Kota Tangerang Selatan Kabupaten Apa?

Kota Tangerang Selatan merupakan kota otonom termuda di Provinsi Banten yang resmi memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang pada tahun 2008.

Berapa jumlah kecamatan di Kota Tangerang?

Berikut ini adalah komposisi anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dalam dua periode terakhir. Kota Tangerang Selatan terdiri dari 7 kecamatan dan 54 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.244.204 jiwa dan luas wilayah 147,19 km² dengan kepadatan 8.453 jiwa/km².

Berapa dana untuk berdirinya Kota Tangerang?

Serta menetapkan Kecamatan Ciputat sebagai Pusat Pemerintahan. Pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah menyiapkan dana sebesar 20 Milyar untuk proses awal berdirinya Kota Tangerang Selatan. Dana itu dianggarkan untuk biaya operasional kota baru selama 1 tahun pertama dan merupakan modal awal dari daerah induk untuk wilayah hasil pemekaran.

Apa arti Lambing Kota Tangerang?

Bagian Atas Secara keseluruhan, lambing Kota Tangerang Selatan berbentuk perisai yang memiliki arti keamanan dan perlindungan. Di bagian atas, juga terdapat tulisan Kota Tangerang Selatan dengan warna merah dengan warna dasar yang digunakan adalah putih.

Apakah Tangerang Selatan termasuk Banten?

Gambar Peta Kota Tangerang Selatan HD dan Keterangannya – Tangerang selatan merupakan salah satu kota di Provinsi Banten. Berikut ini kami sajikan beberapa gambar peta Tangsel ukuran besar Hd dan keterangannya. Langsung saja lihat peta dibawah ini.

Tangerang termasuk kabupaten apa?

Kabupaten Tangerang memiliki 29 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 246 Desa.

Kabupaten Tangerang Banten provinsi apa?

Letak Geografis Kabupaten Tangerang

Secara geografis, letak Kabupaten Tangerang yang merupakan bagian dari wilayah administratif Provinsi Banten yang berada antara 6 ‘0 – 6 ’20 Lintang Selatan dan 106 ’20- 106 ’43 Bujur Timur​.

See also:  Karawaci Tangerang Apa?

Kota Tangerang Selatan provinsi apa?

SEJARAH KOTA TANGERANG SELATAN. Kota Tangerang Selatan merupakan daerah otonom yang terbentuk pada akhir tahun 2008 berdasarkan Undang-undang Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten tertanggal 26 November 2008.

Berapa kecamatan di Kabupaten Tangerang?

Berikut ini adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, Indonesia. Kabupaten Tangerang terdiri dari 29 kecamatan, 28 kelurahan, dan 246 desa dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 2.619.803 jiwa dan luas wilayah 1.011,86 km² dengan kepadatan 2.589 jiwa/km².

Apakah Tangerang termasuk Jawa Tengah?

Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

Berapa kabupaten di Provinsi Banten?

Provinsi Banten terdiri atas 4 kabupaten dan 4 kota. Ibu kotanya adalah Serang. Banten sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, yang kemudian dimekarkan sebagai provinsi pada tanggal 17 Oktober 2000. Berikut adalah daftar kabupaten dan kota di Banten, beserta ibu kota kabupaten.

Banten termasuk provinsi apa?

Banten adalah sebuah Provinsi di wilayah paling barat Pulau Jawa. Banten pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun menjadi Provinsi sebagai wilayah pemekaran sejak tahun 2000 melalui Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

Apakah Tangerang termasuk Banten?

Di samping itu Banten merupakan jalur penghubung antara Jawa dan Sumatera. Bila dikaitkan posisi geografis dan pemerintahan maka wilayah Banten terutama Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang merupakan wilayah penyangga bagi Jakarta. Secara ekonomi wilayah Banten memiliki banyak industri.

See also:  Mengapa Kota Tangerang Dijuluki Kota Industri?

Apakah Tangerang Selatan termasuk Jakarta?

Tangerang Selatan (bahasa Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ ᮊᮤᮓᮥᮜ᮪, atau disingkat Tangsel) adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara kota Serang atau ibukota provinsi Banten.

Apa nama ibu kota Provinsi Banten?

Kota Serang sebagai Ibukota dari Provinsi Banten berada di bagian Barat laut Provinsi Banten, dikelilingi oleh Kabupaten Serang di sebelah Selatan, Barat, dan Timur, serta di sebelah Utara adalah Laut Jawa. Kota Serang merupakan wilayah hasil dari pemekaran dari Kabupaten Serang. Terdiri dari enam Kecamatan yakni: 1.

Tangerang dibagi menjadi berapa?

Secara administratif luas wilayah Kota Tangerang dibagi dalam 13 kecamatan, yaitu Ciledug (8,769 Km2), Larangan (9,611 Km2), Karang Tengah (10,474Km2), Cipondoh ((17,91 Km2), Pinang (21,59 Km2), Tangerang (15,785 Km2), Karawaci (13,475 Km2), Jatiuwung (14,406 Km2), Cibodas (9,611 Km2), Periuk (9,543 Km2), Batuceper (

Berapa kecamatan di Banten?

Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten 2019-2021

Kabupaten/Kota Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten
2019 2020
Kota Serang 6 6
Kota Tangerang Selatan 7 7
Provinsi Banten 155 155

Balaraja Tangerang apa?

Balaraja adalah sebuah kecamatan yang terletak di sebelah barat Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia.

Dimanakah Ibukota Kabupaten Tangerang?

Ibukota kabupaten ini terletak di kecamatan Tigaraksa.

Berapa kabupaten di Provinsi Banten?

Provinsi Banten terdiri atas 4 kabupaten dan 4 kota. Ibu kotanya adalah Serang. Banten sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, yang kemudian dimekarkan sebagai provinsi pada tanggal 17 Oktober 2000. Berikut adalah daftar kabupaten dan kota di Banten, beserta ibu kota kabupaten.

Kapan Hari Jadi Kabupaten Tangerang?

Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tangerang yang ke 389, Hari Rabu, tanggal 13 Oktober 2021. kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

See also:  Sebutkan 4 Hal Yang Menghambat Kemajuan Kota Tangerang Selatan?

Apa julukan untuk Kota Tangerang?

Daerah di sekitar benteng pertahanan yang dibangun oleh ketiga maulana disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah Benteng. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Adblock
detector