Taman Makam Pahlawan Yang Berada Di Kota Tangerang Bernama?

Taman Makam Pahlawan Taruna, Peristirahatan Terakhir Perwira Tangerang. Di taman makam ini, dikebumikan para perwira yang tewas pada masa perjuangan – terutama korban Peristiwa Lengkong. Terletak di sebelah barat Lapas Anak Pria, terdapat Taman Makam Pahlawan Taruna.

Apa arti Taman Makam Pahlawan?

Laman Kementerian Sosial menyatakan taman makam pahlawan adalah lokasi untuk pemakaman para pahlawan dan pejuang yang memenuhi syarat-syarat tertentu.

Siapakah salah satu nama pahlawan yang dimakamkan di Makam pahlawan Taruna?

Salah satu pahlawan yang dimakamkan di sini adalah Daan Mogot. TNGers, di Taman Makam Pahlawan Taruna juga terdapat dua relief diorama berwarna hitam menghadap ke barisan makam, di mana masing-masing relief tersebut bercerita tentang suasana pendidikan para Taruna di Akedemi Militer dan Peristiwa Lengkong.

Taman Makam Pahlawan Kalibata terletak dimana?

Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata atau TMPN Utama Kalibata adalah nama sebuah pekuburan yang berlokasi di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan, dan dikhususkan bagi mereka yang telah berjasa kepada negara kesatuan Republik Indonesia, termasuk para pahlawan nasional, anggota militer, dan pejabat tinggi negara.

Siapa yang berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan?

Fungsi Taman Makam Pahlawan

Fungsi TMPN Utama sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan dan mereka yang berjasa terhadap bangsa/negara. Sebagai sarana pelestarian nilai kepahlawanan, perintis dan kesetiakawanan sosial.

Mengapa kita perlu berkunjung ke Taman Makam pahlawan jawab?

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban

See also:  Rs Hermina Tangerang Tipe Apa?

Apakah Taman Makam pahlawan Kalibata dibuka untuk umum?

Ħi B. Pelayanan ziarah TMPN Utama Kalibata Ziarah terbuka bagi masyarakat umum.

Apa itu peristiwa Lengkong?

KOMPAS.com – Pertempuran Lengkong adalah pertempuran antara Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dengan pasukan Jepang di Desa Lengkong, Banten. Pertempuran Lengkong berlangsung tanggal 25 Januari 1946. Dalam pertempuran ini, sebanyak 37 orang dari pihak Indonesia menjadi korban jiwa, salah satunya adalah Mayor Daan Magot.

Siapa nama perwira TKR yang gugur dalam peristiwa Lengkong?

Perwira yang gugur adalah Daan Mogot, Letnan Soebianto, dan Letnan Soetopo. Peristiwa berdarah itu kemudian dikenal dengan nama Peristiwa Pertempuran Lengkong. Pada waktu itu Akademi Militer berpusat di Tangerang sehingga banyak yang menjadi korban adalah Taruna.

Siapa saja pahlawan daerah yang berjuang melawan penjajah?

14 Pahlawan Nasional Indonesia

  1. Cut Nyak Dien. Cut Nyak Dien merupakan pahlawan yang lahir di Aceh Besar tahun 1848.
  2. 2. Tuanku Imam Bonjol.
  3. 3. Jenderal Soedirman.
  4. Pangeran Diponegoro.
  5. Sultan Hasanuddin.
  6. 6. Ki Hadjar Dewantara.
  7. 7. Kapitan Pattimura.
  8. 8. Raden Ajeng Kartini.

Berapa banyak pahlawan revolusi?

Ada 7 pahlawan revolusi yang tewas dalam peristiwa tersebut antara lain Jenderal Ahmad Yani, Mayjen TNI Raden Suprapto, Letjen S. Parman, Letjen M.T. Haryono, Mayjen D.I. Panjaitan, Mayjen Sutoyo Siswomiharjo, Brigjen Katamso, Kapten (Anumerta) Pierre Tendean.

Siapa saja nama pahlawan nasional?

Pahlawan Nasional Indonesia

  • Sultan Agung (1591-1645)
  • 7. Sultan Hasanuddin (1631-1670)
  • Nyi Ageng Serang (1752-1828)
  • Kapitan Pattimura (1783-1817)
  • 10. Tuanku Imam Bonjol (1772-1864)
  • Pangeran Diponegoro (1785-1855)
  • Martha Kristina Tiahahu.
  • 13. Sri Susuhunan Pakubuwono VI (1807-1848)
  • Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector