Apa Motto Kota Tangerang Selatan?

c. Bagian bawah berupa pita bertuliskan slogan atau moto Kota Tangerang Selatan “CERDAS MODERN RELIGIUS ”.

Mengapa Kota Tangsel memiliki motto “Cerdas Modern dan religius”?

Kota Tangsel memiliki motto “ Cerdas, Modern dan Religious ”, sifat-sifat mulia yang menjadi tantangan dan harapan semua pihak. Berharap memiliki masa depan yang benderang mutlakmembutuhkan rancang bangun yang baik meliputi, tahapan-tahapan terukur,setidaknya mengacu kepada konsep kehidupan yang ingin diwujudkan:cerdas-modern-religius.

Apa nama kota di Banten?

Kota Tangerang Selatan (Pegon: مدينة جنوب تانجيرانج) adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini terletak 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara kota Serang atau ibukota provinsi Banten. Suku aslinya adalah Suku Banten.

Berapa dana untuk berdirinya Kota Tangerang?

Serta menetapkan Kecamatan Ciputat sebagai Pusat Pemerintahan. Pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah menyiapkan dana sebesar 20 Milyar untuk proses awal berdirinya Kota Tangerang Selatan. Dana itu dianggarkan untuk biaya operasional kota baru selama 1 tahun pertama dan merupakan modal awal dari daerah induk untuk wilayah hasil pemekaran.

Apa arti Lambing Kota Tangerang?

Bagian Atas Secara keseluruhan, lambing Kota Tangerang Selatan berbentuk perisai yang memiliki arti keamanan dan perlindungan. Di bagian atas, juga terdapat tulisan Kota Tangerang Selatan dengan warna merah dengan warna dasar yang digunakan adalah putih.

Apa tulisan yang tertera pada logo lambang Tangsel?

Pita yang bertuliskan slogan atau moto “CERDAS MODERN GELIGIUS” mengandung makna bahwa cita-cita dan harapan untuk mewujudkan masyarakt Kota Tangerang Selatan yang : a. Cerdas dalam arti memiliki ilmu pengetahuan yang luas, berketerampilan baik, disertai prilaku positif.

Apa julukan untuk Kota Tangerang?

Daerah di sekitar benteng pertahanan yang dibangun oleh ketiga maulana disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah Benteng. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

See also:  Kang Nong Kota Tangerang 2021?

Tangerang Selatan Apa Saja?

Terdapat 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pamulang.

Apa yang membuat tangerang terkenal?

Tangerang Kota Benteng, Pada perjuangannya ketiga maulana tersebut membangun benteng pertahanan yang disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah ‘Benteng’ atau ‘Bentengan’. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Apa Arti Satya Karya Kerta Raharja?

Motto daerah yang terkandung dalam lambang daerah adalah “SATYA KARYA KERTA RAHARJA”, yang artinya adalah “Dengan dasar kesetiaan dan ketaatan kepada pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) disertai do’a dan kerja keras kita wujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur dari segi fisik, material,

Banten disebut kota apa?

Serang, IDN Times – Provinsi Banten merupakan daerah yang berada di wilayah barat di Pulau Jawa. Provinsi ke-30 di Indonesia ini dikenal sebagai Tanah Jawara.

Apa julukan kota Jakarta?

Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Kota Tangerang termasuk Jakarta Apa?

Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

Berapa kelurahan di Tangerang Selatan?

Berikut ini adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Indonesia. Kota Tangerang Selatan terdiri dari 7 kecamatan dan 54 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.244.204 jiwa dan luas wilayah 147,19 km² dengan kepadatan 8.453 jiwa/km².

See also:  Kota Yang Dekat Dengan Tangerang?

Tangerang Selatan termasuk suku apa?

Masyarakat Kota Tangerang Selatan berasal dari berbagai macam suku dan budaya, penduduk aslinya adalah masyarakat betawi, sunda dan selebihnya adalah masyarakat urban yang berdatangan dari berbagai daerah.

Kota Tangerang Selatan kabupaten apa?

Fax. Kota Tangerang Selatan adalah salah satu kota di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto, pada 29 Oktober 2008. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang.

Mengapa Tangerang mendapat julukan kota seribu industri?

Kota ini dikenal sebagai kota 1000 industri sebab banyaknya jumlah industri yang dibangun dan berproduksi secara aktif di Tangerang.

Apa arti dari lambang kuning emas?

Warna kuning emas yang mendominasi lambang negara menggambarkan keagungan bangsa atau keluhuran negara.

Apa makna warna kuning emas pada lambang negara Indonesia?

Hampir seluruh bagian gambang burung garuda memiliki warna kuning emas. Warna kuning emas ini memiliki arti keagungan bangsa atau keluhuran negara.

Mengapa Sayap burung Garuda?

Pada bagian sayap Burung Garuda ada bulu dengan jumlah 17 helai pada masing-masing sayap. Jumlah helai bulu ini mempunyai arti sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia. Kemudian pada bagian ekor juga dilengkapi dengan bulu yang panjang dengan jumlah delapan helai yang merepresentasikan bulan kemerdekaan Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Adblock
detector