Yang Termasuk Tangerang Selatan?

Terdapat 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pamulang.

Mengapa Kota Tangerang Selatan diresmikan?

Kota Tangerang Selatan adalah salah satu kota di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto, pada 29 Oktober 2008. Rencana ini berawal dari keinginan warga di wilayah selatan untuk mensejahterakan masyarakat.

Berapa dana untuk berdirinya Kota Tangerang?

Serta menetapkan Kecamatan Ciputat sebagai Pusat Pemerintahan. Pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah menyiapkan dana sebesar 20 Milyar untuk proses awal berdirinya Kota Tangerang Selatan. Dana itu dianggarkan untuk biaya operasional kota baru selama 1 tahun pertama dan merupakan modal awal dari daerah induk untuk wilayah hasil pemekaran.

Apakah Tangerang termasuk Banten?

Kota Tangerang Selatan ( Pegon: مدينة جنوب تانجيرانج) adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini terletak 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara Serang atau ibukota Provinsi Banten.

Berapa jumlah kecamatan di Kota Tangerang?

Berikut ini adalah komposisi anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dalam dua periode terakhir. Kota Tangerang Selatan terdiri dari 7 kecamatan dan 54 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.244.204 jiwa dan luas wilayah 147,19 km² dengan kepadatan 8.453 jiwa/km².

Berapa kelurahan di Tangerang Selatan?

Berikut ini adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Indonesia. Kota Tangerang Selatan terdiri dari 7 kecamatan dan 54 kelurahan dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 1.244.204 jiwa dan luas wilayah 147,19 km² dengan kepadatan 8.453 jiwa/km².

Kota Tangerang Selatan kabupaten apa?

Fax. Kota Tangerang Selatan adalah salah satu kota di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto, pada 29 Oktober 2008. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang.

See also:  Bioskop Yang Sudah Buka Daerah Tangerang?

Apakah Tangerang termasuk Jakarta Selatan?

Tangerang (bahasa Sunda: aksara Sunda: ᮒᮍᮨᮛᮀ) adalah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Suku aslinya adalah Suku Sunda Banten.

BSD Tangerang kecamatan apa?

Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan di sisi timur sungai Cisadane dan kecamatan Pagedangan dan Cisauk, kabupaten Tangerang, Banten di sisi barat sungai.

Berapa kelurahan di kecamatan Pamulang?

Kecamatan Pamulang terbagi atas 8 kelurahan yaitu: Kelurahan Pondok Benda. Kelurahan Benda Baru. Kelurahan Bambu Apus.

Ciputat itu apa?

Ciputat adalah sebuah kecamatan di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sebelum pendirian Kota Tangerang Selatan, Ciputat merupakan kecamatan dari Kabupaten Tangerang.

Tangerang Selatan bahasa apa?

Kota Tangerang Selatan
Bahasa Sunda Banten Indonesia Betawi
IPM 81,60 (2021) sangat tinggi
Zona waktu UTC+07:00 (WIB)
Kode area telepon 021

Berapa jumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang?

Berikut ini adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, Indonesia. Kabupaten Tangerang terdiri dari 29 kecamatan, 28 kelurahan, dan 246 desa dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 2.619.803 jiwa dan luas wilayah 1.011,86 km² dengan kepadatan 2.589 jiwa/km².

Apa moto Kota Tangerang Selatan?

Tulisan : Cerdas, Modern dan Religius

Kota Tangsel memiliki motto “Cerdas, Modern dan Religious”, sifat-sifat mulia yang menjadi tantangan dan harapan semua pihak.

Daerah jakarta selatan apa saja?

KODE WILAYAH DI JAKARTA SELATAN

  1. Kecamatan Cilandak (Kode Wilayah: 31.74.06)
  2. Kecamatan Jagakarsa (Kode Wilayah: 31.74.09)
  3. Kecamatan Kebayoran Baru (Kode Wilayah: 31.74.07)
  4. Kecamatan Kebayoran Lama (Kode Wilayah: 31.74.05)
  5. Kecamatan Mampang Prapatan (Kode Wilayah: 31.74.03)
  6. Kecamatan Pancoran (Kode Wilayah: 31.74.08)
See also:  Tuliskan 3 Situs Sejarah Yang Ada Di Tangerang?

Kota Tangerang termasuk wilayah apa?

Setelah terjadi pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Tangerang termasuk dalam wilayah bagian timur Provinsi Banten dan berjarak ± 27 km dari Ibukota Negara Republik Indonesia.

Apakah Serpong termasuk BSD?

Serpong sendiri merupakan kecamatan di Tangerang Selatan, Provinsi Banten yang memiliki kota terencana Bumi Serpong Damai alias BSD City.

Apakah BSD dan Serpong sama?

BSD atau Bumi Serpong Damai merupakan kota mandiri yang berada di dalam kecamatan Serpong. BSD kini bernama BSD City dikembangkan oleh perusahaan properti Ciputra dan diresmikan pada 1984. Kini pengembang BSD adalah perusahaan properti raksasa Sinarmas Land yang membangun banyak perumahan di BSD.

Nusa Loka BSD kecamatan apa?

Profil Satuan Pendidikan / Lembaga

Nama : SKH MUTIARA HATIKU
Alamat : Jl. Jawa Blok I 4 No.20 nusa Loka BSD Sektor XIV
Kode Pos : 15310
Desa/Kelurahan : Rawa Mekar Jaya
Kecamatan/Kota (LN) : Kec. Serpong

Bintaro Tangerang kecamatan apa?

Bintaro merupakan kelurahan di kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia.

Apa saja nama daerah tangerang?

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang

  • Batuceper.
  • Batujaya.
  • Batusari.
  • Kebon Besar.
  • Poris Gaga.
  • Poris Gaga Baru.
  • Poris Jaya.
  • Berapa kelurahan di Kecamatan Pondok Aren?

    Kecamatan Pondok Aren terdiri dari 11 kelurahan, yakni: Jurang Mangu Barat. Jurang Mangu Timur. Pondok Kacang Timur.

    Berapa jumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang?

    Berikut ini adalah daftar kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, Indonesia. Kabupaten Tangerang terdiri dari 29 kecamatan, 28 kelurahan, dan 246 desa dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 diperkirakan sebesar 2.619.803 jiwa dan luas wilayah 1.011,86 km² dengan kepadatan 2.589 jiwa/km².

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    Adblock
    detector