Balaraja Tangerang Apa?

Balaraja yang terletak di Tangerang bagian barat yang menyimpan bukti sejarah dan titik nadirnya dimulai dari nama daerah ini. Nama Balaraja yang adalah kabupaten dari Kota Tangerang, Banten ini berasal dari kata bala (bale) dan raja. Bale berarti balai atau tempat persinggahan.

Balaraja termasuk Tangerang apa?

Balaraja adalah ibu kota kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia.

Apa yang dimaksud dengan Balaraja?

Balaraja merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Tangerang bagian barat. Memiliki arti Bala dan Raja atau bisa diartikan Tempat Istirahat (Bale) Raja. Dahulu raja-raja yang berasal dari kerajaan Banten menjadikan Balaraja sebagai tempat persinggahan atau tempat peristirahatan setelah selesai berperang.

Kota Tangerang Provinsi apa?

Tingkat kepadatan penduduk Kota Tangerang yaitu sebesar 20.073 jiwa/km2, sehingga menjadi kabupaten/kota terpadat di Provinsi Banten. Kecamatan Ciledug merupakan kecamatan yang paling padat penduduknya dengan tingkat kepadatan sebesar 20.504 jiwa/ km2.

Berapa jumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang?

Kabupaten Tangerang memiliki 29 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 246 Desa.

Kabupaten Tangerang ada apa saja?

  • Buaran Jati.
  • Gintung.
  • Karang Serang.
  • Kosambi.
  • Mekar Kondang.
  • Pekayon.
  • Rawa Kidang.
  • Sukadiri.
  • Apa yang dimaksud dengan jokes?

    Jokes merupakan kata berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah lelucon. Istilah jokes atau lelucon hampir sering digunakan di dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Apa yang dimaksud dengan jokes dalam bahasa gaul?

    Jokes adalah sebuah humor atau guyonan yang didasarkan dari hal-hal yang lucu atau berbau lelucon komedi. Apapun yang bisa membuat kalian ketawa, maka hal ini dapat dikatakan sebagai jokes.

    Apakah Tangerang termasuk Provinsi Jawa Barat?

    Proses pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang secara keseluruhan berlangsung selama 5 tahun 8 bulan 27 hari yaitu sejak tanggal 1 Juni 1987 sampai dengan 28 Februari 1993 dan secara resmi Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang menjadi Daerah Otonom Ke-25 di Jawa Barat dan Ke-312 se Indonesia.

    See also:  Tuliskan Tiga Peninggalan Sejarah Di Kota Tangerang Yang Kamu Ketahui?

    Tangerang masuk Jakarta apa?

    Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

    Berapa kecamatan di Banten?

    Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten 2019-2021

    Kabupaten/Kota Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten
    2019 2020
    Kota Serang 6 6
    Kota Tangerang Selatan 7 7
    Provinsi Banten 155 155

    Berapa desa Kabupaten Tangerang?

    Kabupaten Tangerang memiliki wilayah yang cukup luas, terdiri dari 29 kecamatan, 28 kelurahan dan 246 desa dengan luas mencapai 95.961 Ha atau 959,61 km².

    Berapa kecamatan di Tangerang Selatan?

    Terdapat 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pamulang.

    Banten termasuk provinsi apa?

    Banten adalah sebuah Provinsi di wilayah paling barat Pulau Jawa. Banten pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun menjadi Provinsi sebagai wilayah pemekaran sejak tahun 2000 melalui Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

    Apakah Banten termasuk Pulau Jawa?

    Banten adalah sebuah provinsi di Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi ini dulunya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun dipisahkan sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

    Apa nama ibu kota Provinsi Banten?

    Kota Serang sebagai Ibukota dari Provinsi Banten berada di bagian Barat laut Provinsi Banten, dikelilingi oleh Kabupaten Serang di sebelah Selatan, Barat, dan Timur, serta di sebelah Utara adalah Laut Jawa. Kota Serang merupakan wilayah hasil dari pemekaran dari Kabupaten Serang. Terdiri dari enam Kecamatan yakni: 1.

    See also:  Tempat Makan Yang Buka Di Tangerang?

    Berapa kabupaten di Provinsi Banten?

    Provinsi Banten terdiri atas 4 kabupaten dan 4 kota. Ibu kotanya adalah Serang. Banten sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, yang kemudian dimekarkan sebagai provinsi pada tanggal 17 Oktober 2000. Berikut adalah daftar kabupaten dan kota di Banten, beserta ibu kota kabupaten.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.