Kapan Ulang Tahun Kota Tangerang?

Kota Tangerang, IDN Times – Kota Tangerang berulang tahun hari ini, Minggu (28/2/2021). Ulang tahun Kota Tangerang pada tahun 2021 ini menjadikan usia kota di barat Ibukota Jakarta ini berusia 28 tahun. Banyak fakta terkait daerah berjuluk Kota Industri ini.
JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Senin (28/2/2022), Kota Tangerang genap berusia 29 tahun. Tangerang yang terletak di Provinsi Banten merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota karena berbatasan langsung dengan Jakarta.

Siapa Walikota Tangerang saat ini?

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Apa julukan untuk Kota Tangerang?

Daerah di sekitar benteng pertahanan yang dibangun oleh ketiga maulana disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah Benteng. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Kota Tangerang berdiri Tahun berapa?

Hingga pada tanggal 28 Februari 1981 disahkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 1981 tentang Pembentukan Kota Administratif Tangerang.

Apa nama suku di Tangerang?

Masyarakat Kota Tangerang Selatan berasal dari berbagai macam suku dan budaya, penduduk aslinya adalah masyarakat betawi, sunda dan selebihnya adalah masyarakat urban yang berdatangan dari berbagai daerah.

Siapakah nama Walikota dan Wakil Walikota Tangerang saat ini?

Pasangan Arief R Wismansyah – Sachrudin resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023, Rabu (26/12/2018).

Siapa nama istri Walikota Tangerang?

Aini Suci Wismansyah adalah istri Arief R Wismansyah yang merupakan Wali Kota Tangerang saat ini. Nama Aini pun disebut-sebut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki.

Banten disebut kota apa?

Serang, IDN Times – Provinsi Banten merupakan daerah yang berada di wilayah barat di Pulau Jawa. Provinsi ke-30 di Indonesia ini dikenal sebagai Tanah Jawara.

See also:  Tangerang Selatan Memiliki Tarian Kreasi Yang Terkenal Yaitu?

Apa julukan kota Jakarta?

Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Kota Tangerang termasuk Jakarta Apa?

Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

Mengapa diberi nama Tangerang?

Nama Tangerang berasal dari sebutan masyarakat sekitar terhadap bangunan tugu dengan tinggi kira-kira 2,5 meter yang didirikan Pangeran Soegiri, putra Sultan Ageng Tirtayasa dari Kesultanan Banten, pada tanggal 5 Sapar tahun Wawu (1654 Masehi) yang terletak sekitar 500 meter di tepi barat bantaran Sungai Cisadane

Kapan Tangerang Selatan berdiri?

Kota Tangerang Selatan merupakan daerah otonom yang terbentuk pada akhir tahun 2008 berdasarkan Undang-undang Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten tertanggal 26 November 2008.

Apa nama Suku Bangsa Provinsi Banten?

Di Provinsi Banten terdapat Suku Baduy Suku Baduy Dalam merupakan suku asli Sunda Banten yang masih menjaga tradisi anti modernisasi, baik cara berpakaian maupun pola hidup lainnya.

Apa yang ada di Tangerang?

10 Wisata Menarik Tangerang, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

  • The Breeze BSD City. The Breeze BSD City merupakan open air lifestyle & entertainment center pertama di Indonesia.
  • 2. Taman Potret.
  • 3. Scientia Park.
  • 4. Tebing Koja.
  • Telaga Biru Cisoka.
  • 6. Ocean Park BSD.
  • 7. Pulau Cangkir, Kronjo.
  • Situ Cipondoh.
  • See also:  Jalan Yang Ditutup Di Tangerang?

    Tangerang Masuk jawa apa?

    Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

    Siapakah Walikota Kota Tangerang yang ke 1?

    Drs ENGKOS ZARKASYI A, M.Si.

    Siapa Bapak Walikota Tangerang yang menjabat dari tahun 2013 2023?

    Arief Rachadiono Wismansyah – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

    Siapakah Walikota Tangerang yang pertama?

    Petahana Arief Rachadiono Wismansyah

    No. Wali Kota Awal
    1 Djakaria Machmud (1944–2017) 28 Februari 1993
    2 Mochammad Thamrin 1998
    3 Wahidin Halim (lahir 1954) 16 November 2003
    16 November 2008

    Siapa Wakil Walikota Tangerang Selatan?

    H. AA Pilar Saga Ichsan, S.T. (lahir 14 Mei 1991) adalah politikus asal Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan sejak 26 April 2021 menggantikan Benyamin Davnie. Dia merupakan seorang pengusaha yang terlibat aktif dalam dunia politik, terutamanya Partai Golongan Karya.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector