Pesantren Darul Quran Tangerang Milik Siapa?

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur memiliki sebuah pondok pesantren bernama Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang terletak di Tangerang, Banten. Keberadaan pesantren tersebut diupayakan untuk meningkatkan pendidikan.

Apa Itu Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an?

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an didirikan oleh Ust. Yusuf Mansur, berlokasi di Kamp. Qur’an, Cipondoh, Tangerang., sebuah kawasan yang dibangun oleh PPPA Daarul Qur’an, di lokasi inilah sebagai pusat pengembangan ilmu Qur’an, pelatihan dan menjadi sentra Pembibitan Penghafal Al Qur’an.

Apa itu Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran?

Visi Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran sendiri adalah melahirkan generasi pemimpin bangsa dan dunia yang saleh dan salihah sekaligus berkarakter Qurani serta berjiwa entrepreneur dalam membangun peradaban Islam masa depan. Untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, tentunya Anda perlu membayar biaya pendidikannya.

Berapa biaya pendidikan di pesantren Tahfizh Daarul Quran?

Sebagai perbandingan, pada tahun ajaran 2020/2021, total biaya pendidikan di Pesantren Tahfizh Daarul Quran adalah Rp55 jutaan dan pada TA 2021/2022 menjadi Rp66,7 jutaan. Mengisi form Pendaftaran. Pas foto calon santri 3 x 4 dan 3 x 2 (2 lembar).

Pondok pesantren Darul Quran Tangerang Punya Siapa?

Ustadz Yusuf Mansur adalah pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang. Sosok Yusuf Mansur lahir pada 19 Desember 1976 di Jakarta. Orang tua beliau yakni, Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah. Kemudian menginjak usia menikah, sang ustadz menikah dengan Siti Maemunah dan memiliki 5 orang anak.

Berapa biaya masuk pesantren Darul Quran Tangerang?

Biaya pendidikan tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola dan pergantian tahun ajaran. Sebagai perbandingan, pada tahun ajaran 2020/2021, total biaya pendidikan di Pesantren Tahfizh Daarul Quran adalah Rp55 jutaan dan pada TA 2021/2022 menjadi Rp66,7 jutaan.

See also:  Persikota Tangerang Punya Siapa?

Berapa banyak pesantren Yusuf Mansur?

Yusuf Mansur mengatakan, “Saya punya pesantren namanya Daarul Quran, cabangnya 52. Satu pesantren uang makannya Rp10 miliar, setahun.”

Dimanakah pesantren Daqu?

Pesantren Tahfizh Daarul Quran Tangerang

Alamat: Jl. Thamrin Ketapang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Tangerang.

PPPA milik siapa?

PPPA Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur Terus Bangun Kampung Qur’an Nusantara. KBRN, Jakarta : Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Qur’an, milik Ustadz Yusuf Mansur ini akan terus membangun Kampung Qur’an di nusantara.

Berapa cabang pesantren Darul Quran?

“Pesantren tahfidz daarul Quran kami berpusat di Ketapang (Tangerang, Banten). Kami memiliki 50 cabang (dengan fasilitas dan kapasitas) seperti yang di Ketapang,” kata UYM. Diakuinya, Daarul Quran bukanlah pesantren terbesar di Indonesia. “Banyak pesantren Nahdlatul Ulama yang jauh lebih besar,” akunya.

Yusuf Mansur suku apa?

, M.E yang dikenal sebagai Yusuf Mansur (lahir 19 Desember 1976) adalah penceramah dan pengusaha Indonesia berdarah Yaman dan Betawi.

Apakah Yusuf Mansur seorang ustad?

Sejak itu, kehidupan ustad Yusuf Mansur makin membaik. Ia mendirikan Yayasan Wisata Hati. Dari sini mulai berkembang beragam program pendidikan dan bisnisnya.

Apakah mondok itu bayar?

‘Baik yang mondok maupun yang hanya sekolah, semuanya digratiskan. Tidak dibedakan,’ tambahnya.

Berapa biaya masuk pondok pesantren?

Biaya masuk atau uang pangkal mulai dari Rp10 juta hingga Rp30 juta. Biaya boarding bulanan (termasuk makan, laundry, SPP dan sebagainya) mulai dari Rp2 juta. Biaya buku, kegiatan ekstra kurikuler dan sebagainya, mulai dari Rp2 juta, biasanya dibayarkan per semester.

Apa saja persyaratan masuk pesantren?

Syarat Pendaftaran

  • Fotocopy kartu keluarga (3 lembar)
  • Fotocopy Akte Kelahiran (3 lembar)
  • Pas Foto Ukuran 3×4 (4 lembar)
  • Pas Foto Ukuran 4×6 (3 lembar)
  • Fotocopy KTP Ayah (3 lembar)
  • Fotocopy KTP Ibu (3 lembar)
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  • Fotocopy Ijazah terakhir dilegalisir (3 lembar bolak balik) (boleh menyusul)
  • Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector