Kelenteng Bersejarah Yang Terletak Di Kota Tangerang Adalah?

Kelenteng Boen Tek Bio Kelenteng yang dibangun pada tahun 1684 ini terletak di Jalan Bhakti, Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang. Meski sudah dibangun sejak lama, kelenteng ini baru menapat izin pemerintah pada 6 Januari 1912.

Apa nama Kelenteng Tertua di Tangerang?

Kelenteng Boen Tek Bio adalah kelenteng tertua di Tangerang yang berusia 300 tahun. Kelenteng ini mengalami renovasi sekali, yaitu pada tahun 1844. Klenteng ini merupakan salah satu dari ketiga kelenteng besar yang sudah tua di Tangerang. Dua kelenteng lainnya yaitu Boen Hay Bio dan Boen San Bio.

Apa saja ikon sejarah Kota Tangerang?

Pasar Lama Tangerang adalah salah satu ikon sejarah Kota Tangerang berada dekat Sungai Cisadane ini. Pasar ini ialah pasar tradisional tertua dan merupakan cikal bakal Kota dari keberadaan kota Tangerang. Tempat ini dipenuhi oleh etnis Tionghoa yang merupakan tempat bersejarah etnis Tionghoa di Tangerang. 3.

Berapa jumlah penduduk Kota Tangerang?

Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota Indonesia, yaitu DKI Jakarta. Pada tahun 2021, jumlah penduduk kota Tangerang sebanyak 1.853.462 dengan kepadatan 12.041 jiwa/km 2. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor.

Apa yang dimaksud dengan Kota Tangerang?

Kota Tangerang ( Aksara Sunda: ᮊᮧᮒ ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota Indonesia, Jakarta. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Adblock
detector