Kota Yang Ada Di Tangerang?

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang

  • Batuceper.
  • Batujaya.
  • Batusari.
  • Kebon Besar.
  • Poris Gaga.
  • Poris Gaga Baru.
  • Poris Jaya.
  • Apa yang dimaksud dengan Kota Tangerang?

    Kota Tangerang ( Aksara Sunda: ᮊᮧᮒ ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota Indonesia, Jakarta. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor.

    Apakah Kota Tangerang termasuk Banten?

    Kota Tangerang ( Pegon: مدينة تانجيرانج) adalah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota Indonesia, yaitu DKI Jakarta.

    Berapa kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang?

    Artikel utama: Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang. Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.651.428 jiwa dan luas wilayah 153,93 km² dengan kepadatan 10.728 jiwa/km².

    Bagaimana cara mengungkapkan asal usul Kota Tangerang sebagai kota benteng?

    Untuk mengungkapkan asal usul Tangerang sebagai Kota Benteng, diperlukan catatan yang menyangkut perjuangan.

    Kota apa saja yang ada di Tangerang?

    Secara administratif luas wilayah Kota Tangerang dibagi dalam 13 kecamatan, yaitu Ciledug (8,769 Km2), Larangan (9,611 Km2), Karang Tengah (10,474Km2), Cipondoh ((17,91 Km2), Pinang (21,59 Km2), Tangerang (15,785 Km2), Karawaci (13,475 Km2), Jatiuwung (14,406 Km2), Cibodas (9,611 Km2), Periuk (9,543 Km2), Batuceper (

    Berapa kecamatan di Tangerang?

    TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan dengan 1.004 Rukun Warga (RW) serta 5.177 Rukun Tetangga (RT).

    Kota Tangerang Provinsi apa?

    Tingkat kepadatan penduduk Kota Tangerang yaitu sebesar 20.073 jiwa/km2, sehingga menjadi kabupaten/kota terpadat di Provinsi Banten. Kecamatan Ciledug merupakan kecamatan yang paling padat penduduknya dengan tingkat kepadatan sebesar 20.504 jiwa/ km2.

    See also:  Mall Yang Ada Ice Skating Di Tangerang?

    Apa kode Kota Tangerang?

    Kode wilayah Kota Tangerang adalah 36.71, di mana angka 36 merupakan kode wilayah Provinsi Banten dan angka 71 merupakan kode wilayah untuk Kota Tangerang di Provinsi Banten.

    Tangerang di Jakarta apa?

    Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

    Karawaci Tangerang apa?

    Karawaci sendiri adalah sebuah kawasan setingkat kecamatan di Kota Tangerang, yang masuk Provinsi Banten. Di dalam kawasannya ini juga terdapat perumahan ternama, Lippo Village, yang sebagian areanya masuk ke dalam wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang. Dahulu kawasan yang ini dikenal dengan nama Kecamatan Cimone.

    Berapa kecamatan di Banten?

    Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten 2019-2021

    Kabupaten/Kota Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten
    2019 2020
    Kota Serang 6 6
    Kota Tangerang Selatan 7 7
    Provinsi Banten 155 155

    Berapa kelurahan di Kota Tangerang?

    TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan dengan 1.004 Rukun Warga (RW) serta 5.177 Rukun Tetangga (RT).

    Berapa desa Kabupaten Tangerang?

    Kabupaten Tangerang memiliki wilayah yang cukup luas, terdiri dari 29 kecamatan, 28 kelurahan dan 246 desa dengan luas mencapai 95.961 Ha atau 959,61 km².

    Tangerang Masuk jawa apa?

    Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

    Tangerang termasuk wilayah apa?

    Kabupaten Tangerang termasuk salah satu daerah tingkat dua yang menjadi bagian dari wilayah Propinsi Banten. Terletak pada posisi geografis cukup strategis.

    See also:  Bioskop Yang Sudah Beroperasi Di Tangerang?

    Tangerang menggunakan bahasa apa?

    ‘Ada 3 bahasa yang digunakan oleh masyarakat Banten, seperti Bahasa Sunda, Bahasa Jawa Banten atau Jawa Serang atau Bebasan, kemudian Bahasa Melayu Tangerang atau Betawi Tangerang,’ kata Halimi kepada Kabar Banten.

    Suku apa yang ada di Tangerang?

    Masyarakat Kota Tangerang Selatan berasal dari berbagai macam suku dan budaya, penduduk aslinya adalah masyarakat betawi, sunda dan selebihnya adalah masyarakat urban yang berdatangan dari berbagai daerah.

    BSD City Masuk Tangerang apa?

    Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan di sisi timur sungai Cisadane dan kecamatan Pagedangan dan Cisauk, kabupaten Tangerang, Banten di sisi barat sungai.

    Tangerang Masuk jawa apa?

    Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

    Tangerang termasuk kabupaten apa?

    Kabupaten Tangerang memiliki 29 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 246 Desa.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector