Tangerang Masuk Kabupaten Apa?

Kabupaten Tangerang memiliki 29 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 246 Desa.

Apa saja bagian wilayah topografi Kabupaten Tangerang?

Secara garis besar wilayah topografi Kabupaten Tangerang terdiri dari 2 (dua) bagian, yaitu : Dataran pesisir, terletak di bagian utara dengan ketinggian berkisar antara 0-25 meter di atas permukaan laut wilayahnya meliputi Kecamatan Teluknaga, Mauk, Kemiri, Sukadiri, Kresek, Kronjo, Pasar Kemis, dan Sepatan.

Berapa Kode Wilayah Kabupaten Tangerang?

Kode wilayah Kabupaten Tangerang adalah 36.03, di mana angka 36 merupakan kode wilayah Provinsi Banten dan angka 03 merupakan kode wilayah untuk Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten. Daftar selengkapnya yang diurutkan secara alfabetis adalah sebagai berikut.

Apakah Kabupaten Tangerang berbatasan dengan Banten?

Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Banten yang terletak di bagian Timur Provinsi Banten pada koordinat 106°20’–106°43′ Bujur Timur dan 6°00′-6°21′ Lintang Selatan dengan luas wilayah 959,61 km2 atau 12,62 % dari seluruh luas wilayah Provinsi Banten. Wilayah Kabupaten Tangerang berbatasan dengan:

Berapa jumlah wilayah pertumbuhan Kabupaten Tangerang?

Secara umum, Kabupaten Tangerang dapat dikelompokkan menjadi 3 wilayah pertumbuhan, yakni: Pusat Pertumbuhan Balaraja dan Tigaraksa, berada di bagian barat, difokuskan sebagai daerah sentra industri, permukiman, dan pusat pemerintahan.

Kabupaten Tangerang Banten provinsi apa?

Letak Geografis Kabupaten Tangerang

Secara geografis, letak Kabupaten Tangerang yang merupakan bagian dari wilayah administratif Provinsi Banten yang berada antara 6 ‘0 – 6 ’20 Lintang Selatan dan 106 ’20- 106 ’43 Bujur Timur​.

Kabupaten Tangerang kecamatan apa saja?

Profil Kecamatan

  • Kecamatan Teluk Naga.
  • PKK Kecamatan Balaraja.
  • PKK Kecamatan Cikupa.
  • PKK Kecamatan Cisauk.
  • PKK Kecamatan Cisoka.
  • PKK Kecamatan Curug.
  • PKK Kecamatan Gunung Kaler.
  • PKK Kecamatan Jambe.
  • See also:  Daerah Yang Ada Di Tangerang?

    Kabupaten di Banten ada berapa?

    Provinsi Banten terdiri atas 4 kabupaten dan 4 kota. Ibu kotanya adalah Serang. Banten sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, yang kemudian dimekarkan sebagai provinsi pada tanggal 17 Oktober 2000. Berikut adalah daftar kabupaten dan kota di Banten, beserta ibu kota kabupaten.

    Apakah Tangerang termasuk Jawa Timur?

    Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

    Banten termasuk provinsi apa?

    Banten adalah sebuah Provinsi di wilayah paling barat Pulau Jawa. Banten pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun menjadi Provinsi sebagai wilayah pemekaran sejak tahun 2000 melalui Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

    Apakah Tangerang termasuk wilayah Jakarta?

    Ahok mengungkapkan, wilayah Jakarta bukan hanya Jakarta Pusat, Timur, Utara dan Selatan saja. Bekasi, Depok dan Tangerang pun, lanjut Ahok, sudah masuk wilayah Ibu Kota. ‘Namun bukan dalam kekuasaan ya, melainkan tanggung jawab keuangannya di Jakarta.

    Apa julukan untuk Kota Tangerang?

    Tangerang Kota Benteng, Pada perjuangannya ketiga maulana tersebut membangun benteng pertahanan yang disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah ‘Benteng’ atau ‘Bentengan’. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

    Apakah Tangerang termasuk suku Sunda?

    Masyarakat Kota Tangerang Selatan berasal dari berbagai macam suku dan budaya, penduduk aslinya adalah masyarakat betawi, sunda dan selebihnya adalah masyarakat urban yang berdatangan dari berbagai daerah.

    Kecamatan di Tangerang ada berapa?

    Berikut ini adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.651.428 jiwa dan luas wilayah 153,93 km² dengan kepadatan 10.728 jiwa/km².

    See also:  Apa Cerita Fiksi Mengenai Kota Tangerang?

    Apa Nama kecamatan Tangerang Selatan?

    Terdapat 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pamulang.

    Balaraja termasuk Tangerang apa?

    Balaraja adalah ibu kota kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia.

    Kota Cilegon termasuk kabupaten apa?

    Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda. Kota ini dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Serang, kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kota administratif, dan sejak tanggal 20 April 1999 ditetapkan sebagai kotamadya (sebutan kotamadya diganti dengan kota sejak tahun 2001).

    Berapa kecamatan di Banten?

    Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten 2019-2021

    Kabupaten/Kota Jumlah Kecamatan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi Banten
    2019 2020
    Kota Serang 6 6
    Kota Tangerang Selatan 7 7
    Provinsi Banten 155 155

    Berapa kabupaten di Jakarta?

    DELINEASI KAWASAN. Metropolitan Jabodetabekpunjur terdiri dari 191 Kecamatan yang berasal dari 10 Kota dan 4 Kabupaten. Rincian kecamatan yang terdapat di masing-masing kabupaten dan kota adalah sebagai berikut: Kota Administrasi Jakarta Barat terdiri dari 8 kecamatan.

    Kota Cilegon termasuk kabupaten apa?

    Cilegon berada di ujung barat laut pulau Jawa, di tepi Selat Sunda. Kota ini dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Serang, kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kota administratif, dan sejak tanggal 20 April 1999 ditetapkan sebagai kotamadya (sebutan kotamadya diganti dengan kota sejak tahun 2001).

    Tangerang Jawa Barat apa bukan?

    Proses pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang secara keseluruhan berlangsung selama 5 tahun 8 bulan 27 hari yaitu sejak tanggal 1 Juni 1987 sampai dengan 28 Februari 1993 dan secara resmi Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang menjadi Daerah Otonom Ke-25 di Jawa Barat dan Ke-312 se Indonesia.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector