahasa apa?

Kota Tangerang Selatan
Bahasa Sunda Banten Indonesia Betawi
IPM 81,60 (2021) sangat tinggi
Zona waktu UTC+07:00 (WIB)
Kode area telepon 021

Apa julukan untuk Kota Tangerang?

Daerah di sekitar benteng pertahanan yang dibangun oleh ketiga maulana disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah Benteng. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Tangerang Selatan termasuk suku apa?

Masyarakat Kota Tangerang Selatan berasal dari berbagai macam suku dan budaya, penduduk aslinya adalah masyarakat betawi, sunda dan selebihnya adalah masyarakat urban yang berdatangan dari berbagai daerah.

Apa tulisan yang tertera pada logo lambang Tangsel?

Pita yang bertuliskan slogan atau moto “CERDAS MODERN GELIGIUS” mengandung makna bahwa cita-cita dan harapan untuk mewujudkan masyarakt Kota Tangerang Selatan yang : a. Cerdas dalam arti memiliki ilmu pengetahuan yang luas, berketerampilan baik, disertai prilaku positif.

Apa Arti Satya Karya Kerta Raharja?

Motto daerah yang terkandung dalam lambang daerah adalah “SATYA KARYA KERTA RAHARJA”, yang artinya adalah “Dengan dasar kesetiaan dan ketaatan kepada pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) disertai do’a dan kerja keras kita wujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur dari segi fisik, material,

Apa bahasa yang digunakan di daerah Banten selatan sebutkan?

Namun demikian, di Wilayah Banten Selatan Seperti Lebak dan Pandeglangmenggunakan Bahasa Sunda Campuran, Sunda Kuno, Sunda Modern dan Bahasa Indonesia, di Serang dan Cilegon, bahasa Jawa Banten digunakan oleh etnik Jawa.

See also:  Taman Makam Pahlawan Yang Berada Di Kota Tangerang?

Banten menggunakan bahasa apa?

Provinsi Banten

Bahasa Sunda dituturkan oleh masyarakat yang berada di Pulau Jawa bagian Barat. Selain di Jawa Barat dan Banten, bahasa ini juga memiliki sebaran di beberapa wilayah Indonesia lainnya, misalnya di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Lampung, Bengkulu, dan Sulawesi Utara.

Banten itu Jawa Apa Sunda?

Seperti yang kita ketahui Provinsi Banten merupakan pemekaran dari provinsi Jawa Barat yang notabene masyarakatnya menggunakan Bahasa Sunda.

Kenapa disebut Tangerang?

Nama ‘Tangerang’ berasal dari sebutan masyarakat sekitar terhadap bangunan tugu dengan tinggi kira-kira 2,5 meter yang didirikan Pangeran Soegiri, putra Sultan Ageng Tirtayasa dari Kesultanan Banten, bersama-sama dengan masyarakat sekitar pada tanggal 5 Sapar tahun Wawu ( 1654 Masehi ) yang terletak kira-kira 500 meter

Apa nama ibu kota Tangerang?

Kabupaten Tangerang
Negara Indonesia
Provinsi Banten
Hari jadi 13 Oktober 1632
Ibu kota Tigaraksa

Apa julukan kota Jakarta?

Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Apakah Tangerang termasuk Jakarta Selatan?

Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

Wilayah Tangerang Selatan Apa Saja?

Terdapat 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pamulang.

Daerah tangerang selatan apa saja?

Terdapat 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pamulang.

See also:  Apa Saja Pekerjaan Masyarakat Di Kota Tangerang?

Ciputat itu apa?

Ciputat adalah sebuah kecamatan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sebelum pendirian Kota Tangerang Selatan, Ciputat merupakan kecamatan dari Kabupaten Tangerang.

Apakah Tangerang Selatan termasuk Jabodetabek?

Jabodetabek adalah singkatan dari Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi, sebuah kawasan megapolitan yang terdiri dari Kota Jakarta dan kabupaten/kota yang mengelilinginya.

Kota Tangerang Selatan kabupaten apa?

Pembentukan Kota Tangerang Selatan yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang, terdiri atas 7 (tujuh) kecamatan, yaitu Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, dan Kecamatan Setu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.