Tangerang Masuk Jakarta Apa?

Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

Apakah bisa naik Transjakarta dari Tangerang ke Jakarta?

Sekarang bisa naik Transjakarta dari Tangerang ke Jakarta! Sekarang bisa naik Transjakarta untuk berpergian ke Jakarta, menghemat waktu karena tidak perlu ganti ganti kendaraan umum untuk berpergian ke jakarta. Jakarta – Sebagai moda transportasi pilihan warga, TransJakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi penggunanya.

Apa itu Jalan Tol Tangerang-Jakarta?

Jalan Tol Tangerang-Jakarta adalah jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Kota Tangerang. Jalan tol ini mempunyai gerbang tol Tomang, Kebon Jeruk, Meruya, Meruya Utara, Kembangan Selatan, Karang Tengah Barat, Kunciran, Tangerang, Karawaci, dan Bitung. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta-Merak ( 98 km).

Kapan Hari Jadi Kabupaten Tangerang?

Semasa Bupati Kabupaten Tangerang dijabat, H. Tadjus Sobirin ( 1983 – 1988 dan 1988 – 1993) bersama DPRD Kabupaten Tangerang pada masa itu, menetapkan hari jadi Kabupaten Tangerang tanggal 27 Desember 1943 (Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 1984 tanggal 25 Oktober 1984 ).

Apa yang dimaksud dengan Tangerang?

Sebutan ”Tangeran” yang berarti ”tanda” itu lama-kelamaan berubah sebutan menjadi Tangerang sebagaimana yang dikenal sekarang ini.

Kota Tangerang termasuk wilayah apa?

Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

Apakah Tangerang masuk Jawa Barat?

Proses pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang secara keseluruhan berlangsung selama 5 tahun 8 bulan 27 hari yaitu sejak tanggal 1 Juni 1987 sampai dengan 28 Februari 1993 dan secara resmi Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang menjadi Daerah Otonom Ke-25 di Jawa Barat dan Ke-312 se Indonesia.

See also:  Sebutkan Suku-Suku Yang Mendiami Kota Tangerang?

Apakah Bekasi termasuk wilayah Jakarta?

Depok, Bogor, dan Bekasi menjadi Jakarta Raya dalam revisi UU Nomor 29 Tahun 2007.

Apakah Tangerang Selatan termasuk Jabodetabek?

Jabodetabek adalah singkatan dari Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi, sebuah kawasan megapolitan yang terdiri dari Kota Jakarta dan kabupaten/kota yang mengelilinginya.

Tangerang Banten termasuk pulau apa?

Banten adalah sebuah provinsi di Pulau Jawa, Indonesia.

Ciledug termasuk Tangerang apa?

Ciledug adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Selain itu, Ciledug juga merupakan pusat industri hijab/jilbab yang terbesar di Indonesia.

Apa saja nama daerah Tangerang?

Berikut daftar nama kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang:

  1. Kecamatan Pinang. Panunggangan Utara.
  2. Kecamatan Neglasari. Karang Anyar.
  3. Kecamatan Larangan. Larangan Selatan.
  4. Kecamatan Periuk. Gembor.
  5. Kecamatan Jatiuwung. Manis Jaya.
  6. Kecamatan Karang Tengah. Pedurenan.
  7. Kecamatan Cibodas. Panunggangan Barat.
  8. Kecamatan Tangerang. Cikokol.

Banten Jawa Barat apa bukan?

Banten adalah sebuah Provinsi di wilayah paling barat Pulau Jawa. Banten pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun menjadi Provinsi sebagai wilayah pemekaran sejak tahun 2000 melalui Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

Apa nama julukan Kota Tangerang?

Tangerang Kota Benteng, Pada perjuangannya ketiga maulana tersebut membangun benteng pertahanan yang disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah ‘Benteng’ atau ‘Bentengan’. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Apakah bogor termasuk Jakarta?

Jabodetabek adalah sebuah akronim dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi, yaitu sebuah kawasan metropolitan Jakarta dan sekitarnya. Kawasan ini mencakup wilayah administrasi DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

See also:  Bangunan Tua Di Tangerang Yang Menjadi Saksi Sejarah?

Kabupaten Tangerang Jawa apa?

Kabupaten Tangerang
Negara Indonesia
Provinsi Banten
Hari jadi 13 Oktober 1632
Ibu kota Tigaraksa

Tangerang di Provinsi apa?

Tingkat kepadatan penduduk Kota Tangerang yaitu sebesar 20.073 jiwa/km2, sehingga menjadi kabupaten/kota terpadat di Provinsi Banten. Kecamatan Ciledug merupakan kecamatan yang paling padat penduduknya dengan tingkat kepadatan sebesar 20.504 jiwa/ km2.

Apakah ada Kabupaten Tangerang?

Kabupaten Tangerang memiliki wilayah yang cukup luas, terdiri dari 29 kecamatan, 28 kelurahan dan 246 desa dengan luas mencapai 95.961 Ha atau 959,61 km².

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Adblock
detector